Penipu Pecas Ndahe

Juli 31, 2008 § 583 Komentar

Benarkah blogger itu tukang tipu? Seseorang pernah menuduh begitu, entah apa dasarnya, dan menuai hujatan dari delapan penjuru angin.

Ternyata, julukan itu mungkin benar adanya, untuk seorang atau beberapa orang yang mengaku sebagai blogger. Kesimpulan ini saya dapat setelah beberapa hari yang lalu, tepatnya 18 Juli 2008, seseorang mengirimkan email ke saya.

Dia bercerita tentang kelakuan seseorang yang mengaku dirinya sebagai blogger dan telah menipu beberapa blogger. Saya baru mengetahuinya kemarin setelah mengecek email-email yang nyasar ke folder spam.

Siapakah dia? Bagaimana pula modus operandinya? Sebelum membaca kelanjutannya, saya ingatkan posting ini sangat panjang, dan tak seperti biasanya.

Untuk mengetahui aksi penipuan itu, silakan baca email dari Julia van De Carpentier yang dikirim ke saya. Emailnya saya kutip kembali sesuai aslinya, tapi saya sunting sedikit di beberapa bagian agar tak terlalu panjang.

***

Ada Engkong2 yg dikenal di blogsphere bernama JUS GOGO.. eh, bukan ding.. maksud saya GUS KOKO (bukan nama sebenarnya).

Saya sbenernya ga kenal banget, hanya tau bhw dia lumayan ngetop di blogsphere, tentu nya bukan di komunitas nDoro.. secara sasaran nya bukan blogger dg status SELEB BLOG NASIONAL.. *cie-cieee*

Bisa dibilang si oknum bau tanah ini berkliaran nyari mangsa di lingkungan emak2 gaul yg terlihat ‘the have’.. walo dia pun menjelajah para lelaki juga..

Walhasil, saya yg the have not ga masuk itungan.

Saya inget persis oknum tua bangka itu pernah datang 1x ke SB saya, sedang saya 1x kunjungan balik, plus 1x lagi waktu blogsphere heboh pas dia KATANYA serangan jantung..

Pertama kali saya datang ke rumah maya lelaki sepuh ituh, ntah kenapa saya udah brasa ga enak, ada yg ga beres dg org itu. Saya sempet bilang ke temen saya yg sering ke blog nya ttg kecurigaan saya, tapi saya malah dimarahin.

Katanya si kakek ituh adalaha sosok tua malang yg bijaksana, tabah menghadapi cobaan dll dst dsb.. cape deeehhh ..!

*blakangan pas tau ending nya.. bwahahaaa.. makan tuh bijaksana-sini-situ..*

Menurut kabar di awal, katanya dia ituh tinggal di Yogya, korban gempa, rumah nya hancur & ga ada pertolongan dari pemerintah.. pokoknya dia sosok yg amat merana & teraniaya tapi tegar menghadapi cobaan lah..

Kl saya siy bodo amat, ga peduli deh.. *hehe* Bukan nya ga punya hati, tp saya koq spt nya ga percaya ama orang ini.. jadi ya ga pentinglah kenal dia lebih jauh…

Apalagi pas postingan serangan jantung ini.

Halaaah.. makin saya yakin die penipu! Skarang pikir aja deh.. Koq anaknya bisa posting di blog bapake..? tau password dari mana coba..? Buseeettt.. trus terang saya mungkin saat itu di cap sebage blogger kejam, karna sempat2 nye saya mencemo’oh si sakit.. Soalnya saya bilang ama temen saya : bohong tuh, ngibul dia.. paling2 cuman sandiwara doang.. ga percaya gw mah..! *baca aja komentar dari siapa aja di postingan ituh.. hahahaaa.. yg berkomentar ternyata calon korban di kemudian hari.. wakakakkk*

Pas udah sembuh, dia sudah sembuh, hahahaaa.. sinetron banget deh!

Nah, minggu trahir ini ternyata blogsphere dihebohkan dg kasus penipuan.. Beberapa atas kesadaran sendiri bikin postingan supaya yg lain jgn jd korban, tapi kebanyakan tutup mulut. Mungkin malu karna ketipu, mungkin ga enak ama ybs *alasan yg aneh!* ato mungkin juga sudah mengikhlaskan & serahkan semua biar Tuhan yg balas..

Lalu, atas pertimbangan yg panjang, mengingat sering kali mendengar & membaca bahwa Blogger BUKAN Penipu, padahal kenyataan nya ADA BLOGGER PENIPU (sampe saat ini udah ada TIGA OKNUM lho..) dan mengetahui bahwa nDoro sebage Manusia Kursi Pesta Blogger 2008, ga ada salah nya saya melaporkan hal ini pada Sampeyan..

Setelah saya laporkan, ya terserah Sampeyan nDor, mo melakukan apa…

Berikut inih hasil investigasi saya selama hampir seminggu. Ini adalah daftar *yg katanya* korban plus *katanya* jumlah nominal nya..

1. Anang, Surabaya, cuman kena mbayarin makan.. dia slamat, karna kebetulan ga bawa uang banyak. Katanya sempet mo minjem duit sejuta buat biaya hidup si oknum.. Abis dari tempat Anang, dia ke tempat Ipam.

2. Ipam, ga mau ngaku kena brapa, tapi kabarnya dia kena 2juta dg modus bisnis ikan air tawar.. haiyah! Ipam posting sharing di blognya, baca komentar orang2 disana..)

3. Andi, Surabaya, sama kaya Ipam, ga mau ngaku.. tapi saye berhasil dapet info katanya dia kena 3 juta untuk bisnis ikan juga.

4. Rosa, ga jelas kena berapa, tapi kaya nya ga banyak.. tapi Rosa keki banget lalu posting uneg2 nya.. Anang bukan nya posting, malah curhat disini.

5.Ani, sepanjang pengetahuan saye & orang2 terdekat di blogsphere ini, Ani yg paling banyak kena nya.. Ga tau nominal brapa..)

6. Indah beberapa ratus ribu sih, soalnya saat itu ada suami nya. Dia posting senang bisa kopdar dg si oknum tanpa nyebut2 mslh uang, tp di postingan blog org lain dia misuh2 juga.

7. Tia, ini 4-5 bulan yg lalu.. ga tau kena brapa, org nya ga mau bilang.

8. Astien, kena 200rb skitar seminggu yg lalu.

Mungkin masih banyak lagi korban nya dan saya yakin itu.. Masalahnya tergantung komunitas.. Informan2 saya ga kenal dg blogger di luar komunitas mereka. Sedangkan si oknum tampaknya hobi BW memperluas wilayah jajahan.

Ayuk juga lolos dari palakan si aki jompo. Sempet si oknum ini bulak-balik tilpun, dasar nasib baik, saat itu lagi repot2nya RUPS dan macem2 di kantor, jd tilpun si tua itu ga digubris nya. Sempat sih 1x bincang di tilpun, gila aja.. si kake ngajak bisnis pom bensin 12 milyar! Haiyah.. pinteran ajah tua bangka itu.. tau ajah milih tingkatan bisnis yg ditawarin ke korban nya. Bagusnya ga dateng ke kantor ato ke rumah..

Slain GK, ada juga PENIPU lain nya..

Dia diduga bernama KOPI.

Banner nya banyak dipasang dimana2.. secara tulisan : BLOGGER BUKAN HACKER banyak menarik minat untuk dipasang deket profile.

Rata2 yg masang tuh para newbie ato anak2 muda & ibu2 segar.. Tanya kenapaaa..

Newbie… soalnya mereka ga ngerti, bhw Banner dg Tulisan BLOGGER BUKAN HACKER adalah link ke blog si Kopi, biar pagerank nya tinggi. Mereka tau nya tulisan itu untuk menggalang persatuan & kesatuan *buset, mau aja dikibulin si Kopi* para Blogger yg dihujat Om Uyo Kuyo. Jadi mereka merasa keren kalo pasang banner gituan.

Ibu2.. sesungguhnya mereka inih target operandi perampokan ala Kopi..

Hahahaaaa.. ngakak banget deh saya! Sumpaaahhh.. ibu2 ituh dudul banget!

Segitu haus kasih sayang nya, sampe2 bisa tergoda bujuk-rayu nya lelaki jelek kurus kering buaya darat-laut-udara..! *buaya apa antimo..*

Tp sekarang si Kopi punya banner baru, yg tulisan nya : KOBARKAN SEMANGAT NGE BLOG MU DEMI KEJAYAAN BLOGGER INDONESIA *haiyah, panjang bener!*

Si Kopi ini dg sukses menebar asmara di SB ibu2 muda, sampe pd terkaing2 blingsatan jungkir balik kunang2 kaya simpanse mabok ganja.. astaga.. astaga.. heran saya!

Korban yg paling fenomenal adalah M.. dia sempet bercerai dari suaminya, syukurlah skarang dia udah waras lagi otaknya & sudah rujuk kembali.

Karna itu, saya ga pasang link nya agar yg baru rujuk ga terganggu..

Kabar yg saya dengar, selain tertusuk panah asmara beracun, dia pun kena uang sejuta sekian. Makanya belakangan pas udah sadar, dia banyak posting curhat penuh amarah dg label : Dodol Garut Bikin Eneg *huahahaaa.. habis manis sepah dibuang niy..*

Korban paling keras kepala adalah Indah.. Smua postingan ttg si Kopi Dangdut Darling itu ditulis dg menggebu2 … *lebay pokonya lah.. eneg baca nya..* Begitu ditegur seseorang, untuk mengingatkan agar jangan terlena, eh dia ngamuk di blog sampe posting ngomel berkali2 karna ga terima *haiyah..*

Padahal dia banyak dinasehatin blogger ibu2 yg tau siapa si Kopi via imel & YM, tapi dia tetep kekeh & keras kepala.. Yasudah, terserah..

Belakangan ketauan deh, kalo Indah juga kena duit walo ngakunya ga banyak.. Ya skitar 500an ribu lah menurut pengakuan dia sih..

Kabar trahir, sampe saat ini mereka masih bergaul akrab, malah si Kopi punya panggilan sayang dari Indah : AY.. wakakakkk.. Gila.. Gila..! Dia suka tulis misyu2 gitulah buat si AY di beberapa postingan.. Payah deh, kalo emak2 kalap udah jatoh cinta..!

Korban yg kami ga sangka2 adalah Ani.. Secara dia keliatan nya ibu & istri yg bahagia, banyak nasehat untuk pemuda2 blogger.. Kesan nya sempurna lah si ibu ini.. Tp diam2 ternyata dia mabok juga, kena pelet dodol garut.. astaga.. astaga..

Pantes, waktu para blogger emak2 rame2 nasehatin Indah, dia cuman diem aja ngga bereaksi & makin lama menarik diri, menjauh dari komunitas tapi tetap keep in touch dg si Kopi.. buseeettt.. ternyata ibu ini sempet cemburu ama Indah..

Wakakakkk! Ibu2 udah pada gemblung rebutan lelaki sontoloyo..

Liat deh di blog lelaki itu, dua ibu muda & segar ini adalah komentator terbanyak di sana *hahahaaa.. sakit perut* Ani 68, Indah 32.. peringkat ke tiga dan seterusnya berkomentar gada yg lebih dari 10 biji doang! See..? Dua ibu2 ini berkompetisi berebut lelaki mesum.. penjahat kelamin!

Dari orang terdekat Ani, saya dpt kabar dia pun kena lumayan banyak.. sekian juta lah.. soalnya kan Ani nanggung ongkos pesawat PP Jakarta-Batam-Jakarta plus biaya hidup si Kopi demi bisa ketemuan di Batam dg Kopi.. Buseeettt.. pesona nya si Kopi itu sampe bikin mata Ani jd buta ya..

Postingan Ani, menurut analisa temen2 ditujukan buat si Kopi.. katanya gitu.. Wallahu’alam..

Dan sejak urusan kasus si Kopi jadi rame dan di bleklis, Indah & Ani kompak menyebut si Kopi dg nama baru ABU GOSOK.. hihiii.. bini muda ama bini tua kompak bener..

Nyaris jd korban adalah Sheila. si Kopi pikir dia ibu2 muda juga, secara Sheila seringkali posting tentang Denis keponakan nya. Setelah kopdar di rumah Ayuk Devi di Jatiwaringin & tau si Sheila ini masih gadis, si Kopi ga mau lagi ngomong ama Sheila *hihi*

Target meleset ada 2 orang..

Si Kopi menebar rayu di SB nya.. awalnya siy slamat pagi.. cantik niy pake baju ijo.. ato apalah gitu.. lama2 mulei menjijikan..

Misalnya.. ibu-ibu segar, ayo merem melek.. ato ibu-ibu segar, ayo tiarap.. ga tau apa lagi..

Wakakakkk.. suwer deh, ampe sakit perut baca curhatan mereka via chatt…

Marah lah 2 ibu ini.. Mereka ga terima karna merasa harkat & martabatnya dilecehkan lelaki brengsek *si Kopi sering kali pk nick lelaki brengsek*

Prima dia langsung ngamuk & nge damprat si Kopi di blog nya. Masalahnya blog dia itu dibaca suami plus teman2 suaminya di kantor..

Ndilalahnya, makian Prima ini yg bales malah Indah *huahahahaaaa.. ga tahan deh untuk ga ketawa sampe guling2.. ternyata si Kopi punya bodyguard yg tersinggung bila si buaya tercintah dimaki orang*

Prima dibales damprat juga ama si Indah.. *hihi.. rame lg dah blogsphere..*

Pipit negur si Kopi baik2. Tapi si gila ituh ga bisa dibilangin, tetep ajah melecehkan dg sapaan2 mesum di SB… Ngadu lah dia sama suami nya. Suami nya marah ga trima! Pas ada kopdar Jatiwaringin Kedua, dibela2in datang naek motor dari Depok, padahal Pipit lg hamil gede.. Gara2nya denger kabar bahwa si Kopi bakalan datang lagi. Mereka nekat ikut kopdar hanya untuk menghajar si Kopi..

Ternyata lelaki mesum itu ga dateng. Feeling mo digebugin kali yeh..

Sukurlah.. secara kalo beneran kejadian, kasian Devi yg rumahnya *lagi-lagi* ketempatan acara kopdar.. Bisa jadi urusan tuh kalo sampe ada pertumpahan darah..

Sering liat Kopi di SB ibu2 ninggalin sapa an mesum, akhirnya nyoba2 chatt dg Kopi, nyamar jd cewe 17 tahun..

Dasar si Kopi lelaki mesum, beneran ajah.. si Sandy diajakin ngobrolin hal-hal porno, diajarin ML & hal2 bejat gitu deh..

Walhasil si Sandy ikutan penasaran mo ketemu si Kopi, makanya dia bela2in datang kopdar Jatiwaringin Pertama dan ketemu lah dg yg namanya Kopi..

Nah di kopdar ini, si Sandy diajarin cara menggaet ibu2 segar.. Dg modal rayuan & puja-puji, kalo udah kena tinggal porotin uang nya..

Silahkan kroscek ke Sandy kalo nDoro ga percaya..

Ada beberapa korban lagi, tapi saye & para informan ga kenal..

Secara mereka dari komunitas lain.. Kita tau nya waktu para korban itu teriak2 maki2 dia di SB & postingan si Kopi.. Ga cuman satu orang lho, tapi ada beberapa lah..

Tp yg paling terasa keliyengan candu asmaranya si Kopi selain Indah & Ani, ada tuh Mba2, tapi saye ngga berhasil melacak link nya. Pernah buka, isinya postingan orang kasmaran gitu, tapi lupa lagi link nya..

nDoro, masih ada 1 lagi kutu blog yg sering minta2 duit di blogsphere dg cara tipu2.. Yg ini cewe.. Panjang lah ceritanya.. Korban nya juga banyak..

Kalo nDoro mau tau, saya bisa aja terusin laporan ini.. Tapi takut nya nDoro udah muak n males nerusin baca urusan ini..

Yah, emang siy laporan saya ini mirip gosip yg memuakkan.. Saya ajah ketawa2 ampe mo muntah.. Tapi sungguh ini bukan gosip apalagi fitnah, karna korban nya jelas & ada link nya.. Jd bisa di kroscek ke ybs..

Kemaren itu mereka para korban sengaja tutup buku, lupakan kisah itu, tau nya dia gentayangan lagi.. Jatoh lagi korban deh.. Pas korban2 baru nya pd curhat & baru tau bahwa ini udah pernah kejadian sebelum nya, ya pada kecewa lah mereka..

Andai nya dulu dikasih tau ttg orang ituh & ga ditutup2in, tentu nya bisa hati2 kalo berhubungan dg dia & ga mungkin kena palak..

Lumayan lho.. dari hasil tipu2 yg terakhir ini, cewe itu meraup duit antara 150rb – 1juta per korban. Kalo dijumlah kira2 brapa tuh, secara korban nya banyak juga.. wedew.. gampang amat dapet duit yaaa..

BLOGGER PENIPU??? BENER ITUH.. BUKAN GOSIP!

*tapi saya lagi males bahas itu di blog saya, nDoro.. ga mut*

Udah ah,
Salam,
Julia van De Carpentier

***

Ki Sanak, terus terang saya belum sempat mengecek dan melakukan verifikasi data di atas. Saya ndak bisa menjamin cerita itu benar-benar ada atau fiktif. Saya juga belum menanyakan langsung kepada para korban. Mohon maaf kepada teman-teman yang namanya tercantum di sini.

Lewat posting ini, saya hanya mau mengingatkan sampean bahwa ada kemungkinan cerita di atas benar-benar terjadi. Sampean bisa menanyakan langsung kepada para blogger yang namanya disebutkan di atas.

Sebelum sampean juga menjadi korban, waspadalah selalu. Hati-hati kalau ada orang tak dikenal dan mengaku sebagai sesama blogger. Mungkin dia cuma hendak memanfaatkan kebaikan hati sampean.

>> Selamat hari Kamis, Ki Sanak. Apakah hari ini sudah ada orang yang mengaku blogger dan hendak pinjam duit ke sampean?

Iklan

Tagged: , , , , ,

§ 583 Responses to Penipu Pecas Ndahe

  • ngantuk berkata:

    jgn2 oy uyo mmg dah pernah kena….

  • sawung berkata:

    bah ada blogger penipu pulak.
    macam mana ini.
    coba tetua blogger bereskan itu.

  • Anang berkata:

    RALAT NDORO. SAYA GA KENA MBAYARIN DIA MAKAN. TP SAYA YG DIBAYARIN MAKANNYA MA GK. SBELUM NGOMPAS SAYA, EH DIA DULUAN YG KENA. HIHI ALHAMDULILAH SAYA MASI SLAMET.

  • antobilang berkata:

    panjang juga, dan full gosok-gosok.
    tarik teruuuus ndooor.

  • fahmi! berkata:

    uhmmm… pernah denger story ini juga. bisa jadi ada korban lain yg nggak cerita2, nggak katut terdaftar.

  • Ediyan dowo tenan, kemringet macane 😀 Perlu investigasi segera ini 😀

  • Walah, http://diatas40tahun.blogspot.com/ terbuka hanya untuk pembaca yang diundang saja! Demit!

  • lite berkata:

    kaya baca script acara gosip ^^
    bagus, sih, mungkin, ya, demi waspada-nya itu.
    tapi kayanya kok ngga cocok gitu untuk ditaro di blog ini lengkap dengan semua link back-nya. kalo diedarkan dalam bentuk imel di kalangan terbatas yg saling kenal mungkin masih pantas…
    saya pikir komunitas blogger indonesia itu asik-asik. tapi baca ini kok….
    hehehe, jadi serem, deh 😛
    no hard feelings, ok.
    cheers!

  • M Fahmi Aulia berkata:

    wah, saya ikuti tautan2nya dan membacanya, errr…gimana ya?antara ketawa dan sedih serta kasihan
    *geleng2*

  • fistonista berkata:

    turut prihatin dgn para korbannya.
    semoga Ronaldo tetap bertahan di Man Utd.

  • leksa berkata:

    *fokus ke gosip yang ibu muda,…
    jadi pengen belajar ke si kopi

  • kishandono berkata:

    waduh.. memang homo homini lupus

  • Mahendra berkata:

    wah.. pola penipuan sekarang sudah sampai ke dunia maya segala.. whew…

    hm.. kayaknya ndak ada yg hendak pinjam uang kesaya ndoro.. malahan kayaknya ini waktunya saya nyari utangan (pas tanggal 31, hiks) :p

  • cK berkata:

    waaah…kalau ini beneran, mesti waspada ya. 😀 makanya saya biasanya kalau kopdar rame-rame. kalau kopdar berdua, itu mah bukan kopdar. :mrgreen:

  • Yahya Kurniawan berkata:

    Hmmm, kebetulan saja penipu ini menyamar sebagai blogger. Sama saja dengan kasus Ryan, khan. Gay yang lain lalu mencak2, emangnya kami ini pembunuh? gitu kata mereka …

  • mbelGedez™ berkata:

    Edun Suredun….

    Sayah sedang mempertimbangkeun untuk kopas, ndoro….

  • Dilla berkata:

    Set dah panjang bennnerr… Blom sempet liat link2nya… itu kalo bener serem juga ya,,, wahai ibuibu muda segar bugar waspadalah 😛 *untung blom ibuibu*
    Itu ibu ibu lagi HBL apa ya? Kok bisa si ampe segitunya? Ck ck ck..

  • kw berkata:

    wah perlu bikin blog “posko” pengaduan nih ndoro. sampai sekarang blogger yang saya temui semanis permen bahkan lebih. 🙂

  • Ojat berkata:

    bener2 panjang ndoro…ya seperti didunia nyata ini, banyak juga yang penipu kan….mudah2an ndak kena yang begituan…bheewwww

  • iway berkata:

    mantap betul penipu tuh ya, semua celah bisa dimasuki 😀 **turut prihatin**

  • anto berkata:

    Busyet………….Makin beragam nich tipu muslihat.
    *Waspada !!*

  • nico berkata:

    Deklarasi jilid 2!*hahaha*

  • Fany berkata:

    saya percaya cerita di atas, karena salah satu korbannya teman saya…
    Waspadalah…waspadalah… 😀

  • RuleZ berkata:

    penipunya kereeen……

    lho?!

    semakin mantap perkembangan jaman, semakin mantap pula penipunya 😀

  • Selamat hari Kamis, Ki Sanak. Apakah sampean juga blogger penipu?

  • Jauhari berkata:

    Sangar tenan Ndoro …

  • Herman Saksono berkata:

    Bukan tidak mungkin suatu saat ada pembunuh berantai berkedok bloger.

    Atau sudah ada ya? 😀

  • Emak emak berkata:

    Wah untung baca postingan ndoro.. Kalo penipuan kayak gitu bs dituntut gak ndor. Secara mgkn pelakunya psikopat kaya Ryan. Mgkn bisa di report abuse rame2.

  • edy berkata:

    fenomena imud memang luar biasa…

    *toss sama leksa*

  • matriphe berkata:

    denger cerita ini di BHI 😀

  • ulan berkata:

    nama yang kesebut diatas kok cuma mas anang yang komen??? yang lain mana??
    untung nama ku enggak ke catut..
    jadi penasaran..

  • Silly berkata:

    Sialan… kok dia gak ngicer gue ye… ahhhh, gue pasti kurang THE HAVE, hehehehe… ya iyalah, tampang kere gini gimana mo dijadiin target..

    Lagian dia kasihan kali ma gue, udah terlalu sering dihujat2 sebagai orang jayus, katrok dan kampungan, seperti waktu direview ama seseorang yang bernama Zalukhu.com… yang bilang mereview secara sadis dan kejam blog saya…

    Ahhh, dunia maya ini seram ya ndoro… hidup didunia nyata, juga tak kalah seram… mesti super hati2 jaman sekarang kalo gitu…

    @herman saksono:

    mas… jangan nakut2in atuh ahhh… seremmm…

  • […] Penipu atau Blogger Tukang Tipu? Posted on July 31, 2008 by Tukang Ketik baca tulisan Wicak tentang blogger penipu, cukup membuat saya […]

  • kopitozie berkata:

    Hallo … Maaf Ndoro Kakung … bisa klarifikasi …. uang Jutaan ???? Mbak Indah 500 Ribu ? tanya dulu langsung dunk … kalo saya ML sama mereka Oks lah … beberapa ‘mantan’ saya gituin tapi kalo masalah laiinnya maaf sebagai orang tua harus bijaksana dunk. M sudah cerai sama suaminya waktu dekeet ma gw.
    Saya siap kapan saja mau ketemu oks …
    Kalo saya bersalah siap mengakuinya .. jangan langsung vonis dunk boss.

  • Ogi berkata:

    cerita nya seruh sih, tapi tulisannya kepanjangen :D,
    sampai bawah dah ngantuk. hehhe

  • elfarid berkata:

    Tidak di alam nyata di alam maya pun bergentayangan tukang tipu dan (barangkali) juga tukang jagal. Kalau urusan duit harus nyinyir untuk menelisik siapa rekanan yang kenal via blog.

    Waspadalah… waspadalah…

    Salam,
    (bukan tukan tipu, hanya tukang ketik)

  • Catshade berkata:

    Hihihi, jangan-jangan cerita di atas juga sengaja dirangkai untuk menebar trackback dan menaikkan PageRank 😆

    Tapi kalo bener, mungkin yang merasa jadi korban bisa minta tolong anggara.org atau blogger lain yang melek hukum untuk melapor ke polisi. Malu sih boleh aja, tapi emang mau membiarkan pelakunya bebas berkeliaran dan nyari korban lagi? Kalo sampe jatuh korban lagi, berarti sebenernya korban awal yang emoh melapor itu turut bersalah juga….

  • Irdix berkata:

    Ada yg maw traktir saya maem? Nonton? ato..
    Ga deh.. ga jd..

  • kopitozie berkata:

    Oks ini tangtangan terbuka dari saya buat anda sialahkan buktikan !!!!… kalo saya ngen*** sama M mungkin iya tapi beberapa nama …yang ditulis diatas … gak ada hubungannya, kasihan khan mereka.

  • bootdir berkata:

    Set dah, maia – dhani atau mayangsari – agustina kamil kalah seru.

    Untung ga pernah kopdar 🙂

  • Catshade berkata:

    @liat klarifikasi Kopitozie di atas:

    Wow, the plot thickens! 🙄 Kalo masalah selingkuh dan ML suka-sama-suka, itu mah emang gak bisa dilaporin 😆

  • candra- berkata:

    ada2 saja ya…

  • Jed berkata:

    semua postingan di curhat bebas tiba2 raib semua, trus blog si aki jompo itu jadi tertutup buat publik….

    ayo ada apa neh?

  • Monica Ria berkata:

    Wah, panjang banget critanya. Apapun cerita yang ada, tetep positive thinking aja. Namanya manusia, selalu ga luput dari salah, kita cukup mendoakan saja, supaya cepat disadarkan dari segala salah dan khilafnya. Met kenal ya, mas. Saya tau web ini dari mas Anang.

  • kopitozie berkata:

    Konfirmasi dulu dunk … ke korban… bukti juga saya sebagai (terdakwa) he he he … nanti daftar nama yang merasa rugi kulit saya laporkan sama sampean … tapi kalo yang rugi duit :p sepertinya belom pernah boss.
    Bisa minta NO HP sampean g ? oks saya tunggu kopi baliknya …

  • Ani berkata:

    Ndoro Kakung, membicarakan orang lain, kalau saja itu benar berarti ghibah, kalau saja itu nggak benar berarti fitnah.
    Saya kecewa dengan anda yang begitu saja percaya dengan yg orang lain bicarakan. Saya tidak pernah merasa menjadi korban siapapun dan tidak pernah curhat dengan siapapun tentang apapun yang menyangkut Kopi.
    Begitu juga tentang GK, aneh deh kalau dia bilang saya yang paling banyak kena, kesimpulan dari mana, sudah di cek semuanya?
    Alangkah bijaksananya kalau anda kroscek dulu kebenaran semua ini sebelum diposting.
    Apakah juga bijaksana menurut anda memposting hal seperti ini di sini lengkap dengan semua link back? Ini sama halnya seperti menghakimi orang lain tanpa kroscek.
    Soal komentator terbanyak, hmm….apakah sudah ngecek ke blog yg lain, di beberapa blog lain saya juga menjadi komentator terbanyak, nggak masalah bukan?
    Buat saya berteman dengan siapapun nggak masalah… kalau kita baik ke orang lain, orang lain pun akan baik terhadap kita, itu prinsip saya.

  • Titis Sinatrya berkata:

    ThinXXX:: Waspadalah …

  • kopitozie berkata:

    kalo sama shelia (pewaran tua gak laku-laku) mana minat ??? lihat dunk selera saya boss :p , yang mana yaa sheila ???

  • inikian berkata:

    ya hari ini ada yang mengaku blogger kesana dan minta duit..

    minta duit untuk belu tahu goreng di depankantor.

    *kaboooorrrr*…

    ckckckck…guskoko..hampir kena PDKT nya..untung saya orang males di PDKT ksn oleh yg berdaun tua *halah*

    utnuk kopitozi…argggg….saya make banner anda..akan sayah lenyapkan dari dunia blog sayah..

  • Fany berkata:

    dikasi blockquote aja, ndoro…
    biar pada tau kalo itu tulisan adalah email dr Julia, bukan ndoro yg nulis…
    *merasa ada yg sekip2*

  • cm4nk berkata:

    Beughh… Dahsyat…. ndorotainment menggila… kkkkkkkk

  • Herman Saksono berkata:

    hermansaksono is menerka, sebentar lagi ada komentar:

    “NDORO TIDAK TAHU PERMASALAHANNYA

    JANGAN IKUT CAMPUR!”

    sungguh sebuah sanggahan yang tipikal untuk orang yang tidak bisa menyanggah.

  • Arsyad Salam berkata:

    aduh gimna ini ndoro kok jadi pada mlenceng komentnya.. itu sy jadi ragu apa betul2 ada penipu begitu? atau hanya cara menaikkan traffic aja. Kopitozie udah ngaku tuh.. gimana ini? 😦 😦 😦

  • didut berkata:

    blogosphere makin edyan ajah

  • cempluk berkata:

    bismillah

    pluk masih husunudzan mengenai masalah ini hingga detik ini..Dan pluk telah ikhlas dengan permasalahan ini.. hehehe.. 😀 tapi nominal nya hanya Allah, dia, dan Pluk yang tau…Gak perlu disebut takut fitnah saja.

    Alhamdulillah

    nb : buat ndoro..pas pluk maen ke BHI tgl 25 kemarin, berharap bisa lihat senyum ndoro..tapi ditunggu sampe jam 00.00, ndoro belum datang..ya saya pamit balik saja buat persiapan pulang ke surabaya tgl 26 pagi nya…semoga tali persaudaraan antar blogger tetep terjalin.. c u

  • Pembaca Doang berkata:

    Saya sih bukan blogger, cuma kebetulan saya senang banget baca2 blognya Ndoro Kakung. Cuma membaca postingan ini saya senang dan sedih. Senang karena ada usaha untuk mengingatkan akan adanya blogger penipu. Tapi sedihnya karena cara Ndoro kakung yang selama ini sangat saya kagumi kok tidak bijak menyngkapi hal ini. Kasihan saja dengan yang ngirim berita itu ke ndoro, mungkin dia ngirim ke ndoro karena dia percaya ke ndoro dan mau cari kebenaran serta memberitakan hal ini pada yang lain. Tetapi bukan berarti dia mau di ekspos. kalau begini ntar ke depan bisa-bisa kalau ada masalah gak akan ada yang mau curhat ke ndoro karena takut malah di publikasikan. Itu saja sih ndoro yang saya sayangkan, mudah-mudahan ndoro bisa bersikap adil dalam menyingkapinya.

  • Herman Saksono berkata:

    @cempluk, sebaiknya disebutin aja, kalau serba samar begini kan malah bisa jadi bahan pergunjingan. 😀

  • kopitozie berkata:

    saya coba tlp HP anda kok g diangkat ? Baginda Raja sibuk apa takut ?

  • pnsgila berkata:

    Lama gak blogwalking, eh…ada berita blogger penipu…Awas tuh bisa kena UU ITE, hehe…

  • Anang berkata:

    @ cempluk : iya pluk ngaku aja, sama seperti waktu km ngaku ke ak kapan hari itu.

  • Supir Bemo berkata:

    hmmmm…

    *sigh*

    saya mah hanya bisa mengurut dada (sendiri)…..

    ck ck ck ck…

    PS : yang barusan itu berdecak ya.. bukan manggil2 chika…

  • cempluk berkata:

    bismillah

    masih kepikiran dengan nama cempluk yang kecatut…pluk gak kena sampe segitu banyak..hanya uang ongkos pulang naik kereta seadanya..

    alhamdulillah

  • Supir Bemo berkata:

    Gyahahahahaha….

    jadi seru nih… “korban” satu persatu dah muncul…

    pantengin aaaahhh…

  • apre berkata:

    ah..aq gak ikut2 ah..
    sanes kulo lho pak….
    entah mana yang bener, pi kalo ada yang ingin menaikkan traffic dengan cara yang ‘nyleneh’ seperti ini ya gak bener to….???!!!

  • kopitozie berkata:

    Thx ndoro traffic saya naik :p … kok ditlp gak diangkat2 ????
    Jangan sampai terkaan mas Herman keluar dari Mulut anda …??

    “NDORO TIDAK TAHU PERMASALAHANNYA

    JANGAN IKUT CAMPUR!”

    sungguh sebuah sanggahan yang tipikal untuk orang yang tidak bisa menyanggah.

  • Andi Eko berkata:

    Weh weh weh .. panjang dan lama, perlu beberapa waktu untuk menelaah dan membaca posting ini .. 🙂

  • dobelden berkata:

    whuiiii ramee…. ctok ctok ctok….

    kopi dan ani dan nongol, anang dah konfirm.. yang lain??

    *nunggu ahh…*

  • Arsyad Salam berkata:

    saya buka blog GK ga mau terbuka. Kopitozie juga.. knapa yaahh ??? 🙂

  • Arsyad Salam berkata:

    saya buka blog GK ga mau terbuka. knapa yaahh ??? 🙂

  • dobelden berkata:

    wah… nambah mbak cempluk… ayo2 yg laen hahaha

  • yok berkata:

    Wah ! Berantem ! Berantem ! Berantem !

    Gelar ! Paasng taruhan !

  • Supir Bemo berkata:

    @dobelden

    Mbak??

  • Ipam berkata:

    Salut..investigasinya menohok! tapi ada beberapa yg perlu diluruskan ttg nominal, aq rasa gak sampai jutaan kok..GK masih menghargai uang receh

  • dobelden berkata:

    di pm si supirbemo…

    maap ya om cempluk.. hihihi…. idnya sih 😆

    *geli sendiri deh*

  • Anang berkata:

    @dobelden : cempluk itu cowok. andi bagus.

  • Donny Verdian berkata:

    Wah seru, seru dan seru! 🙂
    Sebentar lagi bikin acara Infotaintment dan “sergap” nya blogosphere neh…

  • dobelden berkata:

    # mas anang

    njih mas saya ralat, nyusun sewu kagem mas andi bagus hehe…

  • MaNongAn berkata:

    Tulisan Ndoro ini seharusnya menjadikan kita untuk lebih waspada terhadap orang-orang yang baru saja dikenal. Bila ingin mengadakan pertemuan, usahakan beramai-ramai (khususnya wanita). Dan jika sempat, tanya dulu se orang-orang terdekat/kenal bagaimana kepribadian dari orang tsb.

    Jangan sembarangan ngasih no HP apalagi no HP teman kepada orang lain meski yg meminta itu teman sendiri (lebih baik konfirmasikan dahulu keteman tsb bahwa si ANU meminta no HP nya).

    Dalam hal apapun, dalam situasi dan kondisi apapun ….. kita semua memang harus tetap waspada. Boleh jadi orang terdekat yang sudah kita kenal lama dan notabene orang yang sangat baik, bisa menjadi orang yang sangat menyebalkan dan menjengkelkan.

    .::he509x™::.

  • Eucalyptus berkata:

    Wah… saya gak yakin lho klo GK itu berniat nipu saya, soalnya dia nawarin ada yg jual POM Bensin seharga 12 M, mungkin aja dia cuman berniat utk dapet komisinya…. Wallahu’alam..

    Tentang Kopdar di rumah saya, saya sih santai2 aja kok, niatnya cuman menjalin silaturahmi sesama blogger….

    Moga2 aja gak jadi ribut deh masalah beginian….

  • iman brotoseno berkata:

    pinjem duit ? hm dejavu..
    ah sudahlah

  • Anang berkata:

    seandainya blog ndoro ini di multiply… ga perlu susah2 refresh terus untuk melihat komen baru yang masuk….. gila tiap menit ada komen baru masuk…. hekekekekekekekekekekke….. rame rame….!!!!!!!!

  • Indah berkata:

    Astaghfirullah Ndoro…..Fitnah lebih kejam dari pembunuhan berantai, mestinya konfirm dulu donk kalo mau posting ato seengganya yg kirim email itu konfirm dl ke aku.semuayg ditulis itu sama sekali gak bener. kapan aku kasih duit ke GK ato KT…ini yg nulis sutradara ato ap aya..kok kayaknya ngarang abis, bisanya ngada-ngada. Pengen ketawa ato gmn saya ini, ceritany akok berlebihan banget…terlalu over, jangan2 yg bikin inipengen ngetop ato pengen naek PRnya. Naudzubillah deh…baca kok kyk gini…Ndoro, ALLAH MAHA TAHU….beliau lebih tahu dr si Julia apa yang saya lakukan dan saya perbuat. Yang percaya dengan tulisan itu sama saja dengan tidak berpendidik dan SDM rendah…..cape’ deh. Mo tenar jangan bikin beginian donk…bikin yang berbuat sosaila dan kemanusiaan.

  • Arsyad Salam berkata:

    waspadalah… waspadalah…. *ditimpuk bang napi* 🙂 🙂

  • andiana berkata:

    heh, berita heboh ini dah sampe sedemikiannya ya? weleh..untung aku gak tersebut diatas..xixixix, aku gak jadi korban GK, meski sempat ketemu. So far, not bad…. Untuk Kopitozie.. No comment lah…

  • dobelden berkata:

    @mas anang

    bener mas mantengin nya ndadak refresh…. klo multi tinggal baca post update :d

  • Catshade berkata:

    Saya sih bukan blogger, cuma kebetulan saya senang banget baca2 blognya Ndoro Kakung. Cuma membaca postingan ini saya senang dan sedih. Senang karena ada usaha untuk mengingatkan akan adanya blogger penipu. Tapi sedihnya karena cara Ndoro kakung yang selama ini sangat saya kagumi kok tidak bijak menyngkapi hal ini.

    No blogger, even the infallible Ndoro, can resist the temptations of BREAKING NEWS and HOT GOSSIP!!!11satu 😆

  • mantan kyai berkata:

    walah panjang beneran. walah masih baru, belom kenal sapa-sapa. GK? Gunung Kelud? 😀

  • creativesimo berkata:

    Wa ka ka ka … Ini postingan paling lucu bikin ngakak terguling-guling. Oh duniaaa….

  • kopitozie berkata:

    Ndoro Kangkung saya tlp … ratusan kali (nipu2 dikit jumlah gpp ya :p) gak usah konfirm, kok gak diangakat ??????? apa udah ganti No ? Tapi aktif kok … ??

  • Indah berkata:

    Seep…..yang nongol di blog aku jadi rame….abis ini makin kaya raya nih aku….thx ya NDoro he..he…besok2 bikin yang lebih heboh lagi….kalo di filmkan jangan lupa ajak pemeran utama dan pembantunya ya….itung2 tenar di dunia nyata juga…gk di dunia maya doang….

  • matriphe berkata:

    hehehe… baru tau rasanya kena Ndoro Effect! 😀

  • fiet berkata:

    Kasian…ya korban ya pelaku sama2 ngeles…udah deh biarin aja dengan hidupnya masing2 inget lho fungsi blog bkn buat bertikai tp buat menjalin silaturahmi sesama teman sekaligus mencari teman baru…kalo udah gini jelek imagenya siapa pun akan kesusahan…ingat sekali lancung ke ujian seumur hidup org tak percaya…..aku siy cuman bs monitor dan ngakak aja…soale gk bakal ada asap kalo gk ada api….

  • andiana berkata:

    Oh ya Ndoro, barusan aku masuk ke blog GK, isinya permohonan maaf atas peminjaman uang beberapa blogger untuk biaya pengobatan anaknya yang sekarang sudah meninggal. Benar atau tidak, terserah para blogger untuk menafsirkannya.

    Dia berjanji untuk mengembalikan seluruh uang yang dia pinjam meski tidak dalam waktu dekat. Itu yang ada di postingan terakhir dia.

    Menurutku, salah atau benar, biarlah itu menjadi 2 sisi GK yang sebenarnya juga kita miliki. Cobalah kita bayangkan dan kembali pada diri kita sendiri, seandainya yang sakit itu anak kita sendiri…. Bagaimana sih perasaan kita sebagai orang tua? Panik, bukan? Akan mengerahkan segala kemampuan untuk menyembuhkan anak tercinta? Meskipun harus menipu… Meskipun harus membunuh… Meskipun harus masuk penjara dan dikucilkan masyarakat… Yang penting anak sehat kembali….

    Ketika anak yang kita perjuangkan kesehatannya malah dipanggil Allah… Sementara nama baik terlajur tercoreng… Bagaimana perasaan kita?

    Sorry, gak bermaksud sok jaim atau sok benar…. Dan aku gak bermaksud membela GK… Aku hanya seorang ibu yang berpikir…. Mungkin aku akan melakukan hal yang sama bila anakku sakit…

    Dah ah, mo makan siang dulu…Laper…. 😀

  • kopitozie berkata:

    maksih juga ndoro …. di aq juga banyak say :p …
    Aku mau rayu tlp2an ma ndoro kok gak diangkat terus ???
    Sibuk apa Tatuuut ?????????

  • Anang berkata:

    sedih juga.. jeritan hati anonim (aku rasa ini GK) di shoutbox blogku sebelum blognya tutup usia….

    Sadis sekali ya, saya dibilang pinjam beberapa juta dan katanya saya dibayarin makan, hebat hebat benar, ini namanya hasutan, jahat nian ?!

    dan blog beliau telah dihapus atas kesadaran sendiri….

    Blog telah dihapus

    Maaf, blog di diatas40tahun.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.

  • creativesimo berkata:

    Tadi jam 09 00 ini no 10 di BOTD top post, sekarang jam 12.00 no berapa ya? Ini gosip terpanas kedua setelah gosip Gaby sudah CASE CLOSE

  • kopitozie berkata:

    KELUAR DONK … BAGINDA RAJA .. BUKANNYA NGUMPET …. SAYA SIAP !!!
    Jangan malah lari dari tanggung Jawab … oks tidak akan ada asap kalo gak ada api … GW udah bilang pernah ngelakuin Peng**** Berantai :p tapi nama2 diatas tidak ada hubungannya dan gak ada yang urusannya DUIT. SIALHKAN KLARIFIKASI … SAPA YANG MASIH PUNYA KERUGIAN MATERIIL ???
    Kalo Moril karena SSS yaa … harus bayar pake apa ??

  • creativesimo berkata:

    Oh tidaaakk…blognya sudah dihapus? Padahal sedari tadi aku mau baca, eh, suruh login segala dan gagal melulu, penasarannya ga ketulungan.
    BTW, Ndoro kemana nih, ditantang Kopitozie kok ga nongol-nongol…

  • Anang berkata:

    @creativesimo:
    meski blognya udah hilang.. namun halaman cache-nya masih ada di google kok…..

  • Julia berkata:

    tampaknya semua sudah terlambat bagi saya untuk memohon sedikit kata maaf pada mereka.. duh Gusti..

  • devry berkata:

    Tulisannya panjang banget, ndoro…

    Saiia mbacane dadi ra mudengzzz :mrgreen:

  • Catshade berkata:

    Nah, sang penebar rumor sudah muncul dan minta maaf…tapi kenapa dia pake avatar ndoro pecas ndahe?! 🙄

    The Drama…OH, THE DRAMA!!! *ngakak guling2*

  • dobelden berkata:

    lha lha lha…. dah berkembang jauh ternyata….

  • kopitozie berkata:

    HALO CHAIRMAN ….. ???? TIARAP ?
    Apa punya niat baik untuk klarifikasi ????

  • anggangelina berkata:

    nyeremin jg ya. ttg kopi ituh yg bikin kgt, smw nama yg tkait adlh tmen blogkuh.. haduh, kok bs sih tante2? ckckck..*geleng2 pala*. pantesan dl aq pnah mampir k blog mbak2 ituh, eh malah melesat ke blognya si kopi..*g nyambunk nenk!*

  • teguh berkata:

    gelar tiker di sini ah….! bakalan rame nih

    “ayo gorengan2… mas2 .. mbakyu2… siapa yg mau beli”

  • creativesimo berkata:

    Komen ini pasti sudah mencapai seratus biji! Ini rekor (?) harus dicatat MURI, ga usah nunggu 2 Agustus.

    *btw, kok aku ga punya rasa kasihan, malu atau marah ya, malah tertawa-tawa. Apakah urat kasih ku sudah putus?*

  • la mendol berkata:

    Ya allah. Tampang GK, yang santun, boso kromo dengan penampilan lusuh dan tubuh kurus kering membuat saya iba. Bagaimana tidak, dia sengaja nyanggong di kantor saya sejak pukul 8 pagi, padahal saya datang pukul 11.00. SAYA IKHLAS, satu bungkus keripik telo ungu, satu bungkus keripik pisang dan uang seadanya, ALLHAMDULILAH PAS TANGGAL TUA 🙂

    @andiana: butuh duit buat ongkos pulang alasannya.
    @Mas Ipam, Mas Anang, Cempluk… hihihihi…tak pikir aku thok. tibae mbujui wong sak suroboyo.

  • creativesimo berkata:

    @Julia
    Terlambat minta maaf? Apakah itu berarti menarik semua tulisan Anda?

    Anda cuma ngirim email ke Ndoro, Ndoro langsung mostingin dan sudah bilang “belum melakukan verifikasi”.

    Itu artinya…

  • Catshade berkata:

    *abis balik dari blog curhatbebas*

    Ndoro, saya ada pertanyaan buat sampeyan dan Julia (saya post di sini karena di sana fasilitas komennya dimatikan):

    Apakah dalam e-mail yang dikirim Julia itu, ada permintaan untuk tidak dipublikasikan dulu? Apakah Ndoro sudah minta izin pada Julia untuk mempublikasikan e-mailnya? Atau setidaknya, apakah memang benar ada permintaan eksplisit dari Julia agar Ndoro mengklarifikasi dan mengkroscek pada korban dan pelaku terlebih dahulu?

    Andai saja beliau mau mengkonfirmasi dulu dg para korban..
    andai saja beliau meluangkan sedikit waktu untuk mengkroscek semua laporanku..
    andai saja beliau berkenan untuk sedikit bijaksana seperti harapanku padanya semula..

    Saya pikir di sini ada pelajaran untuk kita semua: Jangan harap blogger lain (meskipun dia dipuja oleh banyak jelata karena kebijaksanaan dan welas asihnya) akan melakukan pekerjaan yang seharusnya bisa anda lakukan sendiri.

  • Andy MSE berkata:

    Sebaiknya cek & ricek dulu sebelum ditulis mbah!.. Barangkali ada yang tersinggung. Bisa bikin perang saudara tuh!…

  • […] ada di mana-mana Tak terkecuali di dunia maya Kasus yang ini benarkah ada? Semoga cepat terbuka […]

  • nana berkata:

    waduhh,,
    bacanya ampe terperangah
    hahahaha

    tnyata, ada jg blogger yg aneh

    hihh,menyeramkan…

  • Catshade berkata:

    Anda cuma ngirim email ke Ndoro, Ndoro langsung mostingin dan sudah bilang “belum melakukan verifikasi”.

    Harus diakui, di tengah samudra dan belantara teks yang dipost ndoro di atas, rasanya hanya sedikit pembaca yang bisa tahan memperhatikan sampe bawah mengenai belum diverifikasinya laporan itu oleh ndoro. Dan kalo pikiran sudah terbakar oleh panasnya gosip, secuil kalimat disclaimer di akhir tulisan gak akan berarti apa-apa. 😆

  • nonadita berkata:

    Saya dikabari soal adanya kehebohan di blog ini sejak pagi. Namun karena kesibukan pula akhirnya baru pada jam makan siang saya sempat membacanya. Ternyata seperti postingan Ndoro Kakung yang lain, respon dari pembaca selalu banyak. Postingan yang kontroversial ini, mengundang komentar yang banyak.

    Terlepas dari besar atau tidaknya kasus penipuan yang dibicarakan, ada baiknya kita mengambil hikmah untuk diri sendiri. Berhati-hati sebelum kopdar private dengan orang yang belum dikenal, berhati-hati dalam menjalin hubungan dekat dan berhati-hati dalam mempublish suatu peristiwa yang menyangkut masalah pribadi orang lain.

    Mudah2an nggak ada yang mancing di air keruh. Blog ini medan yang rawan fitnah, cukup tau email saja orang bisa menyamar menggunakan identitas orang lain. Untuk yang namanya disebut-sebut di sini, mohon kesediaannya untuk berbagi. Sekedar untuk meluruskan permasalahan. Kalau usul saya sih, link back kepada blog “korban” ya dihapus saja.

    IMHO

  • iambadung berkata:

    hehehee.. ternyata ada gosip2 juga ya di blog indonesia…
    kayaknya bisa dibikin blogtainment tuh…
    isinya soal kehidupan blogger2…

  • andiana berkata:

    —–udah gelar tiker dari tadi, nunggu pemain utama yang gak dateng2…——-

    ditemenin sama segelas teh manis dingin dan gorengan…..nyam!

  • kopitozie berkata:

    Masih jadi pengecut ??? ato punya nyali ?? Masa Calon pemimpin .. ‘tiduran’ aza sambil ongkang2 …:p

  • kopitozie berkata:

    Miss Call saya udah berkali2 di HP anda … silhkan telepon balik kalo udah punya NYALI !!!

  • zen berkata:

    verivikasi. verivikasi. verivikasi. tantangannya kalo ingin jadi citizen journalism ya itu tadi. kalo gak, mudah jadi ghibah!

  • kian berkata:

    ndoro jek sibuk mas Kopi…
    *ndadak jadi sekretaris ndoro…dan langsung kabooorr*

  • Catshade berkata:

    Setelah baca-baca e-mail itu lagi, saya memperhatikan adanya kalimat ini (saya tebalkan):

    Lalu, atas pertimbangan yg panjang, mengingat sering kali mendengar & membaca bahwa Blogger BUKAN Penipu, padahal kenyataan nya ADA BLOGGER PENIPU (sampe saat ini udah ada TIGA OKNUM lho..) dan mengetahui bahwa nDoro sebage Manusia Kursi Pesta Blogger 2008, ga ada salah nya saya melaporkan hal ini pada Sampeyan..

    Setelah saya laporkan, ya terserah Sampeyan nDor, mo melakukan apa…

    Lha, berarti Mbak Julia ini nggak berhak protes dong sama Ndoro (terlepas dari apakah Ndoro benar-benar salah atau tidak), lha wong sudah jelas-jelas bilang terserah mau diapain. 😀

  • Hendra berkata:

    Ada nggak yang kepikir untuk tanya ke pengirim e-mail asli? Kan di-ujung posting udah bilang belum di-verifikasi? Lagian yang punya kirim e-mail bilang terserah e-mail itu mau di-apain? Kalo’ si pengirim e-mail protes di blog-nya, ya aneh, wong udah bilang terserah.

  • Mas Kopdang berkata:

    Rame. Kayak ribut duo versi PKB…

  • arie berkata:

    astagaaaa……
    saya buka blognya diatas40taon udah di apus ndoro..
    sayah anak kemarin sore di ranah maya [ibu2 pulak]..jadi takut heheheh..

  • Fa berkata:

    *ngucek2 mata*

    @Mas Kopitozie:
    udah, mbok ndak usah terlalu bernapsu begitu buat nelpon Ndoro.. daripada ngejar2 Ndoro (sampeyan pengen apa? Ndoro toh cuma memposting saja, dan Ndoro sudah memberi catatan bahwa cerita ini mungkin fiktif belaka), mending sampeyan ngubungin org2 yang DIDUGA jadi korban sampeyan, minta (rayu, gunakan keahlian sampeyan) mereka untuk memberi klarifikasi, beres to?

  • yasir maqosid berkata:

    Waduh. Saya harus berkomentar apa ya?
    Sudahlah, lebih baik memantapkan hati, menuju Tanah Suci.
    Silakan mampir di blog ibadahhaji.wordpress.com

  • -tikabanget- berkata:

    duh, panjang bener..
    *semoga linkku tak tersebut diatas*

  • mikir berkata:

    bagamana dg yg ini :

    aku pingin berbagi, ingin kupublish di blog ini tp aku tak punya bukti.. dari obrolan dg seorang sahabat, kupikir tak ada salahnya memberitahu sang chairman, biar dia yg fikirkan, apa yg pantas dilakukan.. diamkan saja atau mengambil suatu tindak..
    karena itu, aku mencari informasi selengkap mungkin. setelah data terkumpul, aku imelkan pada beliau, untuk dievaluasi, untuk dikroscek, apakah valid.. karna aku tak mampu melakukannya sendiri.. aku berharap setelah semua valid dpt beliau ambil kesimpulan untuk solusinya..

    harusnya yg dikasih amanah bisa bijaksana dlm bertindak, masa yg gitu2 aja ga terpikirkan dampaknya oleh orang sekelas ndorokakung

  • Ani berkata:

    Yth Ndoro Kakung, seperti halnya Kopitozie yang telah mencoba berulang-ulang untuk nelp ke Hp anda, saya juga telah lakukan. Tapi hasilnya sama, HP nggak diangkat!

    Walaupun sdri Julia (tentunya anda bertanggung jawab terhadap isi postingan) telah menulis dalam emailnya bahwa terserah email itu mau diapain oleh anda, tapi setidaknya anda sempatkan untuk berpikir sebelum posting. Apa dampak dari semua ini, entah dampak psikologis ataupun dampak lainnya. Karena ini menyangkut pencemaran nama baik.
    Dan menjadi tanggung jawab anda untuk klarifikasi tentang dipostingnya hal ini.
    Saya rasa nggak hanya korban yang perlu klarifikasi, seluruh pembaca blog ini dan bahkan orang yang tertuduh dalam email sdri Julia juga memerlukannya.

    Kalau anda gentle, sudah semestinya anda dan sdri Julia melakukan klarifikasi , juga bagaimana caranya memperbaiki nama2 yang telah tercemar karena postingan ini.

  • david berkata:

    Bukannya udah ada term and condition dari ndoro ..

    “Ki Sanak, terus terang saya belum sempat mengecek dan melakukan verifikasi data di atas. Saya ndak bisa menjamin cerita itu benar-benar ada atau fiktif. Saya juga belum menanyakan langsung kepada para korban. Mohon maaf kepada teman-teman yang namanya tercantum di sini.

    Lewat posting ini, saya hanya mau mengingatkan sampean bahwa ada kemungkinan cerita di atas benar-benar terjadi. Sampean bisa menanyakan langsung kepada para blogger yang namanya disebutkan di atas.

    Sebelum sampean juga menjadi korban, waspadalah selalu. Hati-hati kalau ada orang tak dikenal dan mengaku sebagai sesama blogger. Mungkin dia cuma hendak memanfaatkan kebaikan hati sampean..”

    hehehehehe….., ramee tenann..

  • Anang berkata:

    mungkinkah komentar akan tembus ke angka 500 ?? *SILET STYLE*

  • david berkata:

    traffic melonjak…, sponsor bakalan ngantrii……, and bakalan ada posting dgn judul “NDORO KAKUS PACAS NDAHE “

  • adipati kademangan berkata:

    ah, sudah kebal dengan intimidasi kere macam gini. Bukankah begitu ndoro

  • och4mil4n berkata:

    ow..
    ah..
    kalo gitu harus hati2 mulai sekarang.
    makasih ndoro

  • Catshade berkata:

    Berdasarkan informasi dari sumber saya yang enggan disebut namanya, Ndoro Kakung sedang menjalani check-up kesehatan di RSPP, sehingga ia kemungkinan besar tidak bisa hadir dalam pemeriksaan kasus yang sedang geger di ranah blogosfir ini. Sumber saya juga mengungkapkan, ada kemungkinan juga kalau Ndoro mengalami sakit permanen sehingga ia tidak bisa disidangkan secara pidana. Pihak-pihak yang merasa dicemarkan nama baiknya kini sedang menyusun berkas untuk menggugat secara perdata blog-blog yang dipimpin oleh Ndoro.

    Info di atas belum saya verifikasi kebenarannya, tapi ada kemungkinan hal di atas benar-benar terjadi. Mari kita ambil hikmahnya saja: Hati-hati jika ada yang mengaku sakit, sibuk, atau tidak bisa dihubungi ketika ia sedang tersangkut kasus. Mungkin ia hanya hendak memanfaatkan rasa penasaran anda 😀

    *kipas2 api unggun*

    *dibantai front pembela ndoro*

  • david berkata:

    yang katanya nyoba telp ampe ribuan kali gak diangkat …? apa ke nomer ini +6285691778899 ?? bukannya itu nomer untuk layanan sms ?? dan bukan telp pribadi ?? lhaaaa kalau bener kan itu kayaknya untuk gateway sms aja .., jadi meskipun di telp yaa ngga bakalan diangkat to wong hubungannya ama server??? mungkin harus klarifikasi dulu no telp yg di telp berapa……
    kecuali ndoro juga pake no itu…..

  • dobelden berkata:

    @mas david

    bisa jadi yg ditelp sms ndoro hehe… sampe teler juga gak diangkat

  • yasir maqosid berkata:

    Ndoro, kayaknya postingan ini sudah sangat berbahaya. Menurut saya, alangkah bijaknya jika postingan ini ditiadakan untuk sementara. Ndoro pasti bisa melakukannya.
    Sebagai Chairman, Ndoro diharapkan bisa menenangkan permasalahan dan bukan memperkeruh keadaan.
    Saya bukan apa-apa, tapi melihat maslahatnya, kayaknya lebih baik untuk posting ini saja ditutup sampai waktunya nanti.
    Salam blogger!

  • xia berkata:

    ckckckckc….

    Piss

  • ika berkata:

    gubrakkk.. baru baca siang ini udah segitu banyak komennya.. btw, untung saya belum pernah ketipu.. dan semoga tidak pernah. hehehehe..

  • sapix berkata:

    makanya baca tuh pelan2…..dibawah kan udah dikasih tau klo hal ini belum di klarivikasi….so ngapain marah2 ama ndoro…..klo cuma marah aja kan rugi…klo berani tuntut ndoro secara hukum…..bawa kepengadilan….sewa pengacara (kuat ga bayarnya???)…gitu kok repot…ceetoz…eh siapa…gandos….kopipait…waduh…salah terus nyebut namanya…..

  • Indah berkata:

    Blog Gus Koko gak bs ke buka..mungkin melalui ini aku konfirm ya…Gus Koko gak bs dihubungin sih. GUS KOKO GAK PERNAH PINJEM DUIT AKU SEPERSEN PUN!….Aku juga tidak pernah kasih uang ato keluar duit sepersen pun buat KOPITOZIE!!….kayak orang kaya aja bagi2 duit….aku sama duit pelit..tapi kalo matre iya kali he..he…
    Gus Koko maaf bukan aku yg bercerita ngawur, br blog ini yang nulis ngawur dan fitnah abis……aku tidak pernah cerita yang tidak berdasarkan fakta…kebohongan publik apalagi.Naudzubillah…..

  • Cak Uding berkata:

    seru ya… ada yang mau mengangkat jadi sinetron? hehehehe

  • andiana berkata:

    keknya pesta blogger 2008 bakalan rame nih.. (masih lama ya? 😀 emang ngaruh?xixixix)

  • andiana berkata:

    baru nyadar, semua nama ber-link…..link blognya dihilangkan ya? kecuali Anang…. (halah, Anang gitu lho…) berarti ndoro kakung memantau terus perkembangan komen2 ini kan??????

  • Suluh berkata:

    Eh jangan di tutup, ini kan malah bisa buat intropeksi diri, baik yang terkena sindiran atau yang akan kopdaran (termasuk saya tentunya yang jarang banget sekali mau KOPDAR!!). Toh mas ndoro udah kasih disclaimer jelas tu kalau berita ini “bisa jadi” gak benar.

    Dengan adanya postingan ini kita semua buka mata.

    Buat mas kopi, saran buat postingan tandingan aja, klarifikasi di blog anda sendiri mengenai gosib anda. Nah setelah itu kan pembaca bisa tahu dan menilai mana yang benar benar terjadi.

    OOT: Kalau mau lihat postingan dengan jumlah banyak ada tuh di priyadi.net yang nyampe 800an. di tempatnya mas ryosaeba.wordpress juga ada tuh yang lebih dari 800an atau malah udah 1000an koment. Komentar ratusan udah biasa lah…

    Halah kok saya malah ikut ikutan 🙂

  • Catshade berkata:

    Ndak sekalian nama bloggernya diinisialkan atau pake nama samaran?

    *ngelirik yang pada komplain dan klarifikasi*

    Heh, too late I guess… 😀

  • Suluh berkata:

    eh salah. Postingan dengan Komentar dalam jumlah banyak. RALAT!!

  • andiana berkata:

    Barusan maen ke tempatnya si Juleha alias Julia….Ada tulisan permohonan maaf..tapi “commnet off” dan “ruang tamu”nya juga gak ada…..nape siy???

    Juleeeee…. aku komen di sini ajah ya:
    Terima kasih atas postingan ralatmu, aku pribadi sih memaafkan. Karena aku dah tau gaya penulisan kamu emang gitu. Tetapi karena melibatkan orang2 terdekatku, mau gak mau aku agak emosi juga. Kroscek ke mereka, dan mereka semua terkaget2. Jule, beberapa dari mereka sahabatku, right or wrong…

    Laen kali ya Jule, kalo mo posting, keknya mesti mikir jutaan kali kalo menyangkut hajat hidup orang banyak. Kecuali itu menimpa dirimu sendiri, lalu dikau mo sharing, yo wis monggo….

    Oke Jule? 🙂

  • nataludin berkata:

    subbhanallah… gini ya…….

    mari kita mencoba untuk berpikir yang jernih, arif dan bijaksana dalam melangkah. Kalau anda datang di blog saya, pasti anda akan menjumpai salah satu postingan saya ” Kita lahir bukan dari pantat Ayam”. nah jangan sampai kita disebut orang kalau kita lahir dari pantat ayam…

    mari…mari… kita berpikir jernih dan hati-hati dalam berbuat karena itu bagian dari sifat yang bijaksana.

  • njepret berkata:

    untung aku urip ning ndesaaaa …. ayem tentrem ……

  • Bunda Azra berkata:

    Pipit negur si Kopi baik2. Tapi si gila ituh ga bisa dibilangin, tetep ajah melecehkan dg sapaan2 mesum di SB… Ngadu lah dia sama suami nya. Suami nya marah ga trima! Pas ada kopdar Jatiwaringin Kedua, dibela2in datang naek motor dari Depok, padahal Pipit lg hamil gede.. Gara2nya denger kabar bahwa si Kopi bakalan datang lagi. Mereka nekat ikut kopdar hanya untuk menghajar si Kopi..Ternyata lelaki mesum itu ga dateng. Feeling mo digebugin kali yeh..

    ass.
    siang ini dapat telp dari teman baik sesama blogger katanya nama bunda tersebut disini, alhamdulillah teman berbaik hati memberitahu masalah ini jadi bunda bisa klarifikasi, untuk kebaikan semua orang, karena menurut bunda berita tentang bunda itu salah besar. bunda jadi khawatir ada pihak2 yg berburuk sangka dengan bunda.

    pertama, bunda ga pernah negur nasehatin ataupun memperingatin tozie, bisa kroscek sama orangnya.

    Kedua, bunda kopdar ke tempat mbak evie murni untuk kopdar bukan untuk marah2 sama orang. jadi bunda mohon maaf dengan mbak evie, ga ada niatan sama sekali untuk menjadikan rumahnya mbak evie ajang marah2. Karena bunda sendiri ga ada masalah dgn tozie.

    Ketiga, suami bunda orangnya sangat penyabar, bunda sangat…sangat….sedih bila suami bunda difitnah katanya marah sampai bela2in datang kopdar naik motor, mau menghajar tozie. Wah itu bukan abah banget tuh (bunda panggil suami dgn sebutan abah). Bunda sangat menghormati dan mengagumi suami bunda, sangat sedih ada fitnah tentang suami bunda, yang kesannya pemarah dan emosional.

    Ke-empat, waktu kopdar, bunda hamil 4bulan bukan hamil gede.

    Sekian klarifikasi bunda, awalnya bunda males untuk meladenin gosip ini, tapi berhubung ada pihak2 yg dilibatkan maka akhirnya bunda tulis komen di sini.

    wassalam

  • teguh berkata:

    kok belum ada yg beli dagangan saya nih

    “air siapa yg beli air,…. apa ndak pada haus, sekalian buat ngademin kepala”

  • edison76 berkata:

    Rasanya post yang ini akan berujung panjang.

    Jika sampai Oktober tidak ada ujungnya juga, bisa bisa PESTA BLOGGER 2008 berganti nama jadi BLOGGER SMACKDOWN 2008 : ROYAL RUMBLE. Rusuh….

    Bagaimana dengan nasib tema Pesta Blogger tahun ini yg katanya adalah Blogging For Society. Jangan-jangan nanti Society malah antipati sama komunitas Blogger karena ternyata hanya seperti ini……

    Edison on janganserakah.com

  • mbah dukun berkata:

    baru tau ada blogger nipu? presiden blogger aja dah jadi tukang tipu dari dulu.

  • Catshade berkata:

    baru tau ada blogger nipu? presiden blogger aja dah jadi tukang tipu dari dulu.

    Nah loh, makin kemana-mana ini gosipnya 😆 Hayo mbah dukun, anda harus bertanggung jawab menceritakannya pada kami-kami yang tidak tergabung dalam grup arisan blogger-blogger!!!

  • Epat berkata:

    hampir seharian ndak konek internet, wah ternyata ada rame-rame disini…
    saya dukung ndoro untuk dan mari membersihkan sampah-sampah itu…

  • suprie berkata:

    saya mendengar kisah ini langsung dari cempluk , jadi saya percaya seratus persen sama ini…

  • Harry berkata:

    namanya juga manusia, bisa khilaf bisa salah 😀 waspadalah waspadalah

  • qb11syog berkata:

    perlu di ajarin etika profesi tuch

  • windede berkata:

    ndoro… aku pinjam uangnya boleh? aku blogger lho… :p

  • kicksamsi berkata:

    makanya jangan cepet percaya ma orang 🙂

  • hanny berkata:

    HWAH. Lain kali saya akan selalu tanya dulu pada ndoro kakung untuk verifikasi 😀

  • Arsyad Salam berkata:

    wahh ndoro baru segini hari udah dapat 165 koment.. wiiihhhhh 🙂 🙂

  • -tikabanget- berkata:

    yang marah-marah pada baca utuh postingan ini ndak tho?
    apa cuma dibaca kilat doang?

    betewe, mas kopitozie, sayah kagum pada pengakuan ke-ML-an sodara..
    *nyengir*

  • cm4nk berkata:

    Dahsyat…bisa jadi sumber ide nih buat kampanye politik… *booming selayaknya ledakan C4 dalam sehari..*

  • edison76 berkata:

    -tikabanget-: betewe, mas kopitozie, sayah kagum pada pengakuan ke-ML-an sodara..
    *nyengir*

    Setuju, saya juga acungkan jempol untuk pengakuan ke-ML-annya mas kopitozie 🙂

    Tapi dari sisi ‘menjelajah blogosphere utk mencari ibu-ibu muda sbg teman bobok-bobok siang (apalagi secara berantai)’….. jari yang diacungkan rasanya mesti jari yang lain… hahaha…

    (catatan kepada diri sendiri: Istri dilarang ngeblog!!)

    Edison on janganserakah.com

  • maruria berkata:

    waduh..jangan sampe karena nila setitik rusak susu sebelanga nih…

  • dobelden berkata:

    @tikabanget

    Nyengir apa tik? 😀

  • bintang berkata:

    kopitozie komenmu kelihatan sekali geblekkknya….wakakaka.
    Untuk Julie dan Ndoro, Salutt !! Anda, menyelamatkan banyak blogger dan ibu-ibu segerrrrrr lainnya…hehehe.

  • arie berkata:

    waduh.. tadi sayah main2 ke blognya si kopi.. entar kena gendam gak ya??
    ndoro.. ndoro.. ndoro kok diam saja ?

  • Epat berkata:

    Kesadaran pada sebuah tindakan atau perbuatan adalah sebuah proses yang penting dalam menjalani hidup. Namun alangkah bahayanya saat sebuah tindakan yang salah dilakukan dengan penuh kesadaran! masih pantaskah maaf dan ampunan untuk perilaku seperti itu?

    *just a little words for the famous blogger of this day, Kopi?

  • Supir Bemo berkata:

    Mari-mari….

    mudah2an tar bisa sampe 200 komen nih… hohoho

  • Catshade berkata:

    Untuk Julie dan Ndoro, Salutt !! Anda, menyelamatkan banyak blogger dan ibu-ibu segerrrrrr lainnya…hehehe.

    Kalo melihat banyaknya komplain dan klarifikasi, para blogger yang dicap sebagai korban tidak merasa diselamatkan oleh Julia dan Ndoro tuh… nah, kenapa bisa begitu coba? 🙄

  • enda berkata:

    Wah ini judulnya ndoro kakung pecas ndahe heheuehue 😀

  • Catshade berkata:

    Ditambah lagi, Julia malah merasa stres dan bersalah (sampe mau bunuh diri kalo gak inget agama, katanya) karena ‘menyelamatkan’ mereka… ajaib ya? 😆

  • Catshade berkata:

    @enda:

    Hoi bung presiden blogger, anda dituduh sebagai tukang tipu tuh oleh mbah dukun (terdengar surreal, saya tahu). Ada tanggapan? 🙂

  • didut berkata:

    *gelar tiker liat yg anget-anget*

  • -tikabanget- berkata:

    @didut :
    eh, bakpianya mas?
    *berbagi kopi*

  • didut berkata:

    BTW buat yg protes bagian paling bawah dilihat tuh 😀

  • enda berkata:

    @catshade, presiden kok dilawanin dukun huahuahauhaua

  • -tikabanget- berkata:

    @enda :
    lha harusnya dilawanin apa, mas?
    si pakar?
    hihihi..

    **malah ngejunk di blog ndoro**

  • linda berkata:

    saya termasuk salah satu korban penipuannya GK, sengaja saya tidak publish ke blog bukan karna malu tp berusaha menutupi aib sesama. tp saya publish ke beberapa teman blogger utk berhati2 dg ybs

  • Catshade berkata:

    BTW buat yg protes bagian paling bawah dilihat tuh 😀

    Still, publishing an unverified rumor with clear names and backlinks is a tad bit nasty, me thinks… di dunia nyata saya rasa dasarnya cukup kuat untuk menuntut ‘pencemaran nama baik’. Mungkin gak sekuat ini protesnya kalo nama-namanya diganti jadi Oknum K, blogger berinisial D, atau “Bunga”… 🙄

  • bintang berkata:

    Kalo melihat banyaknya komplain dan klarifikasi, para blogger yang dicap sebagai korban tidak merasa diselamatkan oleh Julia dan Ndoro tuh… nah, kenapa bisa begitu coba?

    Catshade
    Saya Jawab Ya: Temen saya kebetulan korban keduanya (Baca: GK dan Si Kopi Pahit Geblek ) . Wuih hebat khan !!. Jauh sebelum kasus ini di blow-up, teman saya crita tentang curhat Gus Koko, tentang rumahnya yang kena gempa, bisnis ikannya yang bangkrut, anaknya sakit, dia yang jantungan, istrinya yang dah mati..dll. Of course setelah itu Unjung-ujungnya kucuran duit…

    Soal si Kopi Tukang Geol : Temen saya dirayu ya omongan nggak mutu diobral di Shout Box. Coz, temen saya, suka posting foto dirinya sama anaknya, kayaknya emank itu sasaran si tukang ngopi. Meminjam istilah teman saya :” Emank-emank yang kesepian…”

    Dah, ah… Julia jangan stress yach. Justru setelah kasus ini rame..temen saya ini malah tenang, sebab dia berharap jangan sampai ada korban lagi, apalagi emak-emak lugu kayak dirinya. Buat Ndoro,..sekalian aja hpnya dijual biar si kopi stress nggak bisa hubungi…hehehehe….

  • mulyanto berkata:

    rame dan menarik 🙂 .
    *panjat pohon, nonton orang komen

  • suprie berkata:

    wuih kopitozie emang keren euy… kudu banyak berguru sama dia, ML banyak perempuan! koq bisa yah ???

    saya aja lom dapet dapet pasangan … –curcol–

  • Anonim Baik berkata:

    Saya mau bermain-main sedikit dan sebentar…

    Tentang GK, yang kabarnya pandai memelas, kini anaknya mati dan menutup blognya karena sedih difitnah. Bukankah tindakan memelas itu sangat GK sekali? Apakah cukup waras jika beriba tanpa memperhatikan testimoni yang ada?

    Tentang kopi, ya saya rasa dia tertuduh, jadi wajar saja kalau membela mati-matian. Main nantang-nantang begitu. Saya memahami. Apakah itu membuktikan dia tidak bersalah, belum tentu. Bisa salah, bisa tidak.

    Indah, well, blog ini baru saja mempublikasikan ke publik hubungan asmaranya (yang sepertinya gelap). Wajar juga kalau Indah membela kopizone.

    Ndoro, gegabah sekali hari ini. Tapi, karena yang menyediakan informasi adalah Julia Carpenter, segala pertanyaan apakah informasi itu valid harusnya dilarikan di Julia. Saya rasa kita harus menuju ke esensi permasalahannya, verifikasi fakta. Integritas pemilik blog ini bisa dibahas sesudah itu.

  • och4mil4n berkata:

    @tika:
    pinjem korek dong..

    saya juga takjub dengan keberanian mas kopi

  • fast-reader berkata:

    *ngudut Djarum Cigarillos*

    Ahhh, fast-reading ahhh… *jadi salah faham*

  • Catshade berkata:

    Sial, salah blockquote…

    @bintang:
    Nah, begitu dong… yang merasa benar-benar tertipu ikut unjuk bicara, beberkan kronologisnya dan log chatnya! Masa dari tadi yang rame malah yang menyangkal… Kalo kasus ini memang bener, ngapain aib seorang penipu ditutupin? Ntar kalo jatuh korban gelombang berikutnya karena berusaha ditutup2i, kan kalian bisa dibilang ikut bertanggung jawab juga, gitu lho.

    Ok, siapa lagi yang mau bersaksi? 😉

    *siiip, makin seru!*

  • -tikabanget- berkata:

    anonim baik apanya GSM yang baik?

    @ ocha :
    ini rokoknya sekalian, cha..

  • @ Catshade :

    Ditambah lagi, Julia malah merasa stres dan bersalah (sampe mau bunuh diri kalo gak inget agama, katanya) karena ‘menyelamatkan’ mereka… ajaib ya?

    batas rasa bersalah sama rasa malu kadang emang tipis kok.. :mrgreen:
    ndak ajaib itu, lha wong informasi yang dikasih si Julia ternyata banyak dibantah sendiri sama korban yang dia rujuk… :mrgreen:

  • suprie berkata:

    @catshade, ada cempluk yang udah testimoni, ada anang, warga BHI juga rata -rata dah tau kasus ini… hanya sepertinya selama ini baru mouth to mouth.

    btw… klo komen disini nambah karma gak yah ??

  • dobelden berkata:

    bintang Berkata:
    Juli 31, 2008 pukul 4:56 pm

    Kalo melihat banyaknya komplain dan klarifikasi, para blogger yang dicap sebagai korban tidak merasa diselamatkan oleh Julia dan Ndoro tuh… nah, kenapa bisa begitu coba?

    Catshade
    Saya Jawab Ya: Temen saya kebetulan korban keduanya (Baca: GK dan Si Kopi Pahit Geblek ) . Wuih hebat khan !!. Jauh sebelum kasus ini di blow-up, teman saya crita tentang curhat Gus Koko, tentang rumahnya yang kena gempa, bisnis ikannya yang bangkrut, anaknya sakit, dia yang jantungan, istrinya yang dah mati..dll. Of course setelah itu Unjung-ujungnya kucuran duit…

    Soal si Kopi Tukang Geol : Temen saya dirayu ya omongan nggak mutu diobral di Shout Box. Coz, temen saya, suka posting foto dirinya sama anaknya, kayaknya emank itu sasaran si tukang ngopi. Meminjam istilah teman saya :” Emank-emank yang kesepian…”

    Dah, ah… Julia jangan stress yach. Justru setelah kasus ini rame..temen saya ini malah tenang, sebab dia berharap jangan sampai ada korban lagi, apalagi emak-emak lugu kayak dirinya. Buat Ndoro,..sekalian aja hpnya dijual biar si kopi stress nggak bisa hubungi…hehehehe….

    nah info menarik, dari tadi banyaknya yg menolak info itu, dan ada satu yg membeberkan…

    lets see 😀

  • suprie berkata:

    @kawan dekat anonim baik,
    bisa jadi… ah sudahlah ….

  • mike berkata:

    bused..gw newbie di blogosphere langsung merasakan efek dr sebuah postingan kontroversial..yeah..selamat melayani pengunjung deh buat Ndoro. Peace everybody….Peace….mari doakan agar masalah ini cepet clear..dan itu yg kita harapkan bukan..

  • suprie berkata:

    @anonim baik

    koq blog kosong ini ??

  • yuswae berkata:

    Ndoro..di-telp bolak balik kok gak diangkat???
    nomore sampean 0809-100-5050 iki toh?

  • Emaknya anak2 berkata:

    Nak Tozie, sudah lah akui saja perbuatan kamu … ga usah pake menantang ndorokakung segala, saya adalah ibu dari korban nya nak tozie … sungguh kejam memang perbuatan kamu, sadarlah !!
    dan jangan pernah berbuat hal yang sama … mungkin kita sudah memaafkan dan mau melupakan, tapi apakah anak saya bisa melupakan hal hal yang pernah kamu lakukan terhadap nya ?

    Untuk yang lain berhati hatilah untuk memilih teman, sahabat apalagi cuma teman di dunia maya …. !!!

    Identitas saya saya sembuyikan mengingat saya tidak mau lagi berhubungan dengan yang namanya si kopi sontoloyo …. bukannya saya takut.

    dan setiap kamu bilang ndoro kakung takut akan kamu, menurut saya sebetulnya kamu yang TAKUT ..krn AKHRNYA KELAKUAN KAMU TERUNGKAP …..

    terakhir untuk kamu ….oneday kamu akan merasakan PEDIH yang sama dengan yang anak saya rasakan …bahkan LEBIH PEDIH !!!

  • waterbomm berkata:

    belom ada komen dari si oknum -kurang seru-

  • serdadu95 berkata:

    Smoga Ndoro ndak sampe Pecas Ndahe beneran.
    **”Komen gotong royong”…emang seru**

  • bintang berkata:

    “Aib kok ditutupi ?” AHA !!! Pertanyaan bagus Catshade.

    Untuk kasus GK. Saya baru chat ama korbannya neh. Temen saya bilang ;

    1. Kasihan. Nggak tega.
    2. Yakin kalau si GK bener-bener kesusahan, dengan asumsi : Mana ada “orang sehat ngaku sakit jantung” , “Jual Crita Istrinya Mati ” dll…
    3. Eh, Gw nanya juga “BERAPA ElO KELUAR DUIT ?” Eh, temen saya bilang, persis seperti korban lain. “Nggak seberapa !”, Gpp, Aku dah Ikhlas.

    Nah, Soal si Kopi (Nama Kok kopi, mestinya TOPI..Lengkapnya TOPI MIRING) hehehe….

    Si Temen gw kagak Ngaku… alasannya :
    MALU…., Soalnya dia takut chat-nya sama si Kopi Miring bakal terekspose dan dibaca ama lakinya. Nah, bisa disimpulkan khan, chat macam apa itu.

    Fuihh…gw dapat jawaban temen ini, setelah gw bilang, gw mau cross chek ama kejadian temen gw yang laen.

    For Catshade dan All : Udah ya. Males dah gw ngomongin kopi ama GK.
    *Mending ajeb-ajeb.

  • dobelden berkata:

    @emak

    waduh ada emaknya dimari??

    :matabelo:

  • -peng berkata:

    amin.

  • Yahya Kurniawan berkata:

    Sebenarnya sudah ada disklemer nya kok. Jadi jangan terlalu memojokkan Ndoro juga :mrgreen:

    Ki Sanak, terus terang saya belum sempat mengecek dan melakukan verifikasi data di atas. Saya ndak bisa menjamin cerita itu benar-benar ada atau fiktif. Saya juga belum menanyakan langsung kepada para korban. Mohon maaf kepada teman-teman yang namanya tercantum di sini.

  • Catshade berkata:

    @catshade, ada cempluk yang udah testimoni, ada anang, warga BHI juga rata -rata dah tau kasus ini… hanya sepertinya selama ini baru mouth to mouth.

    Nah itu dia… kalau memang kasus ini sudah diketahui sejak lama (dan sudah cukup terbukti beyond-reasonable-doubt), kenapa kalian (kalau memang beritikad baik mencegah munculnya korban gelombang berikut) nggak pasang woro-woro resmi di blog-blog bertraffic tinggi dan menyebarkannya seluas mungkin lewat jejaring sosial kalian? Saya (dan mungkin juga banyak blogger lainnya) ndak pernah berkunjung ke blognya cempluk dan anang serta bergaul di BHI, jadi sangat disayangkan kalau informasi sepenting ini hanya beredar ‘di kalangan sendiri’ saja.

    Kalau hanya sekedar mouth-to-mouth, kan bisa kita lihat sendiri sekarang distorsi yang diakibatkannya…woro-woro yang akhirnya dipasang seperti di post ndoro sekarang ini malah bernada gosip dan rumor tak terverifikasi… akhirnya saya dan sebagian besar blogger lainnya yang gak masuk lingkup pergaulan anda kan jadi bingung bertanya-tanya.

    Ayolah, membongkar penipuan Roy Suryo yang dibekingi media massa besar saja kita para blogger berani frontal terbuka dan bersatu padu kok, masa membongkar penipuan blogger-blogger biasa malah sembunyi-sembunyi dan penuh kegumunan…

  • kopitozie berkata:

    MASIH BETAH JADI CHAIRMAN PENGECUT ???

  • wah ini bener2 blog terkeren 😀
    salam kenal aja 🙂

  • kopitozie berkata:

    SAYA TELPON ANDA RIBUAN KALI (boleh tipu2 jumlah …) ya ndoro kangkung saking keselnya … angkat dunk boss.

  • Nazieb berkata:

    Bukannya Ndoro lagi pelesir ke Bali?

  • Herman Saksono berkata:

    Saya sebetulnya berharap Gus Koko minta uang sama saya, jadi saya bisa mengumumkan berapa nominal uang yang dia minta 😛

    Benernya kalau nominalnya kecil, tapi dikalikan banyak, hasilnya lumayan juga loh.

  • yok berkata:

    makin seruu..makin seruuu…laper…ada yagn jualan pepaya seribuan gak ya ? duitku habis

  • -peng berkata:

    @pak yahya

    ikut bahas sedikit, pak.

    pertanyaannya, apakah disclaimer itu selalu etis?

    saya bisa bayangkan kalo ada orang mengatakan sesuatu yang aib-aib tentang saya di depan umum, trus orang itu menutup ucapannya dengan disclaimer, memangnya saya akan nerima begitu saja? pasti ada rasa kecewa lah.

    kita ini toh hidup di indonesia, masih budaya timur dengan mindset yang terlalu peduli pada apa yang dipikirkan orang lain.

    sama seperti cerita tentang uang sogokan yang wajib diamplop.
    orang gak malu beraib, tapi malu kalo aibnya dilihat orang lain.

  • suprie berkata:

    *gelar tiker, gelar pasar taruhan…*

  • edy berkata:

    hmm… 🙄

    *taro duit gobanan*

  • Pengumuman berkata:

    (Setelah saya BW)….Kalau saya perhatikan sepertinya ada beberapa Korban yg mulai bersatu untuk menyanggah….ada apa dibalik semua ini ?

  • Catshade berkata:

    pertanyaannya, apakah disclaimer itu selalu etis?

    saya bisa bayangkan kalo ada orang mengatakan sesuatu yang aib-aib tentang saya di depan umum, trus orang itu menutup ucapannya dengan disclaimer, memangnya saya akan nerima begitu saja? pasti ada rasa kecewa lah.

    QUOTED FOR TRUTH

    Ini yang mau saya sampaikan dari tadi.

  • Pengumuman berkata:

    Ikut taruhan di gelaran Suprie….

  • oon berkata:

    huah..akhirnya…

    kok gak ada yang komeng pertamax?

  • Catshade berkata:

    (Setelah saya BW)….Kalau saya perhatikan sepertinya ada beberapa Korban yg mulai bersatu untuk menyanggah….ada apa dibalik semua ini ?

    Mungkin karena ini? 😀

    Si Temen gw kagak Ngaku… alasannya :
    MALU…., Soalnya dia takut chat-nya sama si Kopi Miring bakal terekspose dan dibaca ama lakinya. Nah, bisa disimpulkan khan, chat macam apa itu.

  • kopitozie berkata:

    @Bintang … jika anak anda pernah ML ‘temenan’ sama saya .. itu atas dasar cinta haiyah gw mesti bayar pake ape ??? …. tapi kalo masih ada kerugian materiil yang terhitung silahkan cantumkan dan tagih disini.
    Makasih Ndoro Kangkung .. Adsense Gw tembus 6 $ hari ini. Tunggu postingan ungkapan cinta buat anda … jangan terayu, kena gendam atawa pelet yaa … kita khan masih lelaki normal. mlayuuuuuuuuu

    Tozie Geblek

  • yuswae berkata:

    Coba telp Ndoro di 0809-100-5050.
    Kayaknya dia OL disitu…

  • pitik berkata:

    @mas kopi :
    gmana kalo sampeyan datang ke BHI untuk bincang2..kayaknya pengalaman sampeyan seru juga..

  • kopitozie berkata:

    Tenang aza .. chatnya (Secret Of Chat) akan diekspos di … Blog saiya ( sambil lirik kiri kanan) .. berdoa .. mudah2an traffic tetap seperti hari ini. Wait N See …
    sambil komat kamit ajian SEO

    Google mikeun tiluhur sausap Rambut, MSN kahandap sausap Dampal
    Henteu poho oge Yahoo ….

    Kidung Parancah Neda Widi Ka Nu Agung Neda Asih Maha Suci Pangriksa Maha Kawasa Pangaping Paraji Sakti Pangruwat Karuhun Sunda Nyanggakeun ieu Pangbakti .. halimun lir jubah Ambu Parancah, nu rék nyihir beurit leutik sangkan jadi sobat simpéna. Gegedoh nu namper tina cahaya bulan, jadi batu nu marakbak dina imah simpanganeu, kuburan nu saéstu, pikeun sakabéh hariring nu geus disatru.

    sekalian kutip Mantra Jaran Goyang SEO nya bocah ajaib (bayumukti)

    ” INGSUN AMATAK AJIKU SI SETAN KOBER. HE SETAN KOBER, SIRO SUN KONGKON LEBONONO ATINE SIGoogle, Yahoo karo MSN ……… (* sebutlah keyword yang akan ditembak ) YEN KETEMU TURU TaNGEKNO. LA YEN KETEMU TURONAN LUNGGUHNO. LA YEN KETEMU LUNGGUH DEGNO LA YEN KETEMU NGADEG GOWOHEN MRENE. OJO MULIH-MULIH YEN “ORA No 1 neng google, yahoo karo MSN”. TEKO WELAS. TEKO ASIH MARANG INGSUN Dadio no 1 nang Search Engine “

  • Dhani Aristyawan berkata:

    Edan tenan, komentar ke 214 nih aku …..

    well …. pendapatku ( dari sisi tengah yang tidak pernah kopdar dengan blogger siapapun kecuali konco kampus thok ) ….

    bagaimanapun “NDORO JUGA MANUSIA” yang kadang benar dan kadang bisa ( secara tidak sengaja ) salah. Morals of the story : confirm, confirm, and confirm before you post something.

    Terlepas dari benar / tidaknya berita diatas, seharusnya ndoro sendiri sudah bakalan tahu bahwa apapun yang ditulis ndoro akan dibaca orang banyak dan seperti layaknya kekuatan media informasi, berita apapun pasti akan menimbulkan suatu opini publik yang kadangkala membuat yang salah jadi benar dan yang benar jadi salah.

    Setahu saya ( yang bukan sarjana hukum ), hal ini bisa membuat ndoro dituntut mencemarkan nama baik ( korban dan tersangka yang belum tentu tersangka ). Disclaimer yang ndoro tulis itu sama aja bo’ong. Itu sama aja dengan membuat postingan (contoh aja ) “Ryan the “Jombang Massacre” telah membunuh 100 orang” tapi kemudian ada disclaimer “saya belum tanya si Ryan”. Hal ini bisa dikategorikan fitnah lho Ndoro or at least anda akan dicap sebagai tukang caper, meskipun ada disclaimer tersebut.

    Saya yakin benar bahwa Ndoro selalu mengikuti komen2 yang ada disini, semoga Ndoro bisa menjadi “Paklik Isnogud” yang lebih Gud di masa depan. Jadi mbok’yao dijawab dong ajakan mas Kopi untuk membersihkan nama baiknya yang ( secara tidak langsung ) sudah anda cemarkan.

    BTW, secara bersamaan pula saya juga berterima kasih karena sudah diingatkan tentang adanya “kemungkinan” macam penipuan yang baru ini melalui blog. Gile bener.

    To Kopi : saya ndak kenal anda dan ndak tau anda, tapi jikalau memang cerita tersebut benar dan sampean mendekati my best friend / dulurku. Akan saya cari sampean walaupun sampe ke Banyuwangi … swear. BTW, saya salut sama anda yang secara jantan komen sendiri di sini dan ( ngakunya ) udah nelpon ndoro. Your the man …

  • balibul berkata:

    @kopitozie :

    besok malam nongkrong BHI yuk..asyik kayanya ketemuan ni. ndoro suka datang juga kok.

  • -tikabanget- berkata:

    iya.. bwakakak..
    ndoro itu lagi ke bali.
    hihihi..
    mana dia baca blog dia hari ini..

  • -peng berkata:

    wah, bakalan ada blog cabul yang diflag nih.

    dan dolar pun melayang.

  • edy berkata:

    @kopitozie
    mending tinggalin nomer telponnya di sini
    jadi gampang kalo ada yg mo ngajak ML menghubungi
    kalo nomer telpon saya sih ada di blog

    *ngarepin hits* 😆

    @suprie
    taruhannya jadi kan?

  • bintang berkata:

    @Kopi or Tozie …please scroll di atas ! BACA; TEMEN GW DODOLLLLL..!!!, Kok Anak gw ? Kapan beranak ? Lagian kalo ntar punya, Anak gw masa sama engkong-engkong kayak elo !

    Ya udah dinikmati aja tuh 6 $. Halal kok jangan lupa sedekah.

    Oh ya,…gw juga dah punya salinan chat mesum elo…apa perlu gw posting ????

  • serdadu95 berkata:

    Mudah2an… besok Ndoro masih bisa ngucapin “Selamat Hari Jumat… sudahkah kisanak ngirim komen disini kemaren…??” atau “sudahkah kisanak misuh2 disini kemaren…??”

    **Saya juwega nunggu apa nyang akan dikatakan Paklik Isnogud nyang meneduhkan itu**

  • Domba Garut! berkata:

    kacau bener nih orang… ih, naudzubillah himindzalik.. amit2!
    Ndoro – trims buat reviewnya -meski panjang sudah habis dibaca – naik-turun! 😀

    gals, hati2 nih!

  • -tikabanget- berkata:

    AQUA… AQUA…
    BAKPIAAA.. BAKPIAAA…

    BAKPIA nya, mas?

    *lewat*

  • ning berkata:

    Ndoro,
    inilah uji kesabaran dan kebijaksanaan sebagai orang no 1 didunia blog.

    jangan lupa sama yg yang memberikan ujian ini ndoro…
    semua pasti baik-baik saja insyaalloh.
    kan gak ada yg gak bisa diatasi kalo dikembalikan pada yang Empunya ( yang diatas ).

    saya berdoa smoga ndoro tdk terpancing emosinya, dan tetep bisa memberikan kejernihannya.

    salam takzim

  • yuswae berkata:

    Serahkan pada Pitoh…beres….

  • kopitozie berkata:

    @bintang
    Melakukan Kesalahan itu satu hal !
    Tapi mengakuinya adalah hal lain lagi …
    Kalo saya … Sexaholic, sering Cyber Sex … Sex Chat .. atau bahkan dulu pernah melakukan ML Peng****an Berantai atas dasar ‘SSS’ oks saya akui :p, Seperti saya tulis disini
    Tapi inga .. inga .. saya khan Bukan Gay atau Anggota Komunitas Gay :p

    Itu pengakuan bukan ya mbak e ? :d … apa mbak’e iri tidak jadi target dan tak termasuk kategori ‘segar’ :p he he he kaboooooooooooor

  • suprie berkata:

    setuju sama mas yus, kita serahkan ke pito aja gimana ??

  • suprie berkata:

    suprie [bilang] kesmuah , kaya nya pasar taruhan masih di buka,, ayo – ayo…

    mm.. anu pak , dilarang membawa makanan atau minuman dari luar yah

    sekali lagi saya tanyakan ini,,,
    komen di sini nambah karma gak yah ?

  • Tony berkata:

    ternyata ada masalah serius disini

  • kopitozie berkata:

    @Yuswae : Coba telp Ndoro di 0809-100-5050.
    Kayaknya dia OL disitu…
    Tu La Lit ???? Number Not In Use ?
    Any Other Number ?

  • yuswae berkata:

    Betul…pitoh punya pecut ampuh…

  • yati berkata:

    hidup ndoroooooooooo!!!!!!!!

  • Epat berkata:

    @kopitize : brisik amat sieh lu, kayak kelakuan si tabib brisik ajah. tinggal bikin postingan klarifikasi di blog anda kan beres toh? jika memang hal ini “pantas” diklarifikasi 😛

  • yuswae berkata:

    mosok sih tulalit???
    itu kan telepon terkenal.
    coba yang lain: 0809-100-50xx (dicoba satu-satu)
    tarif premium call untuk pria dewasa

  • nonadita berkata:

    @ suprie
    mau karma seberapa banyak lagi? lo kan udah bisa joget pisang, joget arab, … aaarrghh!! bikin ngiri!

    << pembicaraan dua plurkers

  • -tikabanget- berkata:

    bwakakakk…
    ini lama lama jadi tret pengakuan cybersex..
    *ngakak*

    eh, mas, sayah lagi butuh pria inih..
    boleh di sms ndak?

  • pecah ndasku berkata:

    .. baca komen2 ini.
    Saya ndak kenal nama2 di atas, maklum blogger kuper, tp coba ikut2an komen.

    1. Yg jelas saya ndak respek sama yg namanya kopitozie, sudah tau wanita bersuami masih juga nyoba2, biarpun atas dasar mau sama mau. Hv some respect for women. Bayangin ibu, istri atau anak gadis anda diperlakukan seperti itu. Gak mau kan?

    2. Juga ndak respek sama korban2nya kopitozie yg menyangkal perbuatannya dia. Kalau sudah berbuat, bertanggung jawablah!

    3. Setuju bahwa tuduhan itu harus diverifikasi terlebih dahulu. Tp kalo korbannya pada takut semua, yo piye?? But all in all, saya sebenernya kagum sama mbak julia yg saya kira sudah beritikad baik dan berani mengekspos issue ini.

    4. Just for fun, conspiracy theory buatan saya: mungkin mas ndoro, mbak julia, dan para korban pada berkonspirasi utk menaikkan kepopuleran blog masing2. hahaha 😀

    5. Kalo misalnya semua ini benar: lha terus?? Dan kalo ternyata salah:??

  • apa ndak sebaiknya di cek-and-ricek dulu sebelum ditampilkan, ndoro? *ikutan komentar, mengharapkan trafik dari penggemar blogtainment =))

  • didut berkata:

    wew tika mancing ….. om-om yg di taksi itu aja gimana tik?!?

  • Nazieb berkata:

    @tikabanget: sms saya sajah mbak.. :mrgreen:

  • kopitozie berkata:

    @pecah ndasku
    Lho sampyean kepiye … saya blom pernah ML sama yang punya suami :p kalo jande mude … parabola … iya sich.
    Just for fun, conspiracy theory boleh juga tuch :d …

  • yati berkata:

    tikaaaaa….katanya mau belajar dari pengalaman?!

    sana…belajar!

  • suprie berkata:

    suprie [rasa] tikabanget flirting ke sayah ..

    @pecah ndasku,
    wah klo blogna ndoro sih dah populer by default mas…

  • kangtutur berkata:

    Dari tadi Gelar Tikar….
    Belum ada Kopi, belum ada Gorengan ini…
    *asyem*

  • suprie berkata:

    yo wes , aku jualan kopi, gorengan sama wedang jahe deh

    Gorengan gorengan yang goreng yang goreng…

  • kopitozie berkata:

    @kangtutur
    Kirim Kopi … jangan terlalu manis ya mas ?

  • Nazieb berkata:

    @suprie: susu-nya ada?

    tidak terbayangkan kejutan yang diterima Ndoro sepulang dari Bali..
    😆

  • Masyaallah, benar-benar dech…..semoga saja tidak mengalami hal sedemikian…amien

  • didut berkata:

    wah sudah 262 komen nih … kalo disana karma-nya pasti udah naek

  • suprie berkata:

    suprie [bilang] ke @nazieb , mau susu siapa eh apa ??

  • ditowijanarko berkata:

    Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

    sama kayak judul blog saya: PanjangBanget.blogspot.com

    Om Roy Suryo untuk kali ini ada benarnya, dan bahkan sangat benar. Bahwa blogger (sebagian ya) adalah seorang penipu, dan penjahat (sekali lagi, sebagian blogger). Kenapa om RS sampai ngomong begitu? Ya karena sebagian blogger masih menganggap internet adalah tempat teraman di dunia ini, tempat pelarian dari dunia nyata, dan tempat terbebas untuk melakukan apapun.

    Mohon diingat bahwa kemanapun anda pergi di dunia maya ini, teknologi apapun yang anda gunakan, saya yakin bahwa ada saja setidaknya satu jejak kecil untuk melacak anda, seperti alamat IP, dan perlu diingat bahwa form komentar seperti ini pun termasuk jejak, yang tidak kecil.

    Untuk siapapun yang berlaku salah, kaidahnya ya mudah, tapi sulit: Minta Maaf. Pasti dimaafkan, karena dalam agama saya (Islam) sesama penganutnya wajib memaafkan, dan dilarang untuk mendiamkan saudaranya selama lebih dari tiga hari (kalau salah mohon dimaafkan, CMIIW). Terkait ada hal yang berkesan (baik atau buruk), atau prasangka di hati yang disakiti, ya itu resiko dari si yang berlaku salah. Toh dengan adanya prasangka tersebut si yang bersalah akan terpacu untuk tidak mengulanginya, bahkan berbuat lebih baik dari apa yang sebelumnya Ia lakukan.

    Untuk yang disakiti, maafkanlah, karena sungguh tidak ada yang lebih indah dari persaudaraan. Kita blogger bukan? Kita sama-sama Manusia bukan? Apa untungnya dari permusuhan, selain pemuasan ego kita (yang sesungguhnya sementara)? Toh lambat laun, entah dimaafkan atau tidak, yakinlah kita akan lupa (dan hanya ingat kalau memang diingatkan -atau hal lain). Daripada kita lupa dan ujung-ujungnya kita akan menemui maut dalam keaadan belum saling memaafkan, mengapa tidak kita menemui maut kelak dalam keadaan saling memaafkan?

    Mengenai prasangka yang akan timbul di hati yang disakiti, itu wajar, sekaligus pengingat agar kita lebih berhati-hati, namun kalau bisa hapuslah prasangka itu, toh apa sih untungnya berprasangka (umumnya negatif) ke orang lain? Bagaimana kalau justeru kita nanti membutuhkan bantuan-nya (si bersalah)? Wah kan repot… Mengenai rasa bersalah (yang amat sangat) yang akan timbul di hati yang bersalah, sama, itu adalah wajar. Namun, jangan terlalu lama bersedih hati, jangan lama-lama memendam rasa penyesalan, cukup simpan seperlunya sebagai motivasi diri supaya kita tidak berbuat salah lagi. Hidup dalam kondisi tertekan, yakinlah, tidak ada untungnya, malah akan membawa banyak mudharat/kerugian (ingin bunuh diri -yang sangat dilarang agama-. atau hal2 negatif lain -nah lho berbuat salah lagi toh-)…

    Kepada bapak-bapak, om, tante, nyonya, mas mbak, sampean sekalian, wariskanlah dunia maya yang bebas namun bertanggungjawab dan beradab kepada kami, anak muda. Dan demikian kami kelak.

    Peace, and love.
    Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

    Dito Wijanarko

  • pam berkata:

    Awalnya capek baca postingan yang panjang. Terakhirnya lemes karena baca komentar yang lebih panjang eh banyak.

    Nyang punya rumah ke mana ya?

  • suprie berkata:

    @Dito Wijanarko
    Walaikumsalam warahmatullaahi wabarakatuh

  • yok berkata:

    saya kok belum nemu tukang dagang buah ya ? mana ini, pasar tumpah ruah kok ga ada yang jual buah ?

  • pecah ndasku berkata:

    @mas kopi: kalo diliat2 benernya ini kan ya menguntungkan anda tak iye? tunggu aja verifikasi dr ndoronya sendiri, kan pasti muncul 🙂
    ndak usah dikejar…
    lagian, anda rugi apa coba? toh skrg juga sudah jelas anda itu sukanya ngapain. malah mungkin tambah rame orderan, itu mbak tikabanget lagi butuh 😛

  • Nazieb berkata:

    @suprie: al-plurk khoirum minal blog

  • suprie berkata:

    yoi, page rank juga naek toh mas ? :))

  • @pecah ndasku 🙂 Iya nigh mas … sms yang ngajak ketemuan udah 7 nigh .. padahal saya lagi di bini tua :), ada yang mau terima refferal gak yaa ?
    Udah Therapy addict mas mau berhenti 🙂 doain yaa … mudah2an gak kumat lagi :d
    Permohonan Maaf sebesar2nya buat yang pernah bersatu dalam deru dan nafsu … sya mau istirahat dulu, sama Ndoro juga maaf dan terima kasih.
    Kopitozie sudah ‘Mati’ ganti Abu Raihan aza .. gpp toh kalo niatnya untuk perbaikan.

    Terima kasih jadi banyak yg perhatiin … 🙂 mudah2an ke depannya saya ‘normal’ lagi ehh lebih baik lagi maksudnya …. haiyah kecanduan apa yaa .. udah sakau nighhhh … lirik bini tua … Mlebuh ning Kamar … akkkkh

  • Mbah Sangkil berkata:

    the truth is out there

    anak-anak TPC ayo balik ke kandang…

  • Indah berkata:

    Belakangan ketauan deh, kalo Indah juga kena duit walo ngakunya ga banyak.. Ya skitar 500an ribu lah menurut pengakuan dia sih..

    jelasin donk aku pernah ngaku ke sapa ngasih duit segitu…..yang merasa pernah jadi pengakuan, gentle donk….nih fitnah banget..duh..duh..duh…jaman sekarnag ada ibu2 kurang kerjaan jadi pengamat blognya orang…

  • Edwin berkata:

    Yeah-yeah-yeah. Everybody reacts differently. Some are cursing, some are praising, some are neutral and indifferent. And the happiest person today is of course Roy Suryo.

  • dobelden berkata:

    buset masih ngambung…

    *duduk gabung ikutan ngopi dan nyusu*

  • kangtutur berkata:

    Kalo gak salah,
    Abu Raihan = Bapak Pintu Sorga
    *Raihan adalah nama Pintu Sorga bagi Orang yang Berpuasa*

  • Nazieb berkata:

    @kangtutur: Raihan itu nama grup musik

  • suprie berkata:

    seinget saya raihan itu nama band tabok deh

  • edison76 berkata:

    Postnya jadi ibarat perang Kurusetra……. Yang seperti ini salah siapa? Siapa yg jadi Kurawa-nya? Tersangka Kopi dan GK? Atau yang nulis email ala infotainment kpd empunya blog ini? Atau Empunya blog ini yg posting email tersebut? Atau jangan-jangan kita-kita yang ramai komentar yg tidak perlu di sini (termasuk saya…. 🙂 )?

    Kok sepertinya nggak ada Pandawanya… Kacau nih cerita wayangnya.. (jgn jgn nanti sang pakar yg klaim jadi Pandawa? hahaha)

    @Tikabanget
    Tika, dicari dosen pembimbing skripsinya, katanya kalau ada waktu mendingan buruan selesaiin skripsi agar bisa kembali posting di blognya

    Sok Akrab MODE : ON
    Sok Ngatur MODE : ON
    Sok Tua MODE : ON
    Komen OOT MODE : ON
    Promosi Blog MODE : ON

    PS: Bercanda ya tik, soalnya sayah ituh suka baca blog situh 🙂 Semoga skripsinya cepat selesai.

    Edison on janganserakah.com

  • problogger berkata:

    ha ha ha ha ha ha ha ha ini ndagelan, gozip, curhat, chating, apa tong sampah ….

    ayooo BUBAR BUBAR BUBAR KALIANNNNNNNNN

  • nenyok berkata:

    Salam
    Sumpah saya geleng-geleng bingung, betulkah ada orang-orang seperti iti, Ikh males buanget klo mesti keluarin duit ..nulis ya nulis aja kaliehh 😀

  • N4nd4 berkata:

    Aq sangat prihatin dengan postingan ndoro yang satu ini. Sebagai blogger pemula saya jadi takut curhat kepada Ndoro sebagai Chairman Pesta Blogger 2008. Bagaimana mau curhat, jika artikel ini justru telah membuka diri ndoro yang mudah-mudahan bukan sebenarnya..

    Dengan mengenyampingkan persoalan penipu yang memangharus diberantas, kenapa ndoro tidak memperhitungkan dulu perasaan yang mengirim berita, kenapa ndoro tidak memperhitungkan perasaan para korban yang mentah-mentah ditelanjangi di sini?

    Aq tidak mengenal salah satupun yang tersebut di atas, cuma sebagai seorang yang ingin jadi blogger saya prihatin dengan sikap ndoro yang tidak melindungi saksi pelapor dan para korban.

    Sebagai blogger yang dihormati dan dipercaya sebagai wakil blogger untuk mengurus Pesta Blogger 2008, aQ malah jadi takut mempercayai ndoro.

  • dana berkata:

    Gue telat banget tahunya nih 😦

    Kalo soal ML mah emang banyak beredar, ndak cuma di blog.

  • suprie berkata:

    @buat n4nd4,

    emang nya kamu mau jadi korban ? saya rasa klo masalah percaya mempercayai itu urusan pribadi , tapi kembali ke pertanyaan tadi, kamu atau temanmu mau jadi korban ? klo gak di woro – woro gini saya rasa gak ada yang tau kasus yang terjadi.

  • nenyok berkata:

    Salam
    NIe serius ga seeh…kok ndak ngerti sayah mah ndoro…

  • abahoryza berkata:

    “tentang dunia yang semakin tua dan hidup yang penuh kejutan”

    hmmm

    benar apa kata sampean !

  • Hiatusman berkata:

    walah ndoro piye iki???
    kok dereng ngerti bener atau salah kok diposting??
    wlaupun njenengan klarifikasi kalau jenengan dereng ngerti, ndoro adalah panutan..
    ra sah melu2 dadi wong rusak ndoro..
    Aku ngerti tenan klo jenengan itu wong apik,
    ndoro Te Oo Pe Be Ge Te..

  • Herman Saksono berkata:

    Saya tidak paham kenapa Ndoro harus kroscek ketika memposting verbatim surat dari pembacanya, sementara Kompas, Jawapos, Tempo tidak?

    Bukankah ini justru menunjukkan kalau blog lebih rendah daripada MSM?

  • Kesambet berkata:

    KOPITOZIE hebat euy…ketemuan di BHI yuk….saya pengen minta tanda tangan… 😛

  • hanggadamai berkata:

    wah wah wah
    mantaps ndoro..
    tujuan postingan ini supaya g ada yg ketepu lagi kan..
    Matursuwon ndoro.. 🙂

  • edratna berkata:

    Hehehe….seru juga ceritanya…kayaknya diwilayah Surabaya dan sekitarnya ya…
    Jakarta masih aman, mungkin karena ada ndoro…..

  • Anin berkata:

    Untung kemaren pas diajak mas anang ke gubeng, anin sm mas anang cuma pesen seporsi nasgor buat bdua.Jd GK g tekor bnyk2.Kasian jg.Dah tua masih kelayaban dari kota ke kota.Padahal kemaren itu anin dah siap2 mau bayarin makan lho.Tp lgsg ditolak GK,jd peristiwa kemaren di stasiun gubeng,sebenere GK lah yg jd korban.Btw,makacih ya Gus.Bismillah moga2 nasgor yg kami makan bukan dari uang “panas”.Kalo iya gmn donk?

  • rezayazdi berkata:

    cerita nya panjang, komennya makin panjaangg…

  • uNieQ berkata:

    waduh baru tau, ternyata blogger udah punya siaran infotaiment ya??? kekekekekkekekek

    ternyata ga di dunia nyata, didunia mayapun infotaimentnya tanpa disclaimer lebih dulu ya?? udah tau blom disclaimer kok malah di post ya??? hehehehehe

    bagus juga niyh buat naikin trafic,,,,

    buat yang korban, sabar ya?ntar jg ada gantinya kok. trus buat yang di anggap korban, sabar juga, anggap angin kencang lagi bertiup kencang kearah kalian.. ga usah ditanggapin serius klo memang ga benar.. 🙂

    yang jelas, kebenaran itu pasti akan terungkap kok 🙂

  • joko supriyanto berkata:

    mudah2an cepet kelar.
    kopituze aka yogi gimana bos udah ada penjelasan lebih lanjut ? kok malah sampean ngadain pengakuan ML ml an segalak wowowowoo

    kapan ke batam lagi 🙂

  • Youfan berkata:

    Ja-nga-n-pe-rna-h-me-mper-cay-a-i-ap-a-pun-da-n-sia-pa-pun-di-int-er-net…

    *Paranoid, Anti-trust*

    Sebelum dichek kebenarannya berulangkali… 🙂

  • Ndoro Kakung berkata:

    I don’t have to say anything, Ki Sanak, kecuali vox populi vox dei. Salam.

  • edison76 berkata:

    Wah ndoro baru nongol

  • Sok berkata:

    Hamba ndak paham ndoro

  • pasarsapi berkata:

    Ndoro saya disiniiii…..
    Kelihatan ndak? Saya kepidak-pidak neeh Ndoro…
    Ndoroo,
    *Jagoan kalah duluan* Tapi jagoanku ndak kalah kog ndor, besok suruh orang pabrik ngecek. *kedip-kedip*

  • dobelden berkata:

    ndoro bener2 pecas ndahe hehehe

  • mikow berkata:

    buset baru gw tinggal keluar kota sebentar aja udah rame bgini, itu si om kopie ga cape saut2an di komen gini? mending dateng ke bunderan hi aja tapi jgn jumat ini, gw masih di laur kota. jumat depan aja yah, ngobrol2 berbagi ilmu 😀

  • -tikabanget- berkata:

    300 komeennnn..??!!!!!

  • pakgede berkata:

    hah ternyata banyak juga suka dan duka dalam blogsphere ini yah,sukses selalu buat ndro kakung aja

  • mfajrinet berkata:

    wah gw yg newbie ini jadi takut jg.. 😉

  • rere berkata:

    Kok ngga main ke blog ku yaa ?

    *takut kali*

  • Kesambet berkata:

    @Tikabanget
    Kamu tuh kaget tenanan opo ngledek Ndoro to ? hihihi
    Top Post tuh….

  • kang boim berkata:

    smoga bisa di selesaikan masalah ini..biar tidak terjadi ke simpangsiuran

  • -tikabanget- berkata:

    @ Kesambet :
    sayah sungkem hormat..
    sama mas tozie dan cybersexnya.. *ngakak*

    mas koptoz, ajarin dong maasss….

    jiakakakkak…

  • Cantik Banget berkata:

    bingung mau comment apaan yak..?

  • Cantik Banget berkata:

    Idiiih.. terdakwa cewek yang disebutin ikut nipu kok gak mikir yak.? gak ngerasa apa smp bilang gak tersebut di atas?

  • Kesambet berkata:

    @cantik banget
    Sudah…sudah…mari kita akhiri pertikaian ini…jangan memancing di air keruh….mending mancing di Pulau Seribu yuk…Melu opo ora Tik (tikabanget)?

  • Raden Mas Angki berkata:

    @KORBAN DARI SURABAYA:
    MEMALUKAN

  • nico berkata:

    @tikabanget: tiiiik, pinjem komik yg kemaren. bsk bawain ya:D

  • Kesambet berkata:

    Ya sudahlah….
    Selamat malam dan selamat tidur Ki Sanak. Apakah di antara sampean masih ada yang napsu sama Kopitubruk dengan cybersexnya atau ingin berguru pada beliau…?

  • Catshade berkata:

    Melihat komentar-komentar yang ‘mengagumi’ Bung Kopitozie ini… saya jadi penasaran, akankah respon yang didapat akan berbeda kalau dia adalah perempuan dan korbannya adalah bapak2 kesepian? 🙄 Anyway,

    Saya tidak paham kenapa Ndoro harus kroscek ketika memposting verbatim surat dari pembacanya, sementara Kompas, Jawapos, Tempo tidak?

    Bukankah ini justru menunjukkan kalau blog lebih rendah daripada MSM?

    Lho, Bung Herman memandang ini semata sebagai surat pembaca ya? Menurut saya (sebagai orang luar yang ndak ikut komunitas blogger apapun), ini malah insider info yang harus diinvestigasi lebih dalam dan dipajang di halaman utama.

    Lagipula, yang ngirim surat pembaca kan biasanya korban/pihak yang dirugikan langsung, bukan pihak ketiga yang laporan observasinya ternyata nggak 100% klop dengan kesaksian korban.

    I don’t have to say anything, Ki Sanak, kecuali vox populi vox dei. Salam.

    Lho, malah makin ruwet ini ndoro…soalnya ternyata Tuhannya nggak satu, tapi banyak dan pada saling gontok2an begini… 😆

  • m2m berkata:

    wha..setelah angka 300 ndoro baru muncul..asik tambah rame

  • wandi berkata:

    ndoro nongol, baru cantriknya kayak saya nongol… udah nongol bingung mo ngomong apa… lha wong sudah jelas semua. termasuk pembelajaran bagi kita juga sudah jelas… undur diri lagi, balik nyantrik… hehehe

  • Pito bukan Tozie berkata:

    nuwun sewu, dhe. cuma mo bilang…

    EDAN! MASIH ADA YG NYEBUT GWA SBAGE TUKANG PECUT!!!

    saya tersanjung. thanks oscar. thanks God. thank u to all of my fans….

    *sroooooooottt..*

    this means a lot to me

    *mengacung2kan piala saru tanpa baju*

    BLAH! THIS IS ALL A BIG JOKE!

    *ngaleos*

  • woelank berkata:

    vox populi vox dei = The voice of the people is the voice of God

    kalo menurut saya mungkin ndoro harusnya pertama2 memuat dengan inisial, setelah jelas semuanya baru menggunakan nama/nickname aslinya.
    Tapi ya.. itu sih menurut saya…

    @kopitoze
    Seumur2 baru kali ini liat ada player ngaku di umum, bangga pula lagi. bersukurlah korban anda bukan orang2 yang punya “kuasa”, kalau tidak, jenis “penghilangan diri” yang seperti apa yang anda tidak inginkan tinggal bilang.

    @julia
    berhubung blognya tdk bisa ninggal komen saya tulis disini yah.
    Julia, kamu sudah terbiasa dengan curhat bebasmu, mungkin kadang ada beberapa orang yg merasa dirugikan pada setiap post di curhat bebas, namun dikarenakan tidak selalu melibatkan perseorangan tertentu maka tidak terlalu “heboh”.
    Mungkin cara yang Julia lakukan sudah benar, dengan berusaha berkonsultasi dengan seseorang yang dianggap lebih bijaksana dalam menanggapi hidup, tapi semua orang pun bisa melakukan kesalahan tho…

    @semua yang terlibat (nda mau bilang korban)
    mawas diri saja deh dari sekarang, jangan sampai terulang lagi. Mau kenyataannya benar atau tidak, yang merasakan kan anda2 juga, enak atau tidaknya.
    Cuma kalo seandainya bisa memberi peringatan kepada orang lain supaya hal yang tidak2 dapat terjadi ke orang terdekat anda, mengapa tidak memperingati?

    Harah, hari gini gw serius, ikut2 pula….

    *YANG HAUS YANG HAUS… TEH BOTOL, FANTA, COCA COLA, BERAS KENCUR, TEMULAWAK, KUKU BIMA JRENG!!!!!……….

  • Catshade berkata:

    Tambahan, terkait perbandingan Herman Saksono mengenai post ini dan surat pembaca yang menurut saya kurang pas:

    Pertama. Dalam surat pembaca, biasanya pihak yang terlibat hanya dua, korban dan pelaku. Tapi dalam surat di post ini, ada banyak pihak yang terlibat, dan saya rasa Mbak Julia tidak mendapat mandat dari semua ‘korban’ untuk mewakili mereka menuliskan surat ini (semacam class action, begitu). Akhirnya kita lihat, beberapa justru merasa difitnah Mbak Julia dan akhirnya kejelasan kasus ini pun malah semakin kabur alih-alih terang benderang.

    Kedua. Menurut saya, surat yang sifatnya ‘tip’ dan menyangkut harkat hidup orang banyak tidak akan dimuat mentah-mentah begitu saja di surat pembaca. Kalau saya, misalnya sebagai PNS, menulis surat kepada Kompas mengenai dugaan korupsi kakap di departemen tempat saya bekerja, saya yakin Kompas tidak akan memuatnya begitu saja di surat pembaca karena memang sifatnya tidak seperti itu. Mereka akan menyelidikinya, dan hasilnya akan dimuat sebagai berita beneran.

    Dengan analogi yang serupa, saya menganggap surat dari Julia itu, assuming its best intention, adalah sebuah ‘tip’ mengenai adanya peristiwa penipuan (moral dan material) antar sesama blogger (yang harus diverifikasi lebih lanjut, seperti yang diakui Julia sendiri). Dan saya yakin kita semua sepakat kalau penipuan blogger adalah masalah yang menyangkut harkat dan martabat blogger Indonesia secara keseluruhan.

  • fiet berkata:

    Capeeee. Deeeee!!!

  • wandi berkata:

    nambah dikit, Julia van De Carpentier sudah menyatakan, “Setelah saya laporkan, ya terserah Sampeyan nDor, mo melakukan apa…”
    dan, kalo tsk mau klarifikasi -buat apa juga yah- ya di blognya atau di comment.
    gitu aja repot.

  • kiesaputra berkata:

    Namanya aja dunia maya, yah jangan dimasukin ati 🙂 Tapi KOKO yang ini nggak ada hubungannya dengan yang lagi dibahas lho 😀

    Salam kenal buat smua.

  • kangtutur berkata:

    Usul, Ndoro….
    Sesuai dengan UU KUHP
    Tolong pada urutan ke 378
    komentar ditutup
    😆

  • BARRY berkata:

    Saya kira tadinya post diatas termasuk dalam kategori Viral Marketing. Supaya orang berlomba-lomba meninggalkan komentar.

    Pada intinya, dunia maya itu powerful. Orang bisa dihakimi, dihujat atau diangkat menjadi raja atau dikategorikan sebagai seleb tanpa hitung-hitung tahun (mungkin beberapa jam, asalkan sambungan internetnya menyala)

    Pesan: Selalu berhati-hati. Sebelum klik “Publish” dibaca lagi. Lalu dibaca lagi siapa tahu di kemudian hari tulisan anda itu menggigit dari belakang.

  • Rindu berkata:

    ehm … emang musti bayar kalo mau jadi blogger yah? ah … saya mencoba mengerti 🙂

  • -tikabanget- berkata:

    @ Catshade :
    betewe, anda bijaksana sekali ya, jadi moderator semua komentator disini..
    *sungkem sujud*

    hihihi..

    iyah, ayo bang koptoz, buka lagi dong ML ML yang laeeeennn…

    @nico :
    komiknya diambil di kamarku ya.. nanti malem ya..

  • det berkata:

    Korban dari SURABAYA: MAKANYA SESEKALI KUMPUL DONG SAMA TEMAN DI KOTA SENDIRI. BIAR LUAS!!!!

  • Donny Verdian berkata:

    Heisssh rame tenan nek iki.. sangarrrr…. 🙂
    Hidup ndoroooo 🙂

  • zen berkata:

    @tikabanget: catshade bkn bijak, tika. tp dia memang benar!

  • Catshade berkata:

    Btw, itu kok linkback buat Anangku dan Andi Bagus masih ditinggalkan ya? Ada konstipasi konspirasi apa antara Ndoro Kakung dengan kedua orang itu? Apakah karena mereka adalah laki-laki yang juga menjadi korban sesama lelaki? 🙄

    @tikabanget:

    Hanya mau mengasah lagi kemampuan berdiskusi (berhubung topiknya menarik sangat) dan lagi ada waktu luang (sudah selesai skripsi dan wisuda), tidak ada maksud lain 😉

  • didut berkata:

    333 komen dan menunggu sampe 666

  • Nazieb berkata:

    *baca kalimat terakhir catshade*

    *lirik tikabanget*

  • Al Faroux berkata:

    si Catshade ini sok jadi moderator gitu sih di blog ndoro?? 😉
    semua jadi clear
    pulsa nya abis gara gara buka blog
    “Melihat komentar yang ‘mengagumi’ Bung Kopitozie ini… saya jadi penasaran, akankah respon yang didapat…
    akankah respon yang didapat akan berbeda kalau dia adalah perempuan dan korbannya adalah bapak2 kesepian? Anyway,
    laku banyak tik kacangmu disana? hehe 😀
    BODOH BANGET SIH si CATSHADE iniiii….!!! *ngakak*
    kui sopo to ?
    itu, yang komen di blog ndoro, jdi moderator dadakan di tengah debat kusir
    iya, kok ndak ada yang bantuin jualan kacang sih disana?
    iya tau…cuma kali aj km kenal…kamu kan suka chating ama bnyk org tik :p
    bilang iya, catshade kui aneh. siapa dia sebenarnya??? halah
    sy juga buka pasar taruhan loh disana
    “Klo saya,Sexaholic, sering Cyber Sex,Sex Chat.. atau bahkan dulu prnah melakukan ML Peng****an Berantai atas dasar ‘SSS’ oks saya akui :p”
    itu di blognya bang koptoz.. -> blogger-pesta.blogspot.com/2008/07/psikofat-pelaku-pengentan-pembunuhan.html
    iya, udah baca. dia bilang ndoro pengecut (s_LOL)
    hihihihi… ada pasukan ANTI-NDORO sekarang..
    aku tetep padanya (s_cozy) pada ndoro bukan pada kopidangdut
    378
    ade ape sih? *ngucek2 mata*
    pasar taruhan nya ramai. Btw ndoro jawab nya singkat tapi artinya apa yah?

  • Catshade berkata:

    Wow, at last someone actually explicitly said I’m right! :O

    *awetkan zen dan pajang di kebun*

    @didut:
    Nggak perlu nunggu sampe 666, setan-setannya sudah dilepaskan sejak post ini dipublish 😆

    @Nazieb:
    Hah, kenapa? Saya salah omong ke tika? 😕

  • niar berkata:

    hmm…sek sek

    tak perhatiin si “catshade” ini care banged sama topik yang tiap kali diposting Ndoro akhir2 ini, pendatang baru blognya Ndoro opo piye?

    sampeyan rajin ya dari pagi mpe malem ngamatin blognya Ndoro, salut! tibake wong psikologi tho, pantesan gaya bahasanya itu rapi, teratur serta cermat mengamati tiap kalimat.

    oke, buat si kopipahit eh apa tuh namanya… speechless gue…

    Anda kok bisa ya berbangga diri seperti ini? minum obat opo tho? ck ck ck (gak manggil Chika lho…cuma berdecak jijik)
    Bisa jawab pertanyaan dari sayah dengan jujur Oom Kopi? (anda suka tante girang tho? (bukan Tikagirang, hihihi maap Tik nyebut2 namamu…makanya sayah panggil Oom) dengan bertingkahlaku seperti ini TENANGKAH HIDUP ANDA? (tidak perlu dijawab disini, jawab dengan ketulusan hati anda-itupun jika anda masih punya hati- cukup TUHAN anda saja yang tau)

    *ada yang jual kacang goreng??

  • Catshade berkata:

    @Al Faroux:
    Iya, saya aneh…soalnya saya tiba-tiba menonjol di sini, padahal bukan siapa-siapa. Bukan anggota BHI atau member cahandong atau organisasi blogger apapun, kopdar dengan blogger lain saja nggak pernah.

    Tapi silakan mampir di blog saya, di situ identitas saya transparan. Silakan nanya ke Ndoro, Julia, atau para pelaku dan korban kasus ini… saya jamin nggak ada yang kenal.

    Tapi saya BODOH? Mohon diberi pencerahan, di mana letak ketololan saya?

    Btw juga, saya nggak merasa jadi moderator, soalnya saya memang gak punya kuasa apa-apa. Saya cuma komentator para komentator, itupun kalau sempat dan berminat 🙂

  • Pito lagi berkata:

    heya, cats! saya di blakangmu!
    *tepuk2 pundak catshade*
    itu pakdhe zen jangan ditaro di kebon. kasiyan kedinginan. udah tinggal tulang gitu. taro aja depan orang2 yg pada panas biar dia anget.

    jadi, dhe… tegakkan citizen journalism yg proper gitu ya?

  • niar berkata:

    Tik…sampeyan gak nate ngurusi blog opo lagi sebuk pendadaran po? keknya Catshade ini bener2 “tulus” deh jadi moderator disini Tik, kenalan sonoh sapa tau doi cakep+ tajir?? wakakakaka, daripada sama Oom-Oom di taksi ituh? mending sama berondong manis kan? *kedip-kedip

  • gorengan udah ada..
    bakpia udah ada..
    tiker udah ada yang gelar..

    kondomnya kondom.. kondomnya kondom..
    siapa tau mbak mau ngopi, jangan lupa pake kondom

  • ngopi apa hayo yang pake kondom?

    😀

  • niar berkata:

    Catshade…si Tika dkk ituh suka “satire”, sini tak kenalin sama Tikaanget eh Tikabanget…

    *whuaaaaa SKSD gue sama Tika kekeke
    *kata Tika “niar inih sapa seh? kok tau sayah banget?”

  • Catshade berkata:

    Ini kenapa jadi pada ngomongin saya? >__>

    @pito:
    Hai… apa saya mengenal anda (karena anda tampaknya mengenal saya)? Maaf, ingatan saya agak rabun ^^;

    @niar:
    Situ mau nyomblangin saya dengan tika? Emoh ah, jangan-jangan nanti saya dicampakkan setelah di***** abis-abisan seperti korban-korbannya Kopisesuatu itu… 😦

  • rosa berkata:

    Salut!!! blog yang tajam setajam golok……

    btw bagi nama yang udah disebut kek aku ini dapet honor gak ya….. *bisa diambil kapan neh honornya…*huuuehehehhehee….

    ralat dikit…si GK juga ngajakin bisnis buat minyak dari singkong….*termehek-mehek dengernya…..* untung gak aku gubris….. trus si cewek penipu itu sapa seh…..

  • hanggadamai berkata:

    @ kang tutur:
    sesuai dengan pasal 378 KUHP kah??
    😆

  • Embun berkata:

    DISCLAIMER sudah jelas khan:

    Ki Sanak, terus terang saya belum sempat mengecek dan melakukan verifikasi data di atas. Saya ndak bisa menjamin cerita itu benar-benar ada atau fiktif. Saya juga belum menanyakan langsung kepada para korban. Mohon maaf kepada teman-teman yang namanya tercantum di sini.

    *hati-hati saja*

  • jil berkata:

    PERTAMAX!!!!!!!!

    cihuy, aciiiiiiiiiikkkkkkkk!!!!!!!!!! akhirnya pertamax juga d blognya mbah ndoro…:D (hehe, padahal baru kali ini ngomen disini:P)

    syalalalalalala……*tangan d pinggang, joget2, goyang pinggul gak jelas*

    huff…….*bengong, karna d liatin smua orang*

  • Embun berkata:

    agak kasar juga beliau dalam menyebeut orang lain ya….

    Membaca postingan Ndoro Kangkung Raja Gosip Pengecut ini !
    Saya tergelitik … bukan untuk diberi azas ‘praduga tak bersalah’

  • jil berkata:

    @-tikabanget-
    pesen tika panasnya satu mbak…eh…itu…nganu….maxud saya kopi panasnya satu….:D

  • @embun
    Disclaimer sudah jelas kok.

    Tapi kalau saya posting gosip panas
    Lalu sebut nama, pake link pula
    Apa dengan kasih disclaimer demikian saya bisa lari dari tanggungjawab?

    ga bisa gitu doong…

    @jil
    kalo pesen kopi, sebaiknya pesen kondom juga.

  • Catshade berkata:

    Umpamapun gosip itu benar, menurut saya ndoro tetap agak gegabah dalam masih ditampilkannya nama terang dan alamat blog para korban (sebelum diedit lagi). Seperti yang sudah kita lihat, beberapa korban (utamanya dalam kasus Kopisesuatu itu) enggan diekspos karena takut kejadian ini diketahui suami-suami mereka. Memang dalam disclaimer itu ndoro sudah minta maaf, tapi…

    …kalau minta maaf saja cukup, buat apa ada polisi?! 😆

    *ngubek2 lemari nyari VCD Meteor Garden*

  • aRuL berkata:

    wah semakin hari semakin byk penipuan di mana saja… kita mesti waspada…
    saya ndak tau yang benar yang mana sy masih staytune mengikutinya 😉

  • bosen berkata:

    @Catshade
    anda itu dah ngulang berapa kali pernyataan kayak gitu?
    komen puluhan kali intinya sama semua..
    *nguap*

  • Gum berkata:

    selamat hari jumat, pak.
    semoga blog njenengan ndak njengking hari ini 😀

  • Front Pembela Ndoro a.k.a jil berkata:

    @Catshade
    menurut saya…(catet: ini menurut saya lho!!!), untuk berita, isu, gosip, kasus -atoapalahitunamanya- yg belum pasti kebenarannya (?) sangat perlu mencantumkan nama dan alamat blog orang2 (terdakwa, saksi, korban) yg terlibat di dalamnya, untuk kevalidan datanya (halah, ngomong apa saya inih?), untuk membuktikan kebenarannya. Mungkin, kalo nama2 mereka yg terlibat tidak disebutkan, tidak akan ada klarifikasi tentang kebenaran berita itu -baik dr pihak korban, saksi maupun terdakwa-, gak akan klarifikasi dr kopiblagu, mas anang, mas ipam, dll. mereka mgkin akan lebih memilih DIAM kalo nm2 mereka tidak d cantumkan, buwat apa bersuara toh orang2 juga pada kagak tau kalo yg sedang di bicarakan itu mereka, pikir mereka mgkin akan seperti itu. Kalo seperti itu kejadiannya, beritanya makin gak jelas, makin ngambang, bukan? Ato gini aja deh, dengan dengan di cantumkan nama2 mereka yg terlibat, sapa tau aja ada pembaca yg mengenal/teman baik/keluarga salah satu dr mereka, dan pembaca itu dapat meng-kroscek sendiri kebenaran berita, gosip, isu -apalahitunamanya- kepada yg bersamgkutan, IMHO sih gituuu…..

    hoaaaaaaoooemmhhhh……

    *seteycun*

  • chiw berkata:

    duh…
    *capek bacanya*

    *curhat deh*

    saya termasuk orang yang sering melakukan transaksi ini dengan sesama teman, bahkan dengan sesama bloger yang belum pernah ketemu.

    kadang saya yang minjem kalo pas saya benar benar butuh, atau teman saya yang meminjam pada saya, dengan kebutuhan yang beragam. Dengan nominal yang beragam pula. antara puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Saat pinjam/meminjamkan itu, hanya satu yang saya pegang : kepercayaan. Dan manakala uang yang saya pinjamkan itu akhirnya tidak kembali pada saya, ya… mungkin kesialan emang lagi berpihak pada saya. Tapi tak apa, toh niat saya baik… mbantu yang butuh, karena saya bukannya ndak pernah mbutuhkan bantuan dari yang lain. Walopun pada akhirnya saya juga kelabakan ngatur cashflow lagi akibat itu. dan mungkin saya juga jadi ngutang2 sama yang laen.

    saya mungkin salah satu orang yang nggak tegaan, juga kadang terlalu mudah percaya sama orang laen. dan jujur aja, saya sering dikecewakan, bahkan oleh teman dekat saya sendiri.
    hmm…
    tapi sepertinya nggak perlu disebutkan deh…
    dan saya rasa hal itu nggak mempengaruhi saya untuk berbuat sama seperti yang mereka perbuat ke saya donks… saya kan baik… dan imudz 😆

    *curhat off*

    Jujur dengan postingan ini, apalagi kayaknya banyak yang fasrid, pastinya timbul penafsiran yang macem macem.
    bakalan bikin parno buat yang baca, dll

    Ndoro effect neh… 😀

    eh eh…setelah saya baca klarifikasi dari neng Julia, weh weh… kok malah Ndoro kayaknya disalahkan gitu ya?

    *komen apa sih iniii???*

  • Merahitam berkata:

    Ehm…Jadi ngantuk bacanya.

  • Coba deh di analisis, rata2 korban atau yang dianggap korban) dalam postingan di atas telah melakukan bantahan dan klarifikasi dengan meninggalkankan URLnya di komentar, tetapi BEBERAPA pihak yang justru menyudutkan (para terdakwa dan korban/dianggap korban) atau yang seolah2 yakin dengan kebenaran isi postingan ini (yg blm tentu benar) ataupun yang membenarkan untuk dipostingnya hal ini tidak berani meninggalkan URLnya di komentar. Apa artinya?

  • wandi berkata:

    @ Abu Raihan
    Apa artinya? tanya Anda. Lha saya ga ngerti. Sampeyan mau cerita atau ngajak tebak-tebakan? Hahaha…

  • Yahya Kurniawan berkata:

    Ayoayoayoayo, udah hampir 400 neeeeh.
    Ndoro, jangan keburu bikin posting baru yach, biar tembus 400 dulu :mrgreen:

  • […] Penipu Pecas Ndahe Benarkah blogger itu tukang tipu? Seseorang pernah menuduh begitu, entah apa dasarnya, dan menuai hujatan dari delapan […] […]

  • Arsyad Salam berkata:

    udah hampir 400 nih.. saya malah tulisan khusus mengenai hal ini.. bacalah 🙂 🙂

  • rosa berkata:

    ckcckcck…..benere udah dapet brita kek gini semalem tp br skr comentnya. ini blog salut deh…berani kupas setajam golok….

    ttng Abu Raihan pernah seh anguk-anguk di blogq…tp untungnya aku pas repot jd ya……lewat deh….

    btw yang namanya tertulis disitu kek aku ini,boleh donk dapet honor…..*kpn bs diambil?*

    ralat dikit, ada yang kurang neh…si GK juga sempet nawarin bisnis minyak goreng dari singkong…..*termehek-mehek dengernya* weesss langsung gak tak gubris…………aku punya loh alamatnya GK di jogja…yaaa itu juga bener apa ngibul….*mana kutehek…..* dan katae GK lagi kapan-kapan dia mo mampir kerumah lagi……ciiiiaaatttt……siap2 tempur neh….

  • leksa berkata:

    KACANG SEMUA….

  • […] SMS ini. Maklum baru bangun tidur. Belum konek. Setelah sholat subuh, saya teringat dengan sebuah postingan tentang penipuan yang saya baca tadi malam. Saya memang meninggalkan komentar di […]

  • aprikot berkata:

    ah ndoro aku tetap padamuuuuuu. kok ga ada joget pisang disini yaks? eh itu di plurk yaks *balik ke plurk*

    kacang kacang kacang

    *ikutan jualan kacang leksa*

  • niningss berkata:

    Ada skrinsutnya kopi ndak??? jadi penasaran…

    nak menurutku postingan kayak gini emang perlu ada,.. ndilalah yang posting ndoro.. yang blogger terkenal…

    saya yakin, semua yang habis baca postingan ini langsung alert sama penipuan berbasis blog/-er..

    jadi saya tetep dukung ndoro!!.. aku bolomu ya ndoro.. 😀

  • mbelGedez™ berkata:

    BUBAR…..!!! BUBAR…..!!! BUBAR….!!!

    NDOROTAINMENT UDAH SELESAI !!! 😯

  • away berkata:

    baru tau berita ini dari oom caplang semalem.
    wow, ternyata bener-bener heboh neh
    penipu emang ada di mana-mana, entah itu di dunia maya maupun di dunia nyata.
    Jadi, WASPADALAH!!!!

  • pinkina berkata:

    = mas iman brotoseno
    pinjem duit ? hm dejavu..
    ah sudahlah

  • Lyla berkata:

    Maaf saya ikut berkomentar… saya gak kenal Anda krn saya org baru sekali dlm dunia blogger, tapi saya pikir Anda bisa bijaksana… betul kata mbak Ani bisa jadi ghibah dan fitnah… Tentu saja Anda perlu kroscek dulu sebelum memposting. BTW bisa nambah pagerank neh… dpt byk backlink hihihi… Tapi… saya rasa kalo curhat dengan Anda bisa-bisa ntar diposting hehehe… jadi takuuuttt nih… *kabuuurrrr* hehehe… Maaf ya kalo komentar saya gak berkenan. Pisss…. damai-damai aja lah….

  • edy berkata:

    mantap! sampe dapet trekbek dari top post wp!

    *nunggu hasil taruhan*

  • rosa berkata:

    klo cuman 400 seh masih tergolong sedikit commntnya ada yang sampe 1500 comment loh…*bukan termasuk si pemilik blog* ayo…kalahkan sampe 2000 coment klo perlu…. yang terakir coment bisa dapet hadiah dunk…..

  • irnots berkata:

    assalammualaikum… hihihi. menurut pengalaman… (gw bingung gw itu korban ato bukan y?! yg pasti anggap ajah ini intermezzo idup lah .kwekwekkwek)

    cm mo nyaranin… kalo chat dsb…. mulai dulu dulu dgn bismillah. katanya, ilmu ‘jarak jauh’ tuh ada y? (wah… bukan teknologi ajah yg berkembang pesat nih).

    wassalam

  • kangtutur berkata:

    ha.. ha dapet 378

  • irrrr berkata:

    mau urun komen ahh,,,,, biar tercatat di posting terheboh abad ini.

    hahahhaa……..

  • mbelGedez™ berkata:

    SUDAH…!!! SUDAH….!!! BUBAAAAAARR….!!!

    NDORO AJAH UDAH BILANG KALOK DIA NDAK BISA BILANG

    ( lha…??? Piye To ??? )

    KECUWALI VOX POPULI VOX DEI…

    ( Lha … Apah pulak inih ??? )

    🙄

  • mbelGedez™ berkata:

    BUBAAAAAARR….!!!

  • mbelGedez™ berkata:

    BUBAAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRR….!!!

  • mbelGedez™ berkata:

    POKOKNYA BUBAAAAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRRR…………..!!!!!!!!

  • tukang mBecak berkata:

    gimana mau di tipu, uang aje kagak ade,
    saben hari mBecak sepi… bro,

    ayo becake di tarik,
    ter,ter,ter….

  • venus berkata:

    ndoro udah nonton the dark knight? nonton yuk ndor…*tepuk2 pundak ndoro*

  • nonadita berkata:

    ndoro,
    main ke Taman Safari lagi yuk? nonton atraksi anjing laut

  • detnot berkata:

    Siyaaaaaaaaaaaaaul
    saya malah belom komen di postingan nyang enih ndoro

    *clingak clinguk ada apa tho ini?

  • Kacang kacang.. Kacang godog kacang goreng kacangkemmu..

  • detnot berkata:

    Kang Goen, kacange siji mas

  • Ries berkata:

    Ries [sad] internet explorer tadi ngehang [buka] post ini 😦

    *halah, hari gini masih pake ie*

  • Dessy Fitriana berkata:

    baru aja kemarin saya berpikir,”kenapa para korban enggak posting”..
    tapi alhamdulillah akhirnya ada posting ini,meskipun ada yg enggak ngaku.Tapi saya berpendapat lain, kita jadi tidak membicarakan lewat belakang mengenai orang2 ini, karena beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan puasa.
    Saya lebih puas dan salut dengan bangga dengan adanya postingan ini, apa lagi yg posting BUKAN ORANG BIASA. karena saya tau ndoro kakung adalah terkenal (saya tau dari majalah MIX)..

    Saya tidak peduli pembelaan mana yg benar mana yg salah, tapi dengan ini saya harap semua blogger JADI TAU!!! dan WASPADA..

    ****saya ijin sebarin link ini yach biar temen saya harus WASPADA..

  • Anti berkata:

    to the point.
    1. Waktu ayah sakit, dik Inta ketika itu menemukan password di notes ayah dan dia bikin postingan & akhir juga kena semprot ketika ayah sudah sembuh.
    2. Tentang hutang ayah saya.
    a/. mbak Astien, 150 ribu.
    b/. mas Cempluk, 200 ribu.
    c/. Om Ipam total 410ribu.
    Semua untuk beli obat dik Inta yang waktu itu sakit, obat yang dibeli ampul Dopamin dan Pien Tse Huan.
    Jadi tidak benar kalau ayah saya pinjam uang sampai 3 juta & untuk pelihara ikan hias !
    d/. Rosa, 50ribu.

    Ayah saya sudah pinjam uang kesana kemari supaya adik Inta sembuh, tapi akhirnya Inta kembali kehadapan Allah SWT.

    Ayah saya menulis blog sebenarnya untuk mendapat penghasilan, karena ada beberapa logo perusahaan yang bayar bulanan & sebenarnya beberapa hari sebelum tulisan ini keluar, ayah saya sudah bikin kontrak dengan 3 usahawan yang mau pasang logo di blog ayah. Dengan keluarnya tulisan ini semua batal, blog di delete sama ayah.
    Ndorokakung mungkin puas dan bangga bisa bikin orang susah dan kehilangan penghasilannya, tapi buat saya, anda biadab !!!

    Ayah sekarang terbaring sakit, bisa jadi karena pikiran, tensi nya menurun & kalau sampai ada apa2 dengan ayah saya, maka : walau saya perempuan, saya akan mengejar anda ndorokakung & membuat perhitungan !!!

  • Anti berkata:

    to the point.
    1. Waktu ayah sakit, dik Inta ketika itu menemukan password di notes ayah dan dia bikin postingan & akhir juga kena semprot ketika ayah sudah sembuh.
    2. Tentang hutang ayah saya.
    a/. mbak Astien, 150 ribu.
    b/. mas Cempluk, 200 ribu.
    c/. Om Ipam total 410ribu.
    Semua untuk beli obat dik Inta yang waktu itu sakit, obat yang dibeli ampul Dopamin dan Pien Tse Huan.
    Jadi tidak benar kalau ayah saya pinjam uang sampai 3 juta & untuk pelihara ikan hias !
    d/. Rosa, 50ribu.

    Ayah saya sudah pinjam uang kesana kemari supaya adik Inta sembuh, tapi akhirnya Inta kembali kehadapan Allah SWT.

    Ayah saya menulis blog sebenarnya untuk mendapat penghasilan, karena ada beberapa logo perusahaan yang bayar bulanan & sebenarnya beberapa hari sebelum tulisan ini keluar, ayah saya sudah bikin kontrak dengan 3 usahawan yang mau pasang logo di blog ayah. Dengan keluarnya tulisan ini semua batal, blog di delete sama ayah.
    Ndorokakung mungkin puas dan bangga bisa bikin orang susah dan kehilangan penghasilannya, tapi buat saya, anda biadab !!!

    Ayah sekarang terbaring sakit, bisa jadi karena pikiran, tensi nya menurun & kalau sampai ada apa2 dengan ayah saya, maka : walau saya perempuan, saya akan mengejar anda ndorokakung & membuat perhitungan !!!

    Wass, Anti anak dari GK.

  • dobelden berkata:

    wah baru mo masuk dah di suruh bubar ma om mbel…

    manut aja deh…. dah diwarning guru

    *ngacir*

  • Wahyu Hidayat berkata:

    Yang sabar ya ndoro..ku do’akan moga-moga musim depan torre jadi topskor ……(lol)

  • Deesan berkata:

    “Wanita sangat berlebihan dalam mencintai dan membenci, dan tidak mengenal pertengahannya”
    Itu yang bisa aku bilang. Ketika dia mencintai seseorang dengan segenap rasa apapun terasa indah. Namun ketika “merasa” disakiti semua akan terasa punah *satwa kale punah*. Semua janji-janji yang dulu secara “sadar” diucapkan dan didengar seolah-olah semua adalah sebuah kebohongan. Yah… namanya juga lagi jatuh cinta ketika berjanji ya artinya perjanjian dua belah pihak, ketika bubaran emang satu pihak saja yang harus melaksanakan janji itu?

    Email yang ditulis julia mungkin bersumber dari orang yang pernah sakit hati akan cinta. Namun lebih baik tidak menghakimi orang tanpa bukti yang jelas. Akan timbul fitnah.Kalaupun tahu sebuah rahasia bukan berarti merasa “lebih mengetahui”. Apalagi kalau ditambah bumbu2, misalnya cerita dari sumber berita hanya lima kalimat, ehh kok ya makin lama jadi sebuah cerita yang terdiri dari puluhan kalimat.

    Kalau cerita tentang Mas Tozie *maaf kalau ada yang komplain dia dipanggil mas hahaha* sebenarnya aku juga lagi mengumpulkan cerita-cerita tentang kisah hidupnya. Dan jangan salah sangka cerita tidak bersumber dari dia saja. Bagi yang penasaran ditunggu saja kehadiran bukunya. Atau yang mungkin “merasa” jadi narasumber silahkan hubungi aku.

    Btw mas, yang dimintain tolong beli tiket kan aku ya? Eits jangan salah sangka para hadirin tapi duitnya dari Tozie, boleh kalau mau liat bukti transfer duitnya ke rekeningku. Niat banget tuh yang bikin email, dapat berita darimana mbakyu… mbok ya nyari berita yang lebih akurat. Biar kesannya nggak asal. Tapi kalau lagi belajar cari berita dimaklumi deh, jangan sampai berbau2 fitnah. Bahaya itu hehehe…
    Ndoro kabarnya lagi di Bali ya, hari ini aku juga mau ke Bali neeh sampai senin. Boleh ketemuan, secara mang akunya juga pencinta kopdar-an hehehe…

    Yah sekian deh komen dari aku. Bukan sok tahu, namun kadangkala sakit hati yang berurat berakar bisa menyakiti hati kita sendiri. Apakah setelah membeberkan “apa yang dirasa benar” membuat kita puas? Jawabannya pasti tidak. Karena bicara masalah hati, adalah masalah rasa. Yang namanya rasa belum tentu sama. Manis dikita belum tentu manis diorang, pahit dikita belum tentu pahit diorang. Menimbang rasa juga bukan hal mudah. Ya.. belajar… semua butuh belajar… akupun masih belajar.

  • matriphe berkata:

    @Anti:

    lah? kok yang diancam malah Ndoro Kakung? apakah karena Ndoro mengungkap perbuatan ayah Anda? lucu sekali Anda ini..

    lagian, kalo memang ayah Anda hanya meminjam, dan ndak menipu, kenapa harus marah (atau malu)? para “korban” pun mungkin akan mengikhlaskan jumlahnya, namun yang membuat para “korban” ndak berkenan adalah “cara” yang dilakukan oleh ayah Anda?

    saya ndak kenal dengan ayah Anda, tapi saya memang kenal dengan salah satu “korban”.. dan si “korban” ini mengikhlaskan jumlah uang tersebut.

    ah, sudahlah.. saya masih punya banyak kerjaan daripada mantengin blog ini..

    *kembali ke sawah, macul*

  • arya berkata:

    NJRIT RAME BEGINI SAYA KOK KETINGGALAN!
    *gara2 pulkam 3 hr jd out of internet neh*

  • matriphe berkata:

    duh.. keduluan Dita!!

    *maluw*

    awas ndoro!!

    *mengancam*

  • Mumu berkata:

    @Kopitozie yang terhormat..
    Mas, salut untuk keberanian anda!
    Namun mengapa saya merasa anda sepertinya “congkak” dengan pengakuan anda?
    Anda memang berani mengakui, tapi sepatutnya pula anda malu..
    Pengakuan anda bukan sesuatu untuk dibanggakan..
    Shame on you..
    Cobalah untuk lebih rendah hati mas..
    Semua orang memiliki masa lalu “hitam” masing-masing..
    Dan tak perlu berkoar untuk berubah menjadi lebih baik.. Just do..

    @Ndoro Kakung
    Apakah “Vox populi, vox dei” yang anda maksud bertujuan untuk mengetahui pendapat masing-masing orang akan “topik” ini?
    Ataukah sekedar menginformasikan agar kita waspada?
    Atau mungkin ada tujuan lain? Maukah berbagi?
    Yah.. Jika kedua hal di atas adalah memang tujuan anda, anda mendapatkan keduanya..
    Lalu apa yang akan anda lakukan setelah ini?
    (Anda pasti telah memikirkan langkah selanjutnya, bukankah begitu?)

    Vox populi, vox dei.. The voice of the people is the voice of God..

    Hmmm..

    “And those people should not be listened to who keep saying the voice of the people is the voice of God, since the riotousness of the crowd is always very close to madness..”
    A letter from Alcuin to Charlemagne (Year 798)..

    Well.. Could we say that we’re having some kind of riotousness right now?
    Are we going mad? Are you?

    Pfiuuuuhh..

    Serba Absurd..

  • hanggadamai berkata:

    comets closed
    😆

  • -tikabanget- ™ berkata:

    hoaaahhhmm..
    baru bangun..

    *eh, ini bukan plurk ya?*

  • mamamiaw berkata:

    Tika nih caper banget ya.. di postingan nDoro sebelomnya kamu gak pernah komen2.., disini kamu rame sekaliiii…. tipikal wanita suka gosip & cari perhatian :))

  • iman brotoseno berkata:

    Mewakili Ndoro Kakung:
    …Baca sekali lagi : Ki Sanak, terus terang saya belum sempat mengecek dan melakukan verifikasi data di atas. Saya ndak bisa menjamin cerita itu benar-benar ada atau fiktif. Saya juga belum menanyakan langsung kepada para korban. Mohon maaf kepada teman-teman yang namanya tercantum di sini.

    Lewat posting ini, saya hanya mau mengingatkan sampean bahwa ada kemungkinan cerita di atas benar-benar terjadi. Sampean bisa menanyakan langsung kepada para blogger yang namanya disebutkan di atas.

    Jadi tidak usah kebakaran jenggot, jika anda anda merasa tidak benar, ya tinggal tulis HAK JAWAB..
    Nggak lucu juga pakai seolah ngancem, intimidasi ndoro segala…

  • didut berkata:

    # mamamiaw: wakakakakk….tika emang tukang caper kok!!!

  • andiana berkata:

    memburu postingan ke-500…hueheheheheh….komen2nya makin gak jelas….piss ah…dah hari Jumat, waktunya bersenang2….

    *nyiapin adonan roti, mari kita panggang rotiiiiii…..*

  • Ipam berkata:

    Sejauh banyak kutu loncat di dunia blogger, teruskan investigasimu..cuman harus ada cek & ricek dunk ! kaek wartawan gitu lho..jadi data bisa valid dan gak jadi fitnah belaka.

  • -tikabanget- ™ berkata:

    @mamamiaw :
    sayah tipikal wanita suka hura hura..
    suka rame rame.
    suka gosip
    suka masak
    suka menanam padi.
    suka menari balet
    suka belajar merajut baju untuk anak
    suka memelihara kucing..
    suka meniduri

    add akyu yah..

    *berasa testi friendster*

  • erickningrat berkata:

    pada ngomonin apa yach ? 😉

  • ROMANSA berkata:

    @Kang Tozie,
    Wah siakang,knp bisa jadi seperti ini sich?Mungkin aku juga adalah “ibu2 segar” dimata kang tozie :p (percaya banget gt…^_^).
    Maaf untuk semuanya,mungkin aku orang yang tidak termasuk dalam daftar orang2 yang ada dalam topik kalian.Mataku sampai capek baca dari atas sampai bawah…Dan pada akhirnya ingin ikut nimbrung.Menurutku sich rasa sayang dan menyayangi itu tidak salah.Dan jika pada akhirnya timbul rasa untuk saling berkorban apapun demi orang yang kita cintai ..itu juga tidak salah dan wajar.IKLHAS..itu suatu yang sangat mudah kita ucapkan,tapi susah kita lakukan.Kang tozie..ini pelajaran buat dirimu juga,tidak semua hal yg kita sangka baik adalh baik juga pda kenyataanya.Dan untuk yang memposting sepenggal”kisah” diatas,apakah tidak ada cara lebih halus untuk menyampaikan dalam bentuk tulisan?Kasihan kan yang namanya disebut padahal kita semua yg baca tidak tahu kebenaran ceritanya..

    -love & peace-

  • Dark Knight berkata:

    wah ketinggalan jauh amat nih
    sekalian cari nafkah ah

    dung dung dung esnya (es dung2) mbak mas….. ada nyang mau ga
    dung dung dung
    dung dung dung

    ……………………………………..

  • balidreamhome berkata:

    weleh2 aya’ wae 🙂

  • Dark Knight berkata:

    dung dung dung esnya (es dung2) neng, akang….. ada nyang mau es kagak
    dung dung dung
    dung dung dung

  • matriphe berkata:

    “Menurutku sich rasa sayang dan menyayangi itu tidak salah.”

    memang ndak salah, cuma masalahnya kalo menyayangi istri/suami orang, apa masih bisa “diperbolehkan”.. hm..

    ah, sudah lah…

  • detnot berkata:

    Setelah komen 400+, adakah seseorang yg mau merekap untuk saya, sebenarnya apa yang telah terjadi?

  • detnot berkata:

    Usul Ndoro, mbok Pak Lik Isnogud di telpon, minta wejangan sama beliau buat para sedulur di sini.
    Biar pada gk pecas ndahe 😦

  • bawZz berkata:

    komen biar exist aje.. yeah!

  • yasir maqosid berkata:

    @ Ndoro Kakung
    Kayaknya postingan ini akan melahirkan sejarah.
    Kayaknya Manusia Kursi yang Anda sandang akan bermasalah.
    Kayaknya para korban sudah harus melampiaskan amarah.
    Akankah Pesta Blogger 2009 menjadi sebuah musibah?

  • kw berkata:

    wah yuk bikin kopdaran aja… pasti heboh….!

  • Dark Knight berkata:

    @ndoro kakung
    kalo menurut saya sih sah2 saja posting ini apalagi buat membritahu para newbie2 kayak kita ini akan waspada para penipu tapi apakah sebaiknya dipertimbangkan benar masalah para korban itu biar ga da kerancuan disna sini

    @kopitozie
    masalah ML-in orang koq kayaknya bangga bener, harusnya malu dah diketahui halayak rame

    masing2 ngaca dlu deh biar masing2 tau salahnya dimana…………………………………………….

  • problogger berkata:

    saya ajah yang pro nggak bisa nghomong2 apa2 nih, betewe ini kontropersi paling ramai tahun ini setelah rame2 di blog pa rahard, adakah epilog dari kontropersi ini

    ayoo dicari polunter yang mau memberikan epilog

  • Donny Verdian berkata:

    Edian… still berlanjut…. sangar tenan…. 🙂
    Hidup ndorooo ..;)

  • sri nugroho berkata:

    @ndoro kakung dan @mas imanbrotoseno

    ttg isi DISCLAIMER yg dibuat. apakah bener artinya yg seperti diterangkan sama mas iman. kalo bener boleh dong surat yg isinya “apa saja” trus diclaimernya diisi penulis belum yakin 100% dg kebenaran isi surat tsb?
    jadi binun deh,…….terangin dong ndoro dari sisi kaedah jurnalistik!

    kalo ndoro ndak mau menerangkan, boleh ndak crita ini sy teruskan ke milis jurnalismenya mas farid gaban, utk minta penjelasan ttg DISCLAIMER?

    arigatowww.

  • ROMANSA berkata:

    @MATRIPHE
    Lha..apa salahnya mencintai dan menyayangi “istri/suami “orang?Bukankah didalam ajaran agama diajarkan juga kita untuk saling mengasihi sesama kita?^_^ Tapi….sejauh mana kita bisa menyikapi rasa tersebut..

  • matriphe berkata:

    @ROMANSA:

    la yg dimaksud menccintai dan menyayangi ini dalam artian “hubungan asmara” begitu loh..

    la kalo suami/istri njenengan disayangi ama dicintai dengan asmara ama orang lain, apa ndak sakit hati, njenengan?

    kecuali kalo nejengan penganut poligami/poliandri.. :p

    ah, sudahlah.. 😀

  • Fa berkata:

    *tetep memilih berdiri di deket Ndoro* (dan saya meninggalkan link!)

    @Kopi: haduh, makin lama sampeyan itu kok makin congkak gituh? saya yg dr awal udha nggak respek skrg malah jadi agak2 muak

    @Anti: sampeyan kok ya lucu to ya Mbak.. parapgrap terakhir, GK banget kali yah?

  • little_star berkata:

    biar makin rame aja :p

  • sapimoto berkata:

    Wah, beneran nih ada blogger penipu yang lagi berkeliaran? Musti waspada dan berhati-hati nih… 🙂

  • noki berkata:

    sedang mencari inspirasi mode on: sherlock:

    untuk kasus kopi no comment, untuk kasus pak tua noki sendiri pernah didatengi dirumah noki, dan beliau minta bantuan untuk ketemu dg mbak indah. beliau tidak meminjam uang ke noki karena noki sendiri cerita klau tidak punya uang lebih dan beliau tiba2 ingin melanjutkan perjalanan.

    sambil menunggu comentar dibwah

  • problogger berkata:

    beberapa blogger terkait bilang ke sayah, duh saya capek mas, mau diladenin juga nggak ngepek, udah biarin ajah dech, dan setelah blogwalking ke blog tersebut (kebetulan kenal) dan dia menanggapi dengan santai, artinya apa yah? apakah lagu “dunia ini sandiwara” telah merambah duni blog?

    silahkan lanjutkan diskusinya

  • Aan berkata:

    wah, gimana ini…akankah jadi topik di PESTA BLOGGER 2008

  • Aan berkata:

    BTW SI kOPI mampir tuh ke blog ku, hehehe

  • Anin berkata:

    Sepertinya ada lowongan bisnis nih.
    Tuak tuak,tuak dan legen asli Tuban.Hehe
    Iyo to Pakne? *nglirik anang*

  • andiana berkata:

    Udah komen ke berapa ya ini? *sambil ngaduk adonan roti* udah ah, eikeh mo gulung tiker ajah, di sini mulei gak rame.. 😀

  • nrl berkata:

    wowwww… luar biasa..
    tapi saya males ah buka blognya kopi
    kebanyakan atribut. semua ditempelin. beraaaattt…

  • nrl berkata:

    eniwei, ABU RAIHAN?

    mhuueheheheheheheh

  • Monica Ria berkata:

    Makin banyak yang komentar, makin ricuh keknya. Sudahlah. Intinya kan cuma mo kasih warning ‘waspada’ ama yang lain, ya udah, warning aja, misal ‘ awas, ada anjing galak’, sudah, selesai. Menurutku emang ngga perlu main tunjuk.

    Doa kan saja yang terbaik buat semua orang, kita semua kan bersaudara.

    Yuk, kita belajar dari teletubies, yang selalu rukun, berpelukannnnnnnn

  • edy berkata:

    pinjem duit dong… 🙄

  • dobelden berkata:

    @kang tutur

    ngakak

    :peace:

  • […] saja baca postingan ndorokakung yang mendapatkan email dari julia van de carpentier tentang seorang blogger yang disinyalir telah […]

  • matriphe berkata:

    si itu komen di blog aku!! *panik*

    aku ndak mau jadi korban!!

    aku bukan ibu-ibu muda segar!!

  • pank berkata:

    ada gempa rupax…

  • kangtutur berkata:

    @dobelden
    asyeeemmm…!

  • siapa yang mengincar komentar ke-500?

  • aprikot berkata:

    @matriphe: aduh zam itu aku juga dikunjungi. dyaaar

    cari mas iman bwt tameng wuakakakakakaka

  • andrias ekoyuono berkata:

    edyan, panjang bener komentarnya, jagat raya gonjang-ganjing….
    *belum 500 yak ?*

  • dobelden berkata:

    matriphe Berkata:
    Agustus 1, 2008 pukul 5:25 pm

    si itu komen di blog aku!! *panik*

    aku ndak mau jadi korban!!

    aku bukan ibu-ibu muda segar!!

    hakaka… *ngakak*

    aprikot Berkata:
    Agustus 1, 2008 pukul 5:43 pm

    @matriphe: aduh zam itu aku juga dikunjungi. dyaaar

    cari mas iman bwt tameng wuakakakakakaka

    ati2 mbak Ajian jaran kepang 😆

  • fistonista berkata:

    ini komentar ke 457

  • […] oleh bank_al di/pada Agustus 1, 2008 Aku hari ini baru membaca sebuah blog heboh tentang Penipu di Blog Pecas Ndahe.  Aku agak kaget juga melihat tulisan itu karena salah seorang sahabatku ada […]

  • […] Sayangnya, berita di detikinet ini baru keluar hari ini. coba saja keluar dari 3 hari yang lalu, agar Ndoro bisa lebih bijaksana mengambil keputusan untuk menulis tulisan tentang penipuan, yang akhirnya membuat beberapa orang tertipu karena korban yang dimaksud m…. […]

  • -tikabanget- ™ berkata:

    nanti ikut juminten ndak zam?

  • creativesimo berkata:

    Saia baca ini dari jam 16.30 baru kelar sekarang jam 20.15

    *Sambil ngelayanin client sih *

  • creativesimo berkata:

    Perlu 38 lagi sampe 500.
    Mosok saia yang isi semua?

  • ikutan komen berkata:

    lah ini ada pelaku laen selain GK dan Tozie yang ikutan komen beberapa kali…
    well niy cewek 11-12 dah sama GK&Tozie…who is SHE???? dia adalah….jrengggggg jrenggggg jrenggggg…..ANDIANA….keprok-keprok…….
    gimana gag….dah banyak list korbannya niy perempuan dengan wajah inocent tapi hati busuk….
    Deskripsi kenapa dia sama aja sama GK&Tozie, nih perempuan sebenernya blm lama ngeblog, akhir 2007. perempuan punya segudang masalah…yak an semua orang hidup itu pasti punya masalah…persoalannya, tergantung gimana kita menyikapi masalah itu bukan? Andiana kalo posting di blognya bisa dipastikan 99% isinya MENGELUH, kalo dia tuh orang yang paling susah sedunia…gag punya ini lah, gag punya itu lah…gaji kecil lah, de el el…ya namanya aja blogger, yang punya solidaritas segunung…merasa prihatin, pengen ngebantu dong. Tapi untuk orang yg satu ini, biasanya bantuan blm datang, tapi sudah diminta…maksa pula. Dah banyak nih yang jadi korban. Dari mulai maksa minta diongkosin pulang (karna gak punya ongkos…lah gmn juga bs brangkat…), minta dikirimin pulsa (lah hape-hape sapa…yang isi pulsa orang laen…untung aja Hapenya ilang….ge pas tau Hape dia ilang dan dia posting…langsung aja gw bs nebak bakalan ada korban baru yg dipalakin beli Hape….), pinjem duit dari mulai nominal kecil sampe yang sejeti2 sih ada dan kudu musti wajib di transfer segera. dah gag jelas berapa banyak jumlah rupiah yang dah masuk ke dia…, minta buku ini lah buku itulah (kayak dibaca aja…ato mo jualan yaaa bu??), minta dikirim kue lah..oleh2 lah buat anaknya…minta beliin susu, baju buat anaknya…(tambah maksa nih) minta ditraktir ini itu dengan alasan yang sejibun, maksa minta hadiah baju lah, jilbab lah,….pinjem laptop buat nulisin seabrek ide2 dia yang brilliant dikepalanya (hebaaaaaaaaddddddd)…Kalo dilist siapa aja korbannya…bs2 gak kelar 3 hari 3 malam….hahahahaha. hayo siapa lagi yang udah, sedang dan akan jadi korban andiana selanjutnya???

    buat GK…
    wahai GK bertobatlah segera…inget loh anda tuh udah tua…sebentar lagi juga kontrak anda habis…mendingan anda bikin kebaikan…biar gak selamanya jadi penghuni neraka gara2 anda sering tipu para blogger….intinya sih niy GK paling doyan MENJUAL KISAH SEDIH DAN SENGSARA…biar orang pada kasian….sape elu…pliss deh aahhhhh………….sampe2 cerita soal sakitnya anaknya…sampe anaknya meninggal (bener gag seeeehhhhhh)???sapa juga yg percaya…BASI banget deh….

    buat Tozie yang doyan ML
    nih cowok yang ngrasa dirinya CAKEP, padahal gak bangetttttttttttt, kalo dibandingin sih lebih cakep-an monyet didandanin…kayaknya gag cuma ANI & INDAH deh yg jadi pengagum berat….jangan2 situ juga selera ya sama RYAN si tukang jagal…enakan juga ML sama Ryan….maen pedang!!!!!yummy loh…cobain aja…

    INTI KOMEN INI….MARI KITA BINAsakan KETIGA ORANG INI DARI DUNIA PERBLOGGERAN….BIKIN RUSAK NAMA BAIK & REPUTASI BLOGGER AJAHHHH….MASIH BANYAK KOQ ORANG BAIK PLUS NORMAL DISEKITAR KITA….YANG MASIH TEMENAN SAMA NIY ORANG….APAPUN MOTIVASINYA….JELAS2 ORANG GAG PUNYA OTAK….udah banyak kan yang jadi korban

    So seperti pesan BANG NAPI….WASPADA LAH…WASPADA LAH….

    buat NDORO…..salut ahhhh…cm nexttime jangan copas gini dong ndoro. masa’ orang selevel ndoro copas banget. investigasi dulu dong sblom naek tayang…

  • Gum berkata:

    kalo ndak mau dicap penipu juga, kasih url valid dong.

    setuju? setuju?

  • arhan berkata:

    walah 450 komentar 😮

  • Catshade berkata:

    *speechless melihat penyangkalan dan pengakuan baru*

    *males komentar yang serius-serius lagi karena ternyata membosankan orang*

    *bersyukur dalam hati karena lingkungan ngeblognya selama ini di WP.com relatif aman damai tentrem kerto raharjo gemah ripah loh jinawi… dan tanpa drama*

    Dasar blogger-blogger blogspot… 😛

  • luvie berkata:

    halah..halah.. pusing baca komen yang segambreng2.. gak sanggup bacanya.. baru setengah, langsung aja lompat kebawah.. arrgh!!!! tulisan semua..

    gosip..gosip.. makin di gosok makin sip..

    kayaknya semua udah cukup bijak melihat masalahnya.. lagian apa yang di tulis ndoro kan cuma menyampaikan surat yang di terimanya dari tetangga.. klo emang tozie udah mengaku, kenapa mesti ngotot pengen ngomong sama ndoro?? lagian ndoro kan cuma ‘corong’ klo nggak ngerasa yo wis (tapi udah ngaku kan?? *kedip-kedip*)

    tapi heran deh, bikin dosa aja kok bangga banget, sih.. *fuih*

    but thanks to ndoro, pagerank mu naik, kan?? wakakakkakak..

    *kabuuuurrrr*

  • rama berkata:

    semoga cepat insafff

  • fenny berkata:

    menurutku cara mengungkapkannya salah, meskipun memang tujuannya baik sih. Tapi ada baiknya bukan dengan cara seperti ini. ini sama aja ‘menelanjangi’ korban. Lebih baik fokuskan ke link si penipu ketimbang link atau pembeberan korban….:)
    tapi makasi banget infonya… saya jadi inget pernah beberapa kali berusaha ditipu…

  • aEro berkata:

    AKHIRNYA!!! ada juga yg mengikuti jejak ndoro untuk buka lg penipu berikutnya. postingan tak beretika ini akhirnya jd trendsetter baru.. cara mudah menyakiti orang lain tanpa perlu pikir panjang.. inikan insan pers produk jurnalis kita??? trendsetter!!!

    salah besar julia mempercayakan imel itu pada anda, ternyata anda tak cukup bijak menanggapinya.

  • daaan berkata:

    471 nih, up-up ndoro, biar tembus 500 😀

  • kopitozie berkata:

    @ikutan komen (selalu g pake linkback … jadi ?)
    Hmmm …. silahkan buktikan satu saja yang merasa saya rugikan atau saya masih punya beban materiil ??
    Ada ? Ngomong langsung disini !!!
    Kalo moril …? misalnya maaf pernah ** masa dibayar sama ** lagi 😮
    Kesenengan saya dunk.
    btw thx .. supprot traffic nya
    Mlayuuuuuuuuu …

  • nrl berkata:

    abugosok kesenengan.

  • don danang berkata:

    begini dong biar rame

  • ichanx berkata:

    huaaa… gak online 2 hari ternyata menyebabkan telat baca hot gosip ini… huhu… baca komen2nya satu2, sejam lebih euy… ada yang pro ama ndoro, ada yang kontra, ada yang jualan aqua dan gorengan, ada yang komennya OOT… rame… hihihi

  • problogger berkata:

    sebagai problogger, saya cuman nyuri trafic ajah, kayak lumayan nih dari pasang iklan terus, sekalian kalo mau belajar ngeblog dan cara2 dapet duit silahkan kemari …

  • Ipam berkata:

    MURI n Guiness Book Of Record memberikan sertipikat kepada ndorokakung atas prestasinya menjadi pemegang rekor komentar terbanyak se Indonesia wal planet ndunyo

  • lindaleenk berkata:

    hadowh…panjang banget…cuman baca separo…tiga perempat..kemudian buyar..puening poollllll…

  • gungde berkata:

    SETUJU DENGAN IPAM diatas ..

    ini adalah komentar terbanyak untuk Blog di Indonesia !!!! Hidup nDORO !! Awas klo nggak ada pesta kenduri , selametan, atau apapun sejenisnya traktir para blogger okeh …

    !!

  • Catshade berkata:

    @ipam & gungde:
    Saya rasa ini belum seberapa. Di blognya priyadi atau ryosaeba ada post-post yang komentarnya sampai 800an atau 1000an, biasanya mbahas tentang MLM atau hoax/kibulan lainnya. Coba dicek deh…

  • Alex Budiyanto berkata:

    Oh, ini to yang simbok tadi ceritakan
    *berlalu*

  • Andra berkata:

    Bentar lagi 500!!

  • det berkata:

    udah 500 blm nie?

  • jurukabar berkata:

    mulai sekarang, ada baiknya disusun kode etik blogistik. bukan, bukan ndoro yang harus bikin tapi entah siapa.

  • antown berkata:

    kasian rek, mas anang, dkk. Semoga kita tidak jadi korban selanjutnya.

    Ndoro masih punya banyak waktu buat investigasi blog nih?

  • Anang berkata:

    @ antown : hehe sebelum saya jd korban, dia duluan yg saya jdkan korban hahaha jdnya statusnya kebalik, bukan saya korban, tapi pelaku jadi korban, hihi

  • nuts berkata:

    wah, masih rame
    *nonton dari tribun, nunggu yang jual akuwa lewat*

  • Akuwa… akuwa.. akuwa..

  • makin HOT berkata:

    andiana Berkata:
    Juli 31, 2008 pukul 11:35 am
    heh, berita heboh ini dah sampe sedemikiannya ya? weleh..untung aku gak tersebut diatas..xixixix, aku gak jadi korban GK, meski sempat ketemu. So far, not bad…. Untuk Kopitozie.. No comment lah…

    HEH… NIH GUE SEBUT… ELO TUH YG DIMAKSUD PENIPU KE 3. KAGAK NYADAR LO?

    andiana Berkata:
    Juli 31, 2008 pukul 3:13 pm
    keknya pesta blogger 2008 bakalan rame nih.. (masih lama ya? 😀 emang ngaruh?xixixix)
    (MO NGAPAIN BU? SENENG YA KALO ADA RAME2 PASTI ANDA JUGA PANEN BANYAK DONG HUAHAHAHA)

    andiana Berkata:
    Agustus 1, 2008 pukul 11:37 am
    memburu postingan ke-500…hueheheheheh….komen2nya makin gak jelas….piss ah…dah hari Jumat, waktunya bersenang2….

    *nyiapin adonan roti, mari kita panggang rotiiiiii…..*
    (ASAL JANGAN MINTA GANTI KEORANG LAEN YACH BIAYA BUAT ROTINYA!!!)

  • Ga Punya Nama berkata:

    Pagi ini sarapannya adalah Penipu Pecas Ndahe. Beberapa komen lagi tembus 500. Ayo buruaannnn…

  • Luthfi berkata:

    Pagi ndoro 🙂

  • Mus_ berkata:

    apa sih ini?
    *males baca postingan*

    *close window*

  • Anang berkata:

    bune, jualane toak disini wis ga pati payu sepi. piye ki?

  • brokencode berkata:

    kok live link nya di mate’in. biar up tuh ngalahan anied

  • ika berkata:

    wow gileee!!! komennya udah kayak gunung,,, wao saya mau dong trafik sebanyak ini..hehehehe

  • garing berkata:

    Ini yg ke 499

  • ning berkata:

    udah yg ke 500 belum yak?

    lerem..lerem…
    ngedemke pikir.

  • ning berkata:

    horeee…..
    jadi gopexxxxxxxx..

  • Jiban berkata:

    hem… berawal dari cinta ya…..
    kalo begitu jangan terlalu mendewakan cinta… 😀

  • yuhendrablog berkata:

    jadi penasaran nih ndoro dengan si pelakunya….
    yang mana sih ??

  • anak buah ndoro kakung berkata:

    NDORO PERLU BOLO DUPAKAN HORA?

    *siyap2 kordinir masa :mrgreen:

  • norjik berkata:

    buset koment nya banyak banget …aku koq gk jelas ya ndoro…sing penipune iku siapa ? url blog nya apa ??

  • Andra berkata:

    makin lama, komentar-komentar yang masuk, isinya cuma tentang komentar-komentar yang masuk

    cendolnya.. cendol..
    makin sepi nih. tukang cendol pulang dulu ah

  • Wah,,,penipu mengatasnamakan sakit lagi….bisa2 sakit betulan nanti

  • blogger ga penting berkata:

    lebih heboh dari kasus Ryan, MS, BT, AA dan MA vs DA…
    asik juga buat penyegaran hihihi…
    Yg lebih asik penonton memanas… terhanyut dan terbawa.. seperti gosip yg disinetronkan…

    Promosiii… udah pada baca SEX IN CHATING ga? asik tuh seru juga buat yg suka chat pake esex2… KT dah baca blom?

  • yodama berkata:

    seniman brarti dia. (suka nipu teman) 😆

  • ROE berkata:

    Subhanaullah….

  • Thomas Arie berkata:

    Dari hari pertama sampai sekarang cuma bisa liat komentarnya. Kok jadi gini yah… duh… moga-moga bisa selesai dengan baik deh untuk semuanya…

  • […] gak sih? Cek link ini n baca […]

  • AT berkata:

    beda investigasi dan ngegosip????

    tipis booo….

    wartawan media mapan kok ngegosip

  • nenyok berkata:

    Salam
    masih bingung maklum nyubie bener apa ndak ..iya apa tidak..masya ada yang begini setahu saya ngeblog ya nulis and komen lain2nya ya kenal biasa saja… *naif* 😀

  • inda berkata:

    hayah.. komennya banyak bgt.. bikin gosip alias skandal kayak gini juga ah biar ramee.. hehe. *bercanda ndoro

  • gua berkata:

    oooiii… udah ah ga usah usilin urusan orang lain. si kopi mau ML kek… mo matre kek… si GK mo ngibul kek… ga ada urusan sama kalian toh? kecuali si korban sendiri yang ngomong… boleh lah sibuk diurusin 😀

    dooohhhh uda pada gede ini… siapa menabur dia menuai toh?
    biarin aja dahhhhhhhhhhhhhhhhh

  • Catshade berkata:

    @gua:
    Seandainya ada pembunuh berantai buron* yang berkeliaran di lingkungan tempat tinggal anda, bisakah anda 100% cuek bebek tidak peduli karena anda bukan korban atau keluarga korban? Manusia normal dibekali yang namanya empati, Mas/Mbak, mohon pergunakan itu dengan baik sebelum anda akhirnya ikut terkorup menjadi penjahat berdarah dingin.

    *=tidak bermaksud menyamakan pelaku2 kasus2 ini dengan pembunuh berantai

  • vivikecil berkata:

    ckckckck…. banyak bangettttttttttttttttttt yg komenn …. *geleng2 dah … 😀

  • hakimtea berkata:

    Ooo postingan ini yang membuat sang pengirim email ingin bunuh diri itu (untung dia masih punya iman)

    Ko email begini di posting Ndoro…?

    Ga ada pertimbangan…?

    Ga ada ce-ricek…?

    Tidak ada perlindungan saksi…?

    Tidak ada perlindungan informan…?

    Sudah telat untuk ditarik dari peredaran…?

    Sekelas Ndoro gitu loh…?

  • deesan berkata:

    Perlindungan buat yang DIANGGAP PELAKU juga dunk Mas 😀 !
    Apa ndak pada baca ini …

    “Wanita sangat berlebihan dalam mencintai dan membenci, dan tidak mengenal pertengahannya”
    Itu yang bisa aku bilang. Ketika dia mencintai seseorang dengan segenap rasa apapun terasa indah. Namun ketika “merasa” disakiti semua akan terasa punah *satwa kale punah*. Semua janji-janji yang dulu secara “sadar” diucapkan dan didengar seolah-olah semua adalah sebuah kebohongan. Yah… namanya juga lagi jatuh cinta ketika berjanji ya artinya perjanjian dua belah pihak, ketika bubaran emang satu pihak saja yang harus melaksanakan janji itu?

    Email yang ditulis julia mungkin bersumber dari orang yang pernah sakit hati akan cinta. Namun lebih baik tidak menghakimi orang tanpa bukti yang jelas. Akan timbul fitnah.Kalaupun tahu sebuah rahasia bukan berarti merasa “lebih mengetahui”. Apalagi kalau ditambah bumbu2, misalnya cerita dari sumber berita hanya lima kalimat, ehh kok ya makin lama jadi sebuah cerita yang terdiri dari puluhan kalimat.

    Kalau cerita tentang Mas Tozie *maaf kalau ada yang komplain dia dipanggil mas hahaha* sebenarnya aku juga lagi mengumpulkan cerita-cerita tentang kisah hidupnya. Dan jangan salah sangka cerita tidak bersumber dari dia saja. Bagi yang penasaran ditunggu saja kehadiran bukunya. Atau yang mungkin “merasa” jadi narasumber silahkan hubungi aku.

    Btw mas, yang dimintain tolong beli tiket kan aku ya? Eits jangan salah sangka para hadirin tapi duitnya dari Tozie, boleh kalau mau liat bukti transfer duitnya ke rekeningku. Niat banget tuh yang bikin email, dapat berita darimana mbakyu… mbok ya nyari berita yang lebih akurat. Biar kesannya nggak asal. Tapi kalau lagi belajar cari berita dimaklumi deh, jangan sampai berbau2 fitnah. Bahaya itu hehehe…
    Ndoro kabarnya lagi di Bali ya, hari ini aku juga mau ke Bali neeh sampai senin. Boleh ketemuan, secara mang akunya juga pencinta kopdar-an hehehe…

    Yah sekian deh komen dari aku. Bukan sok tahu, namun kadangkala sakit hati yang berurat berakar bisa menyakiti hati kita sendiri. Apakah setelah membeberkan “apa yang dirasa benar” membuat kita puas? Jawabannya pasti tidak. Karena bicara masalah hati, adalah masalah rasa. Yang namanya rasa belum tentu sama. Manis dikita belum tentu manis diorang, pahit dikita belum tentu pahit diorang. Menimbang rasa juga bukan hal mudah. Ya.. belajar… semua butuh belajar… akupun masih belajar.

  • deesan berkata:

    Kalo buat GK sama Akdiana : No Comment

  • sandynata berkata:

    baru ngeh kalo ada kasus di blogosphere ini … emang gw kmn aja ya? ya iyalah jarang blogwalking juga ini.. hahahah….

    * no body perfect *

  • bundapiaraan berkata:

    ya sutralah.. yg udah ya udah…

    terdakwa sudah merasa malu aibnya dibuka (moga menjadikan mereka insyaf jg).
    korban (teman2 korban) sudah puas membuka aib org lain. sudah impas kan?

    skg bagaimana kitanya aja musti waspada dan pandai2nya kita menyikapi org2 yg punya penyakit (spt terdakwa diatas).
    kalo gak bisa menolong/membantu mari kita tolak secara halus, tanpa harus menyakiti.
    kalo bisa membantu ya secara ikhlas aja… jangan dibelakang bilang ‘ditipu’.

    konotasi ‘menipu’ dlm kasus diatas jika mereka bilang hutang duit tp ga mau bayar… bisa kan lapor ke satpam?. nah kalo mereka meminta dengan keahliannya merayu dan ternyata anda merasa jadi korban, itu salah (karna dodolnya) anda sendiri kenapa mau bantu.

    ok marilah kita sikapi kasus ini dengan berfikir jernih…
    lanjutkan ngeblog dengan tenang, lanjutkan mencari banyak teman tanpa rasa khawatir. bekali diri masing2 dengan keimanan dan berani bilang ‘tidak’ kalo memang anda tidak punya rasa ikhlas.

  • sawung berkata:

    dah lebih dari 500 aja neh.

  • Bakung16 berkata:

    Weleh.. Penipuan opo lagi tho iki?
    “Secara” tuh artinya apa yah, kok saya bingung.
    sepertinya salah ketik deh. Maaf saya ngga gaul blazzz

  • Donny Reza berkata:

    Hmm, nonton ahhh…. *gelar tiker, cari temen, celingak-celinguk*

  • Bayu Aditya berkata:

    Wah, parah juga ya sampe nipu2 gitu.. bikin jelek nama blogger aja neh!

  • ajimonoarfa berkata:

    hmm..ga tau nih komen yang ke berapa..tapi baca dari atas sampe bawah belum dong juga nih masalah apa.. tadinya mau posting review eh…keasikan disini…500an komen dibaca tidak ada ilmu yang diperoleh beda waktu baca debat nya priyadi dengan postingan unitlinknya…masih jadi ilmu sampe sekarang….!!! Salam kenal aja deh buat semuanya.

  • […] mendebarkan dan sekaligus membuat sebagian orang kebakaran jenggot. Kejadian pemberitaan dalam blog Mas Wicak , tidak bisa otomatis dikategorikan fakta non fiksi. Mungkin saja masuk kategori fakta fiksi. […]

  • kusni berkata:

    namanya jugak `pecas ndahe` tentang dunia yang semakin tua dan hidup yang penuh kejutan…

    😮

  • arhamkendari berkata:

    ikutan ngejunk ahh..
    udah lama trafik blogku gak naik-naik.. 😀

  • didut berkata:

    dan sy tetep numpang joget disini sampe nyampe 666

  • Titis Sinatrya berkata:

    ThinXxX:: Pass 543 jadi sae=apik tho, apik buat semuanya.

  • sandynata berkata:

    halo blogger! sudahkah anda nge-kron / nge-plurk hari ini?

    * sepam mode on *

  • Dark Knight berkata:

    ditinggal 2 hari cari nafkah dah banyak amit nih komen ya ampun sampe mumet bacanya, dah komen keberapa tau dah nih posting.

    blum da yang mau update nih posting ya koq kayaknya komennya cuma komentarin komen yang masuk kayak Bang Andra bilang.

    ampun deh.

    *cari nafkah lagi, mencoba mendorong gerobak yang berat,
    dung dung dung es dung dung siapa mau beli,
    dung dung dung*

  • xero berkata:

    wah udah menyentuh angka 500an, terakhir nengok kesini masih 400an, naik….naik kepuncak top koment hehehehehe

    wah klau rame gini emang cocok buat dagang, “kacang…kacang, air mineral, jamu kuat, obat ngantuk” 😀

  • bloger_nyasar berkata:

    iki tret opo???? X(

    *mancal sepeda ke pasar mbulu*

  • andiana berkata:

    u/ Makin HOT (Agustus 2, 2008 , 7:56 am):
    sayang ya kamu gak ada urlnya, ketauan amat pengecutnya….

    mo aku penipu nomer 3 kek, 4 kek, 5 kek, 6 kek….mang aku kenal ma situ? Kagak deh….jadi, biar dikata aku ini penipu kelas wahid yang ngalahin siapapun dimanapun, gak ada urusan sama kamu kan?

    mayan, jadi makin terkenal…. (ah, orang2 terdekatku lebih tau siapa aku kok….gak pusing sama kamu…hehehe)

    aduh maaf ya kalo untuk bikin roti mah aku masih sanggup ngemodal sendiri… 😀

  • makinHOT berkata:

    tariiik manggggggggg…
    eh salah komen harusnya di dangdut yee.. maap

  • u/Andiana sang PENIPU…

    kata siapa orang2 terdekatmu…yang kamu pikir mereka adalah sahabat2mu itu gag pusing dengan kelakuanmu???!!! yg ada mereka DAH MUAKKKKKKKKKKKKKKK……

    mendingan kamu insyaf deh….kasian anak&suamimu….

  • kenji berkata:

    keren neh… sinetron aja kalah kali ya ratingnya 😀

  • yakin kamu bs modalin rotimu sendiri??? apa gag malakin orang lain???

    Insyafffff….insyafff….Azab ALLAH lebih pedih dari ini…..

  • CY berkata:

    baca komen2 nya aja udah pecas ndahe 😆

  • […] ini blogwalking ke sini  terus baca tentang tulisan ini.  Aku sudah paham gossip dan arah ceritanya .. tapi masih ada info yang belum nyambung .. sampai […]

  • Lutfi berkata:

    *akhirnya selese jg baca komen*

  • Dony berkata:

    Eudan tnan, komentar kok nganti 500 punjul. Coba didaftarkan di MURI ndoro, posting blog dengan komentar terbanyak 😀

  • nurussadad berkata:

    belon selesai baca komennnya….
    save dulu…

  • wiwikwae berkata:

    @ kopitoezi: jangan lupa pake kondom ya..biar ga kena aids *ibunya nyesel ga ya punya anak kayak gini 🙂

  • […] sudah terlalu banyak yg tahu mengenai masalah yang dibahas ndorokakung di tulisan ini dan rasanya saya tidak ingin memperpanajng polemik yg ada. Maka ijinkanlah saya sebagai anak kecil […]

  • rima fauzi berkata:

    Penipu sih dimana mana, mau blogger, mau pejabat, mau student dll..
    apalagi blogger.. pasti ada aja yg tukang tipu.. tinggal kitanya aja, jangan gampang mau dibego2in..

    emang seheboh apa sih penipunya ampe ibu2 kleper2 gituh? brad pitt? sean connery? atau malah kaya tukul??

  • kunderemp berkata:

    “Ki Sanak, terus terang saya belum sempat mengecek dan melakukan verifikasi data di atas. Saya ndak bisa menjamin cerita itu benar-benar ada atau fiktif. Saya juga belum menanyakan langsung kepada para korban”

    Saya pikir,
    kesalahan nDoro adalah memosting ini tanpa investigasi lebih lanjut, minimal bertanya pada korban2 yang ada di sini. Seandainya nDoro lebih bersabar dan konfirmasi dulu sebelum memosting, tidak akan terlalu heboh seperti ini.

  • reicall berkata:

    capek deh scroll mouse nya baru bisa isi koment.

    pesan moril dari postingan ini adalah :
    1. Buat mbak juli sang pengirim email “don’t trust anybody”
    2. Buat yang punya blog ini, tanggepin donk koment yang minta klarifikasi anda. jgn diemin gitu aja
    3. Buat para tersangka : segera tobat, uang setan dimakan hantu. hasil yang anda dapat dari proses penipuan tidak berkah, semoga umur anda panjang.
    4. Buat teman blogger lainnya : ingat ini dunia maya, akrab di bloger belum tentu menjamin teman blogger anda itu orang baik-baik.

  • indra1082 berkata:

    Waduh yang koment banyak sekali….

  • bakuljangan berkata:

    saya gag sempat baca semuanya 😐

  • vla berkata:

    permisi… numpang lewaaaaaaaaaat, Ndorooo…

    aduh aduh… asik ni kayanya kalo jualan di sini…

    BAJIGUUUUUUUUUUR… BAJIGUUUUUUUUR…
    HANGAAAT… HANGAAAAAAAT…

    @ -tikabanget- ™
    *towel tika* Jeng… udah brapa dapetnya situ?

  • agaz berkata:

    apa perlu kita bikin pengadilan blogger ndoro? kayanya siiip dehh…

  • antobilang berkata:

    pecas ndahe tenan.

  • Arsyad Salam berkata:

    tambah tambah sampah aja nih 🙂 🙂

  • ngodod berkata:

    ini to yang bikin gonjang-ganjing blogsphere…

  • Ratna berkata:

    Waks…560 responses! Baru nemu komen yang sebegini banyak…. weleh…
    Blogger penipu…hmmm…ada juga ternyata yang seperti ini ya?
    Salam kenal, Ndoro.
    Saya sudah lama dengar tentang Ndoro. Tapi baru kali ini sowan…. 🙂

  • uday berkata:

    walah..kok yo ono2 wae…jaman edan tenan…pecas ndahe….

  • natazya berkata:

    rame bener ya…

    heran…

    penting banget ya?

    ah.. lucu…

    benar benar ini “dunia” ya… ❓

  • the hermawanov berkata:

    weleh…weleh…
    baru kali ini saya brada pada urutan komeng yg ke-564 😮

    emang bener2 postengan pecas ndahe 😕

  • agung berkata:

    baca komen saja sampe keringeten, itupun gak sampe 100… wah, jan pecas ndahe tenan…

  • [Sunyi]

    “Mampir sini, dah beneran sepi ya?” *clingak-clinguk*

    [Tarik nafas]

    “HAALLLLOOOOOOOOOOOOOOOOOOO…ENIBADI HOOMMMMMMMMM????”

    [Sunyi]

    [Keluarin spidol hitam, jalan jingkat-jingkat ke arah dinding abu polos di rumah Ndoro Kakung]

    566!

    YESS!

    [Kabur] Sssrrttttttttttt……………………………………………..

    ^_^ Ulie (yg ngaku emang bener-bener) Blogger Cupu

  • utokodotcom berkata:

    kalo urusan tipu menipu pasti rame dah

  • rohman berkata:

    Hiks… gara-gara baca postingan sama komentnya, jadi tidur pagi nih. bablas niatan tidur sore dech.

    BTW, waspada adalah tindakan yg bijaksana dalam setiap hal (*komen yg ga mutu*)

  • harry_zoe berkata:

    gubrak…postingan sak meter koment satu kilo…kapan selese baca neh?
    setahu saya mah gak gitu”amat,kalo penyuka cewek ndoro…sapa yg gak suka ndoro.semua cowok pasti ijo….cuman apa dah dikonfirmasi tuh?semua karbon-karbonnya?kok kayaknya page rank anda jadi naik setelah ini.BRAVO
    maaf gak tahu menahu malah jadi bingung neh….

  • harry_zoe berkata:

    waduh maap…ternyata posting diatas…cuplikan surat ya,wakakakkakaa…..abis panjang betul lom sampe abis dah keburu pengen baca komen.
    waspada is better

  • gandhi berkata:

    whuaaah, ini beneran? ampun dagh!

  • okky berkata:

    oooooiii..puasa..oiiiii..pada begunjing aja…

    huzzzz….ah….

  • Anna 'd berkata:

    O My Gosh…………….si Kopitozie barusan PM anna, btw thx buat inpo nya…..untung yah baru 2 kali ngobrol. Di delete dr friendlist dah………….

  • indoware berkata:

    wew… thx infonya ndoro… modus operandinya memang bermacam2, untuk para newbie atau pemula yang baru aja masuk dunia maya ini perlu diingatkan untuk “sangat-sangat waspada” !!! ini dunia maya tanpa batas bung, hanya anda sendiri yg dapat membatasinya.

    akhir kata “Ingatlah Setan Selalu Menyertai Kita”

    salam
    indoware

  • bintang berkata:

    top banget postingan ini……bikin aku lupa mo bersih2 rumah n masak

  • […] senior yang menjabat sebagai Chairman Pesta Blogger 2008. Lewat sebuah artikelnya yang berjudul Penipu Pecas Ndahe beliau tanpa perasaan membongkar email konsultasi seorang blogger yang didalamnya memuat nama-nama […]

  • […] senior yang menjabat sebagai Chairman Pesta Blogger 2008. Lewat sebuah artikelnya yang berjudul Penipu Pecas Ndahe beliau tanpa perasaan membongkar email konsultasi seorang blogger yang didalamnya memuat nama-nama […]

  • Biho berkata:

    Basbang euy 🙂

  • priki berkata:

    kacangnya Om.. kacang…

    Aqua Aqua….

    Tiker2nya tiker…

  • DK berkata:

    weleh , search keyword Blogger Garut akhirnya terdampar disini, hem.., setelah baca-baca dikitt, aku hanya ngasih komen dikit,, jika memang dia penipu, sebutkan aja namanya, jangan bawa Kata “Blogger Garut” nya, karena itu akan mencemari nama Blogger Garut,

  • Cinta Laurah berkata:

    SUDAH SAPAI DISINI
    Komentar DITUTUP SAMPAI DI SINI
    JANGAN LAGI ADA KOMENTAR,
    INGAT KOMENTAR ANDA TIDAK MEMECAHKAN MASALAH.
    KITA KEMBALI KE LAPTOP,.>EH BLOG MASING2,..
    OK,..INI KOMENTAR TERAKHIR!

  • Cinta Laurah berkata:

    THIS CASE IS CLOSED BY CINTA LAURAH
    STOP YOUR COMMENT

  • JoVie berkata:

    wo ho…berita yang lengkap, apalgi tentang si KOPI TOZIE dodol Garut, daku udah kenal udah lamaaaaaaaaaaaa banget, dan daku juga masih seger lho…..tapi kok belom pernah diporotin, belom pernah ditipu, dan gak pernah gitu…..turs di SBku juga dia sopan,

    jadi penasaran nih dijadikan korban….apa diriku kurang seger yah…wakakaka….

    btw, kalau aku sih daripada ngegossip kayak gini, mendingan lihat diri sendiri dulu…

    ingat….orang sejahat apapun tidak akan suka dituduh penjahat, apalagi orang baik….karena setiap manusia pada dasarnya baik seperti dikutip di buku Muhammad Ibnu Qayyim Al Jauziyyah….

    dan….blogger juga manusia lho…hehe…

    sukses selalu…;)

What’s this?

You are currently reading Penipu Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: