Silly Pecas Ndahe

Maret 12, 2008 § 22 Komentar

You are what your tags. Begitu konon kabarnya. Maksudnya apa tuh?

Katanya sih, dari kumpulan tag sebuah blog, kita dapat menebak orientasi seksual posting seorang blogger. Bahwa kemudian kumpulan itu ditafsir-tafsirkan secara sembarangan oleh blogger lain, ya itu namanya risiko.

Ya, seperti blog Jeung Silly ini — entah siapa nama aslinya. Dari awan tag-nya jelas terbaca bahwa orientasi blognya sangat sesuai dengan tema yang tertera: married life, silly, stupid, funny, but interesting.

Silly mengisi blognya dengan aneka cerita dan pandangannya tentang kehidupan sehari-harinya, it’s all about silly things. Tentang pernikahan dan perselingkuhan, juga perceraian, percintaan, tentang silly people, cinta laura, dan sebagainya. Pendeknya hal-hal — mungkin remeh-temeh — yang kita juga sering temukan sehari-hari — di mana-mana.

Ia menjadi semacam cermin, tempat kita mematut dan melihat diri kita sendiri. Kadang menyenangkan, lain kali menyedihkan, lalu bikin kita ngakak dan mengumpat, “Ah, silly … ”

Meski ditulis dengan panjang kali lebar, bahasanya mudah dicerna. Sejenis yang dipakai oleh kaum urban Jakarta. Sesekali sarkastik. Tapi, lucu. Idiom-idiom yang dipakainya sangat — meminjam istilah anak nongkrong MTV — “gue banget”.

Ia, misalnya, mengulas dengan “rileks tapi dalem” soal Laki-laki kenapa setelah menikah kentut sembarangan. Sebuah parodi betapa para pria itu cuma manis dan behave ketika melakukan PDKT, tapi setelah itu sikapnya sembarangan.

Kali lain ia menulis tentang keanehan Wulan Guritno ketika berakting dalam film Love. Ia merasa Wulan aneh karena:

Si Wulan waktu ciuman itu khan yang di(maaf)emut adalah bibir atas lawan mainnya… praktis bibir bawahnya masuk ke mulut si Fatir dong, jadi si pria kebagian menikmati bibir bawahnya… (hmmmm…. ;p) )

Sekarang coba pikir lagi dech… kalian kalo berciuman milih yang mana… bibir atas atau bibir bawah???. Saya sendiri baru sadar kalo kebiasaan saya dan suami lebih banyak ngemut sekaligus dua2nya (DASAR RAKUS!!! hahaha)… bergantian, sambil tentu saja disertai permainan lidah yang kadang seperti sedang bermain anggar, hakahakhakahak…

Saya ngakak setelah membaca keterusterangannya yang sangat blak-blakan itu. Ia mendobrak tabu-tabu tanpa tedeng aling-aling dengan bahasa yang lugas.

Jeung Silly sekali lagi membuktikan, jumlah orang iseng terus bertambah setiap hari. Ia meramaikan dan memberi warna lain di ranah blog dengan keisengan, satire, dan kepahitan yang manis. Halah.

Bahwa kemudian ada yang makin senang karena teori yang menyebutkan bahwa “Internet itu dunia para pengecut dan blogger tukang tipu” ternyata makin terbukti, ya itu urusan dia, bukan urusan saya. Yang penting, saya senang dan terhibur dengan blog-blog seperti milik Jeung Silly.

Bagaimana dengan sampean, Ki Sanak?

Iklan

§ 22 Responses to Silly Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Silly Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: