Pasangan Pecas Ndahe

Februari 7, 2012 § 84 Komentar

Kehebohan itu disulut oleh sebuah tanda pagar di linimasa pada pekan terakhir Januari silam. Beberapa pekicau menulis status di Twitter dengan mencantumkan #ItsAPerfectMatch.

Saking riuhnya orang menyebut, tanda pagar atawa tagar itu bahkan sempat menjadi trending topic. Situs SalingSilang mencatat tagar menghasilkan data seperti gambar di bawah ini.

data traffic itsaperfectmatch

Tapi ada apa sebenarnya di balik tanda pagar “pasangan yang sempurna” itu?

Teka-teki itu terjawab pada 27 Januari 2012 ketika Telkomsel melakukan penjualan perdana iPhone4S di GandariaCity, Jakarta Selatan. Saya menduga yang hendak diasosiasikan dengan “pasangan yang sempurna itu” adalah kekuatan jaringan operator tersebut dengan gadget baru keluaran Apple Inc.

Karena penasaran, dan kebetulan ada teman yang berbaik hati meminjamkan, saya pun menjajal iPhone4S yang digembar-gemborkan kehebatannya itu.

Kebetulan saya sedang gandrung pada Instagram. Maka yang pertama kali saya lakukan adalah mencoba kamera iPhone4S. Hasilnya seperti di bawah ini.

embun

Embun di atas daun teratai

sunset

klik untuk gambar lebih besar

Foto itu dengan mudah saya unggah ke Instagram melalui jaringan Telkomsel 3G. Mengingat Instagram yang “rakus” bandwidth, saya agak kaget ketika mengetahui proses pengunggahan foto itu ternyata berlangsung beberapa detik saja. Saya lihat bar penunjuk kekuatan sinyal Telkomsel 3G dalam posisi penuh seperti gambar di bawah ini.

Tsel 3G

Saya puas dengan kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera 8 megapiksel yang ditanamkan di dalam tubuh iPhone4S. Ini berarti resolusinya 60 persen lebih besar dibanding iPhone4.

Gambarnya pun terlihat lebih tajam dan jelas. Ditambah lagi dengan 5 filter, aperture f/2.4 dan Advance Hybrid Infrared, hasil jepretan semakin natural, akurasinya pun kian tinggi, termasuk dalam kondisi pencahayaan minim.

Kemampuan fotografi itu tak lepas dari dukungan chips Dual Core A5 yang menjadi otak iPhone4S ini. Dengan adanya chips tersebut, para pecandu games pun bisa memainkan Tintin, Infinity Blade, atau FIFA 12 secara lebih maksimal.

Layar retina yang diandalkan oleh iPhone4S bahkan membuat tampilan games semacam Infinity Blade bikin bibir berdecak, terutama berkat efek gambar tiga dimensi (3D).

Tampilan grafis iPhone4S tampaknya memang sengaja dibikin untuk memanjakan mata. Ini terlihat pada hasil rekaman video yang dibuat dengan aplikasi iMovie berkualitas HD 1080p yang sangat mulus dan halus.

Sayang, karena terbatasnya masa peminjaman, saya belum sempat mencoba aplikasi-aplikasi lain secara maksimal. Mungkin nanti jika ada kesempatan lain.

>> Selamat hari Selasa, Ki Sanak. Bagaimana kesan pertama sampean terhadap peranti canggih ini?

About these ads

Tagged: , , , , ,

§ 84 Responses to Pasangan Pecas Ndahe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pasangan Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.588 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: