Blokade Pecas Ndahe

April 9, 2008 § 44 Komentar

Entah karena komunitas IT sudah bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informasi M. Nuh Senin malam lalu, atau karena sebab lain, saya sudah bisa mengakses kembali situs Youtube dan Multiply melalui jaringan XL mulai tadi malam.

Dua situs itu, juga beberapa situs lain seperti Rapidshare dan MySpace, terblokade sejak Sabtu kelabu pekan lalu setelah Pak Nuh meminta semua anggota APJII dengan segala daya dan upaya membendung film Fitna di mana pun dia berada.

Saya menduga blokade dibuka karena pada pertemuan Senin malam itu ada salah satu petinggi XL yang ikut hadir.

Pada pertemuan itu, Pak Nuh menjelaskan bahwa pemerintah tak berniat menutup situs seperti Youtube. Sasaran pemerintah hanyalah film Fitna. Bahasa tubuhnya menyiratkan bahwa ia tak menduga akibat dari permintaan itu ternyata berekor panjang.

Ketika beberapa peserta pertemuan mengatakan niat itu ternyata memakan korban yang tak perlu, ibarat membakar lumbung hanya untuk mengejar seekor tikus, Pak Nuh berjanji akan membicarakan masalah itu dengan anggota APJII.

Terus terang saya tak tahu apakah pertemuan Pak Nuh dan APJII sudah terjadi atau belum. Yang jelas, untuk sementara ini, akses Internet lewat XL sudah agak pulih kembali.

Sayang, akses melalui TELKOMNet Instan di rumah saya ke Youtube, Multiply, MySpace, dan Rapidshare masih belum bisa. Saya ndak tahu apa sebabnya.

Saya juga tak tahu apakah provider lain juga masih memblokade atau justru sudah membuka akses. Silakan kawan-kawan memberi laporan pandangan mata …

Iklan

§ 44 Responses to Blokade Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Blokade Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: