Perhelatan Pecas Ndahe

Oktober 26, 2008 § 48 Komentar

Kabar yang ditunggu itu akhirnya keluar juga. Secara resmi telah diumumkan bahwa Pesta Blogger tahun ini akan digelar pada 22 November 2008 di Gedung BPPT Lantai III, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mohon maaf saya agak telat mengumumkan kabar ini lewat posting tertunda.

Pesta Blogger 2008

Pengumuman resmi itu disampaikan lewat konferensi pers di gedung BIP, Depkominfo, pada Rabu, 22 Oktober. Setelah acara konferensi pers tersebut, saya mendapat banyak pertanyaan mengenai kapan pendaftaran dibuka dan mengapa perhelatan akbar ini didukung oleh pemerintah Amerika Serikat melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Lewat posting ini saya kabarkan bahwa pendaftaran PB08 memang belum dibuka. Tapi, seperti tahun lalu, tata cara pendaftaran akan diumumkan lewat blog Pesta Blogger. Jadi ikuti terus beritanya di sana.

Gratis? Tidak. Tahun ini panitia memungut biaya tanda masuk Rp 50 ribu. Saya berharap teman-teman tak terlalu keberatan dengan ongkos yang tak seberapa ini.

Untuk apa uang itu? Selain makan siang, peserta akan mendapatkan [ini yang paling penting] pertemanan, dan beberapa cenderamata menarik. Dan, tentu saja, door prize.

Ihwal dukungan Amerika kepada PB08, rasanya tak ada yang perlu diperdebatkan lagi. Kita tahu blog dan teknologinya datang dari sana. Jadi rasanya tak berlebihan bila pemerintah Amerika membantu kampanye atau sosialiasi blog. Tak perlu ada syakwasangka dan kecurigaan.

Bahkan Duta Besar Amerika Serikat Cameron R. Hume dalam konferensi pers Rabu lalu menyatakan blog adalah suatu kegiatan yang menyenangkan karena itu tidak ada salahnya bila Amerika berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Saya memahami ada sentimen dan prasangka tertentu dari sebagian kalangan terhadap Amerika dan kebijakan politik mereka. Tapi, rasanya terlalu mengada-ada bila mengaitkan soal ini dengan PB08. Alangkah lebih baik bila kita berpikir positif saja.

Saya mungkin bisa salah. Sampean barangkali juga punya pendapat lain. Silakan disampaikan, dan boleh saja kita berbeda pendapat.

Tapi, dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya berharap urusan partisipasi Amerika di PB08 tak sampai berlarut-larut menjadi sengkarut, dan membuat PB08 berkurang kemeriahannya. Bukan begitu, Ki Sanak?

Iklan

Tagged: , , , , , , ,

§ 48 Responses to Perhelatan Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Perhelatan Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: