Banjir Hadiah dari Astra Financial di GIIAS 2018

Agustus 6, 2018 § 1 Komentar

Ada program khusus pembiayaan pembelian mobil dengan bunga 0,88 persen dan undian berhadiah Toyota Yaris.

Astra Financial GIIAS 2018

UNDIAN BERHADIAH: Ini hadiah-hadiah yang disediakan oleh Astra Financial bagi pengunjung yang transaksinya disetujui selama GIIAS 2018.

Mengapa orang tertarik melihat pameran mobil? Kalau pertanyaan itu diajukan kepada para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, tentu saja jawabannya berbeda-beda. 

GIIAS adalah ajang pameran otomotif tahunan yang dimulai pada 2015. Pameran tahun ini berlangsung antara 2-12 Agustus di Indonesia Convention Center (ICE), Tangerang, dan diikuti oleh 37 brand otomotif, baik mobil, motor maupun kendaraan komersial.

Meski harus membayar tiket masuk Rp50 ribu (hari biasa) dan Rp100 ribu (Sabtu dan Minggu), pengunjung GIASS selalu ramai. Menurut penyelenggara, GIIAS tahun lalu dikunjungi 450 ribu orang dan tahun ini diperkirakan jumlahnya sama.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Kebetulan saya suka otomotif. Jadi saya ke GIIAS mau lihat mobil-mobil baru,” kata Hendra, warga Bintaro, yang datang bersama istri dan kedua anaknya pada Minggu, 5 Agustus 2018. “Sekalian piknik keluarga.”

Tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang dipamerkan pada GIIAS 2018. Para calon pembeli tinggal memilih sesuai keinginan dan kemampuan.

Tak semua pengunjung datang dengan niat membeli. Sebagian datang hanya untuk melihat-lihat saja. Pengunjung yang memang berniat mencari kendaraan baru pun ada dua golongan. Yang pertama, calon pembeli yang sudah mempunyai dana tunai. Yang kedua, mereka yang membutuhkan bantuan pembiayaan dari pihak ketiga atau lembaga jasa keuangan, seperti bank, untuk membeli mobil.

“Sebetulnya saya mau ganti mobil, tapi sekarang masih bingung memilih perusahaan yang mau kasih kredit,” kata Johni Panggabean, karyawan swasta dari Bekasi, yang datang bersama istrinya.

Johni bercerita bahwa pengeluarannya cukup besar beberapa bulan terakhir ini. Setelah libur Lebaran yang menguras THR, dana simpanannya ia gunakan untuk mengongkosi anaknya yang baru saja diterima di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta. Mau tak mau, untuk membeli mobil ia terpaksa menggunakan fasilitas kredit. “Saya mau pakai untuk taksi online,” kata John tentang alasannya membeli mobil baru.

Untuk orang-orang seperti Johni, mengunjungi GIIAS merupakan keputusan tepat. Di ajang ini, ada perusahaan-perusahaan jasa keuangan yang menyediakan bantuan pembiayaan pembelian mobil, salah satunya adalah Astra Financial.

Astra Financial adalah platinum sponsor GIIAS 2018. Perusahaan yang bernaung di bawah PT Astra Internasional Tbk. ini membuka sepuluh booth pameran, menyediakan berbagai produk dan layanan keuangan, meliputi pembiayaan, asuransi, dan perbankan.

Adapun lembaga jasa keuangan dalam Astra Financial yang menjadi peserta pameran GIIAS 2018 adalah ACC yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek; TAF yang menyediakan pembiayaan mobil khusus Toyota, Daihatsu, dan Lexus; Asuransi Astra yang memberikan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika), dan usaha komersial; PermataBank dengan rangkaian produk dan jasa perbankan; FIFGROUP untuk pembiayaan sepeda motor Honda; dan Astra Life untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan.

Selama GIIAS 2018, Astra Financial menyediakan dua program promosi khusus, yakni kredit dengan bunga mulai dari 0,88% dan undian berhadiah bagi pengunjung yang transaksinya disetujui. Hadiah undian tersebut berupa 1 unit Toyota Yaris dan 1 unit Daihatsu Terios sebagai grand prize, serta 8 sepeda motor Honda PCX tipe 150, 8 sepeda MTB, dan 8 handphone Samsung S9 untuk hadiah harian. Hanya Astra Financial yang memberikan promosi khusus berhadiah menggiurkan ini selama pameran.

“Undian berhadiah itu khusus untuk transaksi selama pameran saja,” kata Elissa Yunita, wakil tim publikasi Astra Financial di GIIAS 2018 .

Elissa menjelaskan bahwa Astra Financial juga menyediakan hadiah lain kepada konsumen. Bekerja sama dengan mitra teknologinya, Seva.ID, semua pengunjung yang melakukan pendaftaran online di situs Seva.ID berkesempatan mendapatkan voucher undian senilai Rp500 juta. “Sampai Sabtu kemarin (4 Agustus 2018), sudah 33 ribu orang yang registrasi,” kata Elissa.

Bagaimana dengan pengunjung yang sedang tak berniat membeli kendaraan, tapi hanya ingin melihat-lihat pameran?

Astra Financial menyediakan aneka aktivitas dan hiburan di booth. Ada lomba karya tulis dan foto untuk para jurnalis dan pewarta foto media cetak maupun online. Ada juga lomba blog dan Astra Financial Instagram Story Challenge berhadiah 5 sepeda motor Honda Scoopy, kamera, dan aneka hadiah lainnya. Di booth Astra Financial, pengunjung juga dapat mengikuti games atau menikmati suguhan musik live dari para musisi.

games GIIAS 2018 Astra Financial

Salah satu games Astra Financial. Pengunjung tinggal isi data dan minta cap di booth Astra Financial, lalu tukarkan dengan hadiah menarik.

Dengan berbagai aktivitas, hiburan, dan hadiah itu, para pengunjung pameran dan calon pembeli kendaraan seperti Johni tentu tak akan bingung lagi memutuskan ke booth mana kakinya akan melangkah.

>> Selamat hari Senin, Ki Sanak. Kapan sampeyan akan nonton GIIAS 2018?

Iklan

Tagged: , , , ,

§ One Response to Banjir Hadiah dari Astra Financial di GIIAS 2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Banjir Hadiah dari Astra Financial di GIIAS 2018 at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: