Baraya Pecas Ndahe

Agustus 10, 2009 § 29 Komentar

logo-barayaSetelah sukses di Malang dan Semarang, rangkaian acara Blogshops-Pesta Blogger 2009 berlanjut ke Bandung, Jawa Barat. Nah, wilujeung sumping!

Seperti di dua kota sebelumnya, komunitas narablog setempat akan menjadi tuan rumah. Di Bandung, tuan rumah itu ada dua: Bandung Blog Village (BBV) dan Bandung Kota Blogger (Batagor).

BBV dan Batagor akan bekerja sama dan menggelar perhetalan yang diberi nama Baraya Blogger. Apa itu?

Menurut penjelasan yang tertulis di blog agregator Batagor:

Baraya Blogger yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Saudara Blogger”, adalah suatu nama kegiatan Blogger Bandung hasil kerja sama komunitas blogger regional di sini, yaitu Batagor (Bandung Kota Blogger) dan BBV (Bandung Blog Village). Dua komunitas yang selama ini sering mengadakan kegiatan secara terpisah, meski tidak jarang juga kami saling membantu.

Asal muasal pembentukan Baraya Blogger adalah dalam rangka menyambut kegiatan Roadshow to Pesta Blogger 2009, yang akan datang ke Bandung pada tanggal 12 Agustus 2009. Tapi terlepas dari kegiatan Pesta Blogger, dua komunitas itu berencana akan secara rutin mengadakan “Pesta Blogger Mini” melalui Baraya Blogger ini untuk para blogger yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya pada tahun-tahun selanjutnya.

Jadi seandainya sampean narablog yang berdomisili di Bandung, atau pernah tinggal di Bandung, atau peduli dengan kemajuan Bandung, bergabunglah bersama komunitas itu. Boleh pilih salah satu atau kedua-duanya sekalian.

Baraya Blogger 2009 akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Agustus 2009. Acara akan dibagi dalam dua sesi:

Sesi Pagi: BLOGSHOP
Waktu: Pukul 10.00 – 16.00 WIB
Tempat: AMERICAN CORNER ITB
Perpustakaan Pusat ITB (Gd. Biru), Jl. Ganesha 10 Bandung 40132
Tel. (022) 250-0089 Fax. (022) 250-0089

Susunan acara:
1. 09.30 – 10.00 Registrasi
2. 10.00 – 12.00 Worskhop “Blogging for Beginners”, berupa tutorial dan praktek membuat blog. Fasilitas berupa komputer/laptop serta koneksi internet akan disediakan oleh American Corner ITB.
3. 12.00 – 13.30 Istirahat, sholat, dan makan siang
4. 13.30 – 14.00 Review workshop session
5. 14.00 – 15.00 Sharing session dengan top bloggers
6. 15.00 – 16.00 Sharing session dengan perwakilan komunitas lokal (Batagor dan BBV)
7. 16.00 Closing – US Embassy

Untuk sesi pagi ini, target peserta dibatasi sebanyak 40 orang. Selain menerima pendaftaran melalui situs ini, undangan akan disebar ke sekolah-sekolah.

Sesi Malam: GATHERING
Waktu: Pukul 19.00 – 22.00 WIB
Tempat: RUANG PUTIH
Jl. Bungur 37 Karang Setra Bandung

Susunan Acara:
1. Music Performance, akan menampilkan Filltico
2. Talkshow, yang akan menampilkan 2 pembicara dari blogger Bandung. Pembicara pertama adalah Oktarina Prasetyowati, seorang blogger dan penulis buku. Pembicara kedua adalah Firman Oktora, seorang guru TIK SMAN 2 Bandung, yang telah mengimplementasikan e-learning via blognya.
3. Games berhadiah menarik. Salah satunya adalah Kontes Membawa Teman yang akan berhadiah tiket gratis untuk datang ke acara Pesta Blogger 2009 di Jakarta tanggal 24 Oktober 2009.

Harap dicatat. Seluruh acara di atas gratis. Akomodasi pun ditanggung panitia! Kalau sampean tak tahu jalan menuju ke lokasi, silakan lihat peta dan petunjuk arah di sini. Dan, silakan mendaftar secara daring melalui halaman ini. Sampai jumpa!

>> Selamat hari Senin, Ki Sanak. Apakah sampean berminat jalan-jalan ke Bandung sambil ikut Blogshops? Jakarta-Bandung dekat lo.

Iklan

Tagged: , , , , ,

§ 29 Responses to Baraya Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Baraya Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: