Lisa Pecas Ndahe

Januari 7, 2008 § 30 Komentar

Seorang petinggi perusahaan telekomunikasi, seorang ibu rumah tangga, seorang blogger. Dialah Ventura Elisawati, pemilik blog Vlisa.com.

Kawan-kawan lamanya memanggil dia: Lisa. Teman-teman kerja dan bisnisnya menyapanya Ve atau Ventura.

But what’s in a name. Pada akhirnya nama hanya penanda, untuk membedakan seseorang dengan orang lain. Yang lebih penting adalah aktivitas, jejak, prestasi dan, err … blognya, bukan?

Lisa, begitulah saya [yang mengaku sebagai kawan lamanya] biasa memanggil dirinya, adalah perempuan dengan aktivitas yang segambreng. Selain mengurus dua anak dan seorang suami, waktunya habis untuk jualan data card aneka dagangan produk selular dan bertemu klien ke sana kemari.

Tapi, sesibuk-sibuknya Lisa, dia masih sempat nge-blog. Halah. Tapi, memang ini yang penting dan mau saya kabarkan ke sampean semua.

Saking sibuknya, ia hanya mampu nge-blog [menulis posting] sepekan sekali. Tak mengapa. Nge-blog, pada akhirnya adalah soal energi dan kesempatan. Juga niat dan kemauan. Selebihnya adalah urusan teknis yang bisa diserahkan ke saya ahlinya.

Sebagai super woman, Lisa sudah menunjukkan kemampuannya mengatasi kendala itu. Karena itu, dia bisa jadi teladan bagi para eksekutif kumpeni manapun yang berkehendak membuat blog, namun merasa tak punya waktu. Contohlah Lisa.

Di blognya, Lisa berbagi tentang dunia ICT dan persoalan Kehumasan — dua wilayah yang dikuasainya karena dia memang bergerak di dua bidang itu. Ia sanggup meladeni diskusi berjam-jam soal itu — tentu saja kalau dia sempat dan sudi berbagi waktu.

Kalau sampean tertarik, silakan menyapa Lisa di sana. Berbagilah dengannya. Ia pintar dan pengetahuannya luas. Dan, ini yang penting, dia tak pelit — berbagi ilmu. Mumpung hari ini dia punya posting baru, tentang hot spot yang bertebaran itu …

Iklan

§ 30 Responses to Lisa Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Lisa Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: