Firefox Pecas Ndahe

Juni 25, 2008 § 33 Komentar

Peluncuran perdana mesin peramban Firefox 3 pada 17 Juni lalu menghebohkan ranah Internet. Jutaan pecinta produk berlogo rubah api ini langsung mengunduhnya dalam aksi spektakuler yang konon memecahkan rekor dunia.

dagdigdug di firefox indonesia

Sebagai blogger “kemarin sore” dan bukan orang yang tergolong “pakar” teknologi, tentu saja saya tak ikut arus gegap gempita peluncuran Firefox 3. Saya bahkan belum memperbarui peramban saya dengan versi terbaru itu. Mungkin nanti-nanti saja.

Tapi, dari gegeran itu saya malah jadi tahu bahwa ternyata ada Firefox versi Indonesia. Dan, di situs itu rupanya ada nama Dagdigdug (3D) sebagai blog hosting lokal yang menjadi mitra Firefox.

Dagdigdug nangkring di halaman komunitas bersama Friendster dan Kaskus, dua situs jejaring sosial yang anggotanya jutaan di delapan penjuru angin.

Sebagai pendatang baru di ranah dotcom lokal, mestinya para pengelola Dagdigdug dan pengguna layanannya layak bangga atas penghargaan dari Firefox itu. Penghargaan itu tentu tak turun begitu saja dari langit.

Terus terang saya ndak tahu apa alasan dan mengapa Dagdigdug yang terpilih sebagai mitra Firefox Indonesia, mengingat ada banyak pemain lain di bisnis yang sama, yang mungkin jauh lebih dulu dan besar, baik dari segi finansial maupun sumber daya manusia, dibanding Dagdigdug.

Karena itu, tentu tak berlebihan bila kita langsung mengucapkan selamat kepada tim 3D, terutama rekan dan panutan para blogger, yaitu Paman Tyo sebagai CEO, pendiri dan dinamo blog hosting itu.

Semoga penghargaan dari Firefox tak disia-siakan dengan layanan yang mengecewakan. Kita tentu berharap, 3D sebagai mitra Firefox justru akan makin asyik di masa depan, makin seru, kian interaktif, dan bisa menjadi rumah yang nyaman bagi para blogger Indonesia. Jangan sampai servernya down, susah diakses, atau membingungkan blogger wanna be.

Last but not least, Paman Tyo jangan lupa ajak kami makan-makan, ya….

Iklan

§ 33 Responses to Firefox Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Firefox Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: