Epat Pecas Ndahe

Agustus 28, 2009 § 72 Komentar

Mari bermain dengan aplikasi web pengolah foto. Bebaskan imajinasi. Temukan sensasi.

poster dewi

Terus terang, saya ini bukan termasuk golongan orang yang suka ngulik apa pun. Bahkan kalau misalnya punya foto yang kurang bagus pun, saya malas merekayasanya dengan aplikasi seperti Photoshop. Bukan apa-apa, saya ndak terlalu berbakat dalam seni mengolah gambar.

Untunglah di dunia ini ada yang namanya teknologi dan Internet. Keduanya membantu orang-orang seperti saya ini mengerjakan sesuatu dengan cara yang lebih mudah. Uluran bantuan itu berupa dua situs pengolah foto yang sederhana tapi keren hasilnya: Tuxpi dan BigHugeLabs.

Berkat dua situs ini, saya seperti menemukan mainan baru. Saya betah berlama-lama mencoba aneka foto dan gaya. Apalagi penggunaannya ternyata sangat mudah. Sampean tinggal menyiapkan foto, pilih efek yang dikehendaki, unggah foto, tunggu sebentar … dan kelar!

Sampean bisa memilih lusinan efek dan frame foto di Tuxpi dan pilihan perekayasa foto di BigHugeLabs. Lumayan buat ngabuburit atau menunggu waktu sahur.

Nah, sore tadi saya juga iseng-iseng lagi dengan dua situs itu. Ndak lama-lama kok. Untuk membuat dua contoh karya di bawah ini misalnya, saya hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit. Tinggal klik sana, klik sini. Jadi deh.

perangko epat

Kebetulan Epat Muqtafin dan Dewi K. Rahmayanti teman saya ini memang hendak menikah pada 2 Oktober 2009 di Kediri. Keesokan harinya mereka akan menggelar resepsi sederhana. Kami, teman-teman di Jakarta, mungkin tak bisa datang karena satu dan lain hal. Tapi tentu saja, doa kami semua teriring untuk mereka berdua. Semoga menjadi keluarga sakinah.

poster epat

Selamat!

>> Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Apakah sampean sudah memberi ucapan selamat kepada kedua calon mempelai?

Iklan

Tagged: , , , , , , , ,

§ 72 Responses to Epat Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Epat Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: