Abdul Hadi Jamal Pecas Ndahe

Maret 4, 2009 § 218 Komentar

Bagaimanapun pandainya seseorang menyembunyikan borok, Internet sanggup membongkarnya. Bau busuk yang disimpan rapat-rapat bakal tercium juga.

shout boxSaya mendapatkan pelajaran itu dari kasus Abdul Hadi Djamal. Anggota DPR RI Komisi Perhubungan ini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga menerima suap pada Senin malam lalu.

Dalam sekejap, blog pribadi anggota Partai Amanat Nasional ini mendadak kena imbas. Pengunjung ramai-ramai meninggalkan komentar bernada caci-maki dan hujatan di shout box. Aksi kecaman ini bahkan diberitakan di media-media daring seperti Tempo Interaktif.

Mungkin agar tak membuat citra Hadi Jamal kian tercoreng, admin/tim suksesnya segera bergerak. Mereka memblokade akses ke blog itu. Penutupan sementara blog itu berlangsung sekitar pukul 18.00 – 19 WIB. Dalam kurun waktu tersebut, pengakses hanya mendapatkan satu halaman bertuliskan, “Blog ini terbuka hanya untuk pembaca yang diundang saja.”

Mulai tadi pagi ini, blog itu sudah bisa diakses lagi. Tapi tampilan dan isinya berubah total.

Header blog yang semula bertuliskan “Ir Abdul Hadi Djamal MM, Anggota Komisi V DPR RI (Saat Ini Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Anggota Legislatif Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Di Daerah Pemilihan I Sulsel meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar” telah berubah menjadi “Perjuangan Tidak Berakhir di Ujung Terali Besi Pak!!!”

Tak cuma itu. Halaman status profilnya pun berubah. Semula saya melihat blog Abdul Hadi Jamal aktif mulai Oktober 2008. Sayang saya tapi memiliki bukti screen shot-nya. Tapi saya menemukan posting tentang profil Hadi bertanggal 25 November 2008 seperti terpampang pada screen shot di bawah ini.

Nah, setelah bersalin rupa, di halaman profil tertera blog itu berubah menjadi mulai aktif Maret 2009.

Ho-ho-ho … trik manipulasi yang mubazir. Saya tertawa geli meski merasa usahanya boleh juga. Admin blog, siapa pun dia — tim suksesnya atau bukan — mungkin menganggap publik bisa dikecoh. Tapi dia lupa atau mungkin tak tahu bahwa kita punya mesin pencari paling hebat sepanjang sejarah, sebuah perpustakaan peradaban raksasa yang cerdas: Google.

blog abdul hadi jamal versi awal

Blog Abdul Hadi edisi awal yang tersimpan di server Google.

blog abdul hadi jamal edisi revisi

Blog Abdul Hadi edisi revisi.

Meski admin sudah menghapus dan mengganti seluruh isi blog, server Google tetap saja masih menyimpan cache-nya. Sampean juga dapat melihatnya di sini. Di situ sampean juga masih bisa membaca komentar-komentar hujatan di shout box.

Dari kasus ini sekali lagi kita melihat bagaimana kedigdayaan Internet, dan anak-anaknya seperti blog dan Google. Internet membuat kita telanjang, transparan. Ia membongkar praktek-praktek gelap, tipu muslihat, menjadi terang benderang.

Para calon legislator dan tim kampanyenya harus hati-hati mulai sekarang. Sampean boleh saja berkelit, dan lolos, dari kejaran aparat hukum di dunia nyata. Tapi jika sampean berlaku curang di Internet, Google bakal mencatat seluruh amal, pahala dan dosa-dosa sampean. Sampean tak bisa ngumpet lagi.

Track record. Sekali lagi track record.

Aha, tiba-tiba saya merasa beruntung hidup di hari ini dan berkenalan dengan Google.

>> Selamat hari Rabu, Ki Sanak. Apakah hari ini sampean sudah berterima kasih pada Google?

Iklan

Tagged: , , , , , , , ,

§ 218 Responses to Abdul Hadi Jamal Pecas Ndahe

  • hanny berkata:

    saya beruntung hidup di jaman ini!!! (dance)

  • Feri berkata:

    mksh googgle…

  • edy berkata:

    saya beruntung tidak perlu menghapus dan mengganti isi blog…

  • BayuHebat berkata:

    hohoho ndoro ternyata stalker jg :D.

    Guggle emang dahsyat euy

  • draguscn berkata:

    Wah saya menghapus blog saya .. tapi apa ya ada yang mikirin .. Hidup Google !

  • Darmawan berkata:

    mencoba menghilangken barang bukti

  • Ina berkata:

    grrrr….!!
    bikin malu kampung halaman aja nie.

    *catat alamat rumahnya..siap2 lemparin bom molotov*

    • zeane berkata:

      maaf….mungkin anda salah satu warga makasar yang kecewa dengan tertangkapnya pak hadi….tp tolong anda renungkan baik2 atau anda tanya temen2 anda yang,yang memang mengenal sosok abdul hadi jamal,apa yg beliau perjuangkan u makasar sangat besar…..bukan hanya makasar tp wilayah indonesia timur…dan anda tau apa yg beliau dapatkan? gak ada sama sekali…boleh cek dimakasar apa yg beliau punya rumah aja engk….yang beliau punya hanya kebanggaan melihat tanah kelahirannya menjadi lebih maju dan lebih baik…..jd tlng jgn sembarangan beri komentar kalau memang gak tau apa sebenarnya yg terjadi

  • budimeeong berkata:

    Hahahahaha…kasian deh blognya…lagian saya juga muak meliat tingkah laku seperti itu…atas wakil rakyat, pak jamal memang harus sekolah moral dulu dipenjara…biar disiplin… :d

  • frozenmenye2 berkata:

    mbah gugel….makaseh….lapyu… hihihihih

  • hmm… meski kadang2 suka ngeri sendiri kalo misal google nyimpen data jadul saya,, tapi yah.. ga apa2.. semuanya kan demi kebaikan umat.. 😉

  • detnot berkata:

    gimana rakyat gk pada Golput
    orang yg mo di pilih aja koruptor gitu 😦

  • Chic berkata:

    All Hail Google…. *menjura* :mrgreen:

    • viagra berkata:

      praduga tak bersalah…
      DPP PAN ga bertanggungjawab….
      habis manis sepah dibuang….
      itulah politik Indonesia
      Salam kenal ya….

  • Epat berkata:

    loh… klo google mulai mencatat amal pahala dan dosa kita, trus malaikat pada ngapain dong?
    *bikin kupi ngancani malaikat jagongan*

  • amriltg berkata:

    Memang sih Mbah Google sakti nian…

    Ndoro ternyata berbakat juga jadi “hacker” ya..sampai bisa menelusuri tembolok google Pak Hadi Jamal ini..

  • mikow berkata:

    kalo admin blognya dengerin rekaman pembicaraan telpon yg mungkin (bisanya) akan di keluarkan oleh KPK gimana ya? 🙂

  • sayata berkata:

    Trik Lama kok dipamer

  • hedi berkata:

    maenan trik kok di internet…

  • bodrox berkata:

    Hati-hati Google lebih hebat dari KPK 🙂

  • DV berkata:

    Pelajaran berharga.. Moral of this story, Tutup commenting system 🙂 Hehehehe

  • ikkpo berkata:

    gimana mau perjuangan rakyat klo ujung-ujungnya korupsi jg,gw jd sedih deh wakil kt di dewan akhirnya korupsi jg

  • Tips Kecantikan berkata:

    wedew…..korupsi uda menjamur dan berakar kuat diIndonesia yah.Yang uda du2k dikursi senyaman DPR RI masih juga cari ‘kenyamanan’ yang lain. Apa masih kurang pak gajinya…….hehehehe

  • dan berkata:

    hehehe, saya tadi baca beritanya di headline koran tempo. eh nemu situs ini. seru-seru. hahaha, in google we trust!

  • Boolean berkata:

    btw, saya malah curiga nih yg punya site adalah antek2 yang ikut menjebak si Hadi, buktinya kok getol banget pantau perkembangannya, malah blognya ditongkrongi pula. Hati2 loh webnya kena DDOS

  • Aco berkata:

    Disembunyi seperti apapun, tetap terlihat di dunia maya. Apalagi di dunia setelah dunia tempat kita hidup dan dunia maya yang semuanya fana ya ndoro 🙂 tengkyu ndoro..setelah itu tengky mbah Google 🙂

  • achmad berkata:

    gitulah………..

    para CALEG…….berkelit…..katanya tidak ada lagi Koruptor…ternyata………..

    CAPEH….DYEH………………………………

  • Miss Anna berkata:

    anna juga demen sm onlilne library nyah om goog ene…mengarsip smua ‘kejahatan’ dan ‘kebaikan’ semua penggunanya….salut deh sm ndoro sampai nemu tuh blog pak ‘wakil rakyat’ ituh

  • ruly berkata:

    ah ga seru dah dituker.. diblog lama beliau khususnya dijadwal agenda kegiatan mingguannya, bnyk yg mengingatkan bhw beliau lupa mencantumkan kegiatan tgl 2 malam 😀

  • dsusetyo berkata:

    Selamat hari Rabu juga nDoro. Rasanya memang pantas kita terima kasih sama “nDoro Google” untuk hal ini, dan yang baik2 lainnya.

    Apa mau dikata nDoro? Harta, tahta dan wanita selalu menjadi penggoda manusia. Dari jaman kuda gigit besi ampe sekarangjuga.

    Hendaknya kita waspada, waspada. Hanya iman yang bisa jadi tamengnya.

    Iman……dimana… iman ya?

    Tapi, barangkali kita ndak usah terlalu mencaci maki, sdr AHJ. Cukuplah KPK dan teman2nya yang ngurusi. Yang salah pasti akan ketahuan kok, dan akan mempertanggungjawabkannnya, kalau tidak “di sini” yang pasti nanti “di sana”.

    nDoro Kakung, dan para ki Sanak yang lain…hari Rabu ini apakah sampeyan juga sudah introspeksi. Karena jangan2 kita masing2 juga koruptor, sesuai dengan profesi dan ukuran kita masing2. Mongggooooo…..

    • Ndoro Kakung berkata:

      pak susetyo, kalau untuk para koruptor, mungkin kita sebaiknya malah jangan setengah-setengah. caci-maki saja, ndak apa-apa. jangan sampai kita malah meringankan hukuman sosial pada mereka. tapi tentu saja sampean boleh berbeda pendapat kok. 😀

      • Kyai slamet berkata:

        Siap, laksanakan!
        Jamput jancuk asu gathel wedhus bajinguk damput celeng setan
        Udah ndor! Capek!

      • dsusetyo berkata:

        ya nDoro, hukuman sosial itu perlu. Perlu banget itu, supaya para koruptor itu jera. Dan tidak seenak udelnya merasa uang rakyat, uang mereka juga.

        Sayangnya tidak di semua daerah di Indonesia tercinta ini dalam masyarakatnya bisa memberlakukan hukuman sosial itu [atau saya salah?]. Kalau di Bali, misalnya, hukuman sosial masih sangat efektif, dengan dikucilkan saja dari masyarakat, seorang koruptor dan seluruh keluarganya akan sangat merasa terhina.

        Tapi ya itu, hukuman sosial – menurut saya – tidak dengan mencaci maki. Caci maki itu hanya mengumbar hawa nafsu kemarahan, yang pada akhirnya hanya akan mengundang caci-maki yang lainnya. Karena siapa yang berani angkat tangan bahwa dia seorang suci yang tak pantas dicaci maki juga.

        Mungkin dengan diberitakannya para penjahat koruptor itu secara luas dan terbuka [seperti lewat internet ini dan semua media lainnya] sudah merupakan hukuman, kalau perlu pasang poster fotonya dan dicap koruptor, atau siapa yang mau bikin website yang isinya daftar koruptor dan kejahatannya dsb. supaya datanya bisa disimpan “cache”nya oleh nDoro Google.

        Rasanya caci maki itu juga sangat tidak selaras dengan “norma” ketimuran kita, atau “norma” itu sekarang juga sudah berubah ?

        Dan sebagaimana nDoro bilang, tentu saja kita boleh beda pendapat. Ngaten NDoro! 😉

        • Ndoro Kakung berkata:

          @dsusetyo: saya hargai pendapat sampean yang berbeda, dan saya akan jadi pendukung hak sampean untuk berbeda di barisan paling depan. matur nuwun atas perbedaannya. salam 😀

        • Kyai slamet berkata:

          Anu nambah, Diamput 😀

        • ketimuran itu apa sih? gara gara ketimuran korupsi menjamur.. brngsx!
          Bu.. dapat duit gak jelas nih..
          kalo ada rezeki jangan ditolak pak..!!!
          BIAR MAMPUS KORUPTOR! Saya sumpahin yang makan duit saya yang udah diambil dari pajak saya..INGET! anda ngasih makan keluarga anda pake duit saya dan saya nggak rela..saya sumpahin kotor tuh darah tujuh turunan…!!!!
          HIDUP NDORO!

      • makassar berkata:

        allow smua,

        tolong sampean2 smua, sudahlah gak usah terlalu pedes/ hujatannya atau kritiknya jangan sampe darah mengalir lagi, cukup SAMPITLAH yang membuat tobat persada ini, knapa MESTI MENCACI HANYA SATU PIHAK, KOK PEMBERI SUAP GAK DICACI, DAN KALAU SUDAH TERLAMPAU PANAS….KENAPA MUSTI MENCARI TARGET DI LUAR SULSEL SANA…DI SULSEL KAN BANYAK BERKELIARAN, ORANG-ORANG PENDATANG YANG BAHASANYA MIRIP DENGAN NDORO KAKUNG SANG PEMUJA “DUKUN CILIK” ITU…TOLONG ISTIGFAR YA SEMUA…JANGAN SAMPAI TERJADI APA APA LAGI…GAK SAYA JUJUR SAJA GAK NYAMAN OL sejak kasus itu mengemuka…sungguh orang-orang sebahagian di negeri ini, senengnya menghujat…anda cocok jadi produser GOSIP AJA DI TV.
        kok menghujat sampe pake kata-kata tidak senonoh…padahal nuntut moral…anda juga gag bemoral kan?

        Warga Makassar di Kota Jambi Sumatera.

        • Bang Fer berkata:

          Maaf sebelumnya,disini kita cuma mengeluarkan curahan hati dalam bentuk yang bervariatif..mungkin anda belum pernah merasakan dampak korupsi itu..bentuk caci maki di blognya ndoro hanyalah sepersekian ribu rasa capek yang mendera masyarakat karena tiada hari tanpa berita korup..dan sekali lagi jangan membawa nama daerah atau suku dan yang lain..kita menghujat koruptor adalah individunya bukan dari daerah dia berasal..coba sampean baca jelas2 diatas…ingat individunya..

        • tmy berkata:

          Saya sendiri orang makassar jie…. saya malu dengan kelakuan djamal. padahal iklan caleg dimana mana sudah terpasang tertulis ” Sudah Berbuat Untuk Makassar”……Apanya yang sudah diperbuat???? Bandara Hasanuddin??? Bukan!!!! bandara itu karena usulan JK ke Angkasa Pura 1, malah saya pernah dengar sendiri djamal mencaci maki orang bandara dengan teriakan “saya ini wakil rakyat…….” dan akhirnya dilerai oleh JK, dan akhirnya djamal cium tuh tangan JK. Bandara2 perintis?Pelabuhan??? bukan karena djamal……..djamal hanya jadi pahlawan kesiangan………
          Jadi jangan bawa nama daerah Jie……tapi bersatu berantas KORUPTOR, ga peduli dia dari jawa, sulawesi,sumatera……….yang pasti HUKUM MATI ORANG SEPERTI ABDUL HADI DJAMAL. BRAVO KPK!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • om4gus berkata:

    Blognya udah berubah total, tapi cacian di shoutmix masih bisa dinikmati dan bisa ditambah. http://www5.shoutmix.com/?puanghadi Internet memang aneh….

  • edratna berkata:

    Wahh ndoro……betul2 wartawan nih…..

  • AhBlogger berkata:

    Sepakad lah tuh yang dikata ndoro dsetyo. Apalagi blogger sekaliber ndorokakung masa ikut menghakimi juga dengan kata2 kasar yang kelihatannya lebih ganaz dari borgol KPK.
    Satu lagi blog tersebut saya take over dengan metode klasik (brute) dan tidak DIREVISI, melainkan blog tsb baru saya daftar. Blog lamanya masih ada linknya sama saya.
    Pengecoan publik? ndak lah … ini hanya sebuah langkah untuk membatasi jumlah komentator yang justru hanya memperlihatkan ketidaksopanan ataupun kerendahan etika bangsa ini. Siapapun tau kok fasilitas cache (TEMBOLOK), masih bisa diakses orang dan tidak perlu dibesar2kan. Media juga toh mengupdate beritanya tiap jam.
    Kembali pada wawasan ndoro dsteyo itulah saya kira yang terbaik buad kita2.
    Piss

    Terima Kasih
    4a38e34ee96397ec55a3764724431d66
    4df47b168618bd62cdde2505e7972425
    (key 123456)

    • Ndoro Kakung berkata:

      @AhBlogger: saya menghakimi? kasar? oh mohon maaf kalau terkesan begitu.

      • AhBlogger berkata:

        Auu, nah sekarang anda lebih mulia dari malaikat 😛
        Piss

      • AuuBlogger berkata:

        Ndoro gak perlu minta maap…

        Yang namanya kacung pasti ngebelain juragannya ndoro…

        • AhBlogger berkata:

          Kacung? Ah ada2 aja kalian ini, spersen pun saya tidak pernah dibayar untuk itu, sama dengan anda yang tidak pernah dibayar untuk mencaci maki. Ingat bro, semua dah ada porsinya. Dan ada balasannya kalo AHJ terbukti ‘malingi’ wang rakyat ya uda kasi sama petugasnya. Kalo anda merasa terpanggil untuk memaki dengan ikhlas, apa bedanya dengan saya??? terpanggil untuk memberi pendidikan pada anda (jg dengan ikhlas) bahwa memaki bukan solusi bro. Memberikan masukan itu gak perlu dengan memaki, biasanya kan lebih diterima. Bukankan penyampaian kebenaran itu meski dengan kata2 yang benar juga? Kalo tidak apa bedanya kita dengan si pelaku korupsi, ingin memperjuangkan proyek untuk fasilitas rakyat namun dengan kriminal.

          • borsalino berkata:

            dah dimaki aja masih cuek beibeeeeeeeee …
            apalagi dikasih swenyyuuuummmm …

          • @AHBLOGGER, udah nggak ada ruang mas, buat saran anda di hati saya…
            koruptor mau anda belain, kalo anda bisa ngomong kayak gitu
            kayaknya anda nggak pantes deh… ngasih2 saran nggak jelas disini..
            kalo ternyata anda jujur dari hati nurani saya salut sama anda..
            kalo nggak? … anda buang buang waktu… mendingan ngapain kek sana…
            maen fesbuk!

            kalo anda pernah terima uang dari dia…
            dan ternyata uangnya in somekind of way diambil dari pajak saya ..
            SAYA NGGAK RELA! uang pencaharian saya anda makan..
            SUMPAH saya nggak rela…! kotor makanan anda, karena saya nggak rela!
            LAWAN KORUPSI! dan siapapun yang ngeles ngeles dibelakangnya!
            semoga and bahagia…!

    • aRai berkata:

      jamput … iku korupsi cuk … masyarakat yg kena imbasnya … lek maling ae cuman ngerugiin segelintir orang di gebugin ampe babak belur … wajar to lek masyarakat misui wong ancuk kok sing korupsi iku

      lebih repot yo ngene iki … kacung yg ga berpihak rakyat dengan mengatasnamakan “MORAL BANGSA”

  • dony berkata:

    ah … biar aja kok ndoro
    saya setuju kok … hakimin aja kenapa sih kita harus terlalu permisif sama koruptor
    pantes negara ini gak maju
    🙂

  • ekowanz berkata:

    uhuyyyyy mulai rame….*gelar tikerrr*

  • Anang berkata:

    hanya baca paragrap pertama lanjut ke komentar edy caplang…

    hehe.. piss ndoro! (^_^)v

  • KaiToU KiD berkata:

    Saya bersyukur, walaupun speedy mogok mogok hari ini, tapi Google masih bisa diakses!
    yah, walaupun hanya google 😀
    dan IIX juga

  • dilla berkata:

    apa sih yang ga bisa bagi mbah gugel? 😀

  • Sharon berkata:

    Masih bagus koruptor ga pake hukuman mati seeprti di Cina 😄

    emang kok ya, Google keren abis 😀

  • ikhsan berkata:

    jaman sudah edan

  • mesin kasir berkata:

    Internet kok di korup, biasa korup dan manipulasi di dunia nyata, yah kalau di dunia maya alur pikirnya nggak sama bung…

  • kita berkata:

    om google : “kena dehh!!”

  • team IT nya emang hebat,
    sehebat big boss-nya ngutil duit rakyat,

    kasihan tuh si admin, sudah digaji pake duit maling,
    masih mati-matian bela-belain si boss korup.

    emang kagak ade kerjaan lain ya bro?

    apa mau ikut nyusul ke penjara?
    boss jamal emang huebaaaaat.
    menikmati masa tua kok di penjara…o alala?

    • AhBlogger berkata:

      + tim it?? hahahahaha jauh bro

      Kacung? Ah ada2 aja kalian ini, spersen pun saya tidak pernah dibayar untuk itu, sama dengan anda yang tidak pernah dibayar untuk mencaci maki. Ingat bro, semua dah ada porsinya. Dan ada balasannya kalo AHJ terbukti ‘malingi’ wang rakyat ya uda kasi sama petugasnya. Kalo anda merasa terpanggil untuk memaki dengan ikhlas, apa bedanya dengan saya??? terpanggil untuk memberi pendidikan pada anda (jg dengan ikhlas) bahwa memaki bukan solusi bro. Memberikan masukan itu gak perlu dengan memaki, biasanya kan lebih diterima. Bukankan penyampaian kebenaran itu meski dengan kata2 yang benar juga? Kalo tidak apa bedanya kita dengan si pelaku korupsi, ingin memperjuangkan proyek untuk fasilitas rakyat namun dengan kriminal.
      Yah udalah mending kita ngaca deh, pasti dirumah dah pd punya cermin kan?

      • edwin berkata:

        betul, ga’ perlu pake makian. langsung aja dirajam, atau dibakar hidup-hidup, itu lebih pantas buat segala macam koruptor. enak amat cuma dimaki-maki? tanpa dimaki-pun meraka sudah hina, kok

    • aRai berkata:

      anda ini ga baca kata adminya ne …

      “Kalo anda merasa terpanggil untuk memaki dengan ikhlas, apa bedanya dengan saya??? terpanggil untuk memberi pendidikan pada anda (jg dengan ikhlas) bahwa memaki bukan solusi bro. Memberikan masukan itu gak perlu dengan memaki, biasanya kan lebih diterima. Bukankan penyampaian kebenaran itu meski dengan kata2 yang benar juga? Kalo tidak apa bedanya kita dengan si pelaku korupsi, ingin memperjuangkan proyek untuk fasilitas rakyat namun dengan kriminal.”

      dia tidak dibayar bro tapi dengan ikhlas berarti tanpa bayaran *kok ada ya* dan mo ngasih pelajaran ke kita² yg greget ma koruptor palagi dengan mencaci maki … aneh yah … benar² aneh

  • M4nk berkata:

    Dahsyatnya gugel.. 😀
    =-=-=
    *pantengin ah..,nunggu komen yg lebih panas sambil makan gorengan*

  • ricohsanusi berkata:

    selamat menikmati..

  • awik berkata:

    saya ndak berani komentar apa2 ah..

    tapi saya suka yang ndoro lakukan… keren2x *jungkir balik sambil hompimpah

  • Dimas berkata:

    *bergabung sebagai laskar pembela ndoro* (ninja)

  • dadan berkata:

    google emang powerful !

  • Admin berkata:

    itulah teknologi !!!

  • rangga berkata:

    duh gaswat nih internet
    tapi buat orang yang ndak bener

  • suryaden berkata:

    wakaka… mari kita tunggu kelanjutannya poro sederek…

  • Joni berkata:

    Koruptor?
    dikebiri saja.

  • nicowijaya berkata:

    sudah paham kyk beginian. ntar ujung2nya yang menjadi korban si caleg. Trus ndoro akan dicap sebagai pihak yang meneror.
    ya ya ya.. Basi!
    Btw ndor, untung si yg ketangkep tadi gag nulis kata2 yg menyentuh jiwa akibat postingan ndoro*lanjutin les gramer*

  • cimut berkata:

    hanya berharap
    semoga kebenaran segera terbuka…

  • amalia berkata:

    podo ngomong opo yo? kwakakakakakkaka

  • Epat berkata:

    maaaaju… tak gentaaar…
    membeeeeela yang BAYAR

    *menikmati wedang secang @wetiga*

  • Ndaru berkata:

    Ndoro gimana kalo snippet shoutbox-nya Abdul Hadi Jamal ditaruh di post ini. Biar nampak jelas las bagi semuanya.

    View shoutbox

    ShoutMix chat widget

  • Shinte Galeshka berkata:

    Sedikit-sedikit koq hormati proses hukum, apa ditangkap dengan status tersangka itu bukan proses hukum juga.

    Tapi emang begitulah wajah wakil rakyat disini ndoro, rakyat ngeluh A dijawab B, rakyat butuh C dikasih D. Gak pernah nyambung.

    Masih mau diharamin jadinya golput kalo sistemnya masih berantakan seperti ini ?

  • Lha Simbah Gugel kok dilawan. Lawane mbah Gugel ya cuman Mbah Maridjan *dikeplak parutan*

  • Anang berkata:

    berharap milis bisa disimpan di cache… hahaha (lmao)

  • yadi berkata:

    korupsi gpp, kl juragan yg dikorupsi korupsinya lebih gede dari kita…

  • abu salam berkata:

    Sebegitu rusakkah para pemimpin negeri ini, ketika kecil mereka didoakan oleh kedua orangtuanya agar menjadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama, ketika dewasa diharapkan menjadi imam dari orang2 beriman dan ketika meninggal menjadi seseorang yang khusnul khotimah. Akan tetapi ternyata doa dan harapan kedua orang tuanya, pimpinan dan teladan bagi keluarga dan manusia disekitarnya ternyata sia sia. Kemanakah kami rakyat kecil yang lemah, hendak menyandarkan harapan, menitipkan asa dan cita-cita. Apakah mentari esok pagi masih bersinar dan memberi kehangatan bagi anak2 negeri ini bila para pemimpin hari ini terjebak dalamlomba memperbanyak harta dan mencintai dunia, meninggalkan adab dan kesantunan, memelihara kekerasan dan ego pribadi, meninggalkan hutang yang bertumpuk bagi anak dan cucu, mewariskan generasi yang lemah dan buruk…. Sungguh kehancuran telah mengintai dari segenap penjuru dan para pemimpin tetap pulas dalam mimpi menikmati dunia mengumbar hawa nafsu …

  • kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalaha … hakakakakakakakakaka

    apapun pembelaannya, penangkapan oleh KPK sudah menjadi coreng yang luar biasa. satu lagi, anggota DPR RI tertangkap karena kasus dugaan korupsi.

    oalah, orang kalau sudah merasa kuasa, keblinger melihat tumpukan harta, akhirnya masuk penjara …

    tak sengaja nyasar ke sini lewat blog salah satu kawan, salam …

  • eviwidi berkata:

    Nikmatnya hidup di era informatikaa……:)
    Mari kita bersulang untuk Om Gugel yang selalu dapat diandalkan…
    Cheerzzzzz……..

  • juminten edan berkata:

    http://abdulhadijamal.wordpress.com
    gantung koruptor
    jangan pilih caleg ‘busuk’ -pdhal banyak caleg yang….ah sudahlah

    *etapi kok belum ada militer/polisi yang ditangkap ya (msh sedikit)…apa yg korup hanya sipil saja..
    hayoo tugas pak ndoro nyari sisik melik 😀

  • sanggita berkata:

    Weh, rame ki…

    *nggelar kloso pesen teh kampul bareng Tukang Nggunem lan Pakdhe Dony Alfan, hei, dimana kalian? sini sini*

  • nessyoctavia berkata:

    ya ampun, tolong katakan swiper bukan pencuri
    yang keras ya dan bersama-sama.
    Like Dora the Adventure

  • Maximillian berkata:

    Asem !! ( Wong solo sih, jadinya ngumpat pake tumbuhan, bukan hewan, sopan)

    Keknya masih banyak deh Ndoro. Oom Gugel bisa jadi search engine buat nyari corruptor ya, keren…

  • antown berkata:

    seru saiki tampilane blog ndoro, bisa balas2an
    btw, google bisa cariin istri juga kan?

  • roniocta berkata:

    propaganda usang baju baru
    tengkyu analisanya … top

  • roniocta berkata:

    propaganda usang baju baru

    top pak …

  • nika berkata:

    *pasang tiker, gelar dagangan*

    “maree, maree.. depeleh, depeleh…
    sayang anak sayang anak..”

  • Sigit Priyo Nugroho berkata:

    iya ya … apa bisa arsip sigital (di internet) dijadikan barang bukti??

  • Sigit Priyo Nugroho berkata:

    btw, lihat bahasa di blog-nya kok seperti membela “diri” (yg artinya seorang diri). karena bahasanya menggunakan subjek tunggal (saya). pdhl, dia ditahan kan?? emg bener ini kerjaan tm suksesnya …

  • rhomiezf berkata:

    Nice post..!

    Mari berKauan..

    http://www.rhomiezf.wordpress.com/

  • Ninis^Rina Khairunnisa SUpriatna berkata:

    salam kennal..
    yuk kita berbagi ilmu

  • Wahyu Hidayat berkata:

    ohh ini toh perang comment itu…..

  • cahtambakan berkata:

    sepakat ndoro hukuman sosialnya bagi para koruptor,
    tapi yo ndak google yang mencatat amal, pahala dan dosa diinternet ndoro. hehe pisss

  • mashanafi berkata:

    mobilnya saja hanya terano… haduuhhhh…… wong saya saja beraninya cuma mimpi tata nano kok ini terano dibilang ‘hanya’ sakiittt…. 😦

  • […] Abdul Hadi Jamal Pecas Ndahe Bagaimanapun pandainya seseorang menyembunyikan borok, Internet sanggup membongkarnya. Bau busuk yang disimpan […] […]

  • Apria berkata:

    para koruptor..
    dibunuh sahaja..
    yang dipertuan di ndorokakung.com
    setoejoe nggak?

  • Kyai slamet berkata:

    Maaf ndoro, ternyata caci maki saya tidak sesuai dengan norma ketimuran. Walau saya punya banyak temen dari timur, tapi saya belum fasih caci maki ketimuran. Apakah cukimai, kuda cuki itu caci maki yang sesuai norma ketimuran? Mohon pencerahan kisanak semua?

  • noni berkata:

    weleh-weleh…beliau itu rumah saja ga punya lho…(masak ciiih….)..tapi abis terima duit yang lagi diributin (sekarang) trus beli apartemen, beli tanah, beli jaguar, beli ini..beli itu.. beli ono..beli unu…yaaaah sama aja dooong…

  • mamas86 berkata:

    Memang google tiada tanding… Tiada bangding…!

  • Doni Pronoto berkata:

    google kayak Allah nya internet ya..
    berarti sering2 berdoa ama Google

  • dobelden berkata:

    saya dulu sempet ilfill sama salah satu anggota DPR yg njilat Wapres saat mengunjungi suatu bandara..

    n baru tahu kalo ternyata sayg penjilat itu bapak ini..

    Selamat deh 😉

  • ketibansperma berkata:

    Sugeng Enjang para kinasak-kisinik dan Ndoro-Ndari, Kakung Soho Putri..

    Ngasalammu ngalaikum waroh matullah ngi barokatuh (mode javanesse =on)

    Matur Salute buat Mbah Google.. Tapi Jangan Kita Per-Tuhan-Kan Mbah Google, Percayalah hanya kepada Allah semata (menurut agama dan kepercayaan masing-masing)

    Dan percayalah, selama ini hamba tidak akan percaya kepada Mbah google, apalagi kepada Ndoro Kakung 😛 (karena itu Syirik ehh Musrik)

    Ndoro, apakah engkau membuka debat di postingan anda, agar semakin membanjir umatmu? agar engkau menjadi seleb blog? :)) (mode ngakak on)

    wakakakakka…

    salam

    • Ndoro Kakung berkata:

      @ketiban: setuju, mbah gugel itu memang buwatan manungsia, bukan Gusti Allah. tapi sahaya sudah dari dulu mempersilakan semua orang berkomentar dan berdebat di sini. tapi bukan untuk menaikkan trefik melainkan membuka diskusi. 😀

  • 1000langkah berkata:

    Jangan pilih caleg busuk yg tukang koruptor….saya doakan semoga duit haramnya gak akan pernah berkah untuk anak, istri dankeluarganya…menjadi penyakit yg dibawa dunia – akhirat…

    btw Ndoro, Tuhan dan Google itu hampir sama loh….Tuhan Maha Tahu…klo Google Serba Tahu…saya juga beruntung hidup dijaman teknologi seperti ini…. Sukses untuk Ndoro…

  • cahayasura berkata:

    Aku ketinggalan ndak ya…
    * ngolet baru bangun *

  • irma rodiana berkata:

    Akhirnya adalagi yang kena,…. ayo siapa lagi berikutnya.Jangan tanggung-tanggung kalau mau bikin sensasi

  • nurrahman18 berkata:

    hemmmm, lantas giliran caleg dari partai mana lagi nih yang akan kena korupsi? he he

  • BaNi MusTajaB berkata:

    Matur nuwun Panjenengan Ndorokakung….

  • GiE berkata:

    Capek ah kalo mencak-mencak ato maki-maki si koruptor, mending lempar sepatu rame-rame aja… Haha…

    Eh nggak lazim kali ya, om… 😆

    Btw, Google emang mantap! Apalagi ditambah analisis om ndoro yang udah kayak intelejen inih. Hihi.. 😀

  • viax1 berkata:

    hahaha.. ini adalah gambaran orang yang selalu pusing ya mas.. :p

    http://vienekochan.wordpress.com

  • seno berkata:

    “…Google bakal mencatat seluruh amal, pahala dan dosa-dosa sampean. Sampean tak bisa ngumpet lagi.”= you can run but you can hide, ndoro. hehe..

  • wiro sableng berkata:

    ahhhhhhh….. nggak komentar aku udah banyak yang komentar

  • vatonie berkata:

    Hidup paman gugel!!!!!!!!!!!

    Ikut misuh: **************************************************

    😀

  • serdadu95 berkata:

    oleh karena itu Pak Jamal….

    *) Careful what you wish
    Careful what you say
    Careful what you wish
    You may regret it
    Careful what you wish
    You just might get it

    sayangnya Pak Jamal….

    *) Then it all crashes down
    And you break your crown
    And you point your finger
    But there’s no one around
    Just want one thing
    Just to play the king
    But the castle’s crumbled
    And you’re left with just a name
    Where’s your crown, King Nothing?

    Jahhh…, Sad but True Ndor!
    ****
    *) King Nothing by Metallica

  • Anang berkata:

    haha kalo sotbox mah, selama id sotboxnya masih idup ya bisa dibuka ndor itu sotboxnya…. http://www5.shoutmix.com/?puanghadi

  • borsalino berkata:

    aaaaa …
    sayang saya gak dikasih kesempatan buat korupsi …

  • omiyan berkata:

    hhmmm ga salah emang kalo orang itu tergantung perbuatan siapa menabur dia yang menuai….fitnah didunia emang terasa pedih apalagi diakhirat….

  • Ph!duT berkata:

    *tepuk tangan ala pramuka* google hebat euy……..

  • pengendara berkata:

    terima kasih google !!

  • bodrox berkata:

    Masih ada 1 1/2 bulan lagi. Mari hemat energi….
    Ikutan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 aja akh.

  • Admin berkata:

    mbo Google di lawan….

  • wiratara berkata:

    thanks google atas jasa-jasanya:

    “Menjalin persatuan dan Kesaaaa–tuuuuu—aaaaannn…”
    “Google memang tiada duanya”
    “Google dahulu sebelum bicara”

  • Rystiono berkata:

    Wah, saya sangat berterima kasih kepada Google kok ndoro…

    Karena Google saya jadi pintar…

    hehehehe…

  • arsyad berkata:

    kemarin di Cina 8 orang dihukum mati lantaran menjadi produsen makanan bermelamin. Kita jelaqs2 nilep uang negara kok enak2 hanya dibui. Siapa yang kapok kalo hukumannya cuma penjara doang
    btw nggak tau apa jadinya dunia ini kalo nggak ada google…

  • entah1982 berkata:

    mbah gugle memang luar biasa

  • sanni berkata:

    Kita doakan aja pak Antasari Anshar dkk selalu dijaga dan diberkati oleh Allah,agar beliau dapat menjalankan misi beliau ,membuat para koruptor menggunakan otak dan hatinya bahwa korupsi itu DOSA!!!!

  • edy berkata:

    ga ada salahnya nambah satu komen lagi kan? :mrgreen:

  • Aleen berkata:

    permisi semuanya…..

    harre geennneee masih jalan2 ke pet shop untuk beli kebutuhan hewan kesayangan….??!!!!

    ngapain susah2…dah ad kok pet shop online sekarang yang bisa melayani kebutuhan hewan kesayangan di seluruh undonesia

    BluPoint Pet Direct..
    tinggal buka website kita
    atau chat ma CS nya di blupointcs ( YM )

  • tehthe berkata:

    wah google…. hampir menyamai kuasa Tuhan ya Pak dhe…. huebat….., ndoro juga hampir mendekati google kelasnya mantebbbb…. http://www.logos.co.id

  • P***k berkata:

    Ini nih semua udah ketahuan, kalian2 itu sebenarnya tidak lebih busuk dan hina dibanding koruptor yang ada di luar jawa. Termasuk pemilik blog ini !!!!!!!! pas orang luar jawa yang baru tersangka sudah heboh luar biasa. Semuanya sama saja, coba mana bahasan tentang koruptor lainnya termasuk khususnya sebangsa kalian (JOWO KUMPRET).
    Saya malah curiga kalian ini semua kaki tangan BOS2 koruptor yang berada di jawa yang tidak pernah tersentuh hukum, dan ini lebih a***g lagi !!!!
    Hanya orang kumpret macam kalian yang tidak paham trik politik a***ng seperti ini menjelang pilpress. Dasar a***ng yang kerjanya menggonggong, tapi kalo tuannya mana berani dia gonggongi, nyadarlah bah

    • Ndoro Kakung berkata:

      santai aja, Bung! ini bukan soal jawa atau non jawa. ngga usah heboh gitu, ah. ini cuma soal tembolok Google yang menyimpan data yang dihapus. 😀

    • abdul hadi jamal berkata:

      kamu ini bikin malu saya saja.
      komen kamu itu menelanjangi pribadi kamu yang sudah buruk.
      sudahlah, jangan membawa-bawa suku segala, aku memang salah, kamu tidak perlu marah-marah begitu. pakai kata-kata kotor lagi.
      kamu ini dukung saya atau malah menambah buruk reputasi saya..
      malu saya terus terang kalo kamu bersikap seperti ini..

    • @P***K dibayar berapa sih lo? gue bayarin sini! tapi jangan nulis gitu2 lagi nggak malu udah tau internet ngomong kayak gitu…..
      mana no rek lo? gue bayarin sini! halal lagi uang gue…

  • diazhandsome berkata:

    mantap!! tapi kasian juga ya…

    menurut hukum di Islam, kalo mencuri kan tangannya dipotong. lah ini, cuma dimasukin penjara aja.

    ntar pas keluar, kumat lagi gimana??? gawat deh..

  • sanjisan berkata:

    Di mana-mana ada Google ~_~

  • jamal berkata:

    bagi saya semua itu ujian bagi setiap manusia,sebab ternyata juga bukan hanya DPR yang seperti itu buktinya juga rakyat kita banyak yang melakukan hal seperti itu cuman karena modusnya aja yang berbeda.sekarang ini banyak sekali rakyat kita butuh uluran tangan dari para caleg.bahkan sampai main ancam lebih baik golput dari pada ga dapet apa2 dari para caleg.orang yang terlalu banyak menyalahkan orang lain terkadang dia lebih para dari orang yang dia teriakin.kita tdk mau saling mengingatkan dan mendoakan saudara kita melainkan kita hanya tau hanya mencaci dan memaki saudara kita yang khilaf,ingatlah wahai saudaraku jangan sampai kita lebih para dari mereka semua.sekarang marilah kita doakan saudara2 kita yang sudah kita percaya di senayan dan di pemerintahan semoga di berikan kekuatan dari allah swt semoga tidak terpedaya oleh godaan iblis dan setan melalu kekuasaan dan jabatannya..BERHENTILAH MENGHUJJAT,MARILAH KITA SALING MENDOAKAN.SEMOGA BANGSA KITA LEBIH BAIK

  • Bang Fer berkata:

    Kayaknya ada penyusup di commentnya ndoro dari tim suksesnya koruptor ni…
    hmmmm…sapa yah..???

  • investonyouth berkata:

    ternyata ada yang kebakaran jenggot ya,
    bagi yang merasa kecipratan kagak usah marah ya,
    santai saja, kalem, dan senyum, walau agak sedikit kecut..hik, hik, hik…
    jangan nyingung-nyinggung ras ya, katanye mbah tidak baik…

  • Bang Fer berkata:

    tambahan:
    Rupanya yang bergantian mencaci maki di blognya ndoro bisa dibilang bukan orang yang ksatria…tidak pernah merasakan penderitaan rakyat akibat korupsi…kalau ada seseorang yang tidak suka blognya ndoro mempertontonkan postingan ini,berkacalah pada keadaan saudara kita yang masih makan nasi aking dan busung lapar…lupakah sampean kepada hakikat hidup untuk berbagi,bukan untuk dimakan sendiri (koruptor biasanya memperkaya diri walaupun sudah kaya)..
    Renungkan coy….

  • ti2k berkata:

    ikutan comment ya biar tambah rame.
    Tak bijaksana rasanya kalau menghujat,lebih baik kita jadikan pelajaran bahwa apa yang dilakukan ahj jangan sampai terjadi pada diri kita.
    Selalu berada di jalan Allah Swt adalah yang terbaik

  • andreas berkata:

    seperti senjata makan tuan rupanya. ini juga bisa masuk kategori gagap teknologi dan gagap sosial/politik (dikiranya publik bodoh apa?)

  • weq berkata:

    Bagh!
    senangnya sampean, meliat orang dihujat dan dicaci-maki (walau hanya di blog saja).
    😦

  • Kombor berkata:

    Saya mengucapkan selamat untuk semua yang telah disebut sebagai kakitangan BOS2 koruptor yang berada di Jawa dan tidak pernah tersentuh hukum.

    Hehehe, mari Ndoro, kita ajak beliau wedangan di wetiga. Saya ingin tahu BOS2 koruptor yang berada di Jawa dan tidak pernah tersentuh hukum itu siapa.

  • Anjas Joki berkata:

    Korupsi itu penyakit mematikan. Wabah yang sangat menular. Ia juga Candu yang dahsyat. Yakinlah bahwa siapa saja– orang yang dianggap atau merasa baik sekalipun, bisa ketularan, lalu terjangkiti wabah itu dan ujung-ujungnya aktif sebagai pelaku. Yang berbeda adalah porsi, cara dan kesempatannya.

    KPK itu bukan siapa-siapa. Lembaga ini juga manusia yang memungkinkan terkena wabah menular itu. Tidak ada jaminan bahwa KPK itu bersih dari penyakit dan wabah yang sedang diberantas itu.

    Kalau KPK menangkap dan yang ditangkap itu lalu jadi tersangka, itu proses diagnosa. Masih ada proses lagi dari diagnosa untuk menetapkan pasien menjadi penghidap virus akut itu, atau tidak.

    (Kalau sudah terbukti yang bersangkutan itu terjangkiti, menurut saya, gak usah dipisuhi macem2! Buang energi dan bikin capek. Langsung dibunuh saja. Mati dia. Berkurang lah satu sumber penyakit. Dan jadi pelajaran buat kita. Sayang Indonesia terlalu kerdil untuk berani bersikap seperti itu)

    Lalu…

    Baiklah. Google itu teramat canggih bagi ukuran manusia. Akan selalu ada pembanding dari sudut pandang berbeda — manusia yang terlalu kecil pengetahuannya, atau google yang teramat besar tahunya?

    Salah satu jawabannya bisa jadi benar.

    Tapi di mata bintang-bintang, dua-duanya kecil.
    Di kelas galaxi, dua-duanya remeh.
    Di pandangan semesta, dua-duanya debu.
    Bagi Allah, dua-duanya (dalam sekejap) bisa musnah, sirna, dan tak ada.

    Dan google yang buatan manusia itu besar. Tapi tetap saja ia terlalu kecil. Terlalu remeh, seperti debu, dan pada akhirnya nanti sirna.

  • dobelden berkata:

    wuih rame… adminnya blog pak jamal datang.. hehe..

    *gelar tiker*

  • superMan berkata:

    korupsi lagiiiiiiiiii.. emang nih anggota dewan katanya u ngurus proyek tuk masyarakat tapi ujung2x duitx ditilep jg mlah lebih banyak lagi …..hmm…. apa ni namanya belain rakyat ……!

  • redaksi berkata:

    PISAU TAJAM KORUPSI

    Kebusukan nafsumu, membunuh jiwaku. Lalu kau berjalan meyeringai membiarkanku sendiri. Dengan suara terbahak kau berjalan pergi, membiarkanku terluka. Tubuhku menggelepar tak berdaya, kau menikamku dengan pisau tajam korupsi.

    Hatiku berdarah dalam tubuh, aku merintih kesakitan. Darahku menetes. Setiap darah yang menetes membakar perih ini setiap saat. Koruptor membinasakanku.

    waktu itu……….

    Semalam sebelumnya, diantara kedua tanganmu kekuatanmu berasal. Gema senandung kesedihan dari seorang yang sengsara, hati anak yatim yang hatinya hancur berkeping-keping, desah ratapan seorang yang tertindas, kau bantu. Kau ku anggap sebagai juru selamatku.

    Tapi kini…………!!!!

    Dalam malam tenang, hati membukakan pintu rahasia kamarku, angin membangunkanku tidur lelapku.

    KPK menangkapmu…

    Dengan halus, Abdul Hadi Djamal menikamku dengan pisau tajam korupsi.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com

  • Penonton berkata:

    Wew..sudah lebih dari 100 comment, akankah menyentuh 200??
    *kok ga da posting baru Ndoro* -xixixi, masih anget yak?
    Emang ga enak di’telanjangi’.. itu yang mungkin dirasakan admin blog nya Pak Jamal.. betul??? 😉 , diambil hikmahnya ja.
    Lanjut….

  • adi dzikrullah berkata:

    itulah fenomena yang ada. para “elitis” seharusnya menjadi pusat dari contoh atau tauladan bangsa ini. tapi kenyataan yang ada, tidak sedikit dari mereka memberikan ajaran yang sangat memalukan.

    padahal selama ini tauladan atau contoh sangat diharapkan bagi bangsa ini. khususnya bagi kaum muda. kaum muda telah lama kehilangan tokoh unutk bisa dijadikan rujukan dalam bertindak.

    telah lama dinanti sosok yang mampu menepis anggapan semua rakyat, bahwa “elitis” tidak lain adalah golongan yang selalu tidak amanah. tapi ya itulah hidup. segala goda setan pasti ada.

  • Alex© berkata:

    Sebenarnya sih, mau blogger atau siapa saja ya dipersilakan saja jadi caleg. Tapi mentalnya siap tidak? Bukan perkara cuma bersikap vokal yang lebih vokal dari vokalis band saat pantat sudah duduk di kursi keramat itu, tapi perkara mentalnya itu sendiri.

    Lha itu misalnya, sampai memanipulasi blog segala. Ndak usah deh pengelola blog itu ngebela-belain kejujuran, kalo blog saja bisa dimanipulasi, itu sendiri sudah menunjukkan sikap tidak jujur 😕

  • sangat tidak logis di katakan abdul hadi djamal itu seorang koruptor… saya melihat bahkan pengamat politik sulsel.. apakah anda tau ?? berapa proyek yang sudah dia loloskan ?? kalo memang dia mau suap kenapa tidak sejak dulu ? bayangkan sodara sudah 6 proyek jebol karenanya …. anda bisa membaca artikel di http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=31890 .

    Suap? Suap untuk apa?
    Enggar justru bingung dengan kasus yang menimpa Hadi. Sebab, proyek tersebut memang akan memasuki tahap penunjukan untuk tender. Namun, katanya, itu domain pemerintah, bukan DPR. Apalagi, itu pun belum dilakukan. ”Nah, itu kalau orang yang pengin dapat proyek kok beraninya ngasih uang. Padahal, kan juga bukan domain dia (Hadi, Red). Apalagi kalau sudah mau tender, DPR tidak lagi terlibat,” paparnya.
    http://www.jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=55713

    itu yang saya ambil dari blog beliau..

    jadi anda semua jangan langsung mengeksekusi orang sebagai koruptor lah. pantasan di DPR di sana tambah sadis….. karena anda semua langsung maen vonis… saya sarankan kalian jangan sok suci….

    • tenriagi malawat berkata:

      korupsi tetap korupsi, walaupun berapa proyek yang sudah lolos
      coba cek pada proyek2 yang lolos tersebut, berapa bagian para koruptor itu !
      pasti adaaaaaa!
      Berantas korupsi, apapun alasannya!

    • sangat tidak logis di katakan abdul hadi djamal itu seorang koruptor… saya melihat bahkan pengamat politik sulsel.. apakah anda tau ??

      Saya termasuk salah satu yang komentar di atas komentar anda yang bernama “Anda Semua Sok Suci”. Tentu saja selaku orang luar daerah saya (dan mungkin beberapa di sini) nggak tahu perpolitikan di sana… Tapi… Maaf… dari komentar anda dan nama yang anda kenakan sendiri, anda punya kecenderungan utk bersikap tidak logis 😛

      Sangat tidak logis percaya dgn org yang menuduh semua orang sok suci

      berapa proyek yang sudah dia loloskan ?? kalo memang dia mau suap kenapa tidak sejak dulu ? bayangkan sodara sudah 6 proyek jebol karenanya …. anda bisa membaca artikel di http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=31890 .

      😆

      Nggak ada urusannya apa beliau mau korupsi dari dulu, kemarin atau satu jam yang lalu. Logika anda macam mana? 😀

      jadi anda semua jangan langsung mengeksekusi orang sebagai koruptor lah.

      Idem. Anda juga jangan langsung kebakaran jenggotlah, sampai menuding semua sok suci 😛

      pantasan di DPR di sana tambah sadis….. karena anda semua langsung maen vonis… saya sarankan kalian jangan sok suci….

      Saya sarankan anda juga jangan sok suci. Tanyakan pada admin blog beliau, apa pasal mesti memanipulasi informasi di sana? Kebohongan konon memang akan diikuti kebohongan berikutnya. Kalau nggak mau nampak bohong, jangan manipulasi, Mas 😀

  • warm berkata:

    google ama ndoro kakung sama kerennya !!

  • Bang Fer berkata:

    Mbah Maridjan akhirnya punya duet yang sepadan untuk menggebrak yaitu mbah gugel…

    Mari kita teriakkan berantas korupsi dan kaki tangannya (admin blognya masuk ndak ya?soale kaki tangan jeuw…^^)

    Rosa….rosa….

  • Rusa Bawean berkata:

    yup
    pas aku posting blog ini
    antara jam 17.00-20.00
    blom selesei aku posting, blog ini udah di privat
    🙂

  • budhikw berkata:

    saya tahu pasti webmasternya AHJ kecipratan duit korupsi. Makanya mati-matian ngebelain.

  • Kunjungi juga tulisan saya tentang Ahmad hadi Djamal 🙂

  • septarini berkata:

    pertama makasih om google…;P
    hidup golput buat caleg

  • sanggita berkata:

    *pesenan teh kapul-e wis entek, thread iki isih rame wae*

    Bagi yang sedang menyerang dan yang diserang. Bagi yang membela maupun yang dibela. Sampun sampun. Kepala boleh panas, tapi hati tetap dingin ya. Ingat netiquette.

    Semakin Anda tidak santun dalam berpendapat (baik menyerang maupun membela), semakin orang tidak akan respect dengan Anda.

    Dari mana pun Anda berasal, pasti tersentuh dengan orang yang tetap dingin dan bijak dalam menanggapi orang panas kan? Yuks belajar lebih sabar.

    Kalo masih pusying juga, psikolog di sekitar Anda siap sedia *halah, ngiklan*

    Nderek langkung, sederek-sederek…

  • Teddy berkata:

    google keren euy..ksian buat yang uda capek2 bikin blog baru…kecipratan duit korupsi? kok mau yah kecipratan dosa, mending kecipratan genangan aer gampang nyucinya…

    @Jamal : mending kita hujat dulu bang rame-rame, baru ntar doainnya klo uda insyaf…itu menurut saya..hehehe

  • ujangketul berkata:

    korupsi adalah salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan dasar/hidup manusia
    ha….ha….ha….hi…..hi……

  • Apakah kita ini masyarakat pencaci maki?

  • randy berkata:

    telasomu hadi jamal kejo gana gana kendu koruptor asu

    • randy berkata:

      hehehehehe kenalkan sy tim sukses caleg yg merasa diuntungkan dengan tertangkapnya hadi jamal. Sebenarnya bos sy itu komplotan mereka yang menjebak hadi jamal, sssssst jangan ribut-ribut yah

  • hariadhi berkata:

    Tadi di atas katanya tidak bermaksud membela, tapi kok sekarang saja judul postnya sudah “Tetap Satukan Barisan !!! (Pesan Pendukung AHJ).”

    Tanya kenapa, ndoro. Hehehe

    • SujatmikoR berkata:

      Makanya dikase (Pesan Pendukung AHJ) <— ‘tanda kurung itu’ kayaknya punya makna ini berarti bukan dari pengelola blog. Entahlah

  • Berpikir Merdeka berkata:

    Abdul Hadi Jamal; Korupsi bukan masalah Jawa-luar Jawa……

    Ir. H. Abdul Hadi Jamal, SH. MM. anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini baru saja tertangkap basah oleh KPK. Saya tidak akan mengulas panjang lebar tentang bagaimana kisah penangkapan anggota dewan yang terhormat ini. Yang jelas Ir. H. A…

  • papadoh berkata:

    google membunuhku, hehehe
    aktivitas internetku terpantau abizz
    dari yang inginnya tidak ingin diketahui orang lain, jadinya kalau ada yang mau search di google…mampus

  • tomangbukannamasebenarnya berkata:

    …..in google we trust….

  • Google….seperti itu..ada dak yg menyamai dari Indonesia???

  • Muhyas berkata:

    kami tidak akan pernah percaya bahwa seorang Hadi Djamal menrima suap dari siapa pun. karena kami mengetahui dan yakin bahwa tipikal beliau tidak seperti yang disangkakan oleh para kaum politikus kotor. oleh karena itu, kami tetap mendukung sepenuhnya Hadi Djamal sebagai legislator kami.

    siapa pun yang menghalangi, kami akan boikot ….

    seharusnya si Soetrisno Bachir serta merta memecat Hadi Djamal sebelum adanya bukti yang kuat terhadap tuduhan yang dialamatkan kepada beliau.

  • tenriagi malawat berkata:

    In google we trust
    So help us google (or is it God?)

  • Gilijk berkata:

    Gua biasa bilang, “Kita tanya profesor Google yuk” ke teman-teman kalo mau cari informasi… 🙂

  • santun berkata:

    Korupsi mesti dibumi hanguskan di Indonesia ini. Bahkan seorang wakil rakyat pun yang harusnya membela kepentingan rakyatnya malah merugikan rakyatnya sendiri. Ingat anda para Dewan dipilih dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Jadi Prioritaskan untuk rakyat bukan untuk pribadi.. Harapan saya “Korupsi harus dihukum mati”. Lebih baik mati 1 daripada seribu bahkan ratusan ribu anak yang terlantar karena terhimpit ekonomi yang di kuras oleh para ELITE ‘itu’. KPK mesti TEGAS jgn pandang bulu!!!

  • Embun berkata:

    Cache sudah broken!

  • athur berkata:

    gue nyaranin ama AHJ agar nntar dipengadilan nyanyi aja siapa bolu-bolunye yang ikutan korupsi biar terbongkar semua, jangan ditanggung sendiri aje. Keenakan tuh temennye

  • shev1209 berkata:

    “JAMAL” Arinya”JAGO MALING”

  • goblog berkata:

    ha.ooooooooooooooooooooo

    abissssssssssssssss

  • hasimi berkata:

    akur mas

  • trisoer berkata:

    google emang te oo pe be ge te..

    CashSwim
    – Jadikan internet mesin pencetak uang anda.

  • joe berkata:

    aku mau ikut menghujat tapi sudah terlambat …

  • ahgentole berkata:

    Dari kasus ini sekali lagi kita melihat bagaimana kedigdayaan Internet, dan anak-anaknya seperti blog dan Google. Internet membuat kita telanjang, transparan. Ia membongkar praktek-praktek gelap, tipu muslihat, menjadi terang benderang.

    *deg-degan*

    Itu kayaknya harus dilihat sebagai sebuah tantangan atau tanggung jawab; bukan sesuatu yang perlu “dibanggakan.”

    Dan saya bingung sama empunya blog; kenapa halaman menghujat perlu dilihat? Kenapa sih tersangka/terdakwa kejahatan masih diintimidasi? Apa hujatan terhadap pelaku korupsi itu sebentuk kesalihan? Ini kok, dengan adanya Internet, kita kayak kembali ke abad pertengahan sih. Mob mentality dibawa-bawa ke dunia maya. Yakin yang memaki itu suci dari korupsi dari segala bentukinya. Jadi ingat kata seseorang dahulu kala: He that is without sin among you, let him first cast a stone…

  • muhlis3 berkata:

    insan yang paling berbahaya di dunia ini adalah insan yang sesat dan menyesatkan orang lain, dosa yg tak dapat di ampuni Allah swt adalah fitnah kepada hambaNya, dan hambaNya tidak rela

  • abay berkata:

    kalu kaga mo dicaci ….jangan korup dunk …..salah siapa coba ..??

    ia kan .??om empunya blog ..??hehehe..

    salut buat artikelnya …

  • dudianto berkata:

    SAYA BANGGA PUNYA PERWAKILAN DI JAKARTA YANG PEDULI PEMBANGUNAN SULSEL,KALAU MENGENAI TERTANGGAPNYA OLEH KPK GA PEDULI,SEBAB JANGAN-JANGAN ONO HANYA UNTUK MENHAMBAT PEMBANGUNAN INDONESIA TIMUR KHUSUSNYA SUL-SEL KAMPOENGKU

  • adasupriadi berkata:

    perubahan semestinya dari generasi muda, sip…sip…

  • sayazia berkata:

    Matur nuwun ndoro, ternyata google bisa salah juga yah 😀
    http://zia.web.id/konten/wow-ternyata-google-bisa-error-juga-yah

  • kickdavid berkata:

    Baru minggu lalu dari Makassar, poster-poster kampanye Abdul Hadi Djamal masih ada di Jalan-Jalan kota Makassar, bersaing dengan artis Steve Immanuel (Yusuf Iman).

    Fotonya di sini:
    Foto kampanye di kota Makassar, Sulawesi Selatan

  • […] Yang korupsi yang jadi favorit Entah simpati, entah uang suap, atau apalah. Yang jelas, seorang tersangka koruptor itu mengagetkan saya. Tentu saja selain karena masalah blognya (yang well-documented oleh Ndoro Kakung). […]

  • simpatisan berkata:

    istiqamah

  • […] Dalam sisi otak saya yang paling konyol terlintas pikiran seperti ini, secara ndak sadar mbak Rani ini sudah melakukan strategi SEO yang paling ampuh, yakni melibatkan diri dalam perkara kriminal. Strategi ini sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh salah satu politisi kita, Pak Hadi Djamal. […]

  • jono terbakar berkata:

    wahwahwah indonesia kapan le maju nek ngene ki yo ndoro hehe

  • […] tulisan terakhir, Abdul Hadi Jamal Pecas Ndahe, ditulis pada 04 Maret 2009. Siapa itu Abdul Hadi Jamal, mungkin bisa dengan mudah ditemukan […]

  • joane berkata:

    wiihh mantap artikelnya…
    dugh kasian bgt tuh Hadi Jamal… kebongkar semua kasusna … tapi masih mau bohongin publik aza… untung langsung ketahuan sm aparatur hukum RI ,.. kalo gak uang rakyat di salah gunaain lagi,,, ckckckck

    • nyyyy berkata:

      Uang rakyat yang mana? hadi djamal tidak satupun makan uang rakyat, apalagi uangmu… putusan pengadilan negeri jakarta pusat tidak membenkan AHD untuk membayar ganti rugi atas kerugian negara, juga membebaskan AHD daari dakwaan Primer… TIDAK ADA KERUGIAN NEGARA DALAM KASUS AHD

      hati hati bung tidak di dunia, fitnah anda akan di tagih di akhirat…

  • nyyyy berkata:

    Anda tau apa tentang hadi djamal… tidak tau apa-apa.. saya team IT nya hadi Djamal.. anda tidak tau latar belakang dari semua keputusan teknik yang ada di balik itu… dan kesimpulan anda 100 % salah…

    Coba kenal lebih dekat dengan Beliau atau yang anda cap sebagai koruptor yang lain sebut saya Burhanudin Abdullah … tidak seperti bayangan anda…

    mereka orang-orang hebat yang sepanjang hidupnya diabdikan untuk kepentingan masyarakat….

  • HCG Levels in Early Pregnancy Thanks for writing this, it was very handy and helped me quite a bit…

    Thanks for writing this, it was very handy and helped me quite a bit…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Abdul Hadi Jamal Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: