iPhone4 Pecas Ndahe

Desember 22, 2010 § 48 Komentar

Para pecinta produk Apple di Indonesia sekarang sudah bisa membeli iPhone4. Tersedia di banyak lokasi dengan pelbagai paket harga. Seberapa canggih iPhone4 ini?

Menjadi narablog itu ada enak dan tak enaknya. Mendapat banyak teman baru, diajak kumpul dan makan-makan, diundang mengunjungi tempat-tempat wisata adalah beberapa contoh bagian yang enak-enak.

Lantas di mana bagian tak enaknya? Seorang blogger kawan saya punya cerita. Suatu hari dia ditanya temannya. “Eh, kamu tahu nggak jadwal kereta api Solo-Prambanan?”

Kawan saya yang narablog itu dengan jujur menjawab tidak karena ia memang jarang naik kereta api itu sehingga tak hapal jadwalnya. Eh, temannya malah heran. “Kok nggak tahu sih? Kamu kan blogger?”

Hohoho … saya tertawa ngakak mendengar kisah yang sungguh-sungguh terjadi itu. Mungkin dia mengira bahwa narablog itu kelompok orang yang tahu segalanya. Blogger pasti mengetahui banyak hal, dari soal tulis-menulis sampai fotografi. Dari politik hingga antropologi. Dari peniti sampai jadwal kereta api.

Padahal narablog itu orang biasa, seperti kita ini. Keterampilan dan pengetahuannya macam-macam. Ada yang pintar menulis dan mempunyai pengetahuan luas. Ada yang hanya piawai memotret tapi pengetahuan umumnya pas-pasan. Mereka tak selalu mampu menjawab setiap pertanyaan. Jadi anggapan bahwa blogger selalu tahu segalanya itulah bagian tak enaknya.

Kejadian serupa juga menimpa saya. Beberapa hari lalu, tiba-tiba saja ada seorang kawan bertanya tentang gadget baru yang sedang hot: iPhone4 produksi Apple Inc.

“Mas, katanya kita sudah bisa beli iPhone di sini ya? Belinya di mana ya? Sampean sudah punya? Keren nggak? Dibanding merek yang itu tuh, bagus mana?” begitu dia membombardir saya dengan pertanyaan seraya menunjukkan perangkat tablet ukuran 7 inci yang saya pegang.

Karena belum membeli apalagi mencoba iPhone4, tentu saja saya gelagapan mendapat serangan pertanyaan yang bertubi-tubi seperti itu. Tapi demi menjaga reputasi sebagai blogger kondang, saya beri dia jawaban berupa senyum manis sambil mengacungkan jempol — taktik yang biasa saya pakai bila hendak berdalih.

Rupanya taktik saya kali ini gagal. Teman saya terus mengejar. “Kok cuma kasih jempol sih? Sampean sudah beli belum? Bagus nggak? Belinya di mana sih? Harganya berapa?”

“Woooh … soal beli-membeli itu urusan gampang. Tinggal angkat telepon, barang datang. Situ kalau berminat juga bisa saya carikan sekarang juga,” jawab saya dengan sok yakin.

“Halah, kemaki!” teman saya mengumpat. “Saya serius nih, Mas. Saya pengen beli tapi nggak tahu di mana. Kata orang-orang, iPhone yang baru ini canggih ya? Menurut sampean piye, Mas?”

“Oh, baiklah. Tapi sekarang saya mau pergi, nanti saja ya saya kasih tahu detailnya atau saya tulis saja supaya sampean bisa membaca sendiri,” begitu saya berkilah.

“Bener ya, Mas. Janji lo,” kata teman saya itu dengan wajah penuh harapan.

Saya mengangguk. Nah, demi menepati janji itulah, saya tuliskan posting ini.

Jadi ceritanya mulai 17 Desember 2010, memang iPhone 4 secara resmi telah dijual di Indonesia. Operator yang menyediakan paket penjualan gadget tersebut, lengkap dengan kartu SIM, adalah Telkomsel.

Telkomsel menyediakan 15 lokasi penjualan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, dan Makassar.

Smartphone buatan Apple itu juga bisa didapatkan di seluruh gerai resmi Apple Premium Reseller (iBox, eStore, EMAX, PCMax, Infinite), Oke Shop, Sarindo, Telesindo Shop, Global Teleshop, dan Selular Shop.

Tampaknya iPhone sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Hal ini setidaknya terlihat dari antrean pembeli yang mengular saat berlangsungnya penjualan perdana pada 17-19 Desember 2010 di Senayan City Jakarta dan Tunjungan Plaza Surabaya. Pameran dan penjualan serupa juga dibuka pada 20-26 Desember 2010 di Mal Kelapa Gading 3 Jakarta.

Lantas apa isi perut perangkat yang digembar-gemborkan sangat canggih itu? Menurut ulasan-ulasan para pecinta gadget, iPhone4 ini mengusung banyak pembaruan dibanding pendahulunya.

Di dalam jantung iPhone 4, misalnya, ada sistem operasi iOS 4 yang mencakup lebih dari 100 fitur baru. App Store menyediakan akses ke lebih dari 300.000 aplikasi, termasuk aplikasi iMovie baru yang disediakan khusus untuk iPhone 4.

Lalu iPhone 4 memiliki fitur FaceTime yang membuat aktivitas video call semakin nyata dan Retina display Apple terbaru yang menakjubkan. Layarnya menampilkan grafis resolusi tertinggi demi menghasilkan teks, gambar, dan video yang sangat tajam.

iPhone 4 juga dilengkapi kamera 5 megapixel dengan flash LED, fitur perekam video high-definition, prosesor A4 Apple, dan giroskop 3-axis. Daya tahan baterai yang lebih kuat memungkinkan waktu bicara lebih lama hingga 40 persen.

Dilihat dari sosoknya, smartphone paling ramping di dunia ini didesain dari bahan kaca dan stainless steel yang elegan. Tak heran bila tongkrongannya terkesan berkelas.

Telkomsel menawarkan berbagai pilihan harga paket iPhone 4, sudah termasuk bonus berbagai layanan, yakni: gratis bicara hingga 360 menit, gratis SMS hingga 300 SMS, serta gratis penggunaan akses data hingga 1 GB.

Untuk mendapatkan iPhone 4 dengan harga yang makin terjangkau, Telkomsel menyediakan potongan harga spesial dengan cicilan 0 persen selama 6 bulan bagi pemegang kartu kredit BCA, Mandiri, BNI, dan Citibank. Sampean bisa membaca informasi lebih detail mengenai harga paket-paket itu di situs ini.

Demikian sekilas informasi tentang iPhone4 yang sedang hot itu.

>> Selamat hari Rabu, Ki Sanak. Apakah sampean berminat membeli iPhone4?

Iklan

Tagged: , , , ,

§ 48 Responses to iPhone4 Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading iPhone4 Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: