Kristina Pecas Ndahe

Juli 9, 2008 § 48 Komentar

Kristina Iswandari

Kristina Iswandari

Kristina Iswandari namanya. Penyanyi dangdut profesinya. Terakhir kali saya melihatnya di televisi, di sebuah acara infotainment, Ahad lalu. Ia sedang berlibur bersama kerabat di sebuah kolam renang.

Di tayangan itu, Kristina tampak ceria. Parasnya berseri-seri, penuh senyum. Pipinya gembil, badannya pun lebih subur dibanding sebelumnya. Adakah Kristina makan melulu dan kurang berolah badan? Adakah dia lebih bahagia sekarang?

Entah. Hanya dia yang tahu apa yang sesungguhnya terjadi dengan tubuhnya. Kita jarang beroleh kabar darinya sejak sang suami masuk bui. Ya, Kristina adalah istri dari anggota DPR-RI dan pengurus Partai Partai Persatuan Pembangunan, Al Amin Nur Nasution. Mereka menikah pada 4 Januari 2007.

Media-media infotainment memberitakan perkawinan mereka tidak beroleh restu dari kedua orang tua Kristina, Bowo Sukiswo dan Dariah. Sang suami kabarnya juga melarang dia turun panggung lagi. Akibatnya, Kristina sepi order dan nyaris hilang dari planet gosip.

Sampai kemudian, muncul berita yang mengabarkan biduk rumah tangganya nyaris berantakan. Kristina purik, memilih pulang ke rumah orangtuanya. Tapi, gegeran itu cuma sebentar. Tak lama kemudian, mereka rujuk kembali.

Setelah itu, publik dikagetkan oleh penangkapan Al-Amin Nasution, suami Kristina itu. Ia ditangkap di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam penangkapan itu, ditemukan uang sekitar Rp 71 juta dan 33 ribu dolar Singapura.

Al Amin, anggota Komisi Kehutanan DPR, dituduh menerima suap dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan. Uang suap diduga untuk memuluskan keluarnya surat keputusan pengalihan fungsi hutan lindung di Bintan.

Al Amin sekarang tengah menjalani persidangan kasus itu. Dalam salah satu sidang, terungkap rekaman pembicaraan antara Al Amin dan sang penyuap.

Entah bagaimana perasaan Kristina jika dia sempat mendengar rekaman itu. Saya juga tak tahu apa isi hatinya seandainya ia juga mendengar pengakuan suaminya yang telah “memakai” perempuan berbaju putih dalam rekaman itu.

Mungkin dia cuek saja. Barangkali ia meneguhkan keputusan untuk berpisah dari suaminya. Bisa jadi sebaliknya, dia tetap setia pada Al Amin. Kita tak pernah tahu sebelum dia mengumumkannya.

Lantas, bagaimana jalan hidup Kristina kelak setelah vonis untuk Al Amin jatuh? Apakah ia bakal seperti Bimbi dalam lagu karangan Titiek Puspa itu? Akankah dia menepi di jalan sepi?

:: Foto Kristina di atas saya pinjam dari KapanLagi.

>> Selamat hari Rabu, Ki Sanak. Apakah sampean merasa kesepian hari ini?

Iklan

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 48 Responses to Kristina Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kristina Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: