PageRage Pecas Ndahe

Agustus 27, 2009 § 56 Komentar

Statistik pengguna Facebook di Indonesia terus meroket. Sampai sore ini, menurut Check Facebook, jumlahnya 8.560,120. Bandingkan dengan total populasi Singapura yang hanya 4.839.400 — menurut situs ini. Dahsyat kan?

facebook-3

Pengguna Facebook di Indonesia terdiri dari perempuan 41,5 persen (3.542.980) dan laki-laki 58,5 persen (4.994.480). Dari seluruh pengguna, 40 persennya berusia 18-24. Sampean mungkin termasuk salah satu dari 40 persen itu. Sedangkan pengguna yang seumuran dengan saya hanya ada 9,2 persen. Hihihi …

Dengan statistik yang begitu mencengangkan itu, Indonesia berada di peringkat ketujuh negara pengguna Facebook terbanyak setelah Amerika Serikat (80,769,900), Inggris (18,965,760), Turki (12,633,680), Kanada (12,381,640), Prancis (11,244,780), dan Italia (10,598,540).

Popularitas Facebook saya kira dipengaruhi oleh melonjaknya permintaan terhadap perangkat telekomunikasi seluler seperti BlackBerry, iPhone, Nexian, dan telepon-telepon seluler lain yang menawarkan akses langsung ke Facebook. Dengan perangkat canggih itu para pengguna makin mudah berfesbuk-ria sepanjang masa.

Dan berkat kemasyhuran itu pulalah, terjadi efek domino. Banyak yang ikut kecipratan peluang, rejeki, aktivitas, dan sebagainya, gara-gara Facebook. Misalnya ada yang bikin buku tentang Facebook. Ada pula yang berbagi informasi cara mengganti wajah halaman profil Facebook.

Meski sudah basi, saya malah baru tahu bagaimana cara mengganti wajah akun Facebok saya, dari standar menjadi bergaya Retro seperti ini.

facebook-1

Halaman profil Facebook standar

facebook-2

Halaman profil Facebook setelah diubah

Bagaimana caranya?

1. Buka situs PageRage.

2. Ikuti langkah-langkah petunjuk, yaitu pertama-tama pasang plug-in Yontoo Layers. Untuk sementara, Yontoo hanya mendukung peramban Firefoox dan IE. Kebetulan, saya memakai si Rubah Api.

3. Klik kotak yang bertuliskan Get Plug-in. Kalau sampean memakai Firefox, akan muncul kotak dialog di bagian kanan atas. Klik Accept & Continue.

4. Setelah muncul wizard, install plugin ke peramban dan klik Allow. Bila sampean memakai Firefox, sampean akan diminta untuk me-restart.

5. Setelah restart, kembali ke halaman depan PageRage. Pilih theme kesukaan sampean, lalu kliklah Apply Changes. Tralalala … dalam sekejap halaman profil Facebook sampean sudah berubah.

>> Selamat hari Kamis, Ki Sanak. Apakah sampean mau mengganti halaman depan Facebook sampean?

Iklan

Tagged: , , , , ,

§ 56 Responses to PageRage Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading PageRage Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: