Obama Pecas Ndahe

Maret 7, 2010 § 42 Komentar

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan datang ke Indonesia dua pekan ke depan. Tapi kabar kedatangannya mulai panas hari-hari ini.

Di Facebook, misalnya, saya melihat sudah ada halaman khusus untuk menyambut kedatangan Obama di sini.

Facebook Fans Page ini katanya ini akan menjadi sumber informasi pertama dan tepercaya tentang kunjungan Obama, bahkan sebelum media tradisional mengendusnya.

Karena tertarik dan membutuhkan segala macam informasi mengenai lawatan pertama Obama ke Indonesia setelah dia menjadi presiden, saya pun bergabung ke halaman itu.

Setelah saya buka-buka beberapa halaman, saya menemukan siaran pers yang dikeluarkan Kedutaan Besar Amerika di Jakarta:

Presiden Obama dan keluarga akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada pertengahan Maret 2010. Kunjungan ini merupakan bagian penting dari upaya Presiden untuk memperluas dan memperkuat kemitraan guna meningkatkan keamanan dan kesejahteraan bersama. Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat, penganut demokrasi terbesar ketiga; Negara dengan populasi muslim terbesar di dunia; dan mitra penting di G20….

Saya merasa bahwa bagi para penggemarnya di Indonesia, kunjungan Obama ini pastilah merupakan momen yang ditunggu-tunggu dan tak akan dilewatkan begitu saja. Para penggemar Obama akan dapat mengikuti informasi terbaru mengenai lawatan tersebut di Facebook.

Saya, juga penggemar, bahkan dapat memberi masukan, misalnya apa makanan yang sebaiknya dicicipi Obama ketika di Indonesia. Durian? Rendang? Baso? Nasi goreng? Atau … gado-gado? Kita bebas memilih — demokratis.

Dan ternyata saya juga boleh ikut menyarankan warna batik yang sebaiknya dipakai Obama selama di Indonesia, atau minuman tradisional yang cocok untuk dia, di sini atau di sana.

Begitulah. Akhirnya saya pun memilih, mengusulkan Obama mencicipi durian dan wedang jahe, serta mengenakan baju batik lengan panjang warna cokelat. Biar kelihatan gagah dan berwibawa.

Mengapa bukan biru atau merah? Ah, saya kira sampean sudah tahu jawabannya, kan?

>> Selamat hari Minggu, Ki Sanak. Apakah sampean penggemar Obama?

Iklan

Tagged: , , , , ,

§ 42 Responses to Obama Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Obama Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: