Hummer Pecas Ndahe

November 3, 2007 § 26 Komentar

Pakai Panther, pinter. Pakai Hummer, lebih pinter lagi … πŸ˜€

Ya jelas. Meski di jalan tol Panther itu sanggup menyalip Hummer, tentu saja keduanya ndak bisa ditandingkan. Kata orang Ndiwek, ndak “apple to apple”, tapi “apple to singkong”.

Lihat saja contohnya bila Hummer dibandingkan, misalnya, dengan Isuzu i-290. Hasilnya bakal seperti ini. Jauh banget, kan?

Harganya jelas berbeda. Kapasitas mesinnya juga. Perbandingan kenyamanannya ndak usah ditanya lagi. Hummer itu kelas tersendiri di ranah otomotif.

Cuma saya jadi mikir, sebagai kendaraan lapangan [perang], rasanya kok ndak cocok Hummer dipakai ngebut di Jakarta. Memang dia bisa lewat jalan tol, tapi begitu exit di jalan arteri, bisa apa dia?

Di hari-hari ini, jalanan di Jakarta sedang lucu-lucunya. Gara-gara proyek pembuatan busway, kemacetan nyaris terjadi setiap saat, ndak pandang jam dan merata.

Seekor Hummer yang tersesat di tengah kemacetan Jakarta jelas akan menjadi sebuah absurditas. Mungkin malah semacam kewaguan. Seperti kalau kita pakai jas lengkap di sebuah pesta adat di jantung pedalaman Papua.

Adakah pemiliknya snob? Barangkali tidak. Mungkin dia memang dari golongan the have, pengacara, pialang saham, direktur utama sebuah BUMN, atau raja judi dari tanah seberang.

Saya ndak tahu. Saya ndak sempat kenalan setelah mengambil gambar mobilnya. Yang jelas, para pemilik Hummer sering ngeselin, sampai-sampai ada situs khusus yang didedikasikan untuk penggemar orang-orang yang kesal pada Hummer.

Situs itu memuat foto-foto orang-orang dalam pose seragam di depan Hummer: semua mengacungkan jari tengah! Di sana juga ada poster yang unik.

Apa sampean mau ikut ngirim foto ke sana?

Iklan

§ 26 Responses to Hummer Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hummer Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: