Colonel Pecas Ndahe

Februari 27, 2009 § 65 Komentar

Serupa tapi tak sama. Begitulah penampilan dua blog ini. Yang pertama, kita tahu, adalah Colonel Seven milik Iqbal Prakasa alias Gembul sang juragan angkringan Wetiga.

colonel seven colonel six

Nah, yang kedua ini entah milik siapa. Tapi namanya mirip, cuma beda satu angka: Colonel Six.

Mengapa keduanya menarik untuk dicermati dan ditulis di sini?

Buat saya, tagline Colonel Six, “tak lagi berada di sini,” itulah yang membetot perhatian. Tagline ini mengingatkan saya pada blog Berada Di Sini milik kawan saya, Hanny, yang juga dikenal sebagai orang di balik program Coin A Chance.

Apakah keduanya berhubungan? Entahlah. Saya belum sempat menanyakannya ke Hanny. Tapi memang Hanny pernah berpacaran bekerja sama dengan Gembul ketika terlibat dalam kepanitiaan Pesta Blogger 2008. Mereka bahu-membahu membantu saya.

Lantas mengapa seolah-olah dua blog itu, juga Gembul dan Hanny saling berhubungan?

Entahlah. Jangan curiga dulu. Saya juga ndak paham soal itu. Silakan saja sampean menyelidikinya sendiri melalui blog-blog mereka. Siapa tahu sampean mampu menemukan persamaan dan perbedaannya, atau relasinya.

Saya hanya merasa keempatnya — Colonel Seven, Colonel Six, Gembul, dan Hanny — tak muncul secara kebetulan. Bukankah tak ada yang namanya kebetulan di dunia ini?

Colonel Six mungkin sekadar sebuah parodi. Barangkali pula dia hanya black comedy di antara sesama blogger. Kita memang tergolong orang yang suka meledek teman dan mentertawakan diri sendiri bukan?

Kalau mereka yang disebut di sini jadi misuh-misuh, ya itu urusan mereka. Bukan urusan saya.

Yang jelas, parodi memang kerap muncul di ranah blog. Sebelum ini juga sudah ada blog Endik Stuff yang mengingatkan kita pada blog Chika Stuff yang masyhur itu. Err … maksud saya Chika Jakarta loh, bukan Chika Bandung.

endik stuff chika stuff

Endik adalah salah satu anggota komunitas Bunderan HI, sedangkan Chika itu blogger, plurker, sekaligus ratu kopdar yang sudah tak diragukan lagi ketenarannya. Ia meratui [halah!] setiap sesi perjumpaan antarblogger di Jakarta dan daerah-daerah lain.

Mungkin karena saking populernya, Chika banyak penggemarnya. Termasuk Raden Mas Endik sang Bupati Tegal Kendal itu. Maka jadilah blog Endik Stuff sebagai tribute untuk sang pujaan hati.

Dari kasus ini, kita jadi semakin percaya bahwa beberapa blogger memang dikenal sebagai orang yang suka iseng, usil, bin jahil. Mereka dilahirkan sebagai orang-orang yang tak bisa diam. Tapi pada dasarnya mereka baik, kreatif, dan suka menolong. Hihihi ….

>> Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Apakah hari ini sampean sudah mengusili teman?

Iklan

Tagged: , , , , , , , ,

§ 65 Responses to Colonel Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Colonel Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: