Parodi Pecas Ndahe

Juli 23, 2007 § 20 Komentar

Halo anak-anak Indonesia … Selamat merayakan Hari Anak Nasional ya. Selamat bergembira bersama teman-temanmu hari ini.

Jangan lupa minum susu ya. Apa? Minum ASI? Ah, tentu saja boleh. Tapi, ASI saja ndak cukup lo. Kalian juga harus minum susu yang mengandung Prebiotik dan AA/DHA. Atau pilihlah susu yang mengandung madu. Madu apa sajalah.

Air tajin? Ah, jangaaaan … Mau jadi apa nanti kalian? Meskipun kakek-nenek, ayah dan ibu kalian dulu suka minum tajin, kalian jangan ikut-ikut. Air tajin cuma buat kucing. Kalian bukan kucing, kan?

Kalau belum kenyang, ya makan saja jelly banyak-banyak. Jelly zaman sekarang kan macam-macam. Ada yang tinggal disedot, ada yang tinggal diglek saja langsung.

Ndak usah nyari nasi dan sayuran. Ibu ndak bisa masak. Mending cari makanan siap saji saja. Tinggal lhep.

Habis itu kalian mesti minum lagi kan? Nah, cari minuman yang menyegarkan. Yang bikin kalian sehat dan kuat. Air apa itu? Itu tuh, air yang kemurniannnya katanya tiada duanya.

Sambil ngemil biskuit juga boleh. Kan sekarang ada tuh biskuit dari susu yang bikin kalian sekuat macan. Atau biskuit itu tuh, yang mesti diputer, dijilat, terus dicelupin. Tahu, kan?

Kalian juga boleh memilih biskuit yang ada selainya. Mau selai stroberi kek, selai keju kek, selai susu kek, terserah kalian.

Atau ngemut permen saja banyak-banyak. Pasti kenyang. Kan sekarang ada permen yang mengenyangkan. Kalau belum tahu, tanya deh di supermarket dekat rumahmu.

Kalian ndak usah bingung bagaimana membelinya. Biar bapak dan ibu kalian yang mumet memikirkan cara membelinya. Kalian tinggal menikmati saja.

Anak-anak, kalian kan anak Indonesia, anak televisi. Ya ikuti saja nasihat televisi. Itu yang paling baik. Ibu dan bapak guru kalian tahu apa? Mereka kan ndak punya televisi. Boro-boro beli televisi, lah wong mau makan aja susah …

Ayo, ayo, nonton televisi saja. Biar kalian bisa ikut nyanyi bersama Ungu, Peterpan, dan Samsons. Bu Meinar? AT Mahmud? Pak Kasur dan Bu Kasur? Wah, sudah ndak ada lagi, nak. Sudah bukan masa mereka lagi.

Sekarang ini kalian ndak bisa mendengarkan lagi macam Ambilkan Bulan Bu atau Naik Delman. Sekarang yang laku itu lagunya Agnes Monica, KD, Rossa. Kalian hapal lagu mereka kan?

Kalau kalian ndak suka menyanyi ya lebih baik nonton sinetron saja. Nah, kalian bisa ikut-ikutan menangis dan tertawa bersama Entong di TPI, Candy, Si Eneng dan Intan di RCTI, atau terserah kalianlah mau nonton sinetron yang mana saja.

Tapi, ndak usah nonton Dora, nanti kalian malah jadi pinter. Jangan juga lihat Sesame Street, nanti kalian tambah pengetahuan.

Puaskanlah kalian menonton televisi. Sebab, siapa tahu besok ndak ada TV lagi. Kalau ndak ada TV, siapa dong yang mengajar kalian lagi? Bapak? Ibu? Ah, mereka sibuk …

Oke, anak-anak?

Sekali lagi, selamat Hari Anak Nasional ya. Semoga kalian senang menjadi anak Indonesia …

Iklan

§ 20 Responses to Parodi Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Parodi Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: