Palestina Pecas Ndahe

Januari 3, 2009 § 78 Komentar

Kita melihat horor itu di televisi, juga di YouTube. Jet-jet tempur Israel membombardir Jalur Gaza. Rudal-rudal menggempur wilayah Palestina. Rumah-rumah yang remuk dan sedikitnya 400 ratus warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, dijemput maut.

Paklik Isnogud berulang kali menonton adegan maut itu di layar monitor dengan paras yang muram. Saya lihat ada kristal bening di matanya yang teduh. Dari jauh saya cuma bisa memandangnya dalam bisu. Saya tak berani mendekat dan mengajaknya bicara, sampai kemudian Paklik melihat dan melambaikan tangan, meminta saya mendekat.

“Menyedihkan ya, Mas,” kata Paklik begitu saya duduk di sebelahnya. Saya cuma mengangguk pelan.

“Dari dulu mereka terus bertikai soal sepotong tanah dan tak kunjung selesai. Repotnya, masalah yang dihadapi Israel ialah bahwa mereka memang tak bisa terus-menerus menjeritkan kepedihannya yang lama. Jerit orang Palestina tak kurang kerasnya, dan tak kurang pula dalamnya. Keduanya bersahutan,” kata Paklik.

Paklik menyesap kopinya, lalu berkata, “Novelis Amos Oz dengan indahnya melukiskan itu dalam Where the Jackals Howl, ketika malam tiba dan suara ajak melolong dan anjing-anjing jinak di kibbutz menyalak.”

Kadang terjadi di tengah malam, seekor anjing rumah yang montok mendengar suara saudaranya yang dikutuk. Bukan dari padang-padang gelap suara itu datang. Musuh yang dibencinya itu tinggal di dalam hatinya sendiri.

Saya diam, mencoba memahami kalimat-kalimat yang meluncur dari bibir Paklik Isnogud.

Ia meneruskan kata-katanya. “Dulu ada sebuah karikatur dari sebuah koran Eropa, Mas. Di sana dilukiskan seorang Arab yang mengejar seorang Israel, tapi orang Arab itu dikejar juga oleh orang Arab lain. Di belakangnya, ia sendiri dikejar seorang Arab lain lagi, yang sementara itu dikejar orang Israel yang dikejar-kejar tadi. Sebuah lingkaran yang menggelikan.”

Paklik tersenyum pahit. Bibir saya terkunci rapat.

“Palestina itu semacam nasionalisme yang lahir dari kaki yang kering. Suatu rencana yang berapi-api, tapi bersahaja, dan praktis pula. Ia adalah sebuah jalan panjang ke zaman yang mungkin lebih damai, tapi mungkin juga menyedihkan.

Mahmoud Darwish, penyair yang tumbuh mula-mula sebagai seorang komunis militan di Universitas Hebrew di Yerusalem itu, pernah menuliskan baris ini dengan rasa frustrasi seorang Palestina sejati:

Ke mana kita harus pergi setelah perbatasan terakhir. Ke mana burung harus terbang setelah langit penghabisan?

Palestina adalah kasus yang unik. Dalam sejarah, banyak bangsa yang menjadi korban dari bangsa lain yang dengan semboyan besar ingin memperluas wilayah dan sumber-sumber ekonomi, mengabarkan ‘kebenaran’, atau memperkenalkan ‘peradaban.’

Itulah dalih, atau penjelasan, kenapa orang- orang Spanyol menduduki Amerika Selatan, menggusur bahkan membungkam mati kebudayaan asli di tempat itu, dan mengubahnya menjadi Amerika Latin. Itu pula yang mendasari orang Portugis menjangkau sampai ke Timor Timur, Belanda ke Irian, Inggris ke seluruh muka bumi.

Dalam hal seperti itu, asal-usul penindasan ialah adanya dikotomi antara ‘kita’ dan ‘mereka’ yang pertama merasa diri sebagai ‘baginda’ dan yang kedua dianggap sebagai ‘sahaya’.

Dalam hal seperti itu jelas secara historis mana yang ‘korban’ dan mana yang bukan. Dengan tidak terlampau sukar orang di ujung abad ke-20 ini akan tahu ke mana tuntutan akan keadilan harus dialamatkan.

Tapi dalam hal bangsa Palestina, yang terjadi ialah bahwa ia menjadi korban dari korban. Edward Said menyebutnya sebagai nothing less than the victims of the victims.

“Lalu kepada siapakah seharusnya kita menyerahkan sepotong tanah di jazirah itu, Paklik?” saya memberanikan diri bertanya.

“Saya ndak tahu, Mas. Penyair Palestina, Mahmud Darwish, pernah berkata kepada wartawan Roer Rosenblatt dari majalah Time, ‘Israel adalah kubur bagi kebesaran Yahudi.’

Tapi Darwish juga cemas: bila suatu hari nanti orang Palestina mendapatkan tanah air mereka, hal yang sama akan bisa terjadi. Dan pada akhirnya, kita semua akan terus cemas menyaksikan yang terjadi di sana.

Sampean tahu apa sebabnya? Karena tanah air itu proyek kebahagiaan yang mustahil, karena manusia tak perlu berbahagia, dan lagi pula tak dapat. Tapi soalnya bukan itu. Soalnya bukanlah perlu berbahagia, melainkan perlu adil. Kita toh mencari bahagia dan mencari tanah air, dan tak sadar bahwa karena itulah kita tak dapat … ”

Siang ini, udara kian terasa lengas. Langit mendung. Dan, kita tertunduk mengenang bangsa Palestina yang terus dirudung petaka.

>> Selamat hari Sabtu, Ki Sanak. Apakah hari ini sampean masih mengikuti tragedi yang terjadi di Palestina?

Iklan

Tagged: , , , ,

§ 78 Responses to Palestina Pecas Ndahe

  • antown berkata:

    *mengerikan…
    ya Allah, berikan mereka kekuatan…

  • philbyxxx berkata:

    mau marah,,, tapi percuma,,, ga ada yg gubris dan ga ada tindakan apa2,,,
    hanya bisa mengutuk,, dan semoga Allah bnar2 mengutuk Israel,,,

  • fahmi! berkata:

    turut prihatin dg nasib sodara2 di palestina. semoga adzab segera diturunkan pd bangsa israel atas segala perbuatan keji mereka. lebih baik orang2 israel itu nerima hukuman di dunia, karena sesungguhnya hukuman di akhirat akan sangat jauh lebih berat. semoga sodara2 di palestina diberi kekuatan dan kesabaran. semoga mereka yg gugur diberi ganjaran surga karena mati secara syahid.

  • mudebersah berkata:

    Kenapa bangsa beradab itu kelakuannya terus saj biadab???

  • choro berkata:

    tragedi di palestine sudah sejak lama ada, sejak ber abad abad dan ga selesai selesai
    mengejar tanah suci dengan perang yang tidak suci..
    padahal menurut sejarah, tanah di sana cuma tanah kecil, dan sudah di bagi dua dengan tidak adil, dari 10.000 m persegi 78% nya dikuasai oleh Israel. dari 2000 SM padahal mereka bisa berbagi, tapi saat zionisme masuk israel, keserakahan mereka makin parah.
    padahal katanya penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, tapi melihat pengeboman di sana sini seperti dari 5 tahun lalu sampai sekarang, orang orang ga bertindak. cuma sumbang simpati. amerika masih setia membackin militer israel, parahnya beberapa perusahaan besar menyisihkan pemasukan mereka untuk israel agar mereka semlakin kuat.
    ah.. *komen yang ga nyambung*

  • Anang berkata:

    bentuk ketamakan manusia yg menghalalkan segara cara. hidup palestin, allohu akbar!

  • arsyadsalam berkata:

    hanya satu kata buat Israel :”GO To Hellllllll”

  • Audi berkata:

    Masih mengikuti ndoro. Wong beritanya selalu menjadi headline. 😀

  • meong berkata:

    ada teori yg berkembang, itu perang adl pesenan…utk menjaga kestabilan harga minyak, dan juga utk menguntungan juragan2 senjata…

    ujung2nya duit….

  • sawung berkata:

    pilihan ekstrem dari dua belah pihak akan memperpanjang perang.
    bergerak ketangah mungkin jadi solusi.
    ga mungkin kan saling melenyapkan?

  • Yudhaworld berkata:

    Ada teori yang lebih mengerikan lagi yang menyebutkan bahwa penggempuran gaza oleh Istrael tidaklain merupakan akal – akalan dari Yahudi yang ada di Amerika yang ingin tau bagaimana sikap Presiden Amerika yang mendatang terhadap Istrael…

    Bila ini benar adanya, maka inilah hal yang paling keji dimana hanya untuk sebuah “uji coba” Pemuasan rasa ingin tau dan “test case” ratusan nyawa harus melayang, ribuan kehilangan tempat tiggal dan sanak saudara ….

    Semoga satu “frame” kejadian di Palestina ini membuat kita sadar bahwa tidak baik menjadi seperti Yahudi …

    Lebih baik tidak menjadi seperti Yahudi daripada mengutuk Yahudi tetapi berprilaku sama saja serakah dan biadab seperti yahudi …

  • nico berkata:

    ndoro, tanyain dung ke paklik, cerita tanah wakaf umat islam itu, atau ceritanya di akhir jaman nanti:D

  • tulank berkata:

    Apakah mengutuk membuat kita lebih baik dari Israel??

    Saatny bercermin, sama kejikah kita dengan mereka??

    Turut berduka buat semua korban..

  • mantan kyai berkata:

    mari mengheningkan cipta. mari mciptakan keheningan

  • Daus berkata:

    Soal konflik Palestina-Israel, biasanya rasa keadilan itu sudah bersemayam di benak masing-masing kita, cuma masih banyak yang mengingkari atau tidak mau tahu.

  • Epat berkata:

    saya jadi inget salah satu wejangan dijaman kecil dulu, selemah-lemahnya usaha adalah doa.

  • leksa berkata:

    saya senang melihat ulasan Israel – Palestina dengan sudut pandang ini. Soal tanah dan keadilan,.. membumi dan bisa menyelesaikan masalah ini, seharusnya..

    saya sumpek mereka yg bicara soal dendam atas nama ideologi…
    tak berdasar dan mengiba janji surga yg tak terlihat.. apalagi menyelesaikan masalah..

  • o c H a berkata:

    Tulisan ini memang bukan berisi solusi, namun paling tidak telah menampar saya yang hanya bisa diam menyaksikan kegetiran-kegetiran ini..

  • Abdee berkata:

    Dimana mana sengketa tanah, dan segala latar belakangnya adalah sengketa yang paling rumit. Dalam film Superman di TV kemaren Lex Luthor bilang “Manusia bisa menciptakan apapun, kecuali tanah..”

  • aRuL berkata:

    kira2 penyelesaian kongrit utk masalah palestine itu apa yah? perang?

  • Meidy berkata:

    kok smuanya pecas ndahe to ndoro?? mbok skali2 yg jgn bikin pecas dhahe.. salam kenal ndoro.. jape methe dab!

  • mesinkasir berkata:

    saat harga minyak terjun bebas dari 140usd/barell ke cuma 35usd/barell, saat para emir arab pada was was dengan pendapatan ladang minyak mereka, saat itulah israel datang menyelamatkannya, saat ini sudah merangkak sampai 46usd/barell, dah mimpi bisa beli pertamax dgn harga murah ternyata israel memotong impian itu, Semoga bangsa palestina di beri ketabahan kesabaran dan kekuatan serta jalan terbaik “mengelus dada” mode on

  • boyin berkata:

    saya penasaran dengan rahasia di balik itu,mungkin 3 tahun lagi udah ada film dokumenternya atau difilmkan ala holiwood mungkin…karena kita yang awam ini hanya cuman bisa menebak

  • Treante berkata:

    apakah dengan perang kebahagiaan bisa didapat?

  • arya berkata:

    ah tanah terjanji… betapa muram wajahmu.

  • basrul berkata:

    gak kebayang ya… klo kita ada disana.

  • hedi berkata:

    israel….Tuhan aja mereka lawan, jadi biar Tuhan yang bales, kita doa aja. *kurang lebih sepakat dgn Leksa*

  • ara berkata:

    utk apalagi ‘mengikuti’? jika telah terseret di dalamnya…
    mengikuti dan diikuti, pada akhirnya sama saja.

    *sejauh mata memandang, hanya Dia pelipur lara*

  • Luigi Pralangga berkata:

    Juragan,

    Terlepas dari seruan hingga kecalan dari banyak negara.. Israel memang nggak akan pernah perduli dan selama “Big Brother” itu terus berada dibelakangnya dan membutakan nuraninya.. urusan Palestina nggak akan pernah kelar..

    Kemaren terima telepon dari rekan2 di pasukan Garuda yang bertugas di Lebanon, mereka juga mulai siaga kuning, karena gegedug Hizbullah udah mulai ngultimatum akanikut nyerang Israel karena teror mereka di Gaza.. sementara Pasukan garuda kita bertugas persis ditengah2 antara kantong2 Hizbullah dan perbatasan dengan Israel.. Waduh, moga-moga aman2 aja deh mereka disana.. gak merembet sampai ke Lebanon.

    Buat saya di negeri si bau kelek ini, meski di Monrovia masih aman2 saja, pesta malam tahun baru meriah sekali bersama para staff yang kebetulan ‘nancep’ di mission area – sementara di perbatasan dengan Republique du Guinee sedang siaga satu karena situasi memanas di Conackry (ibukotanya), mereka (Guineans) sedang pecah kudeta (tau khan beritanya?)..

    Lepas beberapa menit di 1 jan 2009, sms masuk dari kawan staff yang bertugas di Darfur, isinya: Pihak mission sedang menggodok rencana evakuasi besar2an staff UNAMID di darfur kalau ICC (pengadilan int’l) jadi mendakwa pres. Sudan.. walah! – Aren’t we living in a constantly crazier world, or what?

    Wishing you a prosperous 2009, despite the fact of world order began to crumble – Hugs from Liberia!

  • rifa berkata:

    ini adalah cobaan untuk org2 islam terutama palestina semoga ada hikmah di balik smua ini

  • abu salam berkata:

    Sudah sampai pada waktunya ketika anjing yang dipelihara dengan penuh perhatian dan kasih sayang, tiba tiba berubah menjadi monster yang mengoyak dan mencabik-cabik tubuh tuannya. mengapa demikian karena memang mereka itu benar-benar bangsa dengan sifat-sifat anjing yang tidak akan tinggal diam sampai segala kinginannya terpuaskan. “Tuhan akan menyerakkan engkau ke antara segala bangsa dari ujung bumi ke uung bumi, disanalah engkau akan beribadah kepada allah yang lain yang tak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu, yakni kayu dan batu … Engkau tak akan mendapat ketenteraman diantara bangsa-bangsa itu dan tak ada tempat berjejak bagi telapak kakimu, tuhan akan memberikan disana kepadamu hati yang gelisah, mata yang penuh rindu dan jiwa yang merana” (Ul. 28:64-65); “Supaya kamu menanggung akibat pertumpahan darah orang yang tak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakaria anak Berkhya yang kamu bunuh diantara tempat yang kudus dan mezbah” (Mat. 23:30) “Sesungguhnya engkau akan menemukan kaum Yahudi sebagai orang yang paling keras memusuhi orang-orang yang beriman… ” (Qs 5:82) “Sesungguhnya kamu tahu orang yang melanggar sabbat diantara kamu, maka Kami berfirman kepda mereka “Jadilah (seperti) Kera, terhina dan dibenci” (Qs 2:65), ” … Yaitu orang yang dilaknati Allah, dan yang Ia murka kepadanya, dan yang Ia jadikan kera dan babi, dan orang yang menyembah setan. ..” (Qs 5:60) Mengapa demikian, karena “Engkau memandang ringan hal-hal yang kudus bagi-Ku, … orang-orang pemfitnah dengan maksud mencurahkan darah, … Aku akan menyerakkan engkau diantara bangsa-bangsa” (Yehezkiel 22:8-15) “Orang-orang kafir diantara bani Israel dikutuk oleh Lisan Daud dan Isa bin Maryam, ini karena mereka durhaka dan melebihi batas” (QS 5:78); Semoga Allah segera menghamparkan kedamaian dipalestina dan memberikan kemenangan kepada kebenaran, persaudaraan, dan keimanan yang sejati yang telah dibawa oleh para nabi, amin.

  • meisusilo berkata:

    Allohuakbar!!! keadilan akan tiba, qishash akan dilaksanakan.

    perhatikan, Rasulullah saw pernah bersabda :

    Belum akan tiba kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan orang-orang Yahudi. Kaum muslimin membunuh mereka dan mereka bersembunyi di balik batu dan pohon-pohonan. Lalu batu dan pohon-pohon berkata, “Wahai kaum muslimin, wahai hamba Allah, ini orang Yahudi di belakang saya. Mari bunuhlah dia.” Kecuali pohon “Gharqad” yang tumbuh di Baitil Maqdis. Itu adalah pohon orang-orang Yahudi. (HR. Ahmad)

  • doelsoehono berkata:

    Salam ….

    walah ngeri ngeliatnya Boos ..semoga saudara -saudara kita yang ada di sana selalu di berikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi semuanya .

    doanya orang yang teraniaya akan di kabulkan oleh Alloh swt .

    semoga perang lekas berakhir….

  • rayearth2601 berkata:

    Semoga penderitaan saudara2 kita di Palestina segera berakhir…

  • hmc berkata:

    hanya bisa berdoa
    Alahumma unshuril mujahidina filistiin…
    Alahumma unshuril mujahidina filistiin…
    Alahumma unshuril mujahidina filistiin…

  • creativesimo berkata:

    Palestina: ladang amal bagi yang mencari pahala, padang jihad bagi yang merindu surga…

    “Sesungguhnya, bersama kesulitan itu ada kemudahan…”

  • sobatsetia berkata:

    Memang sedih ndoro sebagai sesama manusia harus saling membunuh atas nama bangsa, atau tanah air. Foto-foto yang bisa mengharu biru perasaan kita sudah saya siapkan disini. silahkan mampir.

    http://sobatsetiaku.blogspot.com/

  • annas berkata:

    saat ini hanya bisa bilang “israel is anzing”,

  • Gyl berkata:

    Masih pak… masih mengikuti setelah Israel menyatakan siap berperang untuk berminggu-minggu 😦

  • vika berkata:

    kita hanya bisa menolong ereka lewat Do’a. semoga Allah segera menolongny. amin….mas lam kenal yo…

  • nenyok berkata:

    Salam
    Ah mana dunia islam yang real?
    ya begitulah sampai kapanpun mgkn akan begitu 😦

  • yati berkata:

    iya, ini soal tanah, soal minyak, soal ekonomi. ga perlulah atas nama agama.

    *sok tau*

  • Rystiono berkata:

    Yang terjadi di Palestina terlalu complicated buat saya…

    Saya jadi penonton saja…:D

  • simpati, penegakan HAM dan hukum internasional, membumikan nilai kemanusiaan: ya.

    tapi jika isu palestin jadi kendaraan untuk ngatrol image partai, suara, simpati dst: saya kira NO

  • ciwir berkata:

    mengerikan dan meyedihkan…
    akhirnya memarahkan diri………………….!!!!!!!!!!!!

  • Thonz berkata:

    Bani israil memang dilebihkan Allah atas bangsa lain, tapi sayang mereka tdk mau bersyukur & sulit sekali beriman (al-baqarah)

  • Adwan berkata:

    ya Allah, berikan saudara kami di palestina kekuatan…

  • Saya bangga pada Rakyat Palestina.
    Bayangkan perbandingan ini:
    Zionist Yahudi Israel yang takut terluka, dengan , Rakyat Palestina yang tidak takut mati.
    Inilah modal kemenangan, dan Allah SWT azza wa jalla jua yang akan melindungi mereka. Allahu akbar.

    Baca juga Tulisan ini:
    Barat dan kaki tangannya kelompok Islam Liberal sering mengidentikkan ummat Islam dengan kekerasan. Sebagai contoh kasus “Kekerasan” di Monas antara FPI dengan Pembela Aliran Sesat Ahmadiyah digembar-gemborkan media massa pro Ahmadiyah selama berminggu-minggu. Padahal kalau kita teliti sama sekali tidak ada korban yang mati di situ.

    Tapi di Palestina di mana ratusan ribu warga sipil dibantai termasuk wanita dan anak-anak oleh Israel yang didukung oleh AS, kelompok “Anti Kekerasan” di Indonesia diam seribu basa. Mereka justru dengan tenang bekerjasama dengan Israel dan AS yang justru telah dan sedang membantai ratusan ribu Muslim di Palestina, Iraq, dan Afghanistan. Mereka menikmati kucuran dana dari Israel dengan AS dengan menjadi pengurus Yayasan Yahudi Shimon Peres atau LSM-LSM yang mendangkalkan aqidah ummat Islam.

    Kalian semua pasti lebih tahu siapa mereka itu.

    Nah….., Allahu Akbar ……..Ya… Allah engkau jua yang melindungi sahabat sahabat saya di Palestina.
    Saya tiada bersedih, karena dengan ini saya mendapat berkah dan hidayah …… jadi lebih tahu secara GLOBAL , Real Terrorist itu siapa,
    di dalam ( INDONESIA ) mereka mereka itu siapa.
    Waspada & Hati hatilah terhadap orang orang ini.

    BAMBANG WIDJANARKO

  • Frenavit Putra berkata:

    Turut berduka atas apa yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

    Sebagai insan yang lemah dan tidak berarti kita tidak sepantasnya mengutuk atau menghujam kekerasan palestina. Coba sampeyan semua pikir, dengan mengutuk atao menghujam hujatan ke Israel bisa mengubah nasib saudara-saudara kita di Palestina??? Tidak…. Tidak akan mengubah, karena gak akan ada yang bisa mengubah sitem yang diciptakan oleh entah siapa…. Tidak akan ada yang menggubris kutukan atau hujatan kita..

    Saya sependapat dengan mas EPAT, yang bisa kita lakukan hanyalah berdo’a semoga dikuatkan hati para saudara kita yang ada di palestina dan untuk saudara-saudara yang meninggall dunia semoga Meninggal dunia dalam keadaan suci dan ditempatkan di tempat paling Mulia di sisi-Nya… Amin….

  • ahfadh berkata:

    kita selalu diskusi terus tentang israel-palestina. kapan selesainya tangisan anak-anak palestina yang mungkin gak bisa mendapatkan lagi kebahagiaan hidup…..

    berjuang palestin !!!!!!!!

  • bias berkata:

    keliatannya memang konflik ini udah ada dari dulu kan ndoro, dan kelihatannya memang ga akan pernah selesai, selama ketamakan tetap ada dijiwa manusia 😀

    *lbh heran ma indo, mbok ya ngurus rakyatnya dulu, kok malah kirim bantuan ma duit kesana :D*

  • Donny Verdian berkata:

    Ikut prihatin, Ndoro dan saya mengikutinya terus..
    Tapi entah kenapa terbesit pikiran nyeleneh, kasus Palestina – Israel ini sepertinya justru ada untuk memancing nurani kita…:)

    Sejauh mana kita mampu tergerak dan sejauh mana pula kita mampu menahan diri untuk menghujat satu dari yang lainnya,..

    Kethoke ngono …

  • Novi berkata:

    Sedih, prihatin, hanya doa yg bisa dilakukan (tears)

  • […] Duniasana, Paklik Isnogud, Pitutur. Anda dapat meneruskan melihat respon dari tulisan ini melalui RSS 2.0 feed. Anda dapat merespon, or trackback dari website […]

  • omiyan berkata:

    hhmm kelak yang benar pasti menang lewat Tangan Tuhan

  • gurungeblog berkata:

    Yang hobi perang sebaiknya pindah ke MARS aja

  • Bunda Dito berkata:

    Semoga saya punya “kekuatan” entah jadi supergirl or wonder woman… Pengen menghalau senjata2 yang diluncurkan oleh Israel.. untuk melindungi orang2 diPalestina….

    ” Ya Allah kabulkan lah doa kami”

  • Edwin berkata:

    Just listen to John Lennon’s song ‘Imagine’….

  • adi berkata:

    yang korban tu palestina.
    klo israel korban, korban dari siapa? mbok mbales yang nyalahi dulu.
    asem tenan..

  • dhimas berkata:

    GANYANG ISRAEL!!! HANCURKAN PARA BIADAB YAHUDI!!!!!

    Siapa sih YAHUDI itu?
    Apakah itu suatu nama ras bangsa manusia atau agama?
    Kalau suatu bentuk agama jk ada ras china yg memeluknya apa bisa disebut sebagai YAHUDI?
    Jika ras suku bangsa darimana asalnya dan keturunan siapa?
    Apakah Yahudi/Jews itu ras Eropa atau suku bangsa Arab?
    Lalu siapa Israel itu?
    Mengapa mereka (Israel) ngotot bahwa daerah palestina yang merupakan tanah yang dijanjikan utk mereka?
    Padahal dari dulu palestina dihuni oleh suku bangsa Filistine?
    Bagaimana hubungannya dengan ajaran Mistik-Magis Fir’aun, Freemasonry, Uang 1 dollar Amerika dan para pendiri Amerika, dan sejarahnya
    mengapa Amerika mati-matian membela Israel, apa sih untung dan ruginya?

    Temukan semua jawabannya di :
    http://mastersaham.blogspot.com/2008/11/smbiyf-sejarah-mesir-bani-israel-yahudi.html

  • Nurul Huda berkata:

    YAKINLAH….
    Suatu saat kebahagiaan dan kemenangan akan berpihak pada yang tertindas…
    dan….
    YAKINLAH…
    Ada kalanya(Waktunya) “kesengsaraan” yang sangat pedih akan dirasakan orang-orang yang menindas…
    ILAA HADZIHI NIYATAN…. AL-FAATIHAH…

  • bangzenk berkata:

    entah siapa yang goblok, tapi apakah kita rela jika (katakanlah) negeri Indonesia dicaplok oleh bangsa asing yang mengklaim negeri kita sebagai negeri mereka?

    terus berbagi cerita

  • awin98 berkata:

    Innalilahi Wa inailaihi roji’un…
    teruntuk semua saudara ku di Palestina yang sedang tertindas..
    bersabarlah, dan yakinlah bahwa tetesan darahmu adalah bukti kebesaran Allah SWT, Semoga semua pengorbananmu ini akan mendapat balasan yang setimpal di dalam surga-Nya kelak.
    Insya Allah doa-ku tak pernah putus untuk kebahagiaan kalian wahai saudaraku.
    Subhanallah Wallahubissawab.

  • mathematicse berkata:

    Ikut sedih… memikirkan bangsa yang dicabik-cabik bangsa lain, bangsa yang akan ditelan bangsa lain…

  • opappi berkata:

    Saat ini rakyat Palestina sangat butuh bantuan kita. Mari kita sumbang rakyat Palestina sebisa kita.

    Sumbangan bisa dikirimkan ke :

    BCA: No. Rek. 686.0153678 (a.n. Medical Emergency Rescue Committee)
    BMI: No. Rek. 301.00521.15 (a.n. MER-C)
    BSM: No. Rek. 009.0121.773 (a.n. Medical Emergency Rescue Committee)

    Atau bisa juga melalui SMS dengan mengetik:

    MERC PEDULI

    kirim ke 7505

    dengan mengirim SMS tersebut diatas anda akan mengirimkan donasi sebesar 5,000/ SMS.

    merc@indosat.net.id
    Telepon: +62 21 3159235
    Faks: +62 21 3159256
    Nomor Ponsel: +62 811 99 0176
    http://www.mer-c.org

    Tim MER-C telah berangkat pada malam tanggal 1 Januari 2009. Selanjutnya akan diberangkatkan tanggal 3 Januari 2009.

  • indra berkata:

    turut berduka cita..

  • arif berkata:

    memboikot produk zionis-amerika adalah wajib, berikut produk zionis-amerika, agar disebarkan kepada saudara muslim yang lain, sebagai bentuk solidaritas kita:

    DAFTAR PRODUK PENDUKUNG ZIONIS YAHUDI (KOPI)
    Mar 28, ’08 5:32 AM
    for everyone
    Restoran:
    KFC
    Arbys
    McDonalds
    McBurger
    Pizza Hut
    Chilies
    Hardees
    Paridies
    Pizza Little Sitzer
    Jack in the Box
    A&W
    Kantez
    Baskin Robbins
    Wimpy
    Dominos Pizza
    Texas
    Slizer

    Produsen Makanan & Minuman AS:
    Minuman:
    – Pepsi dan anak perusahaannya: Mirinda dan 7up
    – Coca-Cola dan anak perusahannya (Anda kalau membaca tulisan Cola-cola dari belakang botol, akan tertulis: no Muhammad, no Mecca): Sprite dan Fanta

    Produk Hanes and Crystal: Mayonnaise, Kecap
    California Garden and Warner & Lambert
    T-Shirt, Sepatu: Semua baju dan sepatu merk Nike (pernah tertulis kata “Allah” dalam sebuah produknya), Adidas, Kate dan Calvin Klein

    Peralatan Listrik : Power, Union Air, Clifinitour , Admiral, Harmony, Alaska, Duncan, Motorola, Alcatel.

    Baterei: Everydy, Energizer dan Doorsill

    Mobil: Ford, Chrysler, Hammer, Chevrolet, Puck

    Dan Semua produk General Electric

    Perusahaan-Perusahaan AS yang mendanai Zionisme Internasional:
    A & M FOODS
    A & W BRANDS
    A. CAMACHO, INC .
    A. ZEREGA’S SONS
    A. PANZA & SONS
    A.E. STALEY MANUFACTURING COMPANY
    A.J. ALTMAN
    A.L. BAZZINI CO
    A ARHUS, INC
    ABBA AB BEIJER COMPANY
    ABCO LABORATORIES
    ABEL & SCHAFER
    ABELES & HEYMANN
    ABRAHAM’S NATURAL FOOD
    ACCRU PAC GROUP
    ACE BAKING CO .
    ACIME SMOKED FISH CORP
    ADAMS VEG. OILS
    ADAM MILLING
    ADRIENNE’S GOURMET FOODS
    ADVANCED SPICE & TRADING
    AG PROCESSING
    AGRO FOODS
    AIR PRODUCTS & CHEMICALS,INC
    AJINOMOTO, U.S.A
    AK PHARMA, INC
    AKZO & PACIFIC OLEOCHEMICALS
    ALBERTO-CULVER COMPANY
    ALBRIGHT & WILSON CO .
    ALCAN FOIL PRODUCTS
    ALEX FRIES & BROS .
    ALGOOD FOOD COMPANY
    ALL STAR FOODS
    ALLE PROCESSING
    LLEN FOOD PRODUCTS
    ALLFRESH FOOD PRODUCTS
    ALLIED CUSTOM GYPSUM COMPANY
    ALLIED FOOD DISTRIBUTORS
    ALLTECH
    ALEO FARMS
    ALTA DENA
    ALUMAX FOILS
    Bahan-bahan Kimia dan pembersih:

    1. PT. Procter and Gamble (memproduksi: Oloiez, Pampers, Ferry, Downy, Ariel, Tide, Head and Shoulder, Pantene, Camay, Zeset, Mack Factor, Carmen)
    2. PT. Johnson & Johnson (memproduksi: Shower to Shower, Cream Johnson…)
    3. Nectar
    4. Avon
    5. Revlon
    6. Gardena
    7. Pasta gigi Corset

    Alat Tulis: Bulpen merk Shiver, Parker dan Hear
    Bank Amerika: Bank America International, American Express, Bank of America, Bank of New York
    Lain-lain: Rokok AS seperti: Marlboro, Kant, Janstown, Lark, Merit, Gold Cost, Carlton, LM, More.

    Para ulama’ tersebut adalah:
    1. Prof. DR. Yusuf Qardhawi, Ulama dan Cendekiawan Muslim kondang di seluruh dunia. Kini tinggal di Doha, Qatar.
    2. Syeikh Salman bin Fahd Al Audah, ulama’ kharismatik dari Arab Saudi
    3. Syeikh Muhammad Saed Ramadhan al Buthi, ulama’ kharismatik tinggal di Suriah
    4. Syeikh Abdullah al Jibrin, ulama’ Arab Saudi dan anggota Persatuan Ulama Besar Arab Saudi
    5. DR. Hammam Saed dan DR. Muhammad Abu Faris, Intelektual Muslim tinggal Amman, Yordania.
    6. DR. Naser Farid Wasil, Mufti Mesir
    7. Fatwa Majelis Ulama Sudan
    8. Fatwa Majelis Ulama Palestina

    GERAKAN BOIKOT PRODUK ZIONIS ISRAEL INTERNASIONAL
    Oct 1, ’07 1:48 PM
    for everyone
    GERAKAN BOIKOT PRODUK ZIONIS ISRAEL INTERNASIONAL
    Para ulama Hamas, Al Ikhwanul Muslimin dan berbagai organisasi perjuangan Muslimin di Timur Tengah telah menyerukan boikot terhadap produk-produk yang mendukung negara Zionis Israel. Syeikh Yusuf Qardhawi telah mengeluarkan fatwa yang sangat rinci mengenai seruan ini.

    Qardhawi mengatakan, haram hukumnya ummat Islam membeli produk dan barang dagangan Yahudi dan Amerika, dan menganggapnya itu sebagai salah satu dosa besar. Dia menambahkan, bahwa jihad sekarang ini hukum fardhu `ain (wajib) karena Yahudi menghalalkan segala apa yang diharamkan dan tidak mengindahkan norma-norma moral dan nilai-nilai kemanusiaan serta hukuman internasional.

    Produk-produk Amerika perlu diboikot, karena negara ini ikut membiayai negara Israel, berupa bantuan keuangan tiap tahun. Bahkan sebagian anggota Kongres Amerika kini sedang berusaha agar Presiden George W Bush menaikkan bantuan kepada Israel. Program bantuan luar negeri tahun 2002 yang telah disetujui Presiden Bush adalah US$ 2,04 miliar untuk bantuan militer dan US$ 730 juta bantuan keuangan, adalah hampir 20% dari total bantuan luar negeri Amerika ke seluruh dunia.

    Bentuk gerakan boikot yang paling sederhana adalah dengan tidak membeli produk-produk buatan Amerika dan Israel, atau produk dari negara manapun yang berhubungan baik dengan Israel. Hubungan itu bisa berbentuk kerja sama dagang, investasi, maupun pengembangan produk. Setiap Muslim bisa menahan diri untuk tidak membeli kebutuhan sehari-hari berupa makanan, minuman, atau pakaian yang bertanda “made in Israel” atau “made in USA” atau merek-merek yang memang dikenal berasal dari jaringan kedua negara itu.

    Misalnya, boikot terhadap perusahaan retail multinasional Marks & Spencer, asal Inggris, segera terjadi begitu perusahaan itu diketahui melakukan perdagangan dalam jumlah yang sangat besar dengan Israel. M&S juga secara sengaja mempromosikan perdagangan antara Inggris dan Israel. Bahkan di markasnya di London, secara terang-terangan M&S mengumumkan bahwa sebagian besar keuntungan yang didapat dari ribuan outletnya di seluruh dunia pada hari Sabtu Minggu, akan disumbangkan bagi Israel.

    Philip Morris, pabrik rokok terbesar di Amerika juga melakukan hal yang sama. CIA, Badan Intelejen Pusat Amerika Serikat berhasil mengungkap bahwa Philip Morris menyumbangkan 12% dari keuntungan bersihnya ke Israel. Jumlah perokok di seluruh dunia mencapai angka 1,15 milyar orang, 400 juta diantaranya adalah perokok Muslim, berarti 35% dari jumlah perokok dunia. Laba yang diraih oleh produsen rokok bermerek Marlboro, Merit, Benson, L&M itu setiap bungkusnya mencapai 10%.

    Amerika menjadi sasaran boikot, juga karena negara itu secara `istiqamah’ menjalankan kebijakan membantu Israel mati-matian. Baik dari segi keuangan, militer, politik dan lain-lain. Boikot ini bisa dilakukan dengan tidak membeli produk-produk dari restoran fast-food Amerika yang memang terkenal di seluruh dunia. Misalnya McDonald’s, Kentucky Fried Chicken, A&W dan lain-lain. Tingkat efektivitas boikot seperti ini baru akan terasa bila dilakuan selama beberapa tahun, dan tersedia cukup alternatif agar orang tak mudah tergoda untuk membeli produk-produk Amerika itu.

    Ada beberapa keberhasilan yang dicatat. Supermarket Sainsbury’s asal Inggris terpaksa menutup semua outletnya di Mesir, sesudah beberapa bulan diboikot, meskipun perusahaan itu membantah bahwa mereka didukung negara Zionis.

    Maskapai penerbangan American Airlines yang hendak mengambil alih TWA (Trans World America) disarankan untuk menutup jalur penerbangannya ke Tel Aviv, meskipun jalur itu termasuk jalur yang laris. Lobi Zionis meyakini hal itu disebabkan meluasnya gerakan boikot terhadap semua perusahaan Amerika yang berhubungan dengan Israel.

    Jubilee Awards

    Menurut situs internet Virtual Israel pada 14 Oktober 1998, Perdana Menteri Benyamin Netanyahu menganugerahkan penghargaan tertinggi dari “Negara Israel” kepada sekelompok tokoh bisnis internasional. Jubilee Awards nama penghargaan itu, menandai hari ulang tahun negara Zionis itu yang ke-50. Tujuannya untuk menghargai tokoh-tokoh dan perusahaan itu atas usaha terbaik mereka memperkuat ekonomi Israel, melalui penanaman modal dan hubungan dagang.

    Di antara yang menerima penghargaan itu adalah sebagai berikut:
    Harry Stonecipher dari perusahaan industri pesawat terbang Boeing
    Dr. Ferdinand Piech dari perusahaan mobil Jerman Volkswagen AG
    Sir Richard Greenbury dari perusahaan retail Marks & Spencer
    Nicholas Frank Oppenheimer dari perusahaan berlian De Beers Consolidated Mines Ltd
    Peter Brabeck-Letmathe dari perusahaan susu dan makanan Nestle S.A.
    Franck Riboud dari perusahaan makanan dan minuman Danone
    Richard H. Brown Esq dari perusahaan telekomunikasi Cable & Wireless
    Christopher C. Galvin dari perusahaan telekomunikasi Motorola Inc.
    Ted Leonsis dari perusahaan sistem komputer dan internet AOL studios
    Dr. Heinrich Von Pierer dari perusahaan telekomunikasi Siemens
    Pascal Castres dari perusahaan kosmetika St Martin L’Oreal
    Roger S. Fine perusahaan produk kebutuhan bayi dan balita Johnson & Johnson
    Lucien Nessim perusahaan pakaian dan makanan Sara Lee
    Robert P. Van der Merwe dari perusahaan kebutuhan rumah tangga Kimberley-Clarke Eropa

    Salah satu penerima Jubilee Award itu, Robert P van der Merwe adalah Presiden perusahaan Kimberly-Clark Eropa. Kimberly-Clark adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia pada bidangnya dengan keuntungan US$14 miliar per tahun. Merek ini memiliki produk di hampir semua jenis kebutuhan sehari-hari yang ada di semua pasar swalayan. Di antaranya adalah tisu Kleenex, produk-produk bermerek Andrex dan Kotex, juga produk-produk kebutuhan bayi Huggies.

    Di antara para penerima Jubilee Award itu, bukan saja melakukan hubungan dagang dengan Israel, tetapi juga melakukan investasi di negeri itu. Di antaranya Motorola dan perusahaan yang berafiliasi dengan General Motors, Delco, sedang mempersiapkan pembangunan pabrik microchip senilai US$ 1 miliar di Israel. Intel mengumumkan rencananya membangun sebuah pabrik senilai US$ 1,6 miliar. Volkswagen berencana melakukan investasi senilai US$ 210 juta pada sebuah pabrik barang-barang logam magnesium di dekat Laut Mati.

    Perusahaan tenaga listrik Israel Bezel yang bermitra dengan AT&T yang di dalam kemitraan itu juga melibatkan British Telecom. AT&T, yang merupakan perusahaan raksasa asal Amerika, akan menjadi host bagi jaringan internet dan komputer Angkatan Bersenjata Israel (Israeli Defence Force). Keputusan itu menyusul sebuah serangan yang dilancarkan para hacker komputer yang berhasil melumpuhkan situs internet AB Israel itu. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh pihak militer Israel pada 26 Oktober 2000.

    Perhimpunan Muslimin Amerika untuk Yerusalem telah mengeluarkan pernyataan pers, berupa seruan untuk memboikot perusahaan kosmetik Estee Lauder. Ronald Lauder, CEO Estee Lauder International adalah seorang Zionis yang bekerja sama dengan lembaga Israel yang kegiatan utama menjarahi tanah-tanah Palestina, bernama Dana Nasional Yahudi (Jewish National Fund). Lauder juga secara terang-terangan menentang hak orang-orang Palestina untuk kembali ke kampung halaman.

    Ada banyak LSM internasional yang menjadi sponsor gerakan boikot besar-besaran ini. Di antaranya Pita Hijau (Green Ribbon) dan Komisi Hak-hak Azasi Manusia Islam (Islamic Human Rights Commission), Islamic Party of Britain, Forum Hak-hak Azasi Muslim Internasional (International Muslim Rights Forum: IMRF) yang bermarkas di Teluk. Lembaga yang terakhir ini telah melancarkan sebuah kampanye boikot besar-besaran pada produk-produk Amerika terkenal.

    Produk-produk itu adalah maskapai penerbangan TWA yang kini sudah bangkrut dan tutup. Pakaian jeans Levi’s dan Wrangler, industri perbankan Citibank, minuman ringan Coca Cola, Sprite, Fanta, Maxwell House Coffee, serta produk-produk kebutuhan bayi Pampers. Mobil-mobil buatan GM, Ford, Jaguar, DaimlerChrysler, peralatan kosmetik Revlon, Estee Lauder. Kartu telepon internasional AT&T, rokok Marlboro, produk pembersih Ariel serta produk telepon genggam yang sedang laris di tanah kita Nokia.

    Anjlok 40%

    Sebuah laporan di Amerika menyatakan bahwa kampanye boikot terhadap produk-produk Amerika di negara-negara Arab telah mengakibatkan kerugian sampai 40% dalam dua bulan terakhir ini.

    Laporan itu dikeluarkan oleh Dewan Nasional Amerika untuk Hubungan AS-Arab, menyatakan bahwa penjualan barang-barang seperti mobil, minuman, dan makanan di kawasan Teluk telah menurun sampai 40% karena kampanye itu.

    Laporan yang disusun oleh John Anthony, ketua dewan itu, mengatakan bahwa kampanye tersebut berhasil karena ceramah-ceramah agama dan berbagai organisasi mahasiswa telah menyebarluaskan daftar produk-produk Amerika baik di mimbar-mimbar, di kampus, di sekolah-sekolah, internet, dan SMS.

    Laporan itu dipublikasikan suratkabar Uni Emirat Arab Al Ittihad, 21 April lalu, dan mengatakan bahwa sebagian perusahaan restoran fast-food itu telah mengumumkan bahwa sebagian dari keuntungan mereka akan disumbangkan kepada rakyat Palestina. Beberapa perusahaan mobil Amerika juga telah menurunkan harga jual mobil-mobilnya.

    Jaringan restoran McDonald’s dan Kentucky Fried Chicken dilaporkan yang paling parah terkena akibat kampanye itu. Laporan itu mengutip pernyataan para pengelola restoran tersebut, bahwa kampanye boikot bukan saja diikuti oleh warga Arab setempat tetapi juga oleh wisatawan dan pekerja asing.

    Laporan itu mengatakan bahwa masa depan kepentingan Amerika di kawasan Teluk mengkhawatirkan, karena kampanye boikot itu diperkirakan juga bakal menyentuh bentuk-bentuk perdagangan lainnya seperti pertahanan, investasi, kerja sama teknologi, waralaba. Apalagi beberapa saat sebelum selesai dari jabatannya Presiden Bill Clinton menyatakan dukungannya bila Israel mau memindahkan ibukotanya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

    Sementara itu, tuntutan bangsa-bangsa Uni Emirat Arab agar kehadiran tentara Amerika di Teluk segera diakhiri juga semakin menguat. Bahkan mereka mendesak agar kerja sama militer antara Teluk dan Amerika dikurangi.

    Kebanyakan warga Emirat yang diwawancarai situs IslamOnline.com mengakui sulitnya mengenyahkan angkatan perang AS dari Teluk, tetapi bila pemerintah-pemerintah di kawasan Teluk bisa mengurangi kerja sama militernya dengan AS, maka mereka akan mendapat dukungan dan legitimasi yang lebih kuat dari rakyatnya.

    Bagaimana dengan di Indonesia? Kita tunggu gerakan boikot besar-besaran itu.
    Berikut ini adalah daftar produk-produk Zionis Yahudi yang telah kami dapat dari NRNTA Project Indonesia dan INMINDS INTERNATIONAL :
    COCA-COLA, FANTA, FRESH TEA, SUNKIST, SPRITE, NOKIA, MOTOROLA, SIEMENS, BENQ, JHONSON & JHONSON, WALT DISNEY, CARREFOUR, NESTLE, DANCOW, NIDO, MILO, KOKO CRUNCH, TOYS R US, DANONE, NABISCO, MCDONALDS, KENTUCKY FRIED CHICKEN, A&W, SARA LEE, INDOSAT, MENTARI, MATRIX, IM3, IM2, STAR TV, DEWA 19, AQUA, KIWI, ICQ, CBN, CBS, HBO, DPO, EXXON, SONY SDDS, SANEX, AMEX (AMERICAN EXPRESS), BOEING, DAIMLER, CHRYSLER, MERCEDES, VOLKSWAGEN, JAGUAR, DODGE, ALFA ROMEO, GM FORD, CADILLAC, BURGER KING, ARBYS, DOLE, DAYS INN, MALBORO, MERIT, BENSON, L&M, HYATT, MARRIOT, SHERATON, STARBUCKS, MARKS & SPENCER, P&G (PROCTOR & GAMBLE), SUAVE, BRAUMS, WESTELL, AOL (AMERICAN ONLINE), INTEL, MICROSOFT, APPLE COMPUTER, VIACOM, CREATIVE, SOUND BLASTER, HP (HEWLET PACKARD), TORCHE, AMERITRADE, ALCOA, BISSEL, SNAKE ORDERTRUST, AMBI PUR, LEGGS, HOLLYWOOD, PARAMOUNT PICTURE, COLUMBIA PICTURE, STARTREK, LUCIFER, SATURN, WALMART, AT&T, CABLE & WIRELESS, TEXACO, SHELL, LUCENT, VAULT, LOVABLE, WONDERBRA, GOSSARD, PICKWICK, OUTER BANKS, DIM, NUR DIE, HANES, PILAO, PLANTEX, MAISON CAFE, SUPENOR, DONWE EGBENS, CHAMPIONS, CLINIQUE, MAXWELL, PYRAMID, AON, BBB COMPANY, PITTWAY, HUGO BOSS, LEVI’S, WRANGLER, HARLEY DAVIDSON, ARIEL, DANZIGER, BALI, CITGO, CHEVRON, UNOCALL, ARAMIS, ESTEE LAUDER, L’OREAL, KIMBERLEY-CLARKE, KLEENEX, ANDREX, KOTEX, HUGGIES, PAMPERS, DELCO, ORIGINS, TOMMY HILFINGER, DKNY, COMET, REVLON, DE BEERS, CRAIN’S, CLAREMONT, CHICAGO BULLS, ARSENAL FC, BANK OF AMERICA, PBB/UNITED NATIONS, ROTHSCHILD, US DOLLAR, ILLUMINATI, OPUS SUPREMUS, LIONS CLUB, ROTARY CLUB, FREEMASONRY, FREEMANTLE MEDIA, BLUE MASONRY, KOMUNISME, HEDONISME, SEKULARISME, KAPITALISME, LIBERALISME, SOSIALISME, DAN SEMUA PRODUK YANG MEMILIKI BARCODE BERAWALAN ANGKA 729 (BARCODE ZIONIS ISRAEL)
    Memboikot Produk Yahudi
    April 7th, 2007 · No Comments
    Memboikot Produk Yahudi
    Pembokotan produk Yahudi adalah upaya perlawanan terhadap kekuatan zionis Internasional yang cengkraman kukunya telah menguasai dunia Islam. Upaya ini bila benar-benar dilaksakan oleh seluruh elemen umat Islam, akan bisa menggoyahkan sendi-sendi perekonomian mereka. Dalam peperangan modern, upaya untuk menyerang bukan lagi sekedar dengan bedil dan mesiu, tetapi dengan semua sisi dan upaya termasuk perluasan pasar industri ke negara lain.
    Jadi hakikatnya, ketika produk suatu negara berhasil menguasai pasar suatu negara lain, maka secara ekonomi, ini adalah serangan ekonomi yang berhasil. Dan untuk itu, upaya untuk menahan ’serangan’ itu dengan memboikot atau menahan import dari Tidak ada yang salah ketika umat Islam kompak, serempak dan sepakat tidak membeli produk mereka.
    Secara hukum hal itu dibolehkan. Karena membeli sebuah produk bukan kewajiban tetapi merupakan hak. Sebagai konsumen, kita berhak menentukan pilihan, apakah membeli atau tidak. Sementara itu, produk milik umat Islam pun juga tersedia di pasar. Maka alangkah bagusnya bila umat Islam ini bertekad bersama-sama menguatkan sendi perekonomian mereka sendiri dan mengurangi atau sama sekali tidak membeli produk orang lain, apalagi produk kelompok yang memusuhi dan memerangi Islam.
    Dalam sistem prekonomian modern, cara seperti ini sah-sah saja karena kita tidak merugikan orang lain ketika kita berusaha memperkuat basis perekonomian sendiri yang dengan bangga menggunakan produk dalam negeri. Karena itulah para ulama terutama di timur tengah umumnya sepakat untuk menyatukan langkah memboikot produk yahudi. Dan nampak usaha mereka disana cukup efektif karena kondisi dakwah dan sosial disana sangat menunjang. Yaitu masyarakat umumnya sangat mematuhi arahan serta petunjuk para ulama. Bila ulama sudah mengatakan tidak, maka sambutan akan bergaung ke seluruh pelosok negeri tanpa ada yang berani bilang tidak.
    Kondisi seperti ini memang kurang menunjang di Indonesia, dimana peran dan kedudukan ulama umumnya masih kurang, sementara masyarkat pun kurang apresiatif terhadap fatwa ulama. Dan memang boleh kita akui dengan jujur bahwa kapasitas dan level para ulama di Indonesia belum seperti di Timur Tengah sana.
    Sehingga gaung pemboikotan produk Yahudi kurang terasa efektifitasnya disini. Fatwa para ulama ketika mengharamkan produk itu tentu bukan memfatwakan keharaman zatnya seperti haramnya babi. Tetapi lebih kepada proses pembelian dan alokasi sekian besar dana dari umat Islam ke dalam kantong yahudi. Ionilah hakikat pengharaman itu.
    Menghindari produk mereka adalah usaha baik untuk menyokong kekuatan Islam. Namun bila pada kondisi tertentu anda tidak bisa mengelak dari hal itu, maka Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai kadar kemampuannya.
    Fatwa Ulama Untuk Memboikot Barang-barang dan Produk-produk Amerika dan Israel
    Segala puji bagi Allah yang telah mewajibkan hamba-hamba-Nya memerangi orang-orang kafir dengan jiwa dan hartanya. Allah telah memberikan kabar gembira kepada mereka kemenangan dan kemuliaan, Dia berfirman,
    Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman, (Qs. At Taubah, 9: 14).
    Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Rasulullah SAW yang telah bersabda, “Perangilah orang-orang musyrik itu dengan harta, jiwa dan lisan kalian.” Shalawat dan salam juga semoga tercurah kepada keluarga dan para sahabatnya. Wahai kaum muslimin, tak tersembunyi dari kalian apa yang menimpa umat kita belakangan ini. Konspirasi negara dzalim Amerika dangan rezim Imperialis Yahudi-Israel telah merampas tanah suci kita, membantai anak-anak kita di bumi Palestina, mengepung rakyatnya dan memaklumatkan perang kepada mereka di semua media visual ataupun audio lewat legalitas internasional yang mereka klaim. Oleh karena itu, wajib bagi umat Islam tampil berperan utnuk menghadapi persoalan umat ini dengan menggunakan berbagai sarana yang mungkin, terutama aksi pemboikotan barang-barang dan produk-produk Amerika dan Israel. Hal demikian itu didasarkan pada:
    Pertama,
    Firman Allah SWT :
    Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. (Qs. Al Mumtahanah, 60: 9)
    Kedua :
    Persetujuan Rasulullah SAW. pada Tsumamah ketika dia berkata kepada orang-orang Quraisy. Demi Allah, tidak akan sampai kepada kalian sebiji gandum pun sehingga Rasulullah SAW. mengizinkannya
    Ketiga :
    Allah SWT. berfirman,
    “Dan (bagi) orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan zalim mereka membela diri. (Qs. Asy Syura, 42: 39).
    Kita semua tahu bahwa Amerika telah banyak berbuat kedzaliman dan mengembargo negeri-negeri Islam dan kaum muslimin, teriakan dan tangisan anak-anak, rintihan orang-orang sakit, ratapan para wanita dan ribuan mayat yang tewas tidak bisa mengetuk nuraninya.
    Keempat
    konsensus para ulama’ yang mengharamkan pemberian manfaat buat orang-orang kafir harbi (yang memerangi umat Islam).
    Menyatakan
    Haram hukumnya bagi setiap Muslim membeli barang-barang dan produk-produk Amerika Serikat dan Israel, baik berupa produk-produk minuman, gas bumi dan sejenisnya, produk-produk makanan, pakaian, elektronik dan sebagainya.
    Barang siapa yang melakukan transaksi berarti membela dan menolong orang-orang kafir, membantu mereka mendzalimi saudara-saudaranya kaum muslimin; dia telah melakukan kesalahan dan dosa besar. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan alhamdulillah, shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita, Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya.
    Yang menandatangani fatwa ini adalah:
    1. Syaikh Muhammad Fadhil Al Taqlawi, mantan Ketua Jamaah Anshar As Sunnah Al Muhamadiyah, Sudan.
    2. Syaikh Ahmad Muhammad Ali Al Thuraifi, Ketua Dewan Fatwa dan Kajian di Universitas Al Quranul Karim
    3. Syaikh Ahmad Dr. Muhammad Utsman Shalih, Direktur Universitas Islam Umdarman dan Sekjen Majlis Ulama Sudan.
    4. Syaikh Prof. Dr. Ahmad Ali Al Arzaq, Wakil Direktur Universitas Islam Umdarman Sudan.
    5. Syaikh Ash Shadiq Abdullah Abdul Majid, Muraqib Am Al Ikhwan Al Muslimin, Sudan.
    6. Syaikh Dr. Ismail Al Beliy, Ketua Majlis Ulama Sudan.
    7. Syaikh Prof. Dr. Al Khadhar Abdul Rahim, Dekan Fakultas Ushuludin Universitas Islam Umdarman.
    8. Syaikh Prof. Hasan Hamid, Wakil Ketua Dewan Fatwa dan Kajian Universitas Al Quranul Karim
    9. Syaikh Dr. Al Hibr Yusuf Nur Al Daim, Ketua Dewan Pengajaran Majlis Nasional Sudan.
    10. Syaikh Jalaludin Al Murad, Ketua Malis Tinggi Dakwah, Haji dan Wakaf Sudan
    11. Syaikh Kamal Utsman Rizq, Khatib Masjid Jami’ Agung Qurthum.
    12. Mr. Muhammad Ibrahim Muhammad, Wakil Sekjen Majlis Ulama’ Sudan.
    13. Syaikh Prof. Dr. Abbas Mahjub, Direktur Pusat Universitas Al Quranul Karim untuk Cabang Puteri.
    14. Syaikh Al Amin Al Haj Muhammad, Dosen Universitas Internasional Afrika.
    15. Dr. Suad Al Fatih, Anggota Majlis Nasional Sudan
    16. Syaikh Abdul Rahim Abul Ghaits, Direktur Institut Al Quranul Karim di Umdarman.
    17. Syaikh Dr. Al Qurasyi Abdul Rahim, mantan Dekan Fakultas Syariah Universitas Al Quranul Karim.
    18. Syaikh Sulaiman Utsman Abu Naro, Amir Jamaah Al Ikhwan Al Muslimin, Sudan.
    19. Syaikh Abdul Khalil Al Nadzir Al Karuri, Ketua Jam’iyah Al Ishlah wal Musawah Sudan.
    20. Dr. Fathimah Abdul Rahman, Dosen Universitas Al Quranul Karim.
    21. Syaikh Dr. Kamal Abid, Direktur Islamic Center Afrika
    22. Syaikh Dr. Ismail Hanaafi, Dekan Fakultas Syariah Universitas Internasional Afrika
    23. Syaikh Husain Asyisy, Khathib masjid Al Firdaus di Umdarman
    24. Syaikh Muhammad Al Amin Ismail, Khathib Masjid Al Fath di Shafahah
    25. Syaikh Dr. Abdullah Az Zubair, Dosen Universitas Al Quranul Karim
    26. Syaikh Dr. Mubarak Rahmah, mantan Dekan Fakultas Ushuludin Universitas Islam Umdarman
    27. Syaikh Prof. Dr. Muhammad Abdul Ghafar, Dosen Universitas Qurthum
    28. Syaikh Dr. Sa’ad Ahmad Sa’ad, Sekjen Badan Penyantun Penerapan Syariat Islam, Sudan.
    29. Syaikh Muhammad Hasan Thanun, Ketua Dewan Pengurus Jam’iyah Anshar
    30. Dr. Umar Yusuf Hamzah, Dosen Universitas Islam Umdarman
    31. Syaikh Hamad Al Fadini, Ketua Urusan Aqidah dan Dakwah
    32. Syaikh Muhammad Abdul Karim, Khathib Masjid Majma’ Islami di Jerif Barat
    33. Syaikh Musa’identivikasi Basyir Ali, Khathib Masjid Agung Umdaum
    34. Syaikh Dr. Ala’uddin Az Zuki, Dosen Universitas Qurthum
    35. Syaikh Dr. Abdullah Abdul Hay, Ketua Urusan Kemahasiswaan Universitas Al Quranul Karim
    36. Syaikh Dr. Abdul Hay Yusuf, Ketua Jurusan Peradaban Islam Universitas Qurthum
    37. Syaikh Dr. Umar Abdul Ma’ruf Ali, Universitas Islam Umdarman
    38. Syaikh Dr. Al Abid Muadz, Dekan Fakultas Syariah Universitas Al Quranul Karim
    39. Syaikh Mudatsir Ahmad Ismail, Khathib Masjid Al Arqam di Al Haj Yusuf
    40. Syaikh Dr. Yusuf Al Kudah, Dosen Universitas El Nilain
    41. Syaikh Dr. Shalih Al Taum, Dosen Universitas Qurthum
    42. Syaikh Al Abid Abdul Wahab, Dosen Universitas Qurthum
    43. Syaikh Ibrahim Al Dharir, Anggota Dewan Fatwa dan Kajian Universitas Al Quranul Karim
    44. Syaikh Dr. Ali Ulwan, Dekan Fakultas Syariah Universitas Nasional Al Ribath
    45. Syaikh Ahmad Hasan Muhammad, Ketua Jurusan Komunikasi Universitas Internasional Afrika
    46. Syaikh Dr. Mahmud Sulaiman Jadin, Dosen Universitas Al Quranul Karim
    47. Syaikh Fadhlullah Ibrahim Thaha, Dosen Universitas Al Quranul Karim
    48. Syaikh Akin Mawil, Anggota Majlis Ulama’ Sudan
    49. Syaikh Dr. Adil Thahir, Universitas Islam Umdarman
    50. Syaikh Amad Bakri Abu Hiras, Da’i
    51. Syaikh Nazar Muhammad Utsman, Ketua Dewan Penasehat
    52. Syaikh Dr. Izzuddin Ibrahim, Dekan Fakultas Syariah Universitas Al Quranul Karim Cabang Juba
    53. Syaikh Utsman Abdul Razaq, Perintis Majlis Ulama’ Sudan
    54. Syaikh Ibrahim Al Arzaq, Universitas Islam Umdarman
    55. Syaikh Dr. Ahmad Shadiq Basyir, Dosen Universitas Al Quranul Karim
    56. Syaikh Jamal Thahir Hasan, Khathib Masjid Banet Timur
    57. Syaikh Athiyah Muhammad Hasan, Anggota Majlis Ulama’ Sudan
    58. Syaikh Khalid Ramadhan, Khathib Masjid Al Mustaghfirin
    59. Syaikh Umar Abdul Qadir, Televisi Qurthum
    60. Syaikh Daf’ullah Muhammad Hasan, Imam dan Khathib Masjid Al Dzakirin di Riyadh
    61. Syaikh Yahya Abdullah, Imam dan Khathib Masjid Al Mansyiyah
    62. Syaikh Muhammad Sayid Haj, Imam dan Khathib Masjid ats Tsaurah
    63. Syaikh Dr. Ibrahim Ali Muhammad, Universitas Islam Umdarman
    64. Syaikh Bakri Mikyal, Khathib Masjid Mikyal
    65. Syaikh Abdul Ilah Muhammad Ahmad Namr, Da’i
    66. Syaikh As’ad Abdul Karim, Imam dan Khathib Masjid Majma’ Al Furqan
    67. Syaikh Dr. Adil Aliyullah, Universitas Islam Umdarman
    68. Syaikh Taj Thalab, Imam dan Khathib Masjid Boretzudan
    69. Syaikh Dr. utsman Ali Hasan, Dosen Fakultas Syariah Universitas Katar
    70. Syaikh Ali Aba Shalih, Imam dan Khathib Masjid Muraba’ Wahid di Haj Yusuf
    Daftar Produk AS yang Diboikot Oleh Para Ulama Restoran:
    • KFC
    • Arbys
    • McDonalds
    • McBurger
    • Pizza Hut
    • Chilies
    • Hardees
    • Paridies
    • Pizza Little Sitzer
    • Jack in the Box
    • A&W
    • Kantez
    • Baskin Robbins
    • Wimpy
    • Dominos Pizza
    • Texas
    • Slizer
    Produsen Makanan & Minuman AS:
    Minuman:
    • Pepsi dan anak perusahaannya: Mirinda dan 7up
    • Coca-Cola dan anak perusahannya (Anda kalau membaca tulisan Cola-cola dari belakang botol, akan tertulis: no Muhammad, no Mecca)
    • Sprite dan Fanta
    • Produk Hanes and Crystal: Mayonnaise, Kecap
    • California Garden and Warner & Lambert
    • T-Shirt, Sepatu: Semua baju dan sepatu merk Nike (pernah tertulis kata “Allah” dalam sebuah produknya), Adidas, Kate dan Calvin Klein
    • Peralatan Listrik : Power, Union Air, Clifinitour , Admiral, Harmony, Alaska, Duncan, Motorola, Alcatel.
    • Baterei: Everydy, Energizer dan Doorsill
    • Mobil: Ford, Chrysler, Hammer, Chevrolet, Puck Dan Semua produk General Electric
    Perusahaan-Perusahaan AS yang mendanai Zionisme Internasional:
    • A & M FOODS A & W BRANDS
    • CAMACHO, INC .
    • ZEREGA’S SONS
    • PANZA & SONS
    • A.E. STALEY MANUFACTURING COMPANY
    • A.J. ALTMAN
    • A.L. BAZZINI CO
    • A ARHUS, INC ABBA
    • AB BEIJER COMPANY
    • ABCO LABORATORIES
    • ABEL & SCHAFER
    • ABELES & HEYMANN
    • ABRAHAM’S NATURAL FOOD
    • ACCRU PAC GROUP ACE BAKING CO .
    • ACIME SMOKED FISH CORP
    • ADAMS VEG. OILS
    • ADAM MILLING
    • ADRIENNE’S GOURMET FOODS
    • ADVANCED SPICE & TRADING
    • AG PROCESSING
    • AGRO FOODS
    • AIR PRODUCTS & CHEMICALS,INC
    • AJINOMOTO, U.S.A
    • AK PHARMA, INC
    • AKZO & PACIFIC OLEOCHEMICALS
    • ALBERTO-CULVER COMPANY
    • ALBRIGHT & WILSON CO .
    • ALCAN FOIL PRODUCTS
    • ALEX FRIES & BROS .
    • ALGOOD FOOD COMPANY
    • ALL STAR FOODS
    • ALLE PROCESSING LLEN FOOD PRODUCTS
    • ALLFRESH FOOD PRODUCTS
    • ALLIED CUSTOM GYPSUM COMPANY
    • ALLIED FOOD DISTRIBUTORS
    • ALLTECH ALEO FARMS
    • ALTA DENA
    • ALUMAX FOILS Bahan-bahan Kimia dan pembersih: 1. PT. Procter and Gamble (memproduksi: Oloiez, Pampers, Ferry, Downy, Ariel, Tide, Head and Shoulder, Pantene, Camay, Zeset, Mack Factor, Carmen) 2. PT. Johnson & Johnson (memproduksi: Shower to Shower, Cream Johnson) 3. Nectar 4. Avon 5. Revlon 6. Gardena 7. Pasta gigi Corset Alat Tulis: Bulpen merk Shiver, Parker dan Hear Bank Amerika: Bank America International, American Express, Bank of America, Bank of New York Lain-lain: Rokok AS seperti: Marlboro, Kant, Janstown, Lark, Merit, Gold Cost, Carlton, LM, More.
    Fatwa Majelis Ulama Palestina Sumber: al Markaz al Filistini lil I’lam (PIC) (abu ais)

  • PEJUANG HIZBULLAH berkata:

    sudah dekat pertolongan Allah, Insya Allah, israel dan amerika akan lenyap di muka bumi ini, dan itu pasti .. sambil menunggu datangnya pertolonganNya … [disunting]

  • intsia berkata:

    ISRAEL, bangsa yg mengkhianati nabi dan Tuhannya. Semoga mereka terbuang dari komunitas kemanusiaan

  • faizfuat berkata:

    Pak Dhe sekarang lagi gencatan senjata, mungkin seperti biasane…persiapan untuk serbuan lebih besar…Memang Israel harus lenyap dari Peta Dunia

  • intsia berkata:

    Hehehe, Pakdhe capek juga. Hormat buat Pakdhe, simpati tidak harus ke Palestina tuk berperang. Sebab senjatanya orang muslim yg lebih modern adalah “DOA”.
    —————-===———

    …Palestine bersimbah darah,…
    kemulian Al Quds, kembali menangis
    ketika bocah-bocah tak berdosa terbaring dengan jasad tanpa ruh…,
    tapi, keyakinan tentang janji Allah azza wajallah adalah pasti.
    bahwa, kemenangan dan kebenaran selalu bersama orang-orang beriman,…Allah SWT yg ahad, Muhammad rasulullah SAW, Islam rahmat dan kebenaran, Alquran pusaka kebahagian dunia wal akhirat.
    —————–===———–

    Dari belantara Papua, doa ku kirim tuk saudara-saudara di Palestine,…
    air mata ku tumpahkan dalam sujud,…agar menyuburkan kembali semangat Jihad fi Sabilillah…., [intsia: http://intsia.wordpress.com/%5D

  • joe berkata:

    mengutip komentar ahmadinejad, tindakan brutal Israel adalah usaha pemusnahan etnis. Biadab!

  • intsia berkata:

    Israel pecas ndahe,…. Ayo, bangun perlawanan terhadap Zionis-freemansory dari halaman rumah “ndorokakung”

  • casini magnum berkata:

    casini magnum…

    Cadillacs:preexisting British conferrers elementals pursues …

  • Maria berkata:

    Salam…
    Ayoo… kita bersatu… tanpa itu kita tetap akan seperti ini… terus dizalimi…

  • Jabon berkata:

    jabon

    perdamaiyan semoga tercapai …

    by jabon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Palestina Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: