Adsense Pecas Ndahe

Desember 28, 2007 § 42 Komentar

Ini pertanyaan iseng-iseng, seandainya saya memasang Adsense di blog ini, apakah sampean akan mengkliknya? Kenapa sampean mau mengklik?

Bukan … bukan … bukan. Jangan curiga dulu. Saya ndak mau benar-benar memajang Adsense di sini — sungguh. Saya juga bukan hendak meminta pendapat sampean soal Adsense dan iklan-iklan sejenis yang bertebaran di blog-blog. Posting ini juga bukan tentang apakah saya setuju atau menentang advertensi di Internet.

Saya cuma sedang penasaran saja, pengen tahu apakah benar pemasangan Adsense dan iklan sejenis yang memberi komisi berdasarkan jumlah klik pengunjung itu memberi berkah dan bisa menghidupi blogger?

Isu basi? Mungkin iya buat sampean. Tapi, tidak buat saya.

Saya bertanya begini setelah melihat ada kecenderungan naiknya jumlah blog yang memasang Adsense dalam aneka bentuk dan ukuran — bahkan diary blog jurnal personal harian pun memasangnya.

Di sisi lain, ukuran iklan pun berubah-ubah seiring berkembangnya zaman, dari yang semula gede-gedean, lalu mengecil, dan akhirnya tinggal berupa text ads.

Saya sendiri terus terang jarang sekali mengklik Adsense atau iklan apapun di blog manapun. Mungkin kurang dari sepuluh kali sepanjang saya berkenalan dengan Internet — saya tak ingat betul.

Saya jadi penasaran, apakah cuma saya yang begitu [jarang mengklik iklan] karena keudikan saya? Jangan-jangan sampean semua juga merasa paranoid terhadap yang namanya Adsense dan iklan?

Karena itu Ki Sanak, tolong jawab pertanyaan ini dengan jujur: apakah sampean sering mengklik Adsense di blog orang lain?

Kenapa sampean mengkliknya? Benarkah karena sampean ingin mendapatkan, misalnya, informasi harga atau diskon dari produk yang diiklankan itu? Apakah sampean memang hendak membeli barang yang diadvertensikan? Apakah sampean mengklik sebuah Adsense karena berharap pemilik blog akan beroleh persentase 0.6 sen atau sekian dolar dari setiap klik?

Jika memang jarang ada yang mengklik iklan, lalu dari mana para pemajang itu beroleh komisi? Benarkah Adsense memberi rejeki berlimpah pada setiap Adsenser? Saya benar-benar penasaran.

Saya tahu bahwa memang di luar sana bertebaran riset, informasi, termasuk tip dan trik, tentang bagaimana menempatkan iklan di blog, meningkatkan jumlah klik, bagaimana trik menjala dolar-dolar dari Amerika, juga taktik memperdayai pengunjung agar sengaja atau tak sengaja mengklik iklan.

Saya juga mendengar ada jurus-jurus ampuh membuat iklan yang dipastikan menangguk untung, siasat search engine, dan sebagainya. Karena itu pula ada beragam acara yang diselenggarakan dengan materi utama: mencari duit di Internet.

Tapi, saya ndak tahu apakah segala tipu muslihat cara, daya, dan upaya itu benar-benar memberi hasil nyata? Saya benar-benar ndak tahu, Ki Sanak … Saya ndak tahu.

Jadi tolong berbagilah pendapat dan komentar di sini. Terima kasih.

Iklan

§ 42 Responses to Adsense Pecas Ndahe

  • Anang berkata:

    saya akan menjadi pengklik pertama ndoro

  • jalansutera berkata:

    saya hanya akan menglik iklan yang memang saya butuhkan saja.

  • Epat berkata:

    fact: temen saya pasang adsense disalah satu blognya dia tiap bulan dapet cek dr mr google berkisar 4-5 jutaan rupiah, udah jadi satu laptop dan membiayai adeknya sekolah
    Masalah berkah ndaknya ya ndak tau ya, tapi kembali lagi lah kepersonalnya dia ngeblog dengan tujuan apa toh? bukan begitu pak?

  • venus berkata:

    pernah ngeklik adsense di blog temen2, soalnya dipaksa, hihihi….

  • anna berkata:

    apakah sampean sering mengklik Adsense di blog orang lain?—> Blasssss….Babar blassss….

  • tukang ketik berkata:

    jangan pasang.

    jangan merendahkan diri anda dengan memasang google adsense.

    saya paling sebel kalo sebuah blog, dan ngetop, ada iklannya.

  • Bening berkata:

    Hampir ndak pernah, Ndoro. Maap. 😦 Kalaupun pernah, itu karena memang lagi nyari sesuatu (info)

  • paydjo berkata:

    kalo klik dapet bayaran adsense-nya aku mau ndoro $-)

  • sawali tuhusetya berkata:

    walah, ndoro, saya sungguh juga nggak tahu. saya malah lebih kampungan dan udik ketimbang ndoro. saya pasang adsense itu sebenarnya juga iseng dan nyoba2 aja. lalu saya juga nyoba laporan pemasukan dari adsense yang saya pasang. kayaknya bener, dapat sekian persen. tapi hingga saat ini, sungguh ndoro, saya belum dapat apa pun dari adsense yang saya pasang. tentang pengunjung mengklik adsense atau tidak, saya juga ndak begitu peduli. mau klik ya mangga, ndak yang ndak apa2. wong tujuan saya ngeblog utk silaturahmi dan berbagi *halah* cerita dan pengalaman, geto. adsense juga bikin tampilan blog jadi rame, hehehe πŸ˜† kepareng nggih ndara. saya sungguh ndak punya cara, apalagi yang main jebak2an supaya pengunjung mengklik adsense loh, ndoro.

  • Mbilung berkata:

    lho…subsidi dari paman terkenal yang duitnya meteran itu apa sudah mau ditiadakan?

  • Praditya berkata:

    Saya ndak pnah ngeklik adsense dan ndak suka ndoro…

  • Titis Sinatrya berkata:

    Thiiink:: Ndoro duitnya kan udah buanyak pool kalau blog ndoro ada adsense_nya malah jadi ngeganggu pemandangan dan takutnya ndak menarik lagi.
    Seandainya di pasangpun saya juga ndak pernah ngeklik, karena saya ndak membutuhkan informasinya.

  • ika berkata:

    kalo ndoro pasang,saya bakalan klik tiap hari lo,,hihihi,,eniwei, sayah pake adsense malah sulit dapat banyak tuh, tapi pake adbrite rada lumayan sih πŸ™‚

  • ojat berkata:

    wah..sama ndoro, jarang banget klik2 gituan….soalnya kadang ngeganggu sih πŸ˜€

  • kw berkata:

    ngga pernah. saya suka cari barang/ benda, sesuatu langsung dari google. ha ha

  • andi bagus berkata:

    waduw..pertanyaan yang sulit..pernah saya masang adsense sangking geram nya saya minta nge klik orang..tapi saiki adsense ku wes tak copot semua..ngeriwui..

  • mr.bambang berkata:

    Aku pernah coba-coba atau iseng-iseng pasang iklan Adsense di blog saya ini, kemudian saya hapus.. Ehhh ada suatu masalah yang cukup mengganggu saya dan pengunjung blog dimana ketika mengklik link misalnya untuk melihat artikel detail, tiba-tiba muncul iklan pop. Mungkin ini Ad Aware dan saya sampai sekarang belum ketemu jalan keluar untuk menghapusnya ndoro 😦

    Saya juga iseng bikin blog bahasa Inggris dan saya pasangi Adsense, pernah sekali dapet ccek 100 dolar. Coba cairkan di bank-bank yang saya memiliki rekening disitu….susahnya minta ampyunn….ada yang alasan gini gitu, harus minimal jadi nasabah berapa lama, saldo berapa gede, yang jelas saya tidak memenuhi syarat mereka. Ada yang bilang di CItibank itu bisa, kemudian coba kesana dan tanya ke CS nya,,,,ahhh jawabannya juga sangat tidak memuaskan sehingga pulang dengan tangan hampa. Sampai sekarang aku belum berminat untuk mencairkan Adsense…malesssss…cuman demi 100 dolar aja sampe repot segitu.

    Mengenai mengklik iklan blog lain, pernah sih, tapi sangat jarang-jarang sekali.

  • Kukuh TW berkata:

    ndoro saya justru mau bikin aplikasi semacam adsense/adbrite

  • Mr. Strategy berkata:

    Data-data berikut mungkin membantu (largely based on my own experiences):

    1. Click through rate (CTR) untuk sebuah blog rata-rata hanya 2 % (2 klik per 100 visitor). Inipun jika lokasi iklan mencolok, kalau hanya diletakkan disisi kiri, CTR hanya sekitar 1%. Pengunjung blog rata-rata adalah loyal reader dan well-informed, jadi mereka tidak memiliki needs untuk mengklik iklan.

    2. Untuk website murni (bukan blog), CTR bisa sampai 5% (5 klik per 100 visitor). Pengunjung website biasanya bukan loyal reader — mereka mampir karena SE. Jadi kecenderung mengklik iklan lebih tinggi, karena mereka memang tengah mencari informasi (dan iklan pun bagi mereka merupakan informasi yang layak dilihat).

    3. Untuk situs berbahasa Inggris (dengan content tentang business strategy), revenue per click rata-rata $ 0.25

  • masih tetap munyuk berkata:

    adsense ? … sing ndi to ndoro ?
    didelikne proxy+adblocker di pojok meja saya itu mungkin

  • Santoso berkata:

    Kalau saya sih ngeklik adsense …
    kalau artikel di blognya bagus …
    sebagai ucapan terima kasih …
    biar dapat duit yang punya blog hehehe …
    tapi jangan salah ya …
    iklan adsense yang saya klik tuh ..
    iklan adsense yang mencoba untuk mendatangkan trafik ke web yang dipasangi (parked atau MFA (Made For Adsense)) .. karena duit yang punya web Parked pasti udah banyak hehehe …
    kadang2x juga ngeklik adsense kalau emang lagi butuh kayak iklan software …
    kalau webnya ndoro … cocok dipasangin referal Firefox plus Google Toolbar deh …
    karena pakai bahasa Indonesia

  • hariadhi berkata:

    Pernah pakai waktu masih di blogspot. Tapi disalahgunakan. Lebih sebagai alat ngukur traffic masuk, buakakaka.

    Sebenarnya malas kalau ngeklik iklan-iklan kaya gitu. Kalau usilnya kumat aja kadang gw klik.

  • begundal berkata:

    biasanya salah ngeklik aja, soale kadang adsense tu dipasang pada lokasi yang menipu. πŸ˜€

  • mikow berkata:

    klik 3x berturut-turut ah.. πŸ˜€

  • munyuk pemalu berkata:

    1. ga pernah
    2. ga ngerti
    3. pertanyaan saya, sama kayak ndoro

  • Rendra berkata:

    Saya nggak pernah ngeklik adsense, ngelihat saja sudah nggak pernah. Keburu diblock sama proxy

  • leksa berkata:

    BISA NDORO..
    jelas itu masuk akal,.. dan terbukti ama klien saya…
    promooo..

    tapi intinya kembali ke personalnya.. karena bagaimana pun tetep ada teknik dan strategi, layaknya menjadi pekerja professional lainnya,,… Google itu kan di bayar oleh advertiser, dan ada itung2annya berapa si advertiser harus bayak dari sekian banyak klik di iklan mereka…

    Selain adsense, text ads,.. juga ada monetizing web lainnya,.. jualan link, blog post dan lain2..

    Intinya tetep seperti semula,..
    kembali kepada professionalitas si pemilik web untuk apa web/blog nya tersebut…

    semoga ngejawab ..
    alaahhh..paling Ndoro juga tahu, pura2 ajah ini mah..

  • Hedi berkata:

    ga pernah ngeklik…

  • Jiewa berkata:

    Kalo aku pribadi sih ga pernah ngeklik adsense ndoro. Eh.. pernah sih satu kali, ada iklan ttg Ayu Andjani, jadi saya klik hihi.. πŸ˜€

    Mikir2 juga nih mo pake adsense, apalagi VirtualVending skrg kosong melulu 😦

  • -tikabanget- berkata:

    sayah juga bener bener ndak tau pakdhe..
    sumprit..
    blom pernah maen beginian..
    kalo yang begituan sayah dikit dikit tau lah..

  • Anto berkata:

    Ga pernah tuh,
    Aku cari sesuatu di internet hanya untuk special goods/sesuatu yang susah dicari.Jadi masih mending langsung ke TKP daripada ngeklik adsense.

  • Rara berkata:

    gak pernah nge-klik! buang waktu..

  • Rystiono berkata:

    Saya nge-klik kalo emang iklannya relevan sama yang aku inginkan ndoro…

    Kalo nggak, ya sebisa mungkin menghindari accidental click. Yang nggak aku suka, blogger yang masang iklan berlebihan di blog dia, sampe mirip pasar malem & berat banget. Males ngunjunginnya…

    Kalo 75% content + 25% iklan sih masih wajar…

  • Supermoto berkata:

    Wah aku males ngeklik PPC –>adwords nya google.
    kadang gak butuh-butuh amat.
    ngeklik-ngeklik sih sekali-sekali.
    Coba baca blognya mas keke.
    Datangkan trafic simpan uangnya dan baru tuai duitnya.
    Saya dapat bocoran, ratingnya ndoro kakung ini buagus sekali hehehe pas….
    makanya entar bagi-bagi ilmu di indonesiabootcamp ya ndoro hehehe. tak tunggu ndoro disana.

  • sukuperutbuncit berkata:

    fiuhh,noleh aja emoh aku

  • tesmo berkata:

    Saya sering ngeklik, karena kebetulan iklannya sesuai dengan yang saya cari. Tapi kalau untuk memasang adsense, kayaknya ga dulu deh.

  • adisβ„’ berkata:

    Karena itu Ki Sanak, tolong jawab pertanyaan ini dengan jujur: apakah sampean sering mengklik Adsense di blog orang lain?

    Seingat sayah ndak pernah…bukan karena apa-apa, tapi lebih karena LAN kantor diproteksi sama Fortiguard. semua jenis iklan kena Fortiguard. Situs2 porno dkk kena fortiguard. Bahkan flickr.com, multiply.com juga kena fortiguard. Friendster.com pernah kena fortiguard, tapi entah kenapa (mungkin karena banyak yg protes) sekarang dibebaskan dari Fortiguard.

  • kombes.com berkata:

    Wah master affiliasi semua nich disini, bantuin dunk temen2 lainnya di Forum : http://forum.kombes.com/forumdisplay.php?f=32 (Online Income) Thanks yach

  • fhia berkata:

    aku jg baru nyoba ndoro.. mau nge buktiin juga… πŸ™‚

  • an berkata:

    Slam knal Ndoro! sugeng enjing! tentang adsense ada punya pengalaman
    kalo sya klik adsense jarang soalnya yang diiklankan pasti MBAYAR…
    Dan Jan09 iseng bwat tulisan 2 baris isinya hanya begini:

    Rahasia teknisi handal

    Cara untuk menjadi teknisi komputer & printer gratis ebook, software gratis untuk lanjutan software teknisi komputer & printer

    trus buka http://www.translate.google.co.id kmudian klik terjemah. hasilnya

    Technician powerful secret

    The way to be qualified computer & printer free ebook, free software for advanced software engineers & computer printer

    saya copy ke blog baru trus daftar adsense lha kok ternyata di ijabahi oleh google adsense.
    Suerrr g da mksud briklan hanya pengalaman aja Ndoro….

  • Rivanlee berkata:

    yang penting niat dari kita ngeblog aja ndoro

  • saya jg psang iklan diblog saya..
    tp saya jg jarang klik2 iklan di blog2 org ataupun milik saya sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Adsense Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: