Family Pecas Ndahe

April 7, 2008 § 84 Komentar

Malam ini, para komunitas blogger akhirnya bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh, di lantai 7 kantornya. Saya hanya ingin melaporkan secara singkat bagaimana pandangan Pak Nuh terhadap blog dan blogger.

Komentar itu keluar setelah ada yang bertanya tentang pendapat dan sikap Pak Nuh terhadap adanya seseorang yang menjelek-jelekkan blog dan blogger dan membuat geger ranah blog.

Beginilah jawaban Pak Nuh:

“Saya kira komunitas blogger itu tak perlu distabilo. Sama sekali ndak ada niat kami untuk memusuhi. Kami justru ingin mendorong komunitas blogger sebagai pendorong dinamika baru, pencerahan masyarakat.

Kalau dirunut perjalanannya, di mana saya ikut terlibat, seperti yang pernah saya sampaikan pada Pesta Blogger 2007, saya bahkan mendorong blogger itu sebagai komunitas baru untuk menyebarkan fungsi pendidikan, pemberdayaan, dan memberi fungsi pencerahan masyarakat. Semua itu dikemas dalam bingkai membangun bangsa. Oleh sebab itu blogger itu part of our family.

“Ndak mungkin bapak menyembelih anaknya sendiri. Kalau ada kawan-kawan atau orang yang mengatakan bahwa blogger is our common enemy, ya harus dijawil. Saya kira nanti tugas kami yang akan menyampaikan bahwa ndak ada yg namanya musuh itu.

Kita justru membangun komunitas blogger ini bersama-sama.”

Begitulah Ki Sanak, pandangan dan sikap Pak Nuh sebagai wakil pemerintah, yang resmi dan tak memakai embel-embel “pakar”, terhadap kita semua, para blogger.

>> Baca juga … :
– Laporan lengkap Romi Satrio Wahono

– Mengunduh rekaman pertemuan di blog Pitra.

– MoM in English version di blog Koencoro.

– Cuplikan video berita di SCTV.

§ 84 Responses to Family Pecas Ndahe

Tinggalkan komentar

What’s this?

You are currently reading Family Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta