Seminar Pecas Ndahe

Februari 15, 2008 § 73 Komentar

Akhirnya kesampaian juga keinginan saya bertemu para eBlis warga Cahandong. Kok bisa?

Kebetulan saya diundang teman-teman di Magister Manajemen, UGM, untuk ngoceh di acara bincang-bincang tentang Blog as Bussines [?] pas Valentine’s Day kemarin. Selain saya, ada Cosa, Anto, dan Tikabanget di acara itu.

Nah, di acara yang full “haha-hihi” itulah saya bersua para eBlis. Mereka duduk di deretan terdepan bersama lebih dari 70-an orang peserta seminar. Mereka ikut berdesak-desakan sebagai suporter di ruang Student Lounge.

Acara dimulai pukul 16.00. Tika, sebagai moderator, membuka acara dengan suaranya yang — menurut Sandal — cempreng. Ia lalu meminta para pembicara duduk di depan.

Setelah itu, dia tanya-tanya soal apa itu blog, apa beda blog dengan website, dan sebagainya. Saya menjawab sekenanya, seingat memori yang tersisa.

Lalu giliran Anto yang menjelaskan cara membuat blog dan membentuk jaringan pertemanan. Lantas, Cosa bercerita tentang bagaimana mencari uang lewat blog.

Peserta ndak mau tinggal diam. Mereka lumayan aktif menanyakan ini dan itu, terutama tentang blog monetizing.

Di akhir sesi pertanyaan, salah satu akademisi peserta bertanya begini:

“Beberapa waktu lalu sebenarnya saya sudah berniat untuk membuat blog. Namun, setelah menghadiri acara seminar ini dan melihat pembicara-pembicaranya yang aneh, saya menjadi berpikir ulang dan lebih berniat untuk mundur. Sebagai seorang praktisi akademis, saya merasa ilmu saya akan menjadi sia-sia dan tidak dihargai apabila diletakkan begitu saja di blog.”

Hahaha … rupanya ada yang merasa tertipu. Padahal ngeblog itu urusan krenteging ati. Kalau memang belum punya niat yang teguh, sebaiknya ndak usah bikin blog. Hidup jalan terus meskipun sampean ndak punya blog.

Acara berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Jangan lupa, sampean juga bisa baca laporan lain versi Ekowanz atau di tempatnya Sandal yang juga menyiarkannya secara live kemarin. Nico juga melaporkannya dengan apik di sini.

Iklan

§ 73 Responses to Seminar Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Seminar Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: