Menyatu Pecas Ndahe

November 19, 2014 § 37 Komentar

Apa pertimbangan orang waktu mau beli mobil? Harga? Kenyamanan? Keamanan? Keiritan? Kinerja mesin? Kecepatan?

Setiap orang tentu memiliki jawaban yang berbeda-beda, sesuai kemampuan finansial dan kebutuhan lainnya. Sampean mungkin mengutamakan harga sebuah mobil, terjangkau atau tidak.

Si Anu barangkali mementingkan kenyamanan sebuah mobil untuk keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak. Si dia bisa saja mencari mobil yang bisa ngebut tanpa peduli harga dan konsumsi bahan bakarnya irit atau boros. Begitu seterusnya.

Sebagai orang yang mengaku sportif, suka kegiatan luar ruang, jalan-jalan bersama keluarga dan teman-teman ke gunung atau pantai, tentu saja saya memerlukan kendaraan yang cocok dengan kebutuhan tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Chevrolet Spin Activ, mobil MPV dengan tampilan SUV itu. Nah, kebetulan saya mendapat kesempatan mencoba mobil ini.

Eh, sampean juga bisa lo kalau ingin test drive dan merasakan sendiri berkendara dengan tunggangan bermesin 1.5L 4 Cylinder DOHC 16 Valve Dual VVTi itu. Isi saja formulir di sini untuk bikin janji.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kesan pertama saya begitu masuk dan duduk di belakang kemudi Chevrolet Spin Activ ini adalah rasa nyaman. Joknya yang lembut dan empuk membuat saya bagaikan duduk di atas sofa kulit.

Saya pegang kemudinya yang dibalut kulit, terasa kuat dan kokoh, meski sedikit lebih kecil dari setir mobil saya sendiri. Perlahan saya putar kunci untuk menghidupkan mesin. Terdengar suara berdesir halus tanda mesin menyala.

Siap tancap gas?

Tunggu dulu. Terus terang saya agak was-was karena seumur-umur belum pernah mengendarai mobil transmisi otomatis. Jadi baru pertama kali inilah saya mencoba mobil transmisi otomatis.

Dengan agak malu-malu saya bertanya-tanya ke Mas Ari, pengemudi pemandu dari Chevrolet, perihal cara memindahkan gigi transmisi, juga pengaturan gas dan rem.

Lumayan, kursus singkat itu membuat saya lebih percaya diri dan segera menjalankan mobil. Pelan-pelan saja.

Sambil mengemudi, saya mendengarkan penjelasan Mas Ari tentang fitur-fitur yang melengkapi Chevrolet Spin Activ. Dari penjelasan Mas Ari itulah saya tahu bahwa ini mobil rasanya cocok buat saya.

Saya merasakan handling yang mantap sewaktu membawa mobil yang dilengkapi dua bantalan udara pengaman ini mengelilingi kawasan Senayan. Menyusuri jalanan yang sempit, meliuk-liuk di bawah pepohonan yang rindang, terasa mulus.

Perpindahan gigi transmisi otomatis nyaris tak terasa saat saya menginjak pedal gas lebih dalam. Suspensinya pun memberikan efek redam yang pas sewaktu ban melintas di atas polisi tidur.

Sayang tak banyak waktu yang tersedia buat saya untuk merasakan lebih lama mengendarai Cheverolet Spin Activ. Tapi saya merasa bahwa mobil ini menyatukan pelbagai macam fitur demi menghasilkan kinerja yang prima.

Ia memenuhi kebutuhan saya sebagai orang yang aktif dan butuh kenyamanan. Nah, saya sekarang tinggal mencari cara bagaimana membelinya, hihihi…

>> Selamat hari Rabu, Ki Sanak. Sampean suka jenis mobil apa?

Iklan

Tagged: , , , , , , , ,

§ 37 Responses to Menyatu Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menyatu Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: