Jakarta Pecas Ndahe

Juni 22, 2008 § 38 Komentar

Kota-kota, seperti halnya mimpi, terjadi karena hasrat dan ketakutan — Italo Calvino.

kartu pos untuk jakarta
[foto-foto nyomot dari Flickr. Mohon maaf kepada para pemilik asli foto atas pemakaian tanpa izin]

Jakarta, sebagaimana dengan kota-kota lain di dunia, juga lahir dari hasrat sekaligus ketakutan. Ia berbicara tentang kemegahan dan kebobrokannya sendiri. Dia istana, sekaligus comberan bagi penghuninya.

Hari ini, Jakarta meniup lilin ulang tahunnya yang ke-481. Dia terlihat semakin molek, sekaligus berengsek. Ia kian cantik, sekaligus busuk.

Selamat ulang tahun, Jakarta. Kami, para petualang rudin yang setiap hari menyesap rejeki di setiap jengkal tanahmu, akan selalu bersamamu …

>> Selamat hari Ahad, Ki Sanak. Apa yang sampean kenang tentang Jakarta?

Iklan

§ 38 Responses to Jakarta Pecas Ndahe

  • julia berkata:

    PERTAMAX!!! *mwahhalll*

  • munyuk anyaran berkata:

    selamat wiken ndoro.
    buat saya jakarta adalah stepping stone, ajang pembuktian diri, dan milestone yg mesti saya lewati. saya sekedar lewat disini… meski punya ktp jakarta & kk jakarta… saya tidak ( belum? )merasa ‘ngomah’ disini πŸ˜›
    jadi … jakarta belum masuk dalam kenangan saya… mungkin kalo nanti saya sudah cabut dari sini baru masuk ke memori πŸ˜€

  • julia berkata:

    marah2 aja tho nDoro.. ga takut kena stoke..?
    *abis kaget liat ‘stuk’ belanjaan yg list nya panjang sangad.. gara2 mol pd diskon lalu blanja gila2an kah..? hihi*
    ato mungkin ga kebagian kue ulang tahun ya.. makanya ngambek..
    di BHI ada tiup lilin tuh.. ikut nda’..?

    Sudah hari minggu lagi ya.. wiken cepet amit..
    saya terkenang Jakarta di masa kecil saya, nDoro..
    begitu jauh berbeda.. padahal saya belom lagipun setua nDoro, tp koq ya Jakarta udah jauuuuh banget berbeda dari Jakarta yg saya kenang..

  • Anang berkata:

    selamat ulang tahun jakarta.. mbok ya jangan rakus.. semua kok ada di jakarta. dibagi2 di kota lain kek gimana gitu

  • silly berkata:

    masyaolohhh… hari ini yach…

    Selamat ulang tahun ndoro, semoga panjang umur, murah rejeki, enteng jodoh (lohhh, hihihi…*digaplok*)

    Ehhh, bukan ndoro yach yg ultah… yahh, padahal udah mo minta traktir…. πŸ˜›

    Buat Jakarta, selamat ulangtahun Jakarta, Janganlah kau makin kejam melebihi ibu tiri… berpihaklah pada “anak kecil” (rakyat jelata), walaupun mereka bukan “anak kandungmu” sendiri.

    Selamat ulangtahun, semoga tambah jaya, dan tambah cinta sama “anak kecil”…

    salam,

    silly yg selalu imut πŸ™‚

    @ndoro:… “untuk membuat sebuah rekayasa menjadi realita, perlu ada “orangkecil” yg dijadiin korban beneran, supaya dagelan itu benar2 menjadi nyata, sehingga orang tidak lagi peduli pada issue yg sebenarnya”

    salam,
    mak cemplon, smart fm…
    *dipentung*
    ahakakahkahkahakah πŸ˜€

  • mas kopdang berkata:

    Jakartaku, JakartaKita, JakartaSemua..

    Kalau jadi orang Jakarta itu Perempuan harum semerbak Chanel 5 atau Bvlgary, rambut keriting, bibir merah delima seindah milik Feby Lawrence, Body Luna Maya, Omong njeplak kas Jupe’ Peres, Otak sepandai Desi Anwar dan Rosiana Silalahi..

    Lalu kita siapa?

    Kita itu kutu-kutu yang lagi main lompat tali di kepala, ketiak dan..pffpffpff..si jelita ini..

    Hahahahaha…!
    Jakarta.. Hepi birth-die yah..!
    πŸ˜€
    😯
    :mrgreen:

  • Arwah Penasaran berkata:

    Setujua sama Mas Anang πŸ™‚

  • annots berkata:

    jakarta sudah tua jg ya, wajarnya semakin tua seseorang maka keriput, beruban dan sakit2an.masih berlakukah utk kota jkt?

  • Brahmasta berkata:

    Selamat ultah jakarta!
    Semoga kelak menjadi kota yang lebih rapi, teratur, dan sehat.

  • fisto berkata:

    makin brengsek tapi tetap memikat….*sigh*
    saya selalu merasa gak rela paru2 saya menghisap udara jakarta yang kotor, meresapnya sampai bulir2 bronkioli, tapi gemerlap lampu2nya selalu menggoda saya untuk datang kembali….

  • PuhMan berkata:

    Selamat ulang tahun Jakarta
    Yang saya kenang ndoro ?
    ditahun ’70an …. Jl. MT. HARIYONO – Gatot Subroto Sejuk ndoro… enak Jalan kaki disana ndoro

    Jadi inget Bang Ali Sadikin dan lagu2 tentang Jakarta

  • kw berkata:

    mudah2an jakarta makin manusiawi. mal mana aja yang udah di kunjungi ndoro? oh ya prj masih ada ya?

  • dil berkata:

    hmm..ndak terlalu merasa org jkt…KTP Tangerang, nguli juga gak di jkt…cuma blanja aja di mal jkt..:)

  • jed berkata:

    The Gotham City in the real world….

    banyak Batman nya di mana-mana…

  • cyn berkata:

    tentang Jakarta?
    rame, maju tapi sumpek dan sesak karena polusi 😦

  • munyuk pemalu berkata:

    slamat hari ahad…
    jakarta itu….dikit lagi, jahiliah :p

  • novee berkata:

    mo pesta sifut neh nDor..
    yah, maklum niy kota tumpah darah saya, walo dihina2 n dicaci2 *ama pendatang..?* tp tetep aja mereka datang & ga mo pulang.. *koq malah betah tho..?!*

    yg bersalah bukan kota saya koq ituh.. tp knp pd naek darah ya.. *sangad heran..*
    lalu siapa yg paling patut disalahkan krn kondisi kota saya yg jd kaya gini..? ya silahkan pikir aja plus instropeksi diri.. krn menghakimi org lain bukan tugas saya.. heheee.. piiizzz *dipentung*

    pesta.. pesta.. mo ikut ga nDor..?

  • Ansella berkata:

    PRJ jadul di Monas dengan air mancur jogednya ^^

    sowan ya ndoro kakung
    lam kenal ^^

  • dewa berkata:

    yang dikenang dari Jakarta?? pasti macetnya,ndoro πŸ™‚ soalnya di jogja ngga pernah semacet Jakarta..

  • silent reverie berkata:

    Biar kate jakarta brengsek n busuk, tapi aye teuteup cinte ame elu jak…, seambrek kenangan kesimpen di kota ‘eni πŸ˜€

  • yogie berkata:

    wah klo ditanya apa kenangan saya ttg jakarta….banyak…

    lha saya numpang lahir, makan, minum, numpang hidup 18 tahun di jkt….hehehehehhehe….

    cuma ya itu jkt itu bobroknyya minta ampun…banjir..macet…ancur2an deh…

    tp biar gtu bikin kangen….

  • Rystiono berkata:

    Satu-satunya kenangan saya di Jakarta adalah hampir dijambret waktu turun dari taksi di Citos…

    Ogah ah ke Jakarta kalo ndak terpaksa…

  • cK berkata:

    harusnya hari ini kita kopdar di PRJ… πŸ˜†

  • Donny Verdian berkata:

    Yang saya kenang dari Jakarta karena ia tak pernah bisa seindah Jogja meski ia selalu mencobanya….

  • tamie berkata:

    Jakarta, kota berjuta mimpi…
    Met Ulang Tahun ke 481 buat kota tercinta!

    Jakarta yang saya kenang adalah pilkada th lalu, ya.. karena itu pertama kali nya saya nyoblos. hhe.. =P

  • ngodod berkata:

    yang kuingat, belum kesampaian ngukur lebar jalan thamrin pake telapak tangan. seperti yang udah pernah ane lakukan dulu di jalan pemuda surabaya.
    halah…

  • ika berkata:

    selamat ultah kota jakarta.. πŸ˜€

  • Sekolah Rakyat berkata:

    Jakarta selalu menyebalkan… saya bosan. hidup di desa lebih menyenangkan, asalkan masih ada telepon, koneksi internet… dunia masih dalam genggaman.

  • ulan berkata:

    males ama jakarta.. banyak hedon nya.. takut saingan
    kekekekke

  • dobelden berkata:

    hohoho…. perbandingan yg kontras sekali tentang jakarta

  • Dony berkata:

    Kasih kerjaan di Jakarta dong, ndoro. Sampeyan kan udah sukses, udah jadi galgendu πŸ™‚
    Baca juga: http://putradaerah.blogspot.com/2008/06/centralismo-ala-indonesia.html

  • Retty berkata:

    mau minta kartu pos di atas kemana ya? Lumayan buat koleksi…kalau es di kutub mencair semua, kartu pos ini jadi benda berharga…he…he…he…

  • antobilang berkata:

    jakarta laknat!

    sambil nglirik zam gak, nto? πŸ˜›

  • hariadhi berkata:

    halah, tadi ikut ngepost foto kok malah ilang? Ketelan akismet yah 😐

  • […] Ndorokakung membuat kartupos Jakarta, pengennya sih ikut nunggangin, tapi kayanya malah ketelan Akismet di sana. Jadi di sini aja […]

  • ning berkata:

    yg dikenang dr jakarta?
    mimpi-mimpinya.

  • hondacivic berkata:

    Jakarta sudah terlalu berpolusi dan penat, saya kayanya mau cari kerja dan tinggal di luar kota aja nih. Kemaren baru liat ada rumah murah di kawasan maja, cuma ratusan juta!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jakarta Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: