Ngalam Pecas Ndahe

Juli 27, 2009 § 63 Komentar

Rangkaian acara menyongsong Pesta Blogger 2009 dimulai Selasa, 28 Juli 2009. Malang akan menjadi tuan rumah pertama acara Blogshops. Kapan kota berikutnya?

Detik berganti menit, menit menjadi jam, dan jam berubah hari. Tanpa kita sadari, sejarah tentang Pesta Blogger 2009 bakal mulai ditorehkan besok pagi di Malang, Jawa Timur. Di kota yang terkenal berhawa sejuk ini, Komunitas Blogger Ngalam akan menjadi tuan acara Blogshops yang diselenggarakan sebagai bagian dari Pesta Blogger 2009.

Blogshops adalah acara temu narablog dengan agenda, antara lain workshop tentang blog, forum diskusi dan berbagi, serta silaturahmi antarnarablog. Blogshops diadakan untuk mempopulerkan blog dan melahirkan lebih banyak lagi narablog. Seusai Blogshops, akan digelar Pesta Blogger β€˜mini’ bersama komunitas blogger lokal.

Rangkaian acara Pesta Blogger 2009 memang dibuat sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya. Pada 2007, Pesta Blogger diselenggarakan di Jakarta. Pada 2008, Pesta Blogger mulai merambah ke Bali dan Yogyakarta, bersama lima narablog dari luar negeri. Nah, tahun ini, Pesta Blogger menjelajah lebih jauh lagi, yakni ke sepuluh kota di Indonesia, yaitu Malang, Semarang, Bandung, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Palembang. Perubahan ini dilakukan berkat usulan teman-teman narablog di luar Jakarta.

Tentang Blogshop di Malang, ini info detailnya:

Hari/Tanggal: Selasa/28 Juli 2009

Tempat: UNIVERSITAS MUHAMMADYAH MALANG
American Corner, UPT Perpustakaan UMM
Jalan Raya Tlogomas Km. 8 No. 246
Malang 65144

Susunan acara:

09:30 – 10:00: (registrasi)

10:00 – 12:00: Sesi tutorial blogging dari dagdigdug.com – dan pendampingan dari Komunitas Blogger Ngalam (terbatas hanya untuk 40 orang peserta yang belum familiar akan kegiatan blogging)

12:00 – 13:00: Makan siang bersama

13:00 – 15:00: Sesi diskusi bersama Iman Brotoseno (Chairman Pesta Blogger 2009), dan Komunitas Blogger Ngalam (terbuka untuk blogger dan mereka yang berminat)

*) Peserta tak dipungut biaya apa pun (gratis).

Beberapa narablog dari Jakarta, seperti Iman Brotoseno, Chika Nadya, Fanny Maniez, Nona Dita, dan Hanny Kusumawati, akan ikut memeriahkan acara Blogshop di Malang. Silakan datang dan bikin acara itu menjadi kenangan tak terlupakan buat sampean, Ki Sanak. Untuk keterangan lebih rinci tentang acara tersebut, silakan hubungi Sandynata.

Teman-teman narablog di daerah lain, jangan khawatir. Pesta Blogger Mini masih akan berlanjut hingga Oktober nanti. Catat saja jadwal dan kota yang akan dikunjungi: Semarang (4 Agustus), Bandung (12 Agustus), Balikpapan (20 Agustus/tentatif), Samarinda (21 Agustus/tentatif), Makassar (27 Agustus), Surabaya, Medan, Yogyakarta (7 Oktober), dan Palembang.

>> Selamat hari Senin, Ki Sanak. Kapan kita bisa berjumpa ya?

Iklan

Tagged: , , ,

§ 63 Responses to Ngalam Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ngalam Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: