Antasari Pecas Ndahe

Mei 3, 2009 § 95 Komentar

Benarkah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar terlibat kasus pembunuhan Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen?

antasari mencium kening ida, istrinya

Antasari Azhar mencium kening Ida, istrinya, di depan rumahnya kemarin. Foto: Tempo Interaktif.

Itulah teka-teki paling panas sepanjang akhir pekan lalu. Semuanya berawal dari kabar yang menyebutkan bahwa polisi menangkap para tersangka pembunuh Nasrudin. Lalu, polisi menduga Antasari ikut terlibat dalam kasus itu.

Antasari membantah dugaan itu. Bola kemudian bergulir liar. Ada yang mengatakan ini murni kasus kriminal dan tak ada kaitannya dengan tempat Antasari bekerja. Ada juga yang menyebut bahwa Antasari cuma korban fitnah dan upaya mendiskreditkan lembaga pemberantas korupsi. Aneka spekulasi lain juga beredar.

Buat saya, semuanya masih gelap. Baru Senin ini polisi akan memeriksa Antasari, kabarnya, sebagai saksi. Tapi memang ada gosip lain yang belum jelas kebenarannya. Apa itu?

rani-julianiRumput-rumput hijau lapangan golf Modern Land di Tangerang membisikkan nama seorang perempuan bernama Rani Juliani. Warga Kampung Kosong, Tangerang, ini dulu pernah menjadi caddy di lapangan golf itu. Dia diduga terlibat asmara segi tiga dengan Antasari dan Nasrudin.

Tak banyak informasi yang diketahui tentang Rani, 22 tahun. Media massa melaporkan dia menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Komputer (STIMIK) Raharja, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cikokol. Selebihnya samar-samar. Tapi ada yang menyebut Rani adalah istri simpanan Nasrudin.

Perempuan yang juga blogger itu, dia punya dua blog di sini dan di sini, sekarang menghilang. Rumahnya kosong. Sebagai salah satu titik penting kasus ini, dia mungkin sudah diamankan polisi.

stat-rani2Tapi blognya masih bisa dilihat dan langsung ramai. Traffic-nya melejit. Terakhir kali saya ke sana, halaman profilnya telah dilihat 72 ribu kali, dan saya yakin akan naik terus. Para free rider pun bergerak cepat. Mereka menjadikan blog Rani sebagai ajang promosi.

Apakah Rani tahu siapa dalang pembunuh Nasrudin? Benarkah dia mengenal dan juga pernah dekat dengan Antasari? Saya belum tahu. Kasus ini masih menyisakan banyak keping puzzle, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. Hidup penuh tikungan mengejutkan bukan?

Diperlukan sikap dan pemikiran kritis untuk membedah kasus ini. Kalau sampean jeli dan memiliki daya pikir yang kritis, sampean pun mungkin mampu membongkar teka-teki kasus ini.

Tapi, sebelum menjawab kasus besar di atas, berlatihlah berpikir kritis lebih dulu. Caranya? Cobalah sampean iseng-iseng ikut kontes berpikir kritis yang digelar oleh Navinot. Siapa tahu sampean beruntung meraih hadiah keren.

>> Selamat hari Ahad, Ki Sanak. Apakah sampean juga suka main golf?

Iklan

Tagged: , , , , , , ,

§ 95 Responses to Antasari Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Antasari Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: