3 Dimensi Pecas Ndahe

April 23, 2010 § 57 Komentar

Roda kemajuan teknologi terus melaju. Begitu sebuah teknologi muncul, dalam waktu tak lama muncul teknologi pembarunya.

Di ranah pertelevisian, teknologi paling seksi saat ini adalah 3D atawa tiga dimensi. Dengan teknologi ini, pesawat-pesawat TV mampu menampilkan tayangan kualitas tinggi, nyaris realistis.

Kelahiran TV-TV berformat 3D didukung oleh para penyedia konten. Pada tahun ini ada beberapa program televisi menarik yang akan ditayangkan dalam versi 3D.

Fitur 3D alias tiga dimensi itu tentu akan menghadirkan pengalaman menonton yang berbeda bila dibandingkan tayangan yang umum saat ini. Beberapa program televisi yang akan menampilkan versi 3D-nya adalah ESPN dan Discovery.

ESPN akan meluncurkan jaringan televisi 3D pada Juni mendatang. Jaringan itu akan menayangkan setidaknya 85 event olahraga dalam format 3D. Sebagai pembukanya adalah pertandingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan antara Mexico dan Afrika Selatan pada 11 Juni.

Sedangkan Discovery akan mencoba menayangkan beberapa program alam liar dengan format itu. Discovery Communications telah menjalin kerja sama dengan Sony dan IMAX untuk meluncurkan program televisi 3D setiap hari, 24 jam dan 7 hari sepekan.

DirecTV tak mau ketinggalan. Pada Juni nanti, pelanggan DirecTV HD akan mendapatkan piranti lunak upgrade gratis untuk menonton tiga saluran 3D. DirecTV bekerja sama dengan sejumlah penyedia konten, seperti CBS, Fox Sports, MTV, NBC Universal, dan Turner Broadcasting.

Dari Hollywood meluncur cakram-cakram Blu-ray yang sanggup menayangkan film 3D, seperti yang sudah beredar, yaitu Avatar, Up, dan Alice in Wonderland. Film-film baru lainnya akan menyusul.

Untuk menyaksikan tayangan berkualitas 3D itu tentu saja dibutuhkan perangkat khusus, TV dan kacamata. Tanpa peralatan pendukung yang memadai, pengalaman menonton TV 3D jadi mubazir.

Di pasar, tersedia aneka merek TV 3D, di antaranya jajaran TV 3D Samsung. Bulan ini, Samsung mengeluarkan seri TV3D terbaru, meliputi LED TV seri 7000, 8000, dan 9000. Ada juga LCD seri 750, serta Plasma TV seri 8000 dan 7000. Mana yang paling cocok buat sampean, silakan melihat-lihat informasi selengkapnya di sini.

>> Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Apakah tertarik memiliki TV 3D?

Iklan

Tagged: , , , ,

§ 57 Responses to 3 Dimensi Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 3 Dimensi Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: