Desentralisasi Pecas Ndahe

April 20, 2009 § 74 Komentar

Panitia Pesta Blogger 2009 bergerak lebih cepat daripada Komisi Pemilihan Umum yang begitu lelet menghitung suara. Dalam tempo singkat, panitia rupanya telah membuat tiga keputusan penting.

Yang pertama, panitia mengabarkan bahwa tema Pesta Blogger tahun ini adalah “One Spirit. One Nation.”

Dengan tema ini panitia ingin, “merangkul seluruh entitas komunitas blogger dalam sebuah sebuah ide besar. Tentang keragaman yang berbungkus semangat persahabatan. Semangat ini juga akan membawa harapan baru negeri ini melalui blog — media yang akan memainkan peranan penting di era kebebasan berekspresi.”

Panitia juga telah mengumumkan dibukanya lomba pembuatan logo Pesta Blogger 2009. Perihal syarat dan ketentuan lomba bisa dibaca di sini. Tahun lalu, lomba dimenangi oleh Gage Batubara. Siapa pemenang lomba tahun ini?

Nah, pengumuman ketiga, yang paling penting, adalah soal tempat penyelenggaraan Pesta Blogger. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan setelah mendengar masukan dari kawan-kawan blogger, panitia Pesta Blogger 2009 memberi kesempatan semua komunitas blogger di seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan perhelatan akbar ini di kota masing-masing.

Caranya, setiap komunitas diberi kesempatan untuk memasukkan proposal penyelenggaraan acara yang kemudian akan menjadi bagian dari Road Show Pesta Blogger yang berpuncak di Jakarta.

Proposal tersebut berisi kesanggupan komunitas menyelenggarakan kegiatan Pesta Blogger di kota masing-masing, rancangan bentuk acara, termasuk kerjama sama dengan sponsor lokal.

Komunitas diberi kebebasan membentuk panitia penyelenggara, isi acara, dan bentuk kegiatannya, dengan tetap mengacu kepada tema Pesta Blogger 2009: “One Spirit, One Nation.”

Proposal yang masuk akan diseleksi oleh panitia. Komunitas yang berminat, diharap mengirim proposal lewat email ke pestablogger@gmail.com dengan subject email: PB09-PROPOSAL ROADSHOW sebelum 1 Juni 2009.

Jika ada yang kurang jelas pertanyaan bisa dilakukan melalui email di atas, dengan subject email: PB09-QUESTION ROADSHOW.

>> Selamat hari Senin, Ki Sanak. Apakah komunitas sampean berminat menyelenggarakan Pesta Blogger?

Iklan

Tagged: , , , ,

§ 74 Responses to Desentralisasi Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Desentralisasi Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: