Sutiyoso Pecas Ndahe

Oktober 2, 2007 § 43 Komentar

Ini namanya baru ramai. Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso — yang sebentar lagi akan diganti — kemarin secara resmi mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia 2009.

“Saya tidak menilai memiliki kelebihan, tetapi biar masyarakat sendiri yang menilai apakah saya layak atau tidak,” katanya dalam acara deklarasi yang diselenggarakan di sebuah hotel di Jakarta kemarin.

Sutiyoso mengaku saat ini belum memiliki kendaraan politik, namun dengan acara deklarasi ini ia mengharapkan pada setahun mendatang menjadi masa penjajakan bagi partai politik maupun masyarakat.

Paklik Isnogud langsung ngakak ketika membaca berita itu. Menurut Paklik, kalau Sutiyoso belum punya kendaraan, “Sebetulnya ia bisa naik bus Transjakarta saja, Mas. Murah dan cepat, hahaha …” kata Paklik.

Saya ikut nyengir. Saya sudah ndak sabar menunggu Sutiyoso berani maju sebagai calon presiden sungguhan, dan bukan sekadar jadi wakil presiden. Biar ramai gitulah.

Boleh kan, dia mengajukan diri? Indonesia kan negara demokrasi … Halah! Biarlah publik, termasuk sampean, yang menentukan apakah Sutiyoso memang layak dijadikan pemimpin.

Saya bayangkan nanti seandainya Sutiyoso benar-benar terpilih sebagai presiden menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono, ia mungkin juga akan membuat jalur busway di seluruh Indonesia.

Bayangkan, seluruh Indonesia, Ki Sanak!

Kalau angan-angan saya itu benar-benar terjadi, berarti saya ndak perlu lagi mengajak ibu saya di kampung untuk ke Jakarta sekadar mencicipi rasanya naik busway.

Hmmm … seru juga ya membayangkan orang Ndhiwek naik busway

Menurut sampean bagaimana, Ki Sanak? Apa sampean juga akan memilih Sutiyoso sebagai presiden republik ini pada 2009?

Iklan

§ 43 Responses to Sutiyoso Pecas Ndahe

  • venus berkata:

    ga mau! saya nyalonin ndorokakung aja :p

  • ivendaz berkata:

    …..โ€œSaya tidak menilai memiliki kelebihan, tetapi biar masyarakat sendiri yang menilai apakah saya layak atau tidak,โ€ katanya dalam acara deklarasi yang diselenggarakan di sebuah hotel di Jakarta kemarin…..

    “gak usah repot-repot…. anda emang gak layak” jawab masyarakat.

  • kw berkata:

    keren dong. pede abis! kalau gak dibilang nekat. masalahnya kalau tak ada kendaraan yang mau nganggut apakah dia jg akan jalan kaki? hi hihi

  • Abi_ha_ha berkata:

    Minimal jadi wujud demoskratos niku ndoro.
    Dari yang tersedia, rasanya ndoro Yos ini lumayan. Berani tidak populis, itu karakter yang jarang dari stok calon yang ada sampai hari ini yang hobinya jual pesona.
    Reaksi-reaksinya ya lumayan cepat walaupun kadang lumayan ngawur. Tapi lebih baik lumayan ngawur tapi cepat, daripada tepat tapi telat tho?
    Bosen ndhelok calon itu-itu saja…
    Masih 2 tahun kok untuk ada calon lain yang bisa cepat dan tepat.
    Paklik Isnogud sing isone ngakak thok opo yo wani nyalon? hayooo….?

  • Aris Heru berkata:

    Jempol utk Sutiyoso. Gak usah nunggu dikuyo-kuyo dan teraniaya terlebih dahulu baru mencalonkan diri sbg presiden.
    Ditunggu capres2 lain yang memiliki keberanian dan program2 yg jelas, agar masyarakat punya banyak alternatif pilihan, bukan cuma L4 (lu lagi lu lagi). Kalau masalahnya gak ada kendaraan politik utk mengangkutnya, kan bisa lewat jalur independen seperti diatur undang2. Jangan khawatir, jika masyarakat memang benar2 mendukung seorang calon independen, maka persyaratan minimal pasti bisa terlampaui.
    Utk yg pernah gagal sebelumnya, sebaiknya urungkan niat mencalonkan diri kembali, meski memiliki ferrari sbg kendaraan politiknya.

  • S a k t i berkata:

    wah, pilih ndoro ajalah yang jadi presiden… hehehehe…
    kalo Sutiyoso jadi presiden dan kota bandung dikasih basbang eh busway, apa gak tambah sumpek tuh jalan di bandung yang kecil kecil?… ๐Ÿ˜€ halah halah…..

  • peyek berkata:

    lho njenengan kok ikutan demam quick count!
    mau nyolong start buat nganalisa duluan?

  • iway berkata:

    kayaknya mendinga paman tyo aja yang jadi presiden, kalopun digombalin kita semua dah maklum, karena begitulah adanya beliau hihihihih

  • Silverlines berkata:

    Had a hilarious evening text exchange on this one too. 10 years as a Governor he said to have proven his capability and ability.
    IS IT REALLYYYYYYYYYYY ??

  • Hedi berkata:

    ah dari dulu saya golput kok, tapi katanya sih negeri emang butuh orang kayak Sutiyoso. Indonesia butuh pemimpin yang berjiwa preman gitu ๐Ÿ˜€

  • soesheila berkata:

    nanti ada busway koridor ke-sekian…. jurusan blok-m jayapura yach ndoro…. wah murah meriah tuh….

  • andrias ekoyuono berkata:

    Nurut saya kalo bener nantinya dia bisa maju jadi calon, maka paling gak bisa jadi alternatif pilihan bagi kita. Daripada cuman milih calon yang itu itu lagi. Ayo ditunggu calon2 baru yang lain !

  • aprikot berkata:

    gimana klo ndoro ajah yg nyalon jd presiden pasti peminatnya banyak ๐Ÿ˜€

  • pitik berkata:

    kabarnya PAN sudah mau menjadi tunggangan sutiyoso lho..

    yen kowe tunggangane sopo, tik? ๐Ÿ˜€

  • Hiu berkata:

    Ndoro,
    *sambil mesam-mesem tenan
    Negeri Antara ini memang penuh warna, Gusti..Gusti..

  • abu hamzah berkata:

    Hedi “katanya sih negeri emang butuh orang kayak Sutiyoso. Indonesia butuh pemimpin yang berjiwa preman gitu”
    Kalo gotu sisan wae yapto (ketua PP) yang jadi presiden, dia preman beneran, bukan preman berdasi apalagi preman berjubah……..

  • Amir Karimuddin berkata:

    Ketimbang mantan presiden (yang belum tentu berhasil) mencalonkan diri lagi, mending ada calon baru. Toh rakyat yang milih. Gitu aja kok repot ๐Ÿ˜€

  • Setuju ama Venus dan Gita.

    Mari kita dukung Ndoro Kakung untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia 2009.

    ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    indra, ssst …. sssst … sssst … ๐Ÿ˜€

  • triadi berkata:

    saya dapet titipan dari ustad, katanya kalo cewe bisa masuk surga asal dapat ridho dari suaminya (satu orang), kalo cowok butuh minimal 40 orang yang ikhlas mendoakannya. Kalo jadi presiden ind, ada 200 juta kemungkinan orang yang akan mendoakan…

    sepertinya itu yang ndorong orang2 balapan pengin jadi presiden…

  • shige berkata:

    walah .. puas jadi gubernur .. eh, malah nyalonin presiden .. tanya kenapa?! ^^

  • mr.bambang berkata:

    VOTE NdoroKakung for President Blogger Indonesia! ๐Ÿ˜€

    hush, ngawur!

  • Anang berkata:

    piye nek panjenengan ndoro nyalon jadi presiden?

    presiden taksi?

  • annots berkata:

    Ah jangan2 ndoro kakung sudah dipersunting jadi cawapresnya bang Yos, pake busway bisa sampe istana negara to ya?

    ih, lah kok nyimut … ra sudi ๐Ÿ˜›

  • dendi berkata:

    Bondan Winarno For President!!
    supaya rakyat Indonesia bisa tetap sehat, tetap semangat dan bisa jalan-jalan dan makan-makan.
    Hidup Bondan Winarno!!

    e … e … e … itu pakde saya kok dibawa-bawa … ๐Ÿ˜›

  • wibawacakap berkata:

    Haqul yakin, Sutiyoso bakal mental tanpa dukungan blogger kayak sampean. So, memang perlu dipertimbangkan mendorong Ndoro Kakung jd wapres atau minimal Menkominfo “Kabinet Bang Yos”.

  • Anto berkata:

    ehm…ehm………….
    …………………uhuk..uhuk……..

    maaf numpang batuk ndoro…….

  • -tikabanget- berkata:

    pede banget si abang yos itu
    gubernur aja remuk, mo jadi presiden

  • nibiru berkata:

    salam kenal ndoro… btw mending sampeyan wae ndoro yg jadi presiden…trus ntar kita bikin Blogway buat nyaingin busway ๐Ÿ˜›

  • mbahatemo berkata:

    siapapun presidennya, minumnya tetep *sensor*

    minumnya tetap air putih dingin ๐Ÿ˜€

  • petroekโ„ข berkata:

    wah klo nanti sutiyoso bener2 jadi presiden, dah kebayang nih klo yang kena banjir bandang nga cuma di jakarta, tapi di seluruh indonesia…..
    piye iki ndoro???

  • nien berkata:

    yah… lumayanlah, paling ngga ada orang baru walau ya ngga baru-baru banget, sapa tau ntar ada yg nyusul

    bosen jeh ama yang itu-itu lagi,
    kayak nda ada yang laen aja :p

  • totoks berkata:

    Dugaan saya tidak meleset… ternyata yg diincar berikutnya adalah RI satu. Padahal targetnya sebelumnya adalah Pimpinan Jakarta Megapolitan lho. Tapi karena masih jauh diawang-awang ya ndak ada salahnya kalau nyalon menjadi RI1. Hitung2 politiknya sih lumayan kok. Paling tidak dia sudah pasti didukung sama korban lumpur Lapindo.

  • Abi_ha_ha berkata:

    Lewat lagi ndoro, gosipnya Hatta Radjasa ya ikut nyalon? Waaa.. kalo ini lebih meriah ndoro… pasti endonesa akan jadi negara ahli rekayasa transportasi kelas dunia.
    Jamannya jadi menhub kan kapal laut dan kapal terbang direkayasa jadi kapal selam dan kapal api. Kereta api direkayasa jadi guling (wong terguling terus).
    Pokoe ben rame lah… meriah. Makin banyak calon, tukang sablon kaos makin banyak order.

  • mbakDos berkata:

    kenapa panjenengan gak ikut mencalonkan diri, ndoro?
    sutiyoso yang (merasa) ndak punya kelebihan aja bisa kok, masa sampeyan yang kelebihan penggemar ini ndak tergerak hati untuk mencalonkan diri?!

  • Mbilung berkata:

    ayo ikutan sekalian nyalon, sudah sama-sama cepak

  • Budayawan Muda berkata:

    Manuver Sutiyoso Jadi Calon Presiden…

    Setelah jadi gubernur DKI Jakarta dua periode dengan hasil yang walaupun punya prestasi tapi secara umum tidak terlalu memuaskan, sekarang Sutiyoso berani mencalonkan dirinya sebagai calon presiden untuk pemilu 2009. Bagi kalangan intelektual yang mele…

  • […] Setelah baca tulisannya Ndorokangkung, The King Of Jakarta, Mister Sutiyoso berniat mencalonkan diri jadi presiden!!! […]

  • Thomas Arie berkata:

    Kalau ternyata dia banyak dukungan… dan ternyata calon lain juga kayaknya meragukan, berarti saya golput lagi saja…

    Busway-nya bisa disewakan untuk transportasi kampanye gak ya? ๐Ÿ˜€

    Saya tidak setuju jika Ndoro Kakung ikutan mencalonkan diri… Lha nek kepilih, mengko orak sempat ngeblog meneh… ๐Ÿ˜€

  • AmruL berkata:

    298 jt penduduk indonesia, 62 thn merdeka…kok yg jadi calon presiden org nya itu2 aja…???
    Kualitas nya jg sama semua….
    dan semua tau kalo yg pernah jadi presiden itu gak da yg bisa brantas korupsi

    Yang jadi pertanyaan …kemanakah orang2 pintar endon lainnya..???
    Ato emank gak ada yg bisa jd presiden selain mereka2 ini…???
    Ato emank gak ada yg bisa brantas korup di endon ini..???
    Ato emank penduduk endon ini tukang korup semua dan bodoh2…???
    hihohihohiho…..

    **kabur ke luar negeri**

  • BARRY berkata:

    Aduh, ngga salah tuh? Ngurusin Jakarta belum bisa kok sudah memikirkan pulau-pulau yang lain ya?

  • Joell berkata:

    Sutiyoso berani maju nyalonin diri jadi Presiden pasti dia udah punya modal, apapun itu. Tapi saya salut dia berani mencalonkan diri, tidak usah pake nunggu para penjilat2 dar partai menghampiri dan metayu untuk bersedia dicalonkan.

  • sadi berkata:

    kenyataan!!!!
    prestasi salah 1 mantan presiden kita,yang nanti mencalonkan diri lagi di pemilu 2009:
    1.menjual indosat dengan harga โ€œsangat murahโ€ ke singapura,yang notabene merupakan pencuri segala yang bisa dicuri dari indonesia.
    2.โ€memindahkanโ€ perusahaan sony yang cuman satu2nya di asia taenggara ke singapura.
    3.tidak sportif,ketika kalah dari sby pada pemilu kemaren tidak mau mengakui dirinya kalah.
    4.terkait dengan kasus penjualan tanker juga dengan harga sangat murah.
    5.tidak bisa pidato(bisanya cuma baca teks)??????
    6.cuma punya ijazah sma?????????
    Sebagai orang yang sangat mencintai bangsa ini&peduli terhadap saudara2nya yang dilanda kemiskinan dan kelaparan,unttuk itu saya meminta pertimbangan teman2 pembaca sekalian untuk pintar2lah dalam memilih presiden,kalau bisa yang pintar,yang punya tekad buat memajukan negri ini.dan hal ini kalau bisa dishare juga sama yang lainnya,yang juga peduli akan nasib bangsa ini.makasih.

  • divi berkata:

    Kalo capresnya masih kayak sekarang nih org2 nya, kayaknya gw gak punya pilihan laen selain bang yos.. hehehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Sutiyoso Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: