Time Pecas Ndahe

April 25, 2009 § 68 Komentar

Benarkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terpilih sebagai salah satu dari 100 orang berpengaruh di dunia tahun 2009 versi majalah Time?

Inilah hot news di milis-milis sepanjang pekan ini. Keraguan berawal dari kabar yang dinyatakan oleh Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal. Kabar itu bisa dibaca di situs resmi Presiden SBY.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terpilih menjadi salah satu dari 100 orang yang berpengaruh di dunia tahun 2009 versi majalah Time. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal di Kantor Presiden, Senin (13/4) pagi.

Presiden SBY masuk ke dalam daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia, atau Time 100, bersama dengan mantan PM Inggris Tony Blair, mantan Menlu AS Madeline Albright, mantan Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Italia Silvio Berlusconi, dan mantan Presiden AS George W. Bush.

Daftar lengkap “Time 100” akan diterbitkan dan dijual di toko-toko buku pada Jumat, 1 Mei 2009. “Time 100” menampilkan orang-orang dari seluruh dunia yang paling berpengaruh di bidangnya masing-masing. (mit)

Nyaris luput dari perhatian, kabar itu ternyata bergulir diam-diam bak bola liar.

Ada yang curiga kabar itu tak akurat. Kecurigaan itu berdasarkan daftar resmi yang ada di situs TIME. Dalam daftar versi full list yang memuat 203 kandidat itu memang tak tercantum nama Susilo Bambang Yudhoyono.

Lantas spekulasi pun meruyak. Dino diduga bohong atau dibohongi.

Di tengah sengkarut itu, Detikcom mendapatkan konfirmasi dari Time di sini.

“Kita tidak pernah berkomentar kepada publik tentang 100 finalis tokoh dunia yang paling berpengaruh,” ujar Chief Editor majalah TIME Michael Elliot melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada detikcom, Sabtu (25/4/2009).

Elliot meminta publik termasuk masyarakat Indonesia untuk bersabar hingga pengumuman siapa pemenangnya akan diumumkan. “Daftar nama-nama peraihnya bisa Anda nikmati pukul 10.00 waktu New York pada Kamis 30 April 2009 (1 Mei 2009). Silakan bersabar untuk menunggunya,” pinta Elliot.

So? Mungkin saja Dino memang mendapat surat pemberitahuan dan undangan dari Time. Barangkali ada orang iseng dan mengaku-aku dari Time. Mungkin ada sesuatu yang kita belum tahu. Tapi saya mulai merasa ada yang tak beres di sini.

Mari kita tunggu kebenaran yang akan datang pada 1 Mei 2009. Dan kita lihat siapa yang akan tertawa paling kencang.

>> Selamat menikmati Sabtu malam, Ki Sanak. Apakah sampean masih ingat skandal Blue Energy?

Iklan

Tagged: , , , , , ,

§ 68 Responses to Time Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Time Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: