Reriungan Pecas Ndahe

Oktober 26, 2009 § 110 Komentar

Pesta Blogger 2009 akhirnya berlangsung Sabtu yang lalu. Sebuah reriungan yang seru. Wajah-wajah baru muncul. Tapi yang lama pun tak mau ketinggalan.

bubaran-pb2009

Sesi foto setelah bubaran Pesta Blogger (Foto Pitra Satvika)

Acara yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga: Pesta Blogger 2009 di gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Saya sampai di lokasi sekitar pukul 09.15 WIB. Matahari masih sepenggelah, tapi antusiasme para narablog menghadiri perhelatan akbar tahunan itu begitu tinggi.

Begitu sampai di halaman depan gedung, saya melihat kerumunan mulai terjadi di tangga pintu masuk. Terus terang saya agak kaget. Banyak wajah yang tak saya kenal. Narablog baru? Pengunjung iseng?

Entah. Saya baru menemukan wajah-wajah familiar beberapa menit kemudian, begitu sampai di depan di meja registrasi. Teman-teman dari Maverick seperti Nena, Retno Kapkap, Jonathan, sudah sibuk melayani undangan yang hendak mendaftar. Beberapa menit kemudian, muka-muka lama pun semakin banyak berdatangan.

Saya melihat misalnya Andry S Husain, Atta Negeri Senja, Daustralala, Didats, Enny Blanthik, Hedi, Tito, Moes Jum, Raravebles, Paman Tyo, lalu pasangan suami-istri Lita Mariana dan Yahya, Rudyanto-Jeni, Dinda-Papin, dan Thomas Arie-Lala, yang selalu datang bahkan sejak Pesta Blogger 2007. Tapi saya juga bertemu narablog-narablog baru seperti Neng Ratna, Mas Tongki, Elia Bintang, dan Nanies yang baru kali ini bergabung.

Aha, rupanya yang tua masih bertahan, dan yang muda tak ketinggalan.

Saya hanya tak melihat kawan lama yang biasanya rajin datang, budawayan senior, Pakde Totot. Ke manakah gerangan dia tahun ini?

Reriungan pun terasa kian komplet setelah Menteri Kominfo Tifatul Sembiring yang baru dilantik datang dan meresmikan Pesta Blogger 2009.

Manusia Kursi Pesta Blogger 2009, Iman Brotoseno, berpidato membuka acara (Foto Pitra Satvika)

Manusia Kursi Pesta Blogger 2009, Iman Brotoseno, berpidato membuka acara (Foto Pitra Satvika)

Duet Sita-Elia pengganti Endah n Rhesa [Foto Pitra Satvika]

Duet Sita-Elia pengganti Endah n Rhesa (Foto Pitra Satvika)

Black Eye Peas Indonesia [Foto Gage Batubara]

Black Eyed Peas Indonesia (Foto Gage Batubara)

Setelah itu, jadwal mengalir seperti tahun-tahun sebelumnya. Sang Manusia Kursi memberikan pidato sambutan, perkenalan dengan anggota panitia, lalu sesi tanya-jawab sesaat dengan bintang tamu Prita Mulyasari. Lantas jeda makan siang, dilanjutkan ke breakout session. Seusai pembagian door prize, acara pun berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.

Saya merasa senang karena reriungan ini, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, ternyata masih menggoda para narablog untuk datang. Tak kurang dari 1220 yang mendaftar secara daring. Saya belum mendapatkan data persis berapa banyak yang akhirnya benar-benar datang. Kira-kira sih seribuan lebih.

Klik untuk menonton video Liputan 6 SCTV

Bagaimanapun, Pesta Blogger berhasil mempertemukan muka lama dan wajah baru dalam sebuah forum. Mungkin untuk sekadar ha-ha-hi-hi. Memotret. Bersalam-salaman. Atau cuma berbagi kartu nama dan tanda tangan. Yang penting semua gembira. Sebab, apalah artinya sebuah reriungan tanpa kegembiraan?

>> Selamat hari Senin, Ki Sanak. Siapakah manusia kursi Pesta Blogger 2010 menurut sampean?

Iklan

Tagged: , ,

§ 110 Responses to Reriungan Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Reriungan Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: