Ahok Pecas Ndahe

Maret 24, 2017 § 11 Komentar

Pilkada DKI Jakarta menyisakan dua pasangan calon. Setelah pasangan Agus Yudhoyono – Sylviana Murni tersingkir pada putaran pertama, sekarang tinggal pasangan Basuki T. Purnama – Djarot dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Screen Shot 2017-03-23 at 11.07.40 AM.png

Basuki T Purnama (Ahok) merupakan gubernur petahana. Sedangkan Anies adalah mantan menteri pendidikan. Dua-duanya kandidat yang memiliki banyak pendukung. Tetapi saya telah menentukan sikap, tak akan memilih Ahok. Mengapa? 

Kita sama-sama tahu bahwa setelah duduk di kursi DKI 1 menggantikan Joko Widodo yang menjadi presiden pada 2014, Ahok pun langsung bekerja pejabat dan pelayan publik. Ia bekerja melaksanakan tugas dan wewenang sebagai gubernur sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Tugas, Wewenang, Kewajiban, dan Hak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Sebagai gubernur, Ahok juga bekerja berdasarkan undang-undang lain yang berhubungan dengan jabatannya.

Bagaimana Ahok melaksanakan undang-undang itu? Apakah warga Jakarta yang dilayaninya puas atas kinerjanya?

Di internet bertebaran jawaban atas dua pertanyaan itu. Saya tak ingin menggarami lautan dan menyuapi sampeyan dengan menjejerkan satu per satu di sini. Silakan baca sendiri prestasi Ahok di mata publik, misalnya di situs Trivia atau di blog Ruang Guru.

Tentu saja Ahok tidak sempurna. Banyak juga orang yang tak suka dan melihat kekurangan Ahok, baik sebagai manusia biasa maupun pejabat publik. Sampeyan bisa mencari sendiri dokumentasi digital tentang masalah tersebut, kan?

Nah, setelah menelisik dan membaca banyak catatan tentang Ahok itu, saya memutuskan untuk tak akan memilih Ahok pada 19 April nanti. Mengapa?

Saya bukan penduduk DKI Jakarta dan tak punya hak pilih.

Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Apakah sampeyan menganggap tulisan ini berguna?

Iklan

§ 11 Responses to Ahok Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ahok Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: