Coin Pecas Ndahe

Desember 18, 2008 § 38 Komentar

Selalu ada dua sisi mata uang. Begitu kata pepatah-petitih kehidupan. Karena hidup mengajarkan ada saat menerima, ada kalanya pula kita memberi.

saatnya berbagi dan memberi, coin a chance

Sampean juga bisa memberi, mengulurkan sesuatu kepada orang lain dengan pelbagai cara. Salah satunya dengan bergabung ke dalam gerakan sosial Coin A Chance.

Apa itu?

Ini program sosial/kemanusiaan yang digagas oleh kawan saya Hanny “white chocolate” Kusumawati dan Nia, serta didukung oleh teman-temannya di Maverick.

Melalui gerakan ini, kami berusaha mengajak kawan-kawan, kerabat, keluarga, juga para netters (blogger, plurker, facebooker…) untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan ’sebuah kesempatan’ bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi.

Begitulah penjelasan yang tertera di blog Coin A Chance. Kalau sampean ikhlas dan berminat membantu gerakan itu, silakan segera kumpulkan uang kepeng dan kirimkan ke mereka. Daripada menyesaki lemari atau berjebai-jebai di lantai rumah atau dashboard mobil sampean, lebih baik digunakan untuk orang lain bukan?

Ke mana dan bagaimana mekanisme pengumpulan koin-koin itu? Ke mana pula koin-koin itu kelak akan disalurkan? Silakan berkunjung ke blog Coin A Chance dan ikuti kabar selanjutnya di sana.

Bagaimana kalau ndak punya koin tapi ingin membantu? Sampean masih bisa berpartisipasi mendukung gerakan itu, misalnya dengan menulis posting tentang program kemanusiaan itu di blog sampean masing-masing dan/atau memasang seperti banner di bawah ini.

Hidup tak selamanya menerima. Ada saatnya sampean memberi. Sekaranglah waktunya …

>> Selamat hari Kamis, Ki Sanak. Apakah sampean masih menyimpan celengan uang kepeng? Ayo kumpulkan dan kirimkan ke Coin A Chance!

Iklan

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 38 Responses to Coin Pecas Ndahe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Coin Pecas Ndahe at Ndoro Kakung.

meta

%d blogger menyukai ini: