Flock Pecas Ndahe

Mei 22, 2009 § 82 Komentar

Flock anyone?

flock

Yeah, sampean boleh menyebut saya kemlinthi. Basi. Atau apa pun terserah sampean. Tapi saya memang baru mencoba peramban Flock ini.

Bagaimana dengan sampean, sudah mencoba Flock?

Cobalah berbagi pengalaman dengan saya. Soalnya saya terlalu “gaptek” untuk mengulas program yang membuat saya terkesima ini. Bahkan ketika mengunduh Flock pun saya terpaksa meminta bantuan seorang kawan di pabrik yang lebih paham soal begituan.

Terus terang saya sendiri kebingungan karena sistem operasi Ubuntu di komputer saya memaksa saya melakukan ini dan itu sebelum Flock dapat dieksekusi. Doh!

Setelah proses instalasi selesai, baru saya klik tombol Flock. Dan, byar! Saya langsung terhenyak oleh tampilannya yang begitu cemerlang. Bersih dan elegan. Ia terlihat berbeda dibanding peramban lain, misalnya IE, Firefox, Opera, Chrome, maupun Safari.

Layar memampangkan halaman My World yang terbagi tiga, Favorite Feeds, Friend Activity, dan Favorite Media. Kita bisa mengubah atau mengatur letak ketiga bagian itu, mau dipindah ke kiri, kanan, atau ke tengah. Kita bahkan bisa menambah satu halaman lagi, yaitu Favorite Sites.

Favorite Feed berisi daftar feed yang kita langganani. Daftar ini bisa ditambah atau dikurangi sesuka kita. Friend Activity berisi live feed aktivitas jejaring yang kita ikuti, misalnya Facebook atau Twitter. Sedangkan Favorites Sites, sesuai namanya, berisi koleksi situs-situs favorit kita.

Yang mencengangkan, kita bisa menyaksikan live feed Twitter di layar My World. Saya jadi seperti anak kampung masuk mal Pacific Place. Terbengong-bengong. Oalah, keren bener ya si Flock ini.

Flock yang masih “bersaudara” dengan Firefox itu juga memiliki add-ons yang kalau kita klik ternyata dilarikan ke halaman web add-ons milik rubah api itu.

Dengan keterbatasan pengetahuan, sampai posting ini dibuat dengan fasilitas Blog Post, saya masih mencoba menyingkap kedigdayaan Flock. Belum semuanya tereksplorasi. Sudikah sampean berbagi dengan saya soal peramban yang menakjubkan ini?

>> Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Apakah sampean sudang nge-flock?

Iklan

Tagged: , , ,

§ 82 Responses to Flock Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Flock Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: