Dialog Pecas Ndahe

April 3, 2008 § 64 Komentar

Para blogger yang baik,

Roy Suryo baru saja mengirimkan SMS mengenai rencana dialog terbuka dengan para blogger. Isinya, yang juga ada di berita di situs Okezone, begini:

Dab, barusan kupastikan Jumat, 18 April 2008, adalah waktu yang tepat untuk Dialog Terbuka tersebut, tadi sudah kukoordinasikan dgn mbak Sarie dari Okezone/MNC. Semoga OK.

Tapi, aku belum tahu di mana tempat pelaksanaannya. Entar kuinfo lagi bila sudah OK ya to? Yg jelas semua berniat baik dan perlu diapresiasi bersama, ya to? Kalau bisa blogger2 positif hadir.

Jadi nantikan bagaimana sejarah akan ditulis kelak, dua minggu sepekan lagi. Harap bersabar dan tunggu informasi selanjutnya.

Bersiap-siaplah saja, tapi ndak usah bawa parang. Bawalah niat baik, serta pikiran, ide, gagasan, yang cemerlang. Kita bukan hendak berperang, melainkan melakukan dialog. Siapkan diri seandainya nanti terjadi perbedaan. Tak perlu memaksakan diri untuk menjadi sama. Perbedaan itu berkah, rahmat bagi kehidupan.

Salam dan selamat malam Indonesia …

UPDATE: Ternyata Roy Suryo kembali mengirimkan SMS kepada Sarie. Begini isi kopian SMS yang saya terima pada pukul 19.36 WIB…

Mbak Sarie, maaf sekali sebelumnya. Sehubungan dengan aktualnya topik & saya melihat kepentingan yg lebih besar dibalik ini semua, maka — kebetulan karena mendadak saya tgl 18/4 berhalangan — sebaiknya acara saresehan kita “Menumbuhkan Citra Positif Blogger” di-MAJU-kan Jumat 11/4 saja. Ok?

Oalah, Roy … Roy … Jadi catat ya, 11 April 2008, di Universitas Budi Luhur, Jakarta.

>> NB: Tiba-tiba saya baru ingat belum makan sejak tadi gara-gara ngurusin soal ini. Apes, dah …

Iklan

§ 64 Responses to Dialog Pecas Ndahe

  • fisto berkata:

    makan dulu, mas…

  • idban berkata:

    mergo iki lali mangan?
    mangan sek dab

  • antobilang berkata:

    loh, tak kiro lali mangan gara2 moco milis e CA P

  • away berkata:

    semoga saja dialog ini akan berjalan lancar…

  • Nazieb berkata:

    Waduh, tanggal 18 tetep pas hari kerja.. ndak isa menyaksiken.. 😦

  • iphan berkata:

    blogger-blogger positif itu yang kayak apa ndoro?
    perlu test pack?!

  • gRy berkata:

    pyuh….akhirnya
    baiklah, jangan menggunakan kekerasan kan bisa juga.. 🙂

  • kw berkata:

    blogger2 yang positip aja? ho ho…
    aku blogger apa ya, negatif, titik dua, tanda tanya? ha ha

  • cK berkata:

    saya daftar!! weks…tanggal 18?!?! o.O

    *dikejar dedlen*

  • samsul berkata:

    semoga semua berjalan lancar.

  • Ben berkata:

    itu link ke Okezone kok… ? 🙂

    wah iya, salah, maaf. sudah dikoreksi. thanks 😀

  • Priyadi berkata:

    Para blogger yang baik,

    wah, yang diundang cuma Blogger Positif™ ya? Blogger Negatif™ gak diundang? 🙂

    ah elo, pri … 😀

  • acha berkata:

    klo on line ngga mau. klo off line susah banget nyari waktu. niat ngga sih roy. cape deh

  • Ben berkata:

    btw, judul acaranya kok gitu ya? seperti jebakan betmen aja… 🙂

    kayaknya sih begitu. makanya mesti siap-siap …. 😀

  • baru tau kalau selama ini citra blogger itu negatif :d
    pertanyaannya, negatif di mata siapa? :p

  • agus berkata:

    di Okezone

    berubah meneh kae.
    waiting mode ON

  • yuswae berkata:

    saya justru berharap yang datang itu bloger2 negatif semua. karena negatif x negatif = positif. hehehe..

  • Iman berkata:

    Jadi 11/4
    apa 18/4
    kok aku jadi kikuk ndoro…

  • dobelden berkata:

    udah ndoro yg jadi moderator

    pembicara tambah om pri aja 😀

  • tikabanget™ berkata:

    momon perlu diseret hadir ndak?

  • harid berkata:

    apa maksudnya bgini :
    “……ya to? Kalau bisa blogger2, positif hadir.”

    karena tidak ada kata yang di antara blogger2 & positif.
    hehehehhe….

  • Aristianto berkata:

    Sayang sekali…, waktu makan malam ndoro yang begitu berharga jadi terbuang gara2 ngurusin hal ini.

  • rd Limosin berkata:

    wah cuma blogger positif ya?? Enda cs itu blogger positif bukan yah?

  • moh arif widarto berkata:

    Aja ngajak Momon, Dab. Mengko ndhak Om Oy pecas ndahe.

  • Riyogarta berkata:

    hehehe, istilah ini kelihatannya akan melegenda, blogger positif :))

  • KDR berkata:

    yo opo carane ndelok dialog e mas?..langsung mlebu ae ta?..pingin ndelok…

  • leksa berkata:

    saya ngeatif Ndoro .. 😦

    Tak usahkan dateng dah…

  • daustralala berkata:

    mudah2an sudah kembali ke tanah air tanggal segitu 😉

  • Kok diblognya Caplang tgl 14?

  • Lha itu masalah urgent pakde, yang mungkin lebih penting daripada perut lapar, jadi harus diurusi duluan 🙂

  • edy berkata:

    Kita bukan hendak berperang, melainkan melakukan dialog.

    siyap, ndoro! 😆

    *sarungin keris, mo jadi bloger positif*

  • rhuseinh berkata:

    acara saresehan kita “Menumbuhkan Citra Positif Blogger”

    kok judulnya jadi aneh? bukannya acara ini intinya klarifikasi atas pernyataan2 roy yang nggak jelas? lagian istilah blogger negatif positif itu kan roy juga yang mulai. kok mau aja dibodoh2in roy?

    trus acaranya hari jumat jam berapa? jam 11? bisa bayangin nggak susunan acaranya?
    ~ pembukaan oleh moderator/mc
    ~ mic dikasih ke roy trus dia ngaco selama 45 menit
    ~ session tanya jawab, pertanyaan dari 3 peserta.
    ~ pertanyaan baru mau dijawab udah keburu bubar! jum’atan!

    *halah

  • hanny berkata:

    penasaran. dateng aja, dulu, deh. mudah-mudahan tidak kecewa kemudian. hehehe.

  • minyaknyongnyong berkata:

    Isinya bakal dimulai dengan pernyataan Roy Suryo bahwa 68% blogger Indonesia adalah blogger negatif. Terus blogger negatif dikaitkan dengan UU IT. Mulai deh curhatan Roy Suryo. Begitu selesai, jum’atan. Selesai jum’atan rencananya mau tanya jawab. Eh, RS kabur dengan alasan ada acara. Bleh…

  • oon berkata:

    kermit kelaut aje! 😦

  • pns gila berkata:

    saya blogger netral, ndoro. Oleh melu?

  • mastogog berkata:

    sing penting “berani datang” dan dateng beneran

  • detnot berkata:

    saya bloger negatip apa positip ya?

    *cek ke dokter kandungan dulu

  • david berkata:

    ediannn jurus marketing si kermiT jozzz gituu yaa.., setelah ndak laku dengan metadatanya., produk dia sekarang bLoger…,
    wihhh… reposisi pasarr.., masih lakuuu.

  • mikow berkata:

    wah ada jargon baru.. “blogger postitif”

  • sandynata berkata:

    nanti bakalan ada dialog terbuka antara “blogger positif™ vs blogger negatif™”

    hahaha…

  • andrias ekoyuono berkata:

    bikinnya hari Jumat ya, wis jan pinter ngeles tenan, memanfaatkan event jumatan
    *blogger positif*
    btw, kayaknyaknya beliau lebih cocok jadi copywriter ya

  • adiens berkata:

    salam..

    program acaranya sudah di draft?
    jangan hanya sekedar salam-salaman, cipika-cipiki doang ah.. 🙂

    blogger dan/atau hacker pada posisi tertuduh tanpa ada bukti yang dapat dijelaskan. kalau RS menempatkan diri sebagai “Pakar”, minta buktinya lah, saya rasa itu sangat penting!! saya berharap RS punya bukti itu. kalau tidak, entah dia cuma nge-bullshit aja, atau memang penakut!?

    mohon maaf sebelumnya. untuk yang dituduh sebagai blogger negatif, bisa tidak ya menggunakan azas terbalik.. membuktikan diri tidak bersalah.. especially to Mas Enda 🙂 sebagai yang dituduh men-deface. kok kita hanya terfokus ke RS se-orang, seolah-olah kita yang menzalimi.. padahal seperti yang kita tahu sumber asap dari RS sendiri..

    saya kira moderator yang netral, objektif, tidak ewuh-pakewuh, to the point & humoris sangat diperlukan disini..

    terakhir, saya pribadi tidak setuju dengan tema “Menumbuhkan Citra Positif Blogger”. terkesan kita yang salah ya!? kalau mau fair “Menumbuhkan Citra Positif Blogger dan Pakar IT yang jauh dari Kepalsuan” gak mungkin deh hwahaha..

  • dian ina berkata:

    Menumbuhkan Citra Positif Blogger. seolah-olah blogger sudah default citranya negative. setahuku, yang negative itu Jim Geovedi.

  • Chic berkata:

    diriku positif ndoro, udah cek tadi.. hihihi jadi boleh hadir kaaaan.. 😛
    *kok hari kerja siiih.. huhuhuhu*

    eh btw, om oy itu sudah pernah dikasih kamus bedanya hacker, blogger dan cracker belum siiih??? perlu tak pinjemin po?

  • edo berkata:

    judulnya : menumbuhkan citra positif blogger. dalam bahasa media menurut saya itu seakan2 sebuah pembenaran bahwa citra blogger selama ini jelek.

    saya kok ngga sreg dengan judulnya. seharusnya netral saja. ini prakondisinya aja udah ngga bagus menurut saya…

  • paydjo berkata:

    ada yang nyediain laip setriming gag ya ?

  • CY berkata:

    ah hahaha… tema-nya itu loh, kok mau2nya sih kita dipojokkan sedemikian rupa. Tema itu bagi masyarakat awam hanya akan memperkuat tudingan si om. Ganti ah tema-nya. Kok kesannya seperti digiring ke jebakan harimau ya? apa ini cuman perasaan saya doang?? 😀

  • dina berkata:

    iyya..minta dganti..

    klo ada yang nanya di pesidangan “Jadi, apakah anda masih suka memukili istri anda?”

    apapun jawabannya akan mengesankan kalu memang “dia memukuli istrinya”

    bukankah ini nanti akan diliput media?

  • ririn berkata:

    blogger negatif dimata siapa ya? he..he.. bener juga tuh pertanyaan…soalnya saya nyari resep masakan ketemunya suatu blogger, saya nyari tips menulis ketemunya blogger juga…jadi menurut saya blogger itu asyik dan menguntungkan buat saya jieeeeh ^_^

  • harry berkata:

    Ndoro, minta tolong bantu klarifikasi ya, karena pak Riyogarta sedang di jalan, jadinya minta tolong kepada saya :
    .
    [ 1 ] Acara ini bukan diadakan oleh Okezone & Roy.
    .
    Tim Okezone sendiri kebingungan sebetulnya ketika menerima SMS tersebut, karena mereka tidak merasa pernah merencanakan acara tersebut. Mudah-mudahan mereka berkenan untuk merevisi pengumuman tersebut nanti di website mereka.
    .
    [ 2 ] Tema acara bukan yang disebutkan oleh Roy.
    .
    Mungkin itu makalah yang akan dibawakan, silahkan saja. Namun dari pihak blogger / penyelenggara, tema acara adalah “Dialog Blogger dengan Roy Suryo
    .
    Dengan agenda yaitu mengklarifikasi tuduhan-tuduhan dari Roy Suryo bahwa :
    .
    [ 1 ] Blogger adalah hacker.
    Dimana hacker sendiri dikonotasikan negatif, tersaru dengan cracker. Sayang sekali Pakar IT ternyata kesulitan membedakan antara hacker dengan cracker, kemudian malah merancukannya lagi dengan blogger.
    .
    [ 2 ] Blogger telah membobol website-website pemerintah
    .
    [ 3 ] Blogger, yaitu Enda Nasution, Priyadi, Eko Juniarto, dkk; telah membobol website-website pemerintah.
    .
    Dimana tuduhan-tuduhan tersebut dilakukan berkali-kali, pada ranah publik, dan secara massal melalui berbagai media massa.
    .
    Demikian klarifikasi dari kami. Terimakasih.

  • ndoro kakung berkata:

    @ harry: saya sebetulnya juga bingung nih. acara itu siapa yang mau ngadain sih? Kemarin RS mengaku Okezone yang akan menggelarnya. Lah sekarang kok Okezone mengaku bukan panitia? Gimana nih? Saya ndak punya akses ke Sarie (Okezone). Wah, tampaknya mulai ruwet nih 😦 .. Ada yang punya akses ke Okezone?

  • maruria berkata:

    asiiikk..bakalan seru nii..hehehehehe…sayang ga bisa bolos kerja buat dateng kesono 😦

  • rhuseinh berkata:

    @harry

    [ 3 ] Blogger, yaitu Enda Nasution, Priyadi, Eko Juniarto, dkk; telah membobol website-website pemerintah.

    sejauh ini yang saya amati (cieeee), sepertinya yang dituduh membobol website pemerintah itu adalah ‘para blogger yang dipimpin oleh enda’ atau ‘enda cs’.[1]
    sedangkan nama enda, eko dan priyadi disebutkan dalam satu kalimat mengenai ‘blogger-blogger awal, yang suka menjelek-jelekkan pemerintah’.[2]
    cmiiw miaw miaw 😀
    setidaknya kita lebih berhati-hati jangan sampai malah mengeluarkan tuduhan-tuduhan tanpa bukti.

    mungkin perlu digarisbawahi juga bagaimana roy suryo mulai dengan menyebut ‘blogger dan hacker’ kemudian setelah ramai dibicarakan ia lebih memperhalus lagi dengan memilah-milah dan menggunakan kata-kata ‘blogger positif’/’blogger negatif’ bahkan kemudian sampai berani menyebut nama enda, eko dan priyadi.

    [1] berita di indocommit
    [2] wawancara telepon di radio elshinta

  • Riyogarta berkata:

    Thanks buat Harry atas bantuan klarifikasinya.

    Tambahan dari saya, yang menggelar acara ini adalah saya dengan bantuan Universitas Budi Luhur untuk menyediakan tempat dan fasilitas. Lalu Okezone menghubungi saya untuk menawarkan tempat dialog berlangsung. Tetapi saya katakan sudah final dilakukan di Budi Luhur. Alhasil setelah Okezone menghububungi pihak Budi Luhur, maka disepakati bahwa Budi Luhur dan Okezone akan bekerjasama untuk menggelar acara ini.

    Sekali lagi saya klarifikasikan, bahwa tema “Menumbuhkan Citra Positif Blogger”, 100% diusulkan oleh RS melalui SMS-nya ke pihak Okezone. Okezone menginformasikan kepada saya. Saya sama sekali tidak ada rencana untuk mengubah tema dialog menjadi seperti apa yang diusulkan oleh RS. Tema akan tetap sesuai seperti yang telah dituliskan dalam undangan.

    Terimakasih.

  • Ndoro Kakung berkata:

    @ harry dan riyo: oke, jadi sudah clear ya. jangan sampai nanti ada yang merasa tertipu, trus ngambek nggak jadi dateng, hihihi …

  • :d ndoro gak jadi pecas ndahe

  • Riyogarta berkata:

    Hehehe, aya aya wae :))

  • […] yang orang2 tahu adalah… Roy ini ALONE!!!… SEOLAH2  seorang diri,… sementara Blogger2 seolah KEROYOKAN menyerang Roy Suryo… Jadi yach,… menurut saya nich… (saya bisa aja salah, hanya berusaha ikutan […]

  • [fg] berkata:

    semoga acaranya bukan cuma jadi dagelan internet saja, tapi juga bisa membuka mata banyak orang yang belum ‘melek’ internet.

  • avy berkata:

    mari ngene acarane lak mundur maneh…..jiakakakak.

  • […] pemanasan menjelang Dialog Terbuka itu, Radio Trijaya FM Jakarta (104.6 FM) akan menggelar talk show dengan topik Aktivitas Blogger, […]

  • Riyogarta berkata:

    Mas, bisa minta tolong kirimkan SMS mengenai Kisi-kisi dialog yang sudah saya posting di blog saya kepada RS?
    http://riyogarta.com/2008/04/05/kisi-kisi-buat-sdr-roy-suryo/
    Ini saya lakukan untuk menunjukkan niat baik kepadanya.
    Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Dialog Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: