Jokowi Pecas Ndahe

Februari 7, 2014 § 29 Komentar

Jokowi ke laut saja. Sudah setahun lebih gubernur DKI ini tersita waktu, tenaga, dan pikirannya mengurus daratan. Kalau tak salah, Jokowi terakhir menginjakkan kaki di Kepulauan Seribu pada Desember 2012.

Padahal di laut dan kepulauan di seberang Jakarta juga banyak masalah. Di Kepulauan Seribu, misalnya, setidaknya ada lima masalah utama: persediaan air bersih, permukiman, tempat pemakaman, dermaga, dan harga tiket kapal penyeberangan.

Memang jika dibandingkan, luas wilayah dan jumlah penduduk di Jakarta jauh lebih banyak dibanding Kepulauan Seribu. Tapi tetap saja kepulauan tersebut masuk wilayah administrasi pemerintah provinsi Jakarta sehingga layak diberi perhatian yang sama.

Lagi pula, di laut dan kepulauan dekat Jakarta tak ada kemacetan. Tak ada pesepeda motor yang melawan arus. Tak ada pasar yang penuh preman seperti di Tanah Abang.

Tak ada pula pengemudi kendaraan pribadi yang masuk busway. Maklum, di laut dan Kepulauan Seribu belum ada busway. Yang ada di laut dan Kepulauan Seribu paling sampah kiriman penduduk daratan Jakarta yang terbawa arus.

Jadi Joko Widodo alias Jokowi sebaiknya ke laut saja — lagi. Sekalian ajak wakilnya, Basuki T. Purnama alias Ahok, supaya warga kepulauan punya kesempatan bersalaman atau foto bersama.

Jokowi dan Ahok tampaknya sudah lama tak piknik. Perjalanan ke Kepulauan Seribu boleh jadi bonus atau sebagai waktu rehat mereka yang sudah tersita untuk mengurus pekerjaan rutin yang melelahkan di daratan Jakarta.

Betul, kan?

>> Selamat hari Jumat, Ki Sanak. Sampean pernah ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu?

Iklan

Tagged: , , , , , , ,

§ 29 Responses to Jokowi Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jokowi Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: